Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Minggu, 6 November 2022 - 19:01 WIB

Ketua HNSI Tanjab Barat Apresiasi Bantuan Gubernur Jambi Untuk 6000 Nelayan

Tanjab Barat (etivinews.id)-Gubernur Provinsi Jambi Al Haris. Al Haris serahkan bantuan sosial (Bansos) berupa uang kepada 6.000 nelayan di Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dan Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Kegiatan Penyerahan bantuan kepada Nelayan Minggu (06/11/22)

Bantuan sosial tersebut diserahkan kepada 6.000 nelayan yang terdampak penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).

Bantuan sosial kepada nelayan terdampak penyesuaian harga BBM ini diserahkan Gubernur Jambi Al Haris secara simbolis kepada nelayan di Kota Kuala Tungkal, Tanjabbar, Minggu (06/11/2022) siang.

BACA LAINNYA  Bupati Buka Secara Resmi MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat di Desa Dataran Kempas

Syufrayogi Syaiful Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Tanjung Jabung Barat yang juga hadir pada acara penyerahan bantuan tersebut ketika diwawancarai beliau menyampaikan apresiasi nya kepada gubernur Provinsi Jambi yang telah membantu Nelayan khusus nya di Kab. Tanjung Jabung Barat.

“Saya sangat apresiasi program bantuan ini yang sangat tepat sasaran ditengah kesulitan yang dihadapi nelayan kita akibat tingginya harga BBM jenis solar” Ujar Yogi

BACA LAINNYA  Kabupaten Tanjung Jabung Barat Raih Penghargaan Platinum Award Inovasi Percepatan Penanganan Stunting.

Selanjutnya, beliau juga menyampaikan masyarakat yang terdampak akibat tingginya harga BBM sangat luas sekali dan juga perlu untuk diberikan bantuan.

“Perlu diketahui bahwa masyarakat yang terdampak akibat tingginya harga BBM jenis solar bukan hanya pada nelayan akan tetapi masyarakat yang juga memakai angkutan laut/sungai untuk mengangkut hasil komoditas pertanian mereka, masyarakat yang menggunakan transportasi sungai (pompong) sebagai jasa penyebrangan juga perlu untuk kita perhatikan dan kita bantu” Tambah Yogi.

BACA LAINNYA  Abit, Kesenian Atraksi Api yang Sempat Redup Kini Kembali Di Gelar Di Parit 5 Darat Kuala Tungkal

Terkahir Yogi berharap agar program ini diadopsi oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan.

“Saya berharap Pemkab Tanjab Barat juga mengadopsi program ini untuk membantu masyarakat kita yang kesulitan dibalik anjloknya harga komoditas-komoditas petani kita seperti, Pinang dan Kelapa Dalam” Tutup Yogi.

Share :

Baca Juga

Berita

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH Ikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi Jambi

Berita

Sejumlah Tempat Wisata Tanjab Barat Tak Terurus, Keseriusan Disparpora mengelola pariwisata dipertanyakan?”.

Berita

Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah

Berita

Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Minta Bupati Langsung Panggil Pihak PT. WKS Cari Solusi Banjir di Bramitam

Berita

Penemuan Mayat Laki-Laki Mengapung, Gegerkan Warga Manunggal I Ujung Kelurahan Tungkal II

Berita

Resmi Dibuka, Turnamen Esport Tanjab Barat Disambut Antusias Peserta dan Penonton

Berita

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Safari Ramadhan ke Desa Brasau Kecamatan Tungkal Ulu

Berita

Bupati Hadiri Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke 73, HUT Damkar ke 104 dan HUT Satlinmas ke 61