Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi Bupati Resmikan Jembatan Di Parit Selamat Seberangkota Cek Lokasi Banjir Kecamatan Bramitam Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar : Ini Jadi Perhatian Serius Anak Tega Bunuh Kedua Orang Tua di Teluk Nilau, Begini Kronologinya

Home / Berita / Daerah

Sabtu, 18 September 2021 - 16:21 WIB

Hadirnya Ayam “Berkaki Tiga” di Kuala Tungkal Sebagai Tanda Dunia Akhir Jaman?

KUALA TUNGKAL– Normalnya ayam memiliki dua kaki untuk berjalan dan mengais makanan, berbeda dengan ayam milik salah satu warga Parit 5 Darat Kuala Tungkal ini, keanehan muncul pada ayam tersebut, ayam milik nek Minah ini memiliki tiga kaki, dua kaki tumbuh normal sebagaimana mestinya sedang satu kaki lagi tumbuh dibagian ekor namun tidak normal.

Kaki yang tumbuh dibagian ekor itu tidak bisa digunakan sebagaimana fungsinya, kaki itu hanya menggantung didekat bagian ekor. Tak jarang kaki tersebut mengganggu aktivitas kaki lainnya, sering sekali kaki yang normal tersangkut pada kakiĀ  yang menggantung tersebut.

BACA LAINNYA  Patut Diapresiasi, Si Alang karya anak Kuala Tungkal yang Mengangkat Kearifan Lokal Kuala Tungkal

Seumur-umur sudah berapa puluh tahun aku melihare ayam, baru inilah ketemu ayam macam ni, mungkin dunie dah akhir zaman” kata nek Minah sang pemilik ayam.

Dari kecil hingga sekarang ayam tersebut sudah tumbuh menjadi seekor ayam jago, nek minah selalu menjaga ayam tersebut dengan baik, nek minah merasa kasihan dengan kondisi ayamnya yang tumbuh tak normal tersebut.

BACA LAINNYA  Sejumlah Tempat Wisata Tanjab Barat Tak Terurus, Keseriusan Disparpora mengelola pariwisata dipertanyakan?".

Dari sekitar sepuluh biji telur yang dierami hanya enam ekor yang menetas dan dari enam ekor tersebut hanya satu yang memiliki kelainan.

Tak hanya itu, keanehan lain pada ayam tersebut adalah paruhnya yang menyilang, sehingga dengan kondisi ini ayam tersebut sulit untuk mematuk makanan.

BACA LAINNYA  Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Syufrayogi Syaiful, S.IP Ikut Turun Kelapangan Tinjau Lokasi Banjir Perkebunan Di Bram Itam Akibat Luapan Kanal PT. WKS

Tepakse lah ngasih makannye pakai wadah, karna kalau dihambur susah die matuknye” ujar nek Minah.

Dengan hadirnya ayam berkaki tiga ini, akan kah menjadi tanda dunia sudah memasuki akhir jaman atau memang merupakan kelainan biologis yang ada pada ayam tersebut.

Kuala Tungkal, tim etivinews

Share :

Baca Juga

Berita

Turut Tanggapi Musda Musdaan KNPI Palsu, Wakil Ketua KNPI Sah : Musda KNPI Versi Terbaru Cacat Formil

Berita

Pemuda Gantung Diri Di Kuala Tungkal, Begini Kronologinya.

Berita

PT WKS Bantah Dugaan Penggelapan Pajak Oleh Pihak Kamijo, Ketua Komisi II : Kita Kroscek sama-sama kelapangan

Berita

Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Bupati Kukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting Tanjab Barat 2022

Berita

IGI Tanjab Barat Mewakili Provinsi Jambi sebagai Organisasi Profesi Guru yang Melaksanakan Program Organisasi Penggerak Tingkat SMP

Berita

Si Jago Merah Lahap 3 Rumah Warga Suak Samin Pengabuan

Berita

Maraknya Begal Payudara, KNPI Tanjab Barat Minta Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku.

Berita

Dua Pelaku Pembunuhan Di Tanjung Tayas Tungkal Ulu Berhasil Diamankan Polisi