Terima Kunjungan Michigan State University (MSU) Amerika Serikat Bupati Tanjab Barat Kenalkan Wisata Mangrove Demo Kantor Gubernur Jambi, MPC PP Tanjung Jabung Barat Minta Oknum Pelaku Anarkisme Ditindak Tegas DPD Partai Golkar Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kebakaran Kampung Nelayan, Siap Dorong Normalisasi Bangunan Bentuk Kepedulian Sesama MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran Kuala Tungkal Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an UPT SPNF Tanjab Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama, 101 Orang Diwisuda

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Rabu, 22 Juni 2022 - 01:04 WIB

IGI Tanjab Barat Laksanakan Diklat Peningkatan Kompetensi Guru Program POP Tahun 2022

Tanjab Barat (etivinews.id)-Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali melaksanakan pendidikan dan pelatihan peningkatan kompetensi guru untuk daerah sasaran program organisasi penggerak (POP) tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan diaula Hotel Arriyadh Kuala Tungkal pada Senin (20/06/22)

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 169 peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan guru jenjang SMP, dengan 13 sekolah sasaran yang berada di daerah kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Pelantikan PWI dan IKWI Tanjab Barat Wakil Bupati Hairan, SH Turut Hadir

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang diwakili oleh Kabid.Guru dan Tenaga Kependidikan Sarjono,S.Pd, turut hadir dalam kegiatan tersebut pengarah POP IGI pusat Arfah Azikin,M.Pd , Ketua Wilayah IGI Provinsi Jambi Siti AisyahMPd, Ketua Daerah IGI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Heni Septi Nuraini,S.Pd,M.Pd.I, serta 7 Fasilitator daearah dari masing-masing mata pelajaran.

Diketahui sebelumnya IGI kabupaten Tanjung Jabung Barat juga telah melaksanakan kegiatan yang sama pada tahun 2021 lalu

BACA LAINNYA  Peringati Isra Mi'raj, Pemkab Tanjab Barat Hadirkan Buya Arrazy Hasyim

Adapun salah satu tujuan dari pelaksanaan program organisasi penggerak ini adalah mewujudkan profil pelajar pancasila yang berkarakter, berwawasan luas, kreatif, berpikir kritis, kolaboratif dan komunikatif. Untuk mewujudkan tujuan tersebut Kemendikbud melalui program guru penggerak memberikan pelatihan dan pendampingan bagi guru di sekolah sasaran untuk meningkatkan kompetensi guru tersebut.

Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat konsisten bergerak untuk meningkatkan kompetensi guru dengan melaksanakan kegiatan pelatihan secara daring maupun luring.

BACA LAINNYA  Ular Piton Sepanjang 7 Meter Telan Warga Terjun Jaya Saat Motong Karet

Melalui program organisasi penggerak ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru, meningkatkan hasil belajar siswa dan meningkatkan kualitas dan mutu sekolah.

dengan terlaksananya kegiatan pendidikan dan pelatihan guru yang dilaksanakan oleh IGI Tanjung Jabung Barat ini diharapkan dapat berdampak baik bagi kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.*

Share :

Baca Juga

Berita

Ponpes Al Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal Gelar Haul Ke 11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab

Berita

Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan UAS-Hairan, Ilham : Tak Perlu di Dramatisir

Berita

Sinergitas IGI Tanjab Barat Bersama Disdikbud Tanjab Barat dan Tanoto Foundation Dalam Meningkatkan Kualitas Komunitas Belajar di Tanjab Barat

Berita

Bupati Hadiri Apel Gabungan Deklarasi Perang Melawan Narkoba

Berita

Syufrayogi Politisi Muda Golkar Nahkodai MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat

Berita

Cek NIK Kamu Disini Untuk Dapatkan Bantuan Rp 1.2 Juta

Berita

Warga Betara Keluhkan Sumur Tercemar Akibat Pengeboran Minyak Petrochina

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Kegiatan Serah Terima PPM Tahun 2022 Sekaligus HUT Desa Muntialo ke XI