Sandiaga Uno Bakal Buka Festival Arakan Sahur Tanjab Barat, Yuk Intip Keunikannya ! Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan Bupati Wakil Bupati UAS-HAIRAN Gelar Rangkaian Acara di Desa Purwodadi Bupati Hadiri Serah Terima Jabatan Kapolres Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Kunjungi Pengawas Pemilu yang Jatuh Sakit Bupati Tanjung Jabung Barat Tinjau Distribusi Logistik Pemilu 2024

Home / Berita / Daerah / Peristiwa

Jumat, 26 Agustus 2022 - 11:17 WIB

Kasus Begal Payudara Tak Kunjung Terungkap, KNPI Tanjabbar Pertanyakan Kinerja Polisi

KUALATUNGKAL (etivinews.id) -Kasus begal payudara yang meresahkan warga Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) beberapa waktu lalu hingga saat ini masih belum terungkap. Hal ini membuat aktivis perempuan mempertanyakan kinerja polisi.

Aktivis Perempuan yang sekaligus Pengurus KNPI Bidang Pemberdayaan Perempuan, Nadia Sihombing mengungkapkan dari pemberitaan dan laporan korban sudah jelas ciri-ciri korban dan motornya. Sehingga dirinya menganggap kinerja polisi dalam menangani kasus ini terkesan main main.

“Kan sudah lama kasus ini, tapi ini sudah beberapa bulan dan juga tidak ada kejelasan,” katanya, Kamis (25/8/2022) kepada awak media.

BACA LAINNYA  Sekretaris Daerah Gelar Rapat Persiapan Keberangkatan Jamaah Haji Tanjab Barat

Dijelaskan Butet, (nama akrabnya) berdasarkan informasi yang diperoleh, polisi sudah mengidentifikasi ciri dan inisial pelaku. Namun, kenapa tidak juga di amankan untuk di proses hukum.

“Kabarnya pelaku sudah dikenali dan rumahnya sudah di datangi tapi kenapa ga ditangkap itu sangat bikin kami kaum perempuan cemas jika keluar malam,” ucapnya

Aktivis muda ini juga meminta semua pihak untuk sama sama mempertanyakan kinerja kepolisian terkhusus Polres Tanjab Barat.

“Masyarakat juga terus bertanya tanya, ini tindakan asusila harus dikerjakan ini. Ini ada unsur pidananya soalnya bukan main main kasus ini,” sebutnya.

BACA LAINNYA  Minggu ke-3 Pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tingkat SD dan SMP

Ditambahkan Butet sebelumnya pihaknya sudah melakukan audiensi untuk mempertanyakan tindak lanjut dari kasus begal payudara yang meresahkan warga Kualatungkal.

“Sudah ada beberapa kali pertemuan, pertama kami undang dalam forum diskusi beralamat sekre HMI namun pihak dari Polres tidak datang dengan alasan mendadak, kemudian kami bersepakat lusa nya datang ke polres untuk membahas perkara tersebut dan di sambut manis oleh pihak polres,” jelasnya.

Nadia menegaskan pihaknya juga berulangkali mengkonfirmasi tindak lajut atas persoalan kasus begal payudara.

“Seiring berjalannya waktu kami terus menfollow up tentang kasus ini melalui kontak whatsapp yang di berikan,” ujarnya

BACA LAINNYA  Forget That Facelift - "Wrap" Your Face into Shape

“Seiring berjalan waktu hasil yang kami inginkan tidak kunjung di dengar akhir nya follow up dengan sejumlah media, KOHATI HMI Tanjab Barat berberapa minggu lalu ,namun sampai detik ini kasus masih belum berkembang sejak kami memulai pertama kali, kami gabungan yang terdiri dari Kohati HMI Tanjabbar, KNPI dan Komunitas Peduli Perempuan Korps PMII Putri Tanjab Barat, karang taruna datangi polres untuk mempertanyakan masalah itu tapi sampai hari ini tidak ada hasil nyata,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Karang Taruna Tanjab Barat Bagikan 97 Paket Sembako dan 200 Al-Qur’an Kepada Masyarakat

Berita

Ramai Issu Musda KNPI M. Arqon Ketua KNPI Provinsi Jambi Angkat Bicara

Berita

Bupati Pimpin Rapat Pelaksanaan Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Asah Softskills dan Kreatifitas Siswa-Siswi, SMAN 8 Tanjab Barat Terapkan Program Unggulan

Berita

Hijabers Mom Community Tanjab Barat Bagikan 400 Takjil Kepada Masyarakat

Berita

Bupati Buka Secara Resmi MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat di Desa Dataran Kempas

Berita

Geger Seorang Wanita Dibunuh Dikuala Tungkal, Begini Kronologinya

Berita

“Isu Jual Beli Jabatan Kian Mengambang Demisioner Kabid Advokasi dan Jaringan HMMH UII Angkat Bicara