AKD DPRD Tanjab Barat Telah Ditetapkan, Anggota Dewan dari Partai Pengusung UAS-KATAMSO Mendominasi FOKBI Tanjab Barat Berhasil Raih Medali Perak di FORPROV Jambi ke-1 Anggaran KPU Tanjab Barat Capai Puluhan Miliar, Proses Pencabutan Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Mengecewakan UAS-Katamso Mendapat Nomor Urut 1 untuk Pilkada 2024, Diyakini Lanjut 1 Periode Lagi MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat, Sekda : Momentum Lahirkan Generasi Qur’ani yang Cerdas

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Rabu, 22 Juni 2022 - 01:04 WIB

IGI Tanjab Barat Laksanakan Diklat Peningkatan Kompetensi Guru Program POP Tahun 2022

Tanjab Barat (etivinews.id)-Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali melaksanakan pendidikan dan pelatihan peningkatan kompetensi guru untuk daerah sasaran program organisasi penggerak (POP) tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan diaula Hotel Arriyadh Kuala Tungkal pada Senin (20/06/22)

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 169 peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan guru jenjang SMP, dengan 13 sekolah sasaran yang berada di daerah kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Karang Taruna Tanjab Barat Laksanakan Kegiatan Ramadhan Berbagi

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang diwakili oleh Kabid.Guru dan Tenaga Kependidikan Sarjono,S.Pd, turut hadir dalam kegiatan tersebut pengarah POP IGI pusat Arfah Azikin,M.Pd , Ketua Wilayah IGI Provinsi Jambi Siti AisyahMPd, Ketua Daerah IGI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Heni Septi Nuraini,S.Pd,M.Pd.I, serta 7 Fasilitator daearah dari masing-masing mata pelajaran.

Diketahui sebelumnya IGI kabupaten Tanjung Jabung Barat juga telah melaksanakan kegiatan yang sama pada tahun 2021 lalu

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

Adapun salah satu tujuan dari pelaksanaan program organisasi penggerak ini adalah mewujudkan profil pelajar pancasila yang berkarakter, berwawasan luas, kreatif, berpikir kritis, kolaboratif dan komunikatif. Untuk mewujudkan tujuan tersebut Kemendikbud melalui program guru penggerak memberikan pelatihan dan pendampingan bagi guru di sekolah sasaran untuk meningkatkan kompetensi guru tersebut.

Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat konsisten bergerak untuk meningkatkan kompetensi guru dengan melaksanakan kegiatan pelatihan secara daring maupun luring.

BACA LAINNYA  Ketua Umum IGI Hadiri Langsung Kegiatan Pendampingan POP IGI Tanjab Barat di SMPN 2 Betara

Melalui program organisasi penggerak ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru, meningkatkan hasil belajar siswa dan meningkatkan kualitas dan mutu sekolah.

dengan terlaksananya kegiatan pendidikan dan pelatihan guru yang dilaksanakan oleh IGI Tanjung Jabung Barat ini diharapkan dapat berdampak baik bagi kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.*

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua HNSI Tanjab Barat Apresiasi Bantuan Gubernur Jambi Untuk 6000 Nelayan

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Raimuna Cabang Tahun 2023

Berita

Peringati Hari Kartini Special Preneur dan Kuala Inspirasi Berkolaborasi Gelar Diskusi Tentang Perempuan

Berita

Pertama Kali Ikuti Porprov Atlet Esport Tanjab Barat Berhasil Sumbang Medali

Berita

Partai Golkar Solid Dukung UAS-KATAMSO Sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tanjab Barat 2024-2029

Berita

Bupati Tanjab Barat Resmi Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Bantuan Pangan Tahap II

Berita

Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakor Inflasi Daerah Tahun 2023 Secara Virtual

Berita

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani di Desa Kempas Jaya