Terima Kunjungan Michigan State University (MSU) Amerika Serikat Bupati Tanjab Barat Kenalkan Wisata Mangrove Demo Kantor Gubernur Jambi, MPC PP Tanjung Jabung Barat Minta Oknum Pelaku Anarkisme Ditindak Tegas DPD Partai Golkar Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kebakaran Kampung Nelayan, Siap Dorong Normalisasi Bangunan Bentuk Kepedulian Sesama MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran Kuala Tungkal Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an UPT SPNF Tanjab Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama, 101 Orang Diwisuda

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Selasa, 9 November 2021 - 16:41 WIB

IGI Tanjab Barat Mewakili Provinsi Jambi sebagai Organisasi Profesi Guru yang Melaksanakan Program Organisasi Penggerak Tingkat SMP

Acara Pembukaan Kegiatan Pelatihan Program Organisasi Penggerak di Hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat Martunis, M. Yusuf, S.Pd, M.Pd Senin (08/11/21/)

Acara Pembukaan Kegiatan Pelatihan Program Organisasi Penggerak di Hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat Martunis, M. Yusuf, S.Pd, M.Pd Senin (08/11/21/)

Tanjab Barat (eTiviNews)- Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Program Organisasi Penggerak (POP) pada tanggal 08-18 November 2021 mendatang.

Program Organisasi Penggerak ini merupakan salah satu program dari Kemendikbud Ristek, yang mana ada tiga program yang dibuat oleh kemendikbud yakni Organisasi Penggerak, Guru Penggerak dan juga Sekolah Penggerak.

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi satu-satunya organisasi profesi guru yang lolos dalam Program Organisasi Penggerak yang terpilih dari Ikatan Guru Indonesia pusat, mewakili Provinsi Jambi bersama 11 Provinsi lainnya yang terdiri dari 25 Kabupaten di Indonesia.

BACA LAINNYA  "Isu Jual Beli Jabatan Kian Mengambang Demisioner Kabid Advokasi dan Jaringan HMMH UII Angkat Bicara

Kegiatan dalam Program Organisasi Penggerak (POP) yang dilaksanakan oleh IGI Tanjab Barat ini adalah kegiatan Pendidikan dan Pelatihan yang disasarkan kepada guru-guru setingkat Sekolah Mengah Pertama (SMP), yang mana dalam pelatihan ini menghadirkan 7 Instruktur pelatih untuk 6 bidang Mata Pelajaran dan 1 Instruktur pelatihan kepala sekolah SMP. Pelatihan dilaksanakan secara daring untuk pelatihan nya dan tatap muka untuk pendampingan.

Kegiatan pelatihan ini telah resmi dibuka pada tanggal 08 November 2021, dalam acara pembukaan tersebut turut dihadiri oleh Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Tanjung Jabung Barat Martunis M. Yusuf, S.Pd, M.Pd dan juga Ketua IGI Wilayah Provinsi Jambi Siti Aisyah, S.Pd, M.Pd.

BACA LAINNYA  PBSI Tanjab Barat Laksanakan Audiensi, Bupati Siap Fasilitasi Atlet Kejurprov Di Merangin

Heni Septi Nuraini, S.Pd, M.Pd.I Ketua IGI Tanjung Jabung Menyampaikan bahwa ” Program ini dilaksankan terhadap 13 SMP sasaran yang mana pada tanggal 08-13 November dilaksanakan pelatihan secara daring dan pada tanggal 15-18 November akan dilakukan pendampingan kesekolah sasaran” ujarnya.

“Kami dari panitia dan IGI Tanjab Barat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Kemendikbud Ristek, Ikatan Guru Indonesia dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat untuk kami melaksanakan kegiatan ini” tambahnya.

BACA LAINNYA  Agus Sanusi Hadiri Rapat Paripurna Kedua Dalam Rangka Penyampaian Pemandangan Umum Anggota DPRD

Selain itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat Martunis M. Yusuf, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa ” terhadap POP ini kami tentunya menyambut baik, ini merupakan sesuatu yang dibutuhkan dijaman era ini” ujarnya

“Kami berharap kepada kepala sekolah dan guru yang mengikuti pelatihan mengikuti dengan sebaik-baiknya sehingga ilmunya nantinya dapat diterapkan di sekolah masing-masing, sehingga endingnya adalah peningkatan pada kualitas manajemen dan pembelajaran disekolahnya masing-masing” tandasnya

Dengan dilaksanakan kegiatan Program Organisasi Penggerak (POP) ini menjadi salah satu gebrakan untuk terus meningkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjab Barat Menang Pra Peradilan, Status Tersangka Begal Payudara SAH

Berita

Bupati Hadiri Rapat Paripurna Pertama DPRD Dalam Rangka Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat Tahun 2022

Berita

MUSDA VI BADKO HMI Jambi, HMI Cabang Tanjung Jabung Barat Siap Kawal Sampai Akhir Kepengurusan Ketum BADKO Terpilih

Berita

Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an UPT SPNF Tanjab Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama, 101 Orang Diwisuda

Berita

Bupati Turut Hadiri Sosialisasi Peran Perempuan Dalam Partisipasi Politik

Berita

H-5 Pelaksanaan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Berita

Komisi II DPRD Tanjab Barat Tinjau Langsung PT IIS, Yogi : Kita Akan Pantau Terus Perkembangannya

Berita

Diduga Tidak Dikerjakan Sebagaimana Mestinya Pekerjaan Peningkatan Jalan Ketapang-Sungai Rambai Diadukan Masyarakat