Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Selasa, 2 Agustus 2022 - 10:01 WIB

IGI Tanjab Barat dan Calon Guru Penggerak Gelar Workshop Karya Nyata Untuk Kurikulum Merdeka

Tanjab Barat (etivinews.id)-Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat berkolaborasi dengan calon guru penggerak angkatan V dari kabupaten Tanjung Jabung Baratmelaksanakan kegiatan workshop yang bertajuk Karya Nyata untuk Kurikulum Merdeka, kegiatan dilaksanakan di aula dinas pendidikan kabupaten tanjung jabung barat.

Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Kepala dinas pendidikan kabupaten tanjung jabung barat yang diwakili oleh Sekretaris Dinas M. Zainul Abdidin, SE, ME pada hari Sabtu, 30 Juli 2022 yang mana kegiatan akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu hingga Minggu 31 Juli 2022.

BACA LAINNYA  H-5 Pelaksanaan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Zainul berharap IGI dan calon guru Penggerak dari Tanjung Jabung Barat dapat terus mengadakan pelatihan bagi guru guru di Tanjung Jabung Barat seperti tentang kiat-kiat supaya lulus seleksi guru penggerak dan lain sebagainya.

Workshop tersebut diikuti oleh guru setingkat PAUD hingga jenjang SMA Se Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Profesional guru khususnya dibidang Penyusunan DUPAK dan SKP serta pembelajaran diferensiasi dengan aplikasi Canva yang akan banyak digunakan pada Kurikulum Merdeka.

BACA LAINNYA  Menilik keseriusan Dinas PPA Terhadap Kasus Kekerasan Anak di Kabupaten Tebo

Heni Septi Nuraini, S.Pd, M.Pd.I Ketua IGI Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyampaikan bahwa kegiatan workshop penyusunan daftar naik pangkat dan SKP sangat penting bagi profesi guru terutama ASN untuk perkembangan profesi berkelanjutan, serta pembelajaran berdiferensiasi canva yang mana para guru akan berlatih menggunakan aplikasi canva secara langsung yang mana sekarang ini, kegiatan pembelajaran menggunakan kurikulum merdeka

Pada workshop tersebut menghadirkan Drs. H. muhammad Saleh M.Pd Ketua BAN S/M provinsi jambi sebagai pemateri DUPAK dan SKP dan pada hari selanjutnya akan diisi oleh Rahmat Hidayat, S.Pd.I, M.Si Pengajar Praktik Pendidikan guru penggerak dan juga merupakan pengurus IGI Tanjung Jabung Barat yang akan menyampaikan materi tentang penggunaan aplikasi canva.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Ikuti Aksi Solidaritas Bela Palestina

Para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti workshop tersebut, peserta begitu aktif bertanya dan menanggapi setiap penyampaian oleh pemateri.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kompetensi serta keahlian dari peserta sehingga dapat mengaplikasikannya serta beradaptasi dengan kurikulum merdeka yang telah disusun oleh pemerintah (eTv)*.

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua Umum IGI Hadiri Langsung Kegiatan Pendampingan POP IGI Tanjab Barat di SMPN 2 Betara

Berita

Pertama Kali Ikuti Porprov Atlet Esport Tanjab Barat Berhasil Sumbang Medali

Berita

Pelaku Begal Payudara Tertangkap OKP Bidang Perempuan Apresiasi Polres Tanjab Barat

Berita

Pemkab Tanjab Barat Jalin Kerjasama dengan Sejumlah Media Massa

Berita

Laksanakan Safari Jumat Bupati Kunjungi Masjid Nurul Huda Desa Suka Damai

Berita

PBSI Tanjab Barat Laksanakan Audiensi, Bupati Siap Fasilitasi Atlet Kejurprov Di Merangin

Berita

Diduga Tidak Dikerjakan Sebagaimana Mestinya Pekerjaan Peningkatan Jalan Ketapang-Sungai Rambai Diadukan Masyarakat

Berita

Maraknya Begal Payudara, KNPI Tanjab Barat Minta Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku.