Terpilih Sebagai Miss Kohati Raudhatul Jannah : HMI Wati Harus Tetap Istiqomah Menebar Manfaat Kasus Begal Payudara Lenyap, Kopper Anggap Polisi Tak Serius Tangani Warga Betara Keluhkan Sumur Tercemar Akibat Pengeboran Minyak Petrochina PERSEROSI Tanjab Barat Raih 11 Mendali di Ajang Piala Maulana Tingkat Provinsi Jambi Kasus Begal Payudara Tak Kunjung Terungkap, KNPI Tanjabbar Pertanyakan Kinerja Polisi

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Kamis, 28 April 2022 - 00:53 WIB

Hijabers Mom Community Tanjab Barat Kembali Laksanakan Kegiatan Berbagi Dengan Membagikan 100 Karung Beras dan Uang Saku Kepada Masyarakat

Kuala Tungkal (etivinews.id)-Hijabers Mom Community (HmC) Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali melaksanakan kegiatan berbagi di Bulan Ramadhan dengan tema “Sucikan Diri, Satukan Hati, Untuk Saling Berbagi” yang dilaksanakan di Aula PKK Tanjung Jabung Barat Rabu (27/04/22).

Pada kegiatan berbagi kali ini komunitas ibu-ibu muslimah berhijab tersebut membagikan 100 karung beras dan uang saku kepada masyarakat yang membutuhkan. Donasi yang diberikan merupakan sumbangsih yang diberikan oleh para donatur.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Penasehat HmC sekaligus Ketua TP PKK Tanjab Barat ibu Hj. Fadhilah Sadat, Al Ustadz Bahtiar selalu penceramah, pengurus HmC serta masyarakat yang telah diberikan kupon untuk mengambil sembako.

Ibu Hj. Fadhilah Sadat bersama ketua HmC dan Penerima bantuan

Firna Ornella Dianda Ketua Hijabers Mom Community (HmC) Tanjab Barat menyampaikan dalam sambutannya bahwa program Ramadan berbagi merupakan kegiatan kedua HMC Tanjung Jabung Barat sejak terbentuknya tanggal 11 April 2022.

BACA LAINNYA  Terpilih Secara Aklamasi, Ahmad Jahfar Kembali Nahkodai MD KAHMI Tanjab Barat

“Insyaallah pada kesempatan berikutnya HMC Tanjab Barat akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan secara berkesinambungan sebagaimana yang telah disusun dengan baik dalam rangkaian program HMC” ujarnya.

Sementara itu Penasehat HmC sekaligus ibu Ketua TP-PKK Tanjung Jabung Barat Ibu Hj. Fadhilah Sadat juga mengucapkan selamat dan sukses karena telah terbentuknya HmC di Tanjab Barat dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan yang telah dilaksanakan pada hari ini.

“hari ini merupakan hari yang istimewa karena sebuah kebaikan telah dilaksanakan oleh Hijabers Mom Community yaitu kegiatan Ramadan Berbagi dengan penyerahan paket bantuan sosial kepada anak yatim dan kaum duafa yang mana sebelumnya HMC juga telah melaksanakan kegiatan berbagi Takjil” ujarnya

BACA LAINNYA  KORMI Tanjab Barat Laksanakan Audiensi Bersama Bupati, Bupati Beri Apresiasi dan Dukungan.

Ia juga menambahkan Ramadan itu identiknya dengan berbagi dan kegiatan ini merupakan suatu kebaikan serta kebanyakan orang banyak bersedekah di bulan Ramadan karena lebih banyak pahalanya dari hari biasa selain itu bersedekah juga bisa menghapus dosa.

“Manfaat sedekah itu sangat luar biasa sekali, jadi apa yang dilaksanakan oleh HMC ini sangat berguna bagi diri sendiri dan untuk orang lain itu sejalan dengan yang telah dikatakan oleh Rasulullah SAW bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya” jelasnya

“Untuk kegiatan selanjutnya Umi berharap kegiatan kegiatan HMC ini terus kita tingkatkan dan kembangkan yang membawa manfaat bagi orang lain untuk masyarakat Tanjab Barat dan tidak hanya dari berbagi saja tetapi juga dalam bentuk pengajian seperti siraman rohani agar ada keseimbangan antara dunia dan akhirat” Pungkasnya.

BACA LAINNYA  Heboh ! Penemuan Mayat Tanpa Identitas di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah dan penyerahan bantuan sosial secara simbolis yang pada kesempatan itu HmC membagikan kepada 70 orang dan 30 bantuan sosial diserahkan secara door to door.

Pembagian sembako door to door

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan hadirnya HmC di Tanjab Barat dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

Sejauh ini HmC Tanjab Barat telah membuktikan bahwa adanya komunitas ini bukanlah tempat kumpul-kumpul saja melainkan komunitas yang terstruktur dan memiliki program kerja yang terencana serta terarah untuk terus memberikan manfaat menebar kebaikan kepada masyarakat, tidak hanya berupa bantuan sosial tetapi juga dalam bentuk mengembangan diri dan pemberdayaan perempuan.

Share :

Baca Juga

Berita

Warga Betara Keluhkan Sumur Tercemar Akibat Pengeboran Minyak Petrochina

Berita

Si Jago Merah Lahap Sejumlah Rumah dan Kios Di Parit 1 Kuala Tungkal

Berita

Heboh, Warga Kuala Tungkal Temukan Jejak Hewan Asing, Ternyata Tapir Nyasar

Berita

Ramai Issu Musda KNPI M. Arqon Ketua KNPI Provinsi Jambi Angkat Bicara

Daerah

Akibat Cuaca Ekstrem Tangkapan Nelayan Di Kuala Tungkal Menurun

Berita

Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu, Dema STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Adakan Seminar Keperempuanan

Berita

BANJIR ROB KEMBALI GENANGI SEJUMLAH TITIK DI KUALA TUNGKAL

Berita

PT WKS Bantah Dugaan Penggelapan Pajak Oleh Pihak Kamijo, Ketua Komisi II : Kita Kroscek sama-sama kelapangan