Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah

Selasa, 14 September 2021 - 22:54 WIB

Hadiri Rapat Koordinasi TP2DD, Anwar Sadat : Tanjabbar Terus Kembangkan Digitalisasi

Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat Saat Hadiri Rakor dan Pengukuhan Tim Percepatan Perluasan Digital Daerah (TP2DD) Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi di Ballroom Swissbel Hotel Jambi, Selasa (14/09/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat Saat Hadiri Rakor dan Pengukuhan Tim Percepatan Perluasan Digital Daerah (TP2DD) Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi di Ballroom Swissbel Hotel Jambi, Selasa (14/09/21). FOTO : PROKOPIM

JAMBI – Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat turut hadir dalam Rapat Koordinasi dan Pengukuhan Tim Percepatan Perluasan Digital Daerah (TP2DD) pada Selasa (14/09/21)

Kegiatan Rakor ini juga turut dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cabang Jambi, Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi serta turut hadir Sekda Tanjab Barat, Asisten ll, Kepala Bapenda, Kepala BPKAD dan Kabag Ekonomi Setda Tanjab Barat.

Dalam kegiatan tersebut Anwar Sadat mengutarakan bahwa “di Pemkab Tanjung Jabung Barat ini telah menggunakan metode elektronik seperti ini seperti pembayaran gaji, pajak dan sebagainya.”

Demikian diutarakan H. Anwar Sadat dalam Rapat Koordinasi dan Pengukuhan Tim Percepatan Perluasan Digital Daerah (TP2DD) Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi di Ballroom Swissbel Hotel Jambi, Selasa (14/09/21).

BACA LAINNYA  Rakyat Teriakkan Masalah Tanggul di Reses Tiga Kecamatan, Telinga Pemerintah Wajib Sensitif

“Kita akan terus berupaya meningkatkan ataupun mengembangkan aplikasi-aplikasi berbasis online sesuai dengan apa yang kita butuhkan,” ujar Bupati.

“Selanjutnya kita membutuhkan dukungan dari BI sekaligus kita juga mendorong pihak BI untuk bisa bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi agar bisa memfasilitasi hal ini, sehingga kendala kendala teknis seperti blind spot, gangguan signal dan lainnya bisa teratasi. Dengan begitu segala bentuk transaksi digital ini akan menjadi lebih baik,” imbuh Anwar Sadat.

BACA LAINNYA  Turnamen Billiar POBSI CUP usai dilaksanakan Pembina POBSI Syufrayogi dan Ketua POBSI Rendra Optimis Atlet Tanjab Barat Dapat Go Nasional

Rakor kali ini dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Jambi H. Abdullah Sani. Dalam sambutannya ia berharap kedepannya digitalisasi di Provinsi Jambi khususnya dapat berjalan dengan baik.

BACA LAINNYA  Bupati Pimpin Langsung Rapat Fasilitasi Percepatan Penanganan Konflik Lahan Antara Tiga Desa dengan PT Bukit Kausar

“Jadi kalau kita ingin pelaku usaha dan masyarakat melek digital, salah satunya bisa melalui TP2DD. Dengan adanya TP2DD, dari sisi penerimaaan pemerintah daerah juga melakukan digitalisasi, sehingga masyarakat juga tergerak untuk menggunakan transaksi non tunai atau secara digital,” ujar Wagub.

Terkait digitalisasi memang menjadi hal yang harus dikembangkan mengingat kecanggihan teknologi yang sedang berkembang saat ini. Peran pemerintah sangat penting dalam merealisasikan digitalisasi tersebut. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Ikuti Senam Bersama Haornas ke-40 dan HUT TNI ke-78

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Kebakaran di Pelabuhan Ampera

Berita

Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga di Jalan Panglima Kuala Tungkal

Berita

Cek NIK Kamu Disini Untuk Dapatkan Bantuan Rp 1.2 Juta

Berita

Jelang Musda KNPI Provinsi Jambi, Dr. Arqon silaturahmi ke para Tokoh Jambi.

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi

Berita

IGI Tanjab Barat Gelar Onservice Penguatan Kompetensi Guru dan Kepala Sekolah Program Organisasi Penggerak

Berita

Pemerintah Menetapkan 1 Ramadhan 1443 H Jatuh Pada Minggu 3 April 2022