Terpilih Sebagai Miss Kohati Raudhatul Jannah : HMI Wati Harus Tetap Istiqomah Menebar Manfaat Kasus Begal Payudara Lenyap, Kopper Anggap Polisi Tak Serius Tangani Warga Betara Keluhkan Sumur Tercemar Akibat Pengeboran Minyak Petrochina PERSEROSI Tanjab Barat Raih 11 Mendali di Ajang Piala Maulana Tingkat Provinsi Jambi Kasus Begal Payudara Tak Kunjung Terungkap, KNPI Tanjabbar Pertanyakan Kinerja Polisi

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Selasa, 2 Agustus 2022 - 10:01 WIB

IGI Tanjab Barat dan Calon Guru Penggerak Gelar Workshop Karya Nyata Untuk Kurikulum Merdeka

Tanjab Barat (etivinews.id)-Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat berkolaborasi dengan calon guru penggerak angkatan V dari kabupaten Tanjung Jabung Baratmelaksanakan kegiatan workshop yang bertajuk Karya Nyata untuk Kurikulum Merdeka, kegiatan dilaksanakan di aula dinas pendidikan kabupaten tanjung jabung barat.

Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Kepala dinas pendidikan kabupaten tanjung jabung barat yang diwakili oleh Sekretaris Dinas M. Zainul Abdidin, SE, ME pada hari Sabtu, 30 Juli 2022 yang mana kegiatan akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu hingga Minggu 31 Juli 2022.

BACA LAINNYA  Sejumlah Tempat Wisata Tanjab Barat Tak Terurus, Keseriusan Disparpora mengelola pariwisata dipertanyakan?".

Zainul berharap IGI dan calon guru Penggerak dari Tanjung Jabung Barat dapat terus mengadakan pelatihan bagi guru guru di Tanjung Jabung Barat seperti tentang kiat-kiat supaya lulus seleksi guru penggerak dan lain sebagainya.

Workshop tersebut diikuti oleh guru setingkat PAUD hingga jenjang SMA Se Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Profesional guru khususnya dibidang Penyusunan DUPAK dan SKP serta pembelajaran diferensiasi dengan aplikasi Canva yang akan banyak digunakan pada Kurikulum Merdeka.

BACA LAINNYA  Ready Components to Trade

Heni Septi Nuraini, S.Pd, M.Pd.I Ketua IGI Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyampaikan bahwa kegiatan workshop penyusunan daftar naik pangkat dan SKP sangat penting bagi profesi guru terutama ASN untuk perkembangan profesi berkelanjutan, serta pembelajaran berdiferensiasi canva yang mana para guru akan berlatih menggunakan aplikasi canva secara langsung yang mana sekarang ini, kegiatan pembelajaran menggunakan kurikulum merdeka

Pada workshop tersebut menghadirkan Drs. H. muhammad Saleh M.Pd Ketua BAN S/M provinsi jambi sebagai pemateri DUPAK dan SKP dan pada hari selanjutnya akan diisi oleh Rahmat Hidayat, S.Pd.I, M.Si Pengajar Praktik Pendidikan guru penggerak dan juga merupakan pengurus IGI Tanjung Jabung Barat yang akan menyampaikan materi tentang penggunaan aplikasi canva.

BACA LAINNYA  Hendak Antar Tugas, 1 Pelajar SMP di Kota Jambi Tewas di Lindas Bus

Para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti workshop tersebut, peserta begitu aktif bertanya dan menanggapi setiap penyampaian oleh pemateri.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kompetensi serta keahlian dari peserta sehingga dapat mengaplikasikannya serta beradaptasi dengan kurikulum merdeka yang telah disusun oleh pemerintah (eTv)*.

Share :

Baca Juga

Berita

Resmi Dibuka, Turnamen Esport Tanjab Barat Disambut Antusias Peserta dan Penonton

Berita

Persiapkan Atlet Untuk Ajang Kejurprov, ESI Tanjab Barat Gelar Kejurda Esport

Berita

Terkait Wacana Buka Posko Pengaduan di DPRD, Syufrayogi Syaiful : Kayaknya Kurang Tepat

Berita

Siswa-Siswi SDN 107 Kuala Tungkal Ikuti Vaksinasi Covid-19

Berita

Hendak Antar Tugas, 1 Pelajar SMP di Kota Jambi Tewas di Lindas Bus

Berita

Bupati Anwar Sadat Resmi Lantik Karang Taruna Tanjab Barat yang Di Nahkodai Adib Mubarak

Berita

Indomaret di Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Untuk Hindari Aksi Borong dan Timbun

Berita

DPC KPPI Tanjab Barat Resmi Terdaftar di Badan Kesbangpol Tanjab Barat