Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi Bupati Resmikan Jembatan Di Parit Selamat Seberangkota Cek Lokasi Banjir Kecamatan Bramitam Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar : Ini Jadi Perhatian Serius Anak Tega Bunuh Kedua Orang Tua di Teluk Nilau, Begini Kronologinya

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Selasa, 2 Agustus 2022 - 10:01 WIB

IGI Tanjab Barat dan Calon Guru Penggerak Gelar Workshop Karya Nyata Untuk Kurikulum Merdeka

Tanjab Barat (etivinews.id)-Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat berkolaborasi dengan calon guru penggerak angkatan V dari kabupaten Tanjung Jabung Baratmelaksanakan kegiatan workshop yang bertajuk Karya Nyata untuk Kurikulum Merdeka, kegiatan dilaksanakan di aula dinas pendidikan kabupaten tanjung jabung barat.

Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Kepala dinas pendidikan kabupaten tanjung jabung barat yang diwakili oleh Sekretaris Dinas M. Zainul Abdidin, SE, ME pada hari Sabtu, 30 Juli 2022 yang mana kegiatan akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu hingga Minggu 31 Juli 2022.

BACA LAINNYA  Brands defines quality

Zainul berharap IGI dan calon guru Penggerak dari Tanjung Jabung Barat dapat terus mengadakan pelatihan bagi guru guru di Tanjung Jabung Barat seperti tentang kiat-kiat supaya lulus seleksi guru penggerak dan lain sebagainya.

Workshop tersebut diikuti oleh guru setingkat PAUD hingga jenjang SMA Se Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Profesional guru khususnya dibidang Penyusunan DUPAK dan SKP serta pembelajaran diferensiasi dengan aplikasi Canva yang akan banyak digunakan pada Kurikulum Merdeka.

BACA LAINNYA  Akibat Cuaca Ekstrem Tangkapan Nelayan Di Kuala Tungkal Menurun

Heni Septi Nuraini, S.Pd, M.Pd.I Ketua IGI Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyampaikan bahwa kegiatan workshop penyusunan daftar naik pangkat dan SKP sangat penting bagi profesi guru terutama ASN untuk perkembangan profesi berkelanjutan, serta pembelajaran berdiferensiasi canva yang mana para guru akan berlatih menggunakan aplikasi canva secara langsung yang mana sekarang ini, kegiatan pembelajaran menggunakan kurikulum merdeka

Pada workshop tersebut menghadirkan Drs. H. muhammad Saleh M.Pd Ketua BAN S/M provinsi jambi sebagai pemateri DUPAK dan SKP dan pada hari selanjutnya akan diisi oleh Rahmat Hidayat, S.Pd.I, M.Si Pengajar Praktik Pendidikan guru penggerak dan juga merupakan pengurus IGI Tanjung Jabung Barat yang akan menyampaikan materi tentang penggunaan aplikasi canva.

BACA LAINNYA  Ketua KNPI Provinsi Jambi Minta Polri Tindak Tegas Pelaku Premanisme Ketum KNPI Haris Pertama

Para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti workshop tersebut, peserta begitu aktif bertanya dan menanggapi setiap penyampaian oleh pemateri.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kompetensi serta keahlian dari peserta sehingga dapat mengaplikasikannya serta beradaptasi dengan kurikulum merdeka yang telah disusun oleh pemerintah (eTv)*.

Share :

Baca Juga

Berita

IGI Tanjab Barat Laksanakan Diklat Peningkatan Kompetensi Guru Program POP Tahun 2022

Berita

Resmi Dilantik, Syufrayogi Harapkan BPD KKSS Tanjab Barat Dapat Berkontribusi Untuk Pemerintah

Berita

Sekian Lama Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka, Kepala SMAN 8 Tanjab Barat : “Dengan PTM Akan Tercapai Tujuan Pembelajaran”

Berita

Terima Audiensi Dari KPPI Tanjab Barat, Bupati Berikan Apresiasi dan Dukungan

Berita

Technician Education Can Fuel Financial Success

Berita

Turnamen Esport Resmi Ditutup Syufrayogi : ESI akan Buat Event yang Lebih Besar Lagi

Berita

Jelang Musda KNPI Provinsi Jambi, Dr. Arqon silaturahmi ke para Tokoh Jambi.

Berita

Netizen Heboh !!! Listrik di Kuala Tungkal Sekitar sering padam, Ternyata ini sebabnya.