Menggelegar Raudhah Ketua Senat Mahasiswa IAI An-Nadwah Kuala Tungkal Sampaikan Orasi Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 Hadiri Deklarasi Anti Narkotika Yogi Ajak Generasi Muda Suarakan Bahaya Penyalahgunaan Narkotika Ribuan Pelampung Diberikan kepada Nelayan Tanjab Barat dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Pemotongan Hewan Qurban Pemuda Pancasila Dilakukan Langsung Oleh Bupati Anwar Sadat Gelaran MTQ Ke-31 Tingkat Desa Tungkal I Disambut Antusias Warga Sekitar
YouTube

YouTube Embed: No video/playlist ID has been supplied

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Rabu, 22 Juni 2022 - 01:04 WIB

IGI Tanjab Barat Laksanakan Diklat Peningkatan Kompetensi Guru Program POP Tahun 2022

Tanjab Barat (etivinews.id)-Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali melaksanakan pendidikan dan pelatihan peningkatan kompetensi guru untuk daerah sasaran program organisasi penggerak (POP) tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan diaula Hotel Arriyadh Kuala Tungkal pada Senin (20/06/22)

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 169 peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan guru jenjang SMP, dengan 13 sekolah sasaran yang berada di daerah kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Entrepreneurs Embrace In-House Fitness

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang diwakili oleh Kabid.Guru dan Tenaga Kependidikan Sarjono,S.Pd, turut hadir dalam kegiatan tersebut pengarah POP IGI pusat Arfah Azikin,M.Pd , Ketua Wilayah IGI Provinsi Jambi Siti AisyahMPd, Ketua Daerah IGI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Heni Septi Nuraini,S.Pd,M.Pd.I, serta 7 Fasilitator daearah dari masing-masing mata pelajaran.

Diketahui sebelumnya IGI kabupaten Tanjung Jabung Barat juga telah melaksanakan kegiatan yang sama pada tahun 2021 lalu

BACA LAINNYA  Dorong Capai Target yang Ditetapkan Bupati Tanjab Barat Minta OPD Kerja Maksimal

Adapun salah satu tujuan dari pelaksanaan program organisasi penggerak ini adalah mewujudkan profil pelajar pancasila yang berkarakter, berwawasan luas, kreatif, berpikir kritis, kolaboratif dan komunikatif. Untuk mewujudkan tujuan tersebut Kemendikbud melalui program guru penggerak memberikan pelatihan dan pendampingan bagi guru di sekolah sasaran untuk meningkatkan kompetensi guru tersebut.

Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat konsisten bergerak untuk meningkatkan kompetensi guru dengan melaksanakan kegiatan pelatihan secara daring maupun luring.

BACA LAINNYA  Bacaleg Perempuan Golkar Tanjab Barat Siap Tempur Hadapi Kontestasi Pemilu 2024

Melalui program organisasi penggerak ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru, meningkatkan hasil belajar siswa dan meningkatkan kualitas dan mutu sekolah.

dengan terlaksananya kegiatan pendidikan dan pelatihan guru yang dilaksanakan oleh IGI Tanjung Jabung Barat ini diharapkan dapat berdampak baik bagi kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.*

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia

Berita

Bupati Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Nota Pengantar Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanjab Barat TA 2022

Berita

Resmi Dilantik, KPPI Tanjab Barat Siap Wujudkan 30% Keterwakilan Perempuan Diparlemen Tahun 2024

Berita

Menjadi Tempat Wisata Paling Populer Di Kuala Tungkal, Bronut Terus Berupaya Membantu Pemerintah dalam Pengelolaan Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam

Berita

Pasar Parit 1 Kualatungkal Sunyi, Ketua Komisi II DPRD : Pemkab Tak Konsisten

Berita

Bupati Buka Secara Resmi MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat di Desa Dataran Kempas

Berita

Hadiri Rakor Penanggulangan Karhutla Wabup : Kita Akan Terus Jalin Sinergi Guna Antisipasi Karhutla di Tanjabbar

Berita

Terkait Pernyataan Wabup Tentang Pemotongan TPP ASN, HMI Himbau ASN tidak Tanda Tangani Surat Persetujuan