Gelaran MTQ Ke-31 Tingkat Desa Tungkal I Disambut Antusias Warga Sekitar Menjadi Tempat Wisata Paling Populer Di Kuala Tungkal, Bronut Terus Berupaya Membantu Pemerintah dalam Pengelolaan Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemuda Pancasila Pulihkan Ekosistem dengan Tanam Mangrove SMAN 2 TANJAB BARAT GELAR PELEPASAN SISWA/I KELAS XII: ASISTEN 1 MEWAKILI BUPATI : SMAN 2 10 BESAR TERFAVORIT DI PROVINSI JAMBI Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual
YouTube

YouTube Embed: No video/playlist ID has been supplied

Home / Berita / Daerah

Selasa, 14 September 2021 - 22:54 WIB

Hadiri Rapat Koordinasi TP2DD, Anwar Sadat : Tanjabbar Terus Kembangkan Digitalisasi

Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat Saat Hadiri Rakor dan Pengukuhan Tim Percepatan Perluasan Digital Daerah (TP2DD) Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi di Ballroom Swissbel Hotel Jambi, Selasa (14/09/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat Saat Hadiri Rakor dan Pengukuhan Tim Percepatan Perluasan Digital Daerah (TP2DD) Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi di Ballroom Swissbel Hotel Jambi, Selasa (14/09/21). FOTO : PROKOPIM

JAMBI – Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat turut hadir dalam Rapat Koordinasi dan Pengukuhan Tim Percepatan Perluasan Digital Daerah (TP2DD) pada Selasa (14/09/21)

Kegiatan Rakor ini juga turut dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cabang Jambi, Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi serta turut hadir Sekda Tanjab Barat, Asisten ll, Kepala Bapenda, Kepala BPKAD dan Kabag Ekonomi Setda Tanjab Barat.

Dalam kegiatan tersebut Anwar Sadat mengutarakan bahwa “di Pemkab Tanjung Jabung Barat ini telah menggunakan metode elektronik seperti ini seperti pembayaran gaji, pajak dan sebagainya.”

Demikian diutarakan H. Anwar Sadat dalam Rapat Koordinasi dan Pengukuhan Tim Percepatan Perluasan Digital Daerah (TP2DD) Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi di Ballroom Swissbel Hotel Jambi, Selasa (14/09/21).

BACA LAINNYA  DPC KPPI Tanjab Barat Resmi di Lantik Bersama 6 DPC Lainnya di BW Luxury Hotel Jambi

“Kita akan terus berupaya meningkatkan ataupun mengembangkan aplikasi-aplikasi berbasis online sesuai dengan apa yang kita butuhkan,” ujar Bupati.

“Selanjutnya kita membutuhkan dukungan dari BI sekaligus kita juga mendorong pihak BI untuk bisa bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi agar bisa memfasilitasi hal ini, sehingga kendala kendala teknis seperti blind spot, gangguan signal dan lainnya bisa teratasi. Dengan begitu segala bentuk transaksi digital ini akan menjadi lebih baik,” imbuh Anwar Sadat.

BACA LAINNYA  Rakyat Teriakkan Masalah Tanggul di Reses Tiga Kecamatan, Telinga Pemerintah Wajib Sensitif

Rakor kali ini dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Jambi H. Abdullah Sani. Dalam sambutannya ia berharap kedepannya digitalisasi di Provinsi Jambi khususnya dapat berjalan dengan baik.

BACA LAINNYA  Terima Audiensi Dari KPPI Tanjab Barat, Bupati Berikan Apresiasi dan Dukungan

“Jadi kalau kita ingin pelaku usaha dan masyarakat melek digital, salah satunya bisa melalui TP2DD. Dengan adanya TP2DD, dari sisi penerimaaan pemerintah daerah juga melakukan digitalisasi, sehingga masyarakat juga tergerak untuk menggunakan transaksi non tunai atau secara digital,” ujar Wagub.

Terkait digitalisasi memang menjadi hal yang harus dikembangkan mengingat kecanggihan teknologi yang sedang berkembang saat ini. Peran pemerintah sangat penting dalam merealisasikan digitalisasi tersebut. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

HNSI Tanjab Barat Minta Pemerintah Mengkaji Ulang PNBP Kapal Perikanan dan Batalkan PP No. 85 Tahun 2021.

Berita

Peringati Hari Pahlawan Bupati Bersama Unsur Forkopimda Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Tanjab Barat Terkait RPJPD 2025-2045

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia

Berita

Rakyat Teriakkan Masalah Tanggul di Reses Tiga Kecamatan, Telinga Pemerintah Wajib Sensitif

Berita

Pemkab Tanjab Barat Kembali Dapatkan Penghargaan Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Jambi

Berita

Dalam Rangka Sinergisitas Serta Pererat Silaturahmi, DPD II Partai Golkar Tanjab Barat Gelar Halal Bihalal

Berita

Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakor Inflasi Daerah Tahun 2023 Secara Virtual