Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta Kunjungi Kantor Demokrat, Ahmad Jahfar Serahkan Formulir Calon Kepala Daerah Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Kamis, 28 April 2022 - 00:53 WIB

Hijabers Mom Community Tanjab Barat Kembali Laksanakan Kegiatan Berbagi Dengan Membagikan 100 Karung Beras dan Uang Saku Kepada Masyarakat

Kuala Tungkal (etivinews.id)-Hijabers Mom Community (HmC) Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali melaksanakan kegiatan berbagi di Bulan Ramadhan dengan tema “Sucikan Diri, Satukan Hati, Untuk Saling Berbagi” yang dilaksanakan di Aula PKK Tanjung Jabung Barat Rabu (27/04/22).

Pada kegiatan berbagi kali ini komunitas ibu-ibu muslimah berhijab tersebut membagikan 100 karung beras dan uang saku kepada masyarakat yang membutuhkan. Donasi yang diberikan merupakan sumbangsih yang diberikan oleh para donatur.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Penasehat HmC sekaligus Ketua TP PKK Tanjab Barat ibu Hj. Fadhilah Sadat, Al Ustadz Bahtiar selalu penceramah, pengurus HmC serta masyarakat yang telah diberikan kupon untuk mengambil sembako.

Ibu Hj. Fadhilah Sadat bersama ketua HmC dan Penerima bantuan

Firna Ornella Dianda Ketua Hijabers Mom Community (HmC) Tanjab Barat menyampaikan dalam sambutannya bahwa program Ramadan berbagi merupakan kegiatan kedua HMC Tanjung Jabung Barat sejak terbentuknya tanggal 11 April 2022.

BACA LAINNYA  Terima Kunjungan Pengurus IWO Tanjab Barat, AKBP Padli: Peran Media Sangat Strategis dalam Membantu Polri

“Insyaallah pada kesempatan berikutnya HMC Tanjab Barat akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan secara berkesinambungan sebagaimana yang telah disusun dengan baik dalam rangkaian program HMC” ujarnya.

Sementara itu Penasehat HmC sekaligus ibu Ketua TP-PKK Tanjung Jabung Barat Ibu Hj. Fadhilah Sadat juga mengucapkan selamat dan sukses karena telah terbentuknya HmC di Tanjab Barat dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan yang telah dilaksanakan pada hari ini.

“hari ini merupakan hari yang istimewa karena sebuah kebaikan telah dilaksanakan oleh Hijabers Mom Community yaitu kegiatan Ramadan Berbagi dengan penyerahan paket bantuan sosial kepada anak yatim dan kaum duafa yang mana sebelumnya HMC juga telah melaksanakan kegiatan berbagi Takjil” ujarnya

BACA LAINNYA  PLH. Sekda H. Dahlan Hadiri Pemusnahan Kelebihan Surat Suara Logistik Pemilu 2024

Ia juga menambahkan Ramadan itu identiknya dengan berbagi dan kegiatan ini merupakan suatu kebaikan serta kebanyakan orang banyak bersedekah di bulan Ramadan karena lebih banyak pahalanya dari hari biasa selain itu bersedekah juga bisa menghapus dosa.

“Manfaat sedekah itu sangat luar biasa sekali, jadi apa yang dilaksanakan oleh HMC ini sangat berguna bagi diri sendiri dan untuk orang lain itu sejalan dengan yang telah dikatakan oleh Rasulullah SAW bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya” jelasnya

“Untuk kegiatan selanjutnya Umi berharap kegiatan kegiatan HMC ini terus kita tingkatkan dan kembangkan yang membawa manfaat bagi orang lain untuk masyarakat Tanjab Barat dan tidak hanya dari berbagi saja tetapi juga dalam bentuk pengajian seperti siraman rohani agar ada keseimbangan antara dunia dan akhirat” Pungkasnya.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah Tingkatkan Kompetensi SDM APIP

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah dan penyerahan bantuan sosial secara simbolis yang pada kesempatan itu HmC membagikan kepada 70 orang dan 30 bantuan sosial diserahkan secara door to door.

Pembagian sembako door to door

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan hadirnya HmC di Tanjab Barat dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

Sejauh ini HmC Tanjab Barat telah membuktikan bahwa adanya komunitas ini bukanlah tempat kumpul-kumpul saja melainkan komunitas yang terstruktur dan memiliki program kerja yang terencana serta terarah untuk terus memberikan manfaat menebar kebaikan kepada masyarakat, tidak hanya berupa bantuan sosial tetapi juga dalam bentuk mengembangan diri dan pemberdayaan perempuan.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Berita

Sekda Hadiri FGD Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Sektor Jasa Industri di Tanjab Barat

Berita

Bupati Pimpin Langsung Rapat Fasilitasi Percepatan Penanganan Konflik Lahan Antara Tiga Desa dengan PT Bukit Kausar

Berita

Raih Juara Umum MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi Tanjab Barat Dibanjiri Ucapan Selamat dan Syukur Warganya

Berita

Sekretaris Daerah Gelar Rapat Persiapan Keberangkatan Jamaah Haji Tanjab Barat

Berita

HmC Tanjab Barat Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

Berita

Akibat BBM Langka Nelayan Kuala Tungkal Gantung Jaring, Syufrayogi : HNSI akan berdialog dengan pihak Pertamina

Berita

DPC KPPI Tanjab Barat Resmi Terdaftar di Badan Kesbangpol Tanjab Barat