Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Minggu, 22 Oktober 2023 - 20:12 WIB

Hairan Berharap Pesta Rakyat Pembukaan Lubuk Larangan Jadi Event Wisata Tanjab Barat

Wabup Hadiri Pesta Rakyat Pembukaan Lubuk Larangan Jadi Event Wisata Tanjab Barat Minggu (22/10/23).

Wabup Hadiri Pesta Rakyat Pembukaan Lubuk Larangan Jadi Event Wisata Tanjab Barat Minggu (22/10/23).

TANJAB BARAT (e-tivinews.id) – Membuka secara resmi pesta rakyat Pembukaan Lubuk Larangan di Desa Sungai Rotan Kecamatan Renah Mendaluh, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH berharap kedepannya kegiatan tersebut dapat menjadi event wisata yang rutin diselenggarakan. Minggu (22/10/23).

“Harapan dengan adanya kegiatan Lubuk Larangan ini menjadi salah satu agenda dalam Festival Pengabuan di Tahun mendatang sebagai bentuk pelestarian serta menjaga ekosistem aliran Sungai Pengabuan”, ungkap Wabup.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Hadiri Rakerkab KONI Tanjab Barat Tahun 2023

Lebih lanjut, Wabup juga berharap kegiatan tersebut menjadi motivasi bagi masyarakat setempat dalam upayau melestarikan Ekosistem aliran Sungai Pengabuan yang ada di Desa Sungai Rotan. Sehingga menurutnya kegiatan tersebut perlu dijaga kelestariannya oleh masyarakat setempat.

“Kedepannya Pemerintah Desa Sungai Rotan agar dapat membuat Peraturan Desa terhadap pelestarian dan menjaga ekosistem aliran Sungai Pengabuan yang ada di desa Sungai Rotan yang berdampak pada kegiatan Lubuk Larangan tersebut”, tegasnya.

BACA LAINNYA  WFC Sempat 'Kecolongan' Begini Kondisi Terkininya.

“Komitmen Pemerintah Desa beserta Pihak Perusahaan yang ada di sekitar Desa Sungai Rotan harus segera dibentuk guna pencegahan abrasi bibir sungai Pengabuan dengan jarak penanaman perkebunan sawit sejauh 10 – 20 meter dari sungai itu sendiri,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Wabup juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak sembarang dalam membuka lahan dengan cara membakar hutan mengingat dampak El Nino dengan dampak skala yang besar, serta untuk menjaga kelestarian Hutan Tanjung Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Dari Desa, Siti Julaiha Siswi MTs Mafatihul Huda Kuala Betara Terpilih Sebagai Peserta Jambore Nasional XI 2022

Kegiatan tersebut turut dihadiri juga oleh Ketua GOW Tanjab Barat, Camat Renah Mendaluh beserta Istri, Sekretaris Sat. PolPP Tanjab Barat, BPD Sungai Rotan, Ketua Forum Petani Swadaya Merlung Renah Mendaluh ( FPS-MRM ) beserta Rombongan, Pihak RSPO Indonesia, Direktur Yayasan Setara Jambi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Serta Masyarakat Desa Sungai Rotan.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Anwar Sadat Terima Penghargaan Peduli Kekayaan Intelektual dari Kemenkumham

Berita

KPU Tanjab Barat Resmi Umumkan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Tanjab Barat Untuk Pemilu Tahun 2024

Berita

SMAN 2 Tanjab Barat Laksanakan IHT Implementasi Kurikulum Merdeka

Berita

Bupati Serahkan Secara Simbolis Penerima Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Untuk Korban Kecelakaan Kerja PetroChina

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Tasyakuran Peringatan Hari Jadi Baznas ke-22

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Pelepasan Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 H

Berita

Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakor Tindak Lanjut Pengendalian Inflasi di Provinsi Jambi

Berita

Sekda Hadiri FGD Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Sektor Jasa Industri di Tanjab Barat