Sinergitas IGI Tanjab Barat Bersama Disdikbud Tanjab Barat dan Tanoto Foundation Dalam Meningkatkan Kualitas Komunitas Belajar di Tanjab Barat Terima Kunjungan Pengurus IWO Tanjab Barat, AKBP Padli: Peran Media Sangat Strategis dalam Membantu Polri Diduga Lakukan Aborsi Seorang Perempuan dan Bayi Ditemukan Meninggal Di Kamar Hotel Di Kuala Tungkal Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Selasa, 9 November 2021 - 16:41 WIB

IGI Tanjab Barat Mewakili Provinsi Jambi sebagai Organisasi Profesi Guru yang Melaksanakan Program Organisasi Penggerak Tingkat SMP

Acara Pembukaan Kegiatan Pelatihan Program Organisasi Penggerak di Hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat Martunis, M. Yusuf, S.Pd, M.Pd Senin (08/11/21/)

Acara Pembukaan Kegiatan Pelatihan Program Organisasi Penggerak di Hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat Martunis, M. Yusuf, S.Pd, M.Pd Senin (08/11/21/)

Tanjab Barat (eTiviNews)- Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Program Organisasi Penggerak (POP) pada tanggal 08-18 November 2021 mendatang.

Program Organisasi Penggerak ini merupakan salah satu program dari Kemendikbud Ristek, yang mana ada tiga program yang dibuat oleh kemendikbud yakni Organisasi Penggerak, Guru Penggerak dan juga Sekolah Penggerak.

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi satu-satunya organisasi profesi guru yang lolos dalam Program Organisasi Penggerak yang terpilih dari Ikatan Guru Indonesia pusat, mewakili Provinsi Jambi bersama 11 Provinsi lainnya yang terdiri dari 25 Kabupaten di Indonesia.

BACA LAINNYA  Ponpes Al Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal Gelar Haul Ke 11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab

Kegiatan dalam Program Organisasi Penggerak (POP) yang dilaksanakan oleh IGI Tanjab Barat ini adalah kegiatan Pendidikan dan Pelatihan yang disasarkan kepada guru-guru setingkat Sekolah Mengah Pertama (SMP), yang mana dalam pelatihan ini menghadirkan 7 Instruktur pelatih untuk 6 bidang Mata Pelajaran dan 1 Instruktur pelatihan kepala sekolah SMP. Pelatihan dilaksanakan secara daring untuk pelatihan nya dan tatap muka untuk pendampingan.

Kegiatan pelatihan ini telah resmi dibuka pada tanggal 08 November 2021, dalam acara pembukaan tersebut turut dihadiri oleh Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Tanjung Jabung Barat Martunis M. Yusuf, S.Pd, M.Pd dan juga Ketua IGI Wilayah Provinsi Jambi Siti Aisyah, S.Pd, M.Pd.

BACA LAINNYA  PT WKS Bantah Dugaan Penggelapan Pajak Oleh Pihak Kamijo, Ketua Komisi II : Kita Kroscek sama-sama kelapangan

Heni Septi Nuraini, S.Pd, M.Pd.I Ketua IGI Tanjung Jabung Menyampaikan bahwa ” Program ini dilaksankan terhadap 13 SMP sasaran yang mana pada tanggal 08-13 November dilaksanakan pelatihan secara daring dan pada tanggal 15-18 November akan dilakukan pendampingan kesekolah sasaran” ujarnya.

“Kami dari panitia dan IGI Tanjab Barat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Kemendikbud Ristek, Ikatan Guru Indonesia dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat untuk kami melaksanakan kegiatan ini” tambahnya.

BACA LAINNYA  FORKI Tanjab Barat Berhasil Dulang Kemenangan Di Kejuaraan Karate Open Batang Hari Cup 2022

Selain itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat Martunis M. Yusuf, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa ” terhadap POP ini kami tentunya menyambut baik, ini merupakan sesuatu yang dibutuhkan dijaman era ini” ujarnya

“Kami berharap kepada kepala sekolah dan guru yang mengikuti pelatihan mengikuti dengan sebaik-baiknya sehingga ilmunya nantinya dapat diterapkan di sekolah masing-masing, sehingga endingnya adalah peningkatan pada kualitas manajemen dan pembelajaran disekolahnya masing-masing” tandasnya

Dengan dilaksanakan kegiatan Program Organisasi Penggerak (POP) ini menjadi salah satu gebrakan untuk terus meningkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Syufrayogi Syaiful Terpilih Menjadi Ketua Umum KAUMY Jambi

Berita

Warga Betara Keluhkan Sumur Tercemar Akibat Pengeboran Minyak Petrochina

Berita

Pasar Parit 1 Kualatungkal Sunyi, Ketua Komisi II DPRD : Pemkab Tak Konsisten

Berita

Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Di Polres Tanjab Barat, Dapat Sembako Gratis

Berita

Begal Payudara Resahkan Masyarakat Sejumlah Organisasi Keperempuanan Tanjab Barat Bersatu Bergerak

Berita

Netizen Heboh !!! Listrik di Kuala Tungkal Sekitar sering padam, Ternyata ini sebabnya.

Berita

Info : “Besok DPRD Tanjab Barat Akan Gelar Vaksinasi Massal Gratis”.

Berita

Geger Seorang Wanita Dibunuh Dikuala Tungkal, Begini Kronologinya