Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah

Sabtu, 18 September 2021 - 16:21 WIB

Hadirnya Ayam “Berkaki Tiga” di Kuala Tungkal Sebagai Tanda Dunia Akhir Jaman?

KUALA TUNGKAL– Normalnya ayam memiliki dua kaki untuk berjalan dan mengais makanan, berbeda dengan ayam milik salah satu warga Parit 5 Darat Kuala Tungkal ini, keanehan muncul pada ayam tersebut, ayam milik nek Minah ini memiliki tiga kaki, dua kaki tumbuh normal sebagaimana mestinya sedang satu kaki lagi tumbuh dibagian ekor namun tidak normal.

Kaki yang tumbuh dibagian ekor itu tidak bisa digunakan sebagaimana fungsinya, kaki itu hanya menggantung didekat bagian ekor. Tak jarang kaki tersebut mengganggu aktivitas kaki lainnya, sering sekali kaki yang normal tersangkut pada kakiĀ  yang menggantung tersebut.

BACA LAINNYA  IGI Tanjab Barat Laksanakan Kegiatan POP Tahun Ke-3, Peningkatan Kualitas Guru dan Kepala Sekolah Tingkat SMP

Seumur-umur sudah berapa puluh tahun aku melihare ayam, baru inilah ketemu ayam macam ni, mungkin dunie dah akhir zaman” kata nek Minah sang pemilik ayam.

Dari kecil hingga sekarang ayam tersebut sudah tumbuh menjadi seekor ayam jago, nek minah selalu menjaga ayam tersebut dengan baik, nek minah merasa kasihan dengan kondisi ayamnya yang tumbuh tak normal tersebut.

BACA LAINNYA  Wakil Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Bimtek Karang Taruna

Dari sekitar sepuluh biji telur yang dierami hanya enam ekor yang menetas dan dari enam ekor tersebut hanya satu yang memiliki kelainan.

Tak hanya itu, keanehan lain pada ayam tersebut adalah paruhnya yang menyilang, sehingga dengan kondisi ini ayam tersebut sulit untuk mematuk makanan.

BACA LAINNYA  Bupati Beserta Gubernur Hadiri SPECTAPRENEUR SMANSA EXPO 5 Tahun 2023

Tepakse lah ngasih makannye pakai wadah, karna kalau dihambur susah die matuknye” ujar nek Minah.

Dengan hadirnya ayam berkaki tiga ini, akan kah menjadi tanda dunia sudah memasuki akhir jaman atau memang merupakan kelainan biologis yang ada pada ayam tersebut.

Kuala Tungkal, tim etivinews

Share :

Baca Juga

Berita

Hendak Antar Tugas, 1 Pelajar SMP di Kota Jambi Tewas di Lindas Bus

Berita

Agus Sanusi Hadiri Rapat Paripurna Kedua Dalam Rangka Penyampaian Pemandangan Umum Anggota DPRD

Berita

Karang Taruna Tanjab Barat Gelar Futsal Cup, Adib : Ini Modal Kita Menggali Potensi Bibit Atlet

Berita

PBSI Tanjab Barat Seleksi Atlet Untuk Wakili Tanjab Barat di Ajang Kejurprov di Merangin

Berita

BANJIR ROB KEMBALI GENANGI SEJUMLAH TITIK DI KUALA TUNGKAL

Berita

Pemuda Gantung Diri Di Kuala Tungkal, Begini Kronologinya.

Berita

Bupati Tanjab Barat Resmi Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Bantuan Pangan Tahap II

Berita

Harga Pinang Turun Drastis, Petani Menangis