Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Resmi Launching Internet Publik Tidak Hanya Maulid Nabi Ternyata Ini Deretan Peristiwa di Tanggal 12 Rabiul Awal Terpilih Sebagai Miss Kohati Raudhatul Jannah : HMI Wati Harus Tetap Istiqomah Menebar Manfaat Kasus Begal Payudara Lenyap, Kopper Anggap Polisi Tak Serius Tangani Warga Betara Keluhkan Sumur Tercemar Akibat Pengeboran Minyak Petrochina

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Selasa, 9 November 2021 - 16:41 WIB

IGI Tanjab Barat Mewakili Provinsi Jambi sebagai Organisasi Profesi Guru yang Melaksanakan Program Organisasi Penggerak Tingkat SMP

Acara Pembukaan Kegiatan Pelatihan Program Organisasi Penggerak di Hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat Martunis, M. Yusuf, S.Pd, M.Pd Senin (08/11/21/)

Acara Pembukaan Kegiatan Pelatihan Program Organisasi Penggerak di Hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat Martunis, M. Yusuf, S.Pd, M.Pd Senin (08/11/21/)

Tanjab Barat (eTiviNews)- Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Program Organisasi Penggerak (POP) pada tanggal 08-18 November 2021 mendatang.

Program Organisasi Penggerak ini merupakan salah satu program dari Kemendikbud Ristek, yang mana ada tiga program yang dibuat oleh kemendikbud yakni Organisasi Penggerak, Guru Penggerak dan juga Sekolah Penggerak.

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi satu-satunya organisasi profesi guru yang lolos dalam Program Organisasi Penggerak yang terpilih dari Ikatan Guru Indonesia pusat, mewakili Provinsi Jambi bersama 11 Provinsi lainnya yang terdiri dari 25 Kabupaten di Indonesia.

BACA LAINNYA  Resmi Dilantik, Syufrayogi Harapkan BPD KKSS Tanjab Barat Dapat Berkontribusi Untuk Pemerintah

Kegiatan dalam Program Organisasi Penggerak (POP) yang dilaksanakan oleh IGI Tanjab Barat ini adalah kegiatan Pendidikan dan Pelatihan yang disasarkan kepada guru-guru setingkat Sekolah Mengah Pertama (SMP), yang mana dalam pelatihan ini menghadirkan 7 Instruktur pelatih untuk 6 bidang Mata Pelajaran dan 1 Instruktur pelatihan kepala sekolah SMP. Pelatihan dilaksanakan secara daring untuk pelatihan nya dan tatap muka untuk pendampingan.

Kegiatan pelatihan ini telah resmi dibuka pada tanggal 08 November 2021, dalam acara pembukaan tersebut turut dihadiri oleh Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Tanjung Jabung Barat Martunis M. Yusuf, S.Pd, M.Pd dan juga Ketua IGI Wilayah Provinsi Jambi Siti Aisyah, S.Pd, M.Pd.

BACA LAINNYA  Jadi Pembicara Kuliah Umum Ilmu Politik UNJA, Yogi: Mahasiswa Fisipol Harus Peka Terhadap Isu-Isu Politik

Heni Septi Nuraini, S.Pd, M.Pd.I Ketua IGI Tanjung Jabung Menyampaikan bahwa ” Program ini dilaksankan terhadap 13 SMP sasaran yang mana pada tanggal 08-13 November dilaksanakan pelatihan secara daring dan pada tanggal 15-18 November akan dilakukan pendampingan kesekolah sasaran” ujarnya.

“Kami dari panitia dan IGI Tanjab Barat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Kemendikbud Ristek, Ikatan Guru Indonesia dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat untuk kami melaksanakan kegiatan ini” tambahnya.

BACA LAINNYA  Tiga Pejabat Eselon II di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Resmi dilantik Bupati Anwar Sadat

Selain itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat Martunis M. Yusuf, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa ” terhadap POP ini kami tentunya menyambut baik, ini merupakan sesuatu yang dibutuhkan dijaman era ini” ujarnya

“Kami berharap kepada kepala sekolah dan guru yang mengikuti pelatihan mengikuti dengan sebaik-baiknya sehingga ilmunya nantinya dapat diterapkan di sekolah masing-masing, sehingga endingnya adalah peningkatan pada kualitas manajemen dan pembelajaran disekolahnya masing-masing” tandasnya

Dengan dilaksanakan kegiatan Program Organisasi Penggerak (POP) ini menjadi salah satu gebrakan untuk terus meningkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Terima Audiensi Dari KPPI Tanjab Barat, Bupati Berikan Apresiasi dan Dukungan

Berita

Terkait Pernyataan Wabup Tentang Pemotongan TPP ASN, HMI Himbau ASN tidak Tanda Tangani Surat Persetujuan

Berita

Rakyat Teriakkan Masalah Tanggul di Reses Tiga Kecamatan, Telinga Pemerintah Wajib Sensitif

Berita

Indomaret di Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Untuk Hindari Aksi Borong dan Timbun

Berita

Technician Education Can Fuel Financial Success

Berita

Harga TBS Sawit Anjlok, Syufrayogi Minta Bupati Kawal Intruksi Kementrian Pertanian

Berita

Peringati Hari Kartini Special Preneur dan Kuala Inspirasi Berkolaborasi Gelar Diskusi Tentang Perempuan

Berita

Akhirnya Terungkap, Ternyata Ini Identitas Mayat yang Ditemukan di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal