Tidak Hanya Maulid Nabi Ternyata Ini Deretan Peristiwa di Tanggal 12 Rabiul Awal Terpilih Sebagai Miss Kohati Raudhatul Jannah : HMI Wati Harus Tetap Istiqomah Menebar Manfaat Kasus Begal Payudara Lenyap, Kopper Anggap Polisi Tak Serius Tangani Warga Betara Keluhkan Sumur Tercemar Akibat Pengeboran Minyak Petrochina PERSEROSI Tanjab Barat Raih 11 Mendali di Ajang Piala Maulana Tingkat Provinsi Jambi

Home / Berita / Daerah

Selasa, 14 September 2021 - 22:54 WIB

Hadiri Rapat Koordinasi TP2DD, Anwar Sadat : Tanjabbar Terus Kembangkan Digitalisasi

Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat Saat Hadiri Rakor dan Pengukuhan Tim Percepatan Perluasan Digital Daerah (TP2DD) Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi di Ballroom Swissbel Hotel Jambi, Selasa (14/09/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat Saat Hadiri Rakor dan Pengukuhan Tim Percepatan Perluasan Digital Daerah (TP2DD) Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi di Ballroom Swissbel Hotel Jambi, Selasa (14/09/21). FOTO : PROKOPIM

JAMBI – Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat turut hadir dalam Rapat Koordinasi dan Pengukuhan Tim Percepatan Perluasan Digital Daerah (TP2DD) pada Selasa (14/09/21)

Kegiatan Rakor ini juga turut dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cabang Jambi, Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi serta turut hadir Sekda Tanjab Barat, Asisten ll, Kepala Bapenda, Kepala BPKAD dan Kabag Ekonomi Setda Tanjab Barat.

Dalam kegiatan tersebut Anwar Sadat mengutarakan bahwa “di Pemkab Tanjung Jabung Barat ini telah menggunakan metode elektronik seperti ini seperti pembayaran gaji, pajak dan sebagainya.”

Demikian diutarakan H. Anwar Sadat dalam Rapat Koordinasi dan Pengukuhan Tim Percepatan Perluasan Digital Daerah (TP2DD) Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi di Ballroom Swissbel Hotel Jambi, Selasa (14/09/21).

BACA LAINNYA  Syufrayogi Syaiful Terpilih Menjadi Ketua Umum KAUMY Jambi

“Kita akan terus berupaya meningkatkan ataupun mengembangkan aplikasi-aplikasi berbasis online sesuai dengan apa yang kita butuhkan,” ujar Bupati.

“Selanjutnya kita membutuhkan dukungan dari BI sekaligus kita juga mendorong pihak BI untuk bisa bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi agar bisa memfasilitasi hal ini, sehingga kendala kendala teknis seperti blind spot, gangguan signal dan lainnya bisa teratasi. Dengan begitu segala bentuk transaksi digital ini akan menjadi lebih baik,” imbuh Anwar Sadat.

BACA LAINNYA  Aksi Mahasiswa Tolak Pelemahan KPK, Saat Firli Bahuri Berkunjung ke Jambi

Rakor kali ini dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Jambi H. Abdullah Sani. Dalam sambutannya ia berharap kedepannya digitalisasi di Provinsi Jambi khususnya dapat berjalan dengan baik.

BACA LAINNYA  Ramai Issu Musda KNPI M. Arqon Ketua KNPI Provinsi Jambi Angkat Bicara

“Jadi kalau kita ingin pelaku usaha dan masyarakat melek digital, salah satunya bisa melalui TP2DD. Dengan adanya TP2DD, dari sisi penerimaaan pemerintah daerah juga melakukan digitalisasi, sehingga masyarakat juga tergerak untuk menggunakan transaksi non tunai atau secara digital,” ujar Wagub.

Terkait digitalisasi memang menjadi hal yang harus dikembangkan mengingat kecanggihan teknologi yang sedang berkembang saat ini. Peran pemerintah sangat penting dalam merealisasikan digitalisasi tersebut. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

H-5 Pelaksanaan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Berita

Ayah dan Anak Meninggal didalam Tangki Minyak Kapal yang diduga Pengangkut Minyak ilegal, Siapakah yang Bertanggung Jawab?

Berita

Musda Ke-II DPD KPPI Provinsi Jambi Hj. Saniatul Lativa, SE, MM Terpilih Kembali Secara Aklamasi

Berita

Hadirnya Ayam “Berkaki Tiga” di Kuala Tungkal Sebagai Tanda Dunia Akhir Jaman?

Berita

Si Jago Merah Lahap 3 Rumah Warga Suak Samin Pengabuan

Berita

Dari Desa, Siti Julaiha Siswi MTs Mafatihul Huda Kuala Betara Terpilih Sebagai Peserta Jambore Nasional XI 2022

Daerah

Akibat Cuaca Ekstrem Tangkapan Nelayan Di Kuala Tungkal Menurun

Berita

Ketua KNPI Provinsi Jambi Minta Polri Tindak Tegas Pelaku Premanisme Ketum KNPI Haris Pertama