Terima Kunjungan Michigan State University (MSU) Amerika Serikat Bupati Tanjab Barat Kenalkan Wisata Mangrove Demo Kantor Gubernur Jambi, MPC PP Tanjung Jabung Barat Minta Oknum Pelaku Anarkisme Ditindak Tegas DPD Partai Golkar Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kebakaran Kampung Nelayan, Siap Dorong Normalisasi Bangunan Bentuk Kepedulian Sesama MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran Kuala Tungkal Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an UPT SPNF Tanjab Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama, 101 Orang Diwisuda

Home / Berita / Daerah

Sabtu, 18 September 2021 - 16:21 WIB

Hadirnya Ayam “Berkaki Tiga” di Kuala Tungkal Sebagai Tanda Dunia Akhir Jaman?

KUALA TUNGKAL– Normalnya ayam memiliki dua kaki untuk berjalan dan mengais makanan, berbeda dengan ayam milik salah satu warga Parit 5 Darat Kuala Tungkal ini, keanehan muncul pada ayam tersebut, ayam milik nek Minah ini memiliki tiga kaki, dua kaki tumbuh normal sebagaimana mestinya sedang satu kaki lagi tumbuh dibagian ekor namun tidak normal.

Kaki yang tumbuh dibagian ekor itu tidak bisa digunakan sebagaimana fungsinya, kaki itu hanya menggantung didekat bagian ekor. Tak jarang kaki tersebut mengganggu aktivitas kaki lainnya, sering sekali kaki yang normal tersangkut pada kaki  yang menggantung tersebut.

BACA LAINNYA  Sekda Hadiri Senam Bersama Penasehat DWP Provinsi Jambi

Seumur-umur sudah berapa puluh tahun aku melihare ayam, baru inilah ketemu ayam macam ni, mungkin dunie dah akhir zaman” kata nek Minah sang pemilik ayam.

Dari kecil hingga sekarang ayam tersebut sudah tumbuh menjadi seekor ayam jago, nek minah selalu menjaga ayam tersebut dengan baik, nek minah merasa kasihan dengan kondisi ayamnya yang tumbuh tak normal tersebut.

BACA LAINNYA  Warga Betara Keluhkan Sumur Tercemar Akibat Pengeboran Minyak Petrochina

Dari sekitar sepuluh biji telur yang dierami hanya enam ekor yang menetas dan dari enam ekor tersebut hanya satu yang memiliki kelainan.

Tak hanya itu, keanehan lain pada ayam tersebut adalah paruhnya yang menyilang, sehingga dengan kondisi ini ayam tersebut sulit untuk mematuk makanan.

BACA LAINNYA  Kasus Begal Payudara Tak Kunjung Terungkap, KNPI Tanjabbar Pertanyakan Kinerja Polisi

Tepakse lah ngasih makannye pakai wadah, karna kalau dihambur susah die matuknye” ujar nek Minah.

Dengan hadirnya ayam berkaki tiga ini, akan kah menjadi tanda dunia sudah memasuki akhir jaman atau memang merupakan kelainan biologis yang ada pada ayam tersebut.

Kuala Tungkal, tim etivinews

Share :

Baca Juga

Berita

Terima Audiensi Dari KPPI Tanjab Barat, Bupati Berikan Apresiasi dan Dukungan

Berita

Kapolda Jambi Sambut Hangat Audiensi DPD KNPI Provinsi Jambi dan Dukung Penuh Keberangkatan KNPI Pada Kongres Pemuda di Maluku Utara

Berita

Sekretaris Daerah Tanjab Barat Wakili Bupati Resmikan Program dan Kantor Laz Opsezi Tanjab Barat.

Berita

Sinergitas IGI Tanjab Barat Bersama Disdikbud Tanjab Barat dan Tanoto Foundation Dalam Meningkatkan Kualitas Komunitas Belajar di Tanjab Barat

Berita

Dalam Rangka Sinergisitas Serta Pererat Silaturahmi, DPD II Partai Golkar Tanjab Barat Gelar Halal Bihalal

Berita

Agus Sanusi Hadiri Rapat Paripurna Kedua Dalam Rangka Penyampaian Pemandangan Umum Anggota DPRD

Berita

Pelantikan PWI dan IKWI Tanjab Barat Wakil Bupati Hairan, SH Turut Hadir

Berita

SMAN 8 Tanjab Barat Laksanakan Peringatan Milad Ke-17 Serta Peletakan Batu Pertama Mushalla Al-Malik