Menggelegar Raudhah Ketua Senat Mahasiswa IAI An-Nadwah Kuala Tungkal Sampaikan Orasi Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 Hadiri Deklarasi Anti Narkotika Yogi Ajak Generasi Muda Suarakan Bahaya Penyalahgunaan Narkotika Ribuan Pelampung Diberikan kepada Nelayan Tanjab Barat dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Pemotongan Hewan Qurban Pemuda Pancasila Dilakukan Langsung Oleh Bupati Anwar Sadat Gelaran MTQ Ke-31 Tingkat Desa Tungkal I Disambut Antusias Warga Sekitar
YouTube

YouTube Embed: No video/playlist ID has been supplied

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Selasa, 9 November 2021 - 16:41 WIB

IGI Tanjab Barat Mewakili Provinsi Jambi sebagai Organisasi Profesi Guru yang Melaksanakan Program Organisasi Penggerak Tingkat SMP

Acara Pembukaan Kegiatan Pelatihan Program Organisasi Penggerak di Hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat Martunis, M. Yusuf, S.Pd, M.Pd Senin (08/11/21/)

Acara Pembukaan Kegiatan Pelatihan Program Organisasi Penggerak di Hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat Martunis, M. Yusuf, S.Pd, M.Pd Senin (08/11/21/)

Tanjab Barat (eTiviNews)- Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Program Organisasi Penggerak (POP) pada tanggal 08-18 November 2021 mendatang.

Program Organisasi Penggerak ini merupakan salah satu program dari Kemendikbud Ristek, yang mana ada tiga program yang dibuat oleh kemendikbud yakni Organisasi Penggerak, Guru Penggerak dan juga Sekolah Penggerak.

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi satu-satunya organisasi profesi guru yang lolos dalam Program Organisasi Penggerak yang terpilih dari Ikatan Guru Indonesia pusat, mewakili Provinsi Jambi bersama 11 Provinsi lainnya yang terdiri dari 25 Kabupaten di Indonesia.

BACA LAINNYA  Specialpreneur Lakukan Perjanjian MOU dengan SLBN Kuala Tungkal

Kegiatan dalam Program Organisasi Penggerak (POP) yang dilaksanakan oleh IGI Tanjab Barat ini adalah kegiatan Pendidikan dan Pelatihan yang disasarkan kepada guru-guru setingkat Sekolah Mengah Pertama (SMP), yang mana dalam pelatihan ini menghadirkan 7 Instruktur pelatih untuk 6 bidang Mata Pelajaran dan 1 Instruktur pelatihan kepala sekolah SMP. Pelatihan dilaksanakan secara daring untuk pelatihan nya dan tatap muka untuk pendampingan.

Kegiatan pelatihan ini telah resmi dibuka pada tanggal 08 November 2021, dalam acara pembukaan tersebut turut dihadiri oleh Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Tanjung Jabung Barat Martunis M. Yusuf, S.Pd, M.Pd dan juga Ketua IGI Wilayah Provinsi Jambi Siti Aisyah, S.Pd, M.Pd.

BACA LAINNYA  Wakil Bupati Tanjab Barat Ikuti Senam Bersama Haornas ke-40 dan HUT TNI ke-78

Heni Septi Nuraini, S.Pd, M.Pd.I Ketua IGI Tanjung Jabung Menyampaikan bahwa ” Program ini dilaksankan terhadap 13 SMP sasaran yang mana pada tanggal 08-13 November dilaksanakan pelatihan secara daring dan pada tanggal 15-18 November akan dilakukan pendampingan kesekolah sasaran” ujarnya.

“Kami dari panitia dan IGI Tanjab Barat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Kemendikbud Ristek, Ikatan Guru Indonesia dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat untuk kami melaksanakan kegiatan ini” tambahnya.

BACA LAINNYA  Pemkab Tanjab Barat Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023

Selain itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat Martunis M. Yusuf, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa ” terhadap POP ini kami tentunya menyambut baik, ini merupakan sesuatu yang dibutuhkan dijaman era ini” ujarnya

“Kami berharap kepada kepala sekolah dan guru yang mengikuti pelatihan mengikuti dengan sebaik-baiknya sehingga ilmunya nantinya dapat diterapkan di sekolah masing-masing, sehingga endingnya adalah peningkatan pada kualitas manajemen dan pembelajaran disekolahnya masing-masing” tandasnya

Dengan dilaksanakan kegiatan Program Organisasi Penggerak (POP) ini menjadi salah satu gebrakan untuk terus meningkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua Komisi II Syufrayogi Syaiful Pimpin Rapat Hearing Bersama Kamijo dan Pihak Pemda, Peserta Rapat Kecewa terhadap PT WKS, ada apa?

Berita

Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah

Berita

Wabup Tanjab Barat Didampingi Ketua GOW Berbuka Bersama Anak Yatim Panti Asuhan Aisyiyah Muhammadiyah

Berita

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Tinjau Sejumlah Pos Pengamanan Lebaran

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Raimuna Cabang Tahun 2023

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelantikan PAW DPC APDESI Tanjab Barat 2023-2025

Berita

KPU Tanjab Barat Resmi Umumkan DCS Caleg DPRD Pemilu 2024

Berita

Pemkab Tanjab Barat Ajak Masyarakat Melestarikan Lahan Basah Untuk Keseimbangan Ekosistem Dan Kesejahteraan Masyarakat.