Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Rabu, 22 Juni 2022 - 01:04 WIB

IGI Tanjab Barat Laksanakan Diklat Peningkatan Kompetensi Guru Program POP Tahun 2022

Tanjab Barat (etivinews.id)-Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali melaksanakan pendidikan dan pelatihan peningkatan kompetensi guru untuk daerah sasaran program organisasi penggerak (POP) tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan diaula Hotel Arriyadh Kuala Tungkal pada Senin (20/06/22)

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 169 peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan guru jenjang SMP, dengan 13 sekolah sasaran yang berada di daerah kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu, Dema STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Adakan Seminar Keperempuanan

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang diwakili oleh Kabid.Guru dan Tenaga Kependidikan Sarjono,S.Pd, turut hadir dalam kegiatan tersebut pengarah POP IGI pusat Arfah Azikin,M.Pd , Ketua Wilayah IGI Provinsi Jambi Siti AisyahMPd, Ketua Daerah IGI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Heni Septi Nuraini,S.Pd,M.Pd.I, serta 7 Fasilitator daearah dari masing-masing mata pelajaran.

Diketahui sebelumnya IGI kabupaten Tanjung Jabung Barat juga telah melaksanakan kegiatan yang sama pada tahun 2021 lalu

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Buka Bazar Ekonomi Kreatif Ramadhan 2024

Adapun salah satu tujuan dari pelaksanaan program organisasi penggerak ini adalah mewujudkan profil pelajar pancasila yang berkarakter, berwawasan luas, kreatif, berpikir kritis, kolaboratif dan komunikatif. Untuk mewujudkan tujuan tersebut Kemendikbud melalui program guru penggerak memberikan pelatihan dan pendampingan bagi guru di sekolah sasaran untuk meningkatkan kompetensi guru tersebut.

Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat konsisten bergerak untuk meningkatkan kompetensi guru dengan melaksanakan kegiatan pelatihan secara daring maupun luring.

BACA LAINNYA  Pererat Tali Silaturahmi SMKN 1 Tanjab Barat Gelar Acara Halal Bihalal

Melalui program organisasi penggerak ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru, meningkatkan hasil belajar siswa dan meningkatkan kualitas dan mutu sekolah.

dengan terlaksananya kegiatan pendidikan dan pelatihan guru yang dilaksanakan oleh IGI Tanjung Jabung Barat ini diharapkan dapat berdampak baik bagi kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.*

Share :

Baca Juga

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi MTQ ke-15 Tingkat Kecamatan Muara Papalik

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Laporan Hasil Kinerja Panitia Khusus DPRD

Berita

Musda Ke-II DPD KPPI Provinsi Jambi Hj. Saniatul Lativa, SE, MM Terpilih Kembali Secara Aklamasi

Berita

Kasus Begal Payudara Tak Kunjung Terungkap, KNPI Tanjabbar Pertanyakan Kinerja Polisi

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Ekspor Komoditas Unggulan Provinsi Jambi

Berita

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Resmi Launching Internet Publik

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Masjid Nurul Jami Kelurahan Patunas

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Siswa Siswi Kelas IX SMP Negeri 2 Kuala Tungkal