Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Selasa, 9 November 2021 - 16:41 WIB

IGI Tanjab Barat Mewakili Provinsi Jambi sebagai Organisasi Profesi Guru yang Melaksanakan Program Organisasi Penggerak Tingkat SMP

Acara Pembukaan Kegiatan Pelatihan Program Organisasi Penggerak di Hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat Martunis, M. Yusuf, S.Pd, M.Pd Senin (08/11/21/)

Acara Pembukaan Kegiatan Pelatihan Program Organisasi Penggerak di Hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat Martunis, M. Yusuf, S.Pd, M.Pd Senin (08/11/21/)

Tanjab Barat (eTiviNews)- Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Program Organisasi Penggerak (POP) pada tanggal 08-18 November 2021 mendatang.

Program Organisasi Penggerak ini merupakan salah satu program dari Kemendikbud Ristek, yang mana ada tiga program yang dibuat oleh kemendikbud yakni Organisasi Penggerak, Guru Penggerak dan juga Sekolah Penggerak.

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi satu-satunya organisasi profesi guru yang lolos dalam Program Organisasi Penggerak yang terpilih dari Ikatan Guru Indonesia pusat, mewakili Provinsi Jambi bersama 11 Provinsi lainnya yang terdiri dari 25 Kabupaten di Indonesia.

BACA LAINNYA  Ramai Issu Musda KNPI M. Arqon Ketua KNPI Provinsi Jambi Angkat Bicara

Kegiatan dalam Program Organisasi Penggerak (POP) yang dilaksanakan oleh IGI Tanjab Barat ini adalah kegiatan Pendidikan dan Pelatihan yang disasarkan kepada guru-guru setingkat Sekolah Mengah Pertama (SMP), yang mana dalam pelatihan ini menghadirkan 7 Instruktur pelatih untuk 6 bidang Mata Pelajaran dan 1 Instruktur pelatihan kepala sekolah SMP. Pelatihan dilaksanakan secara daring untuk pelatihan nya dan tatap muka untuk pendampingan.

Kegiatan pelatihan ini telah resmi dibuka pada tanggal 08 November 2021, dalam acara pembukaan tersebut turut dihadiri oleh Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Tanjung Jabung Barat Martunis M. Yusuf, S.Pd, M.Pd dan juga Ketua IGI Wilayah Provinsi Jambi Siti Aisyah, S.Pd, M.Pd.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Kebakaran di Pelabuhan Ampera

Heni Septi Nuraini, S.Pd, M.Pd.I Ketua IGI Tanjung Jabung Menyampaikan bahwa ” Program ini dilaksankan terhadap 13 SMP sasaran yang mana pada tanggal 08-13 November dilaksanakan pelatihan secara daring dan pada tanggal 15-18 November akan dilakukan pendampingan kesekolah sasaran” ujarnya.

“Kami dari panitia dan IGI Tanjab Barat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Kemendikbud Ristek, Ikatan Guru Indonesia dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat untuk kami melaksanakan kegiatan ini” tambahnya.

BACA LAINNYA  Bikers Subuhan Kuala Tungkal Laksanakan Rangkaian Kegiatan Bulan Ramadhan Serta Gerakan Memakmurkan Mesjid

Selain itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat Martunis M. Yusuf, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa ” terhadap POP ini kami tentunya menyambut baik, ini merupakan sesuatu yang dibutuhkan dijaman era ini” ujarnya

“Kami berharap kepada kepala sekolah dan guru yang mengikuti pelatihan mengikuti dengan sebaik-baiknya sehingga ilmunya nantinya dapat diterapkan di sekolah masing-masing, sehingga endingnya adalah peningkatan pada kualitas manajemen dan pembelajaran disekolahnya masing-masing” tandasnya

Dengan dilaksanakan kegiatan Program Organisasi Penggerak (POP) ini menjadi salah satu gebrakan untuk terus meningkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Bazar Ekonomi Kreatif Ramadhan 2024

Berita

TP PKK Tanjab Barat Gelar Silaturahmi Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Berita

Sandiaga Uno Bakal Buka Festival Arakan Sahur Tanjab Barat, Yuk Intip Keunikannya !

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Kebakaran di Pelabuhan Ampera

Berita

Hadiri Rapat Koordinasi TP2DD, Anwar Sadat : Tanjabbar Terus Kembangkan Digitalisasi

Berita

KONI TANJAB BARAT SAMBUT BAIK AUDIENSI ESI TANJAB BARAT UNTUK JARING ATLET ESPORT BERBAKAT

Berita

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunjungan Silaturahmi dan Berbagi Berkah SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd

Berita

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi Festival Arakan Sahur Kedua