Sinergitas IGI Tanjab Barat Bersama Disdikbud Tanjab Barat dan Tanoto Foundation Dalam Meningkatkan Kualitas Komunitas Belajar di Tanjab Barat Terima Kunjungan Pengurus IWO Tanjab Barat, AKBP Padli: Peran Media Sangat Strategis dalam Membantu Polri Diduga Lakukan Aborsi Seorang Perempuan dan Bayi Ditemukan Meninggal Di Kamar Hotel Di Kuala Tungkal Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi

Home / Berita / Daerah

Selasa, 14 September 2021 - 22:54 WIB

Hadiri Rapat Koordinasi TP2DD, Anwar Sadat : Tanjabbar Terus Kembangkan Digitalisasi

Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat Saat Hadiri Rakor dan Pengukuhan Tim Percepatan Perluasan Digital Daerah (TP2DD) Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi di Ballroom Swissbel Hotel Jambi, Selasa (14/09/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat Saat Hadiri Rakor dan Pengukuhan Tim Percepatan Perluasan Digital Daerah (TP2DD) Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi di Ballroom Swissbel Hotel Jambi, Selasa (14/09/21). FOTO : PROKOPIM

JAMBI – Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat turut hadir dalam Rapat Koordinasi dan Pengukuhan Tim Percepatan Perluasan Digital Daerah (TP2DD) pada Selasa (14/09/21)

Kegiatan Rakor ini juga turut dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cabang Jambi, Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi serta turut hadir Sekda Tanjab Barat, Asisten ll, Kepala Bapenda, Kepala BPKAD dan Kabag Ekonomi Setda Tanjab Barat.

Dalam kegiatan tersebut Anwar Sadat mengutarakan bahwa “di Pemkab Tanjung Jabung Barat ini telah menggunakan metode elektronik seperti ini seperti pembayaran gaji, pajak dan sebagainya.”

Demikian diutarakan H. Anwar Sadat dalam Rapat Koordinasi dan Pengukuhan Tim Percepatan Perluasan Digital Daerah (TP2DD) Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi di Ballroom Swissbel Hotel Jambi, Selasa (14/09/21).

BACA LAINNYA  Dalam Rangka Sinergisitas Serta Pererat Silaturahmi, DPD II Partai Golkar Tanjab Barat Gelar Halal Bihalal

“Kita akan terus berupaya meningkatkan ataupun mengembangkan aplikasi-aplikasi berbasis online sesuai dengan apa yang kita butuhkan,” ujar Bupati.

“Selanjutnya kita membutuhkan dukungan dari BI sekaligus kita juga mendorong pihak BI untuk bisa bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi agar bisa memfasilitasi hal ini, sehingga kendala kendala teknis seperti blind spot, gangguan signal dan lainnya bisa teratasi. Dengan begitu segala bentuk transaksi digital ini akan menjadi lebih baik,” imbuh Anwar Sadat.

BACA LAINNYA  HIPMI TANJAB BARAT GELAR HIPMI FEST UNTUK SUPPORT UMKM LOKAL

Rakor kali ini dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Jambi H. Abdullah Sani. Dalam sambutannya ia berharap kedepannya digitalisasi di Provinsi Jambi khususnya dapat berjalan dengan baik.

BACA LAINNYA  Pemkab Tanjab Barat Jalin Kerjasama dengan Sejumlah Media Massa

“Jadi kalau kita ingin pelaku usaha dan masyarakat melek digital, salah satunya bisa melalui TP2DD. Dengan adanya TP2DD, dari sisi penerimaaan pemerintah daerah juga melakukan digitalisasi, sehingga masyarakat juga tergerak untuk menggunakan transaksi non tunai atau secara digital,” ujar Wagub.

Terkait digitalisasi memang menjadi hal yang harus dikembangkan mengingat kecanggihan teknologi yang sedang berkembang saat ini. Peran pemerintah sangat penting dalam merealisasikan digitalisasi tersebut. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Rakyat Teriakkan Masalah Tanggul di Reses Tiga Kecamatan, Telinga Pemerintah Wajib Sensitif

Berita

Ayah dan Anak Meninggal didalam Tangki Minyak Kapal yang diduga Pengangkut Minyak ilegal, Siapakah yang Bertanggung Jawab?

Berita

Karang Taruna Tanjab Barat Bagikan 97 Paket Sembako dan 200 Al-Qur’an Kepada Masyarakat

Berita

ESI Tanjab Barat Gelar Turnamen Esport Untuk Jaring Atlet Potensial

Berita

Agit Penyandang Disabilitas Asal Kuala Tungkal Berkesempatan Berdialog Dengan Presiden

Berita

WFC Sempat ‘Kecolongan’ Begini Kondisi Terkininya.

Berita

HIPMI TANJAB BARAT GELAR HIPMI FEST UNTUK SUPPORT UMKM LOKAL

Berita

Bikers Subuhan Kuala Tungkal Laksanakan Rangkaian Kegiatan Bulan Ramadhan Serta Gerakan Memakmurkan Mesjid