36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu Sandiaga Uno Bakal Buka Festival Arakan Sahur Tanjab Barat, Yuk Intip Keunikannya ! Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan Bupati Wakil Bupati UAS-HAIRAN Gelar Rangkaian Acara di Desa Purwodadi

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Minggu, 6 November 2022 - 19:01 WIB

Ketua HNSI Tanjab Barat Apresiasi Bantuan Gubernur Jambi Untuk 6000 Nelayan

Tanjab Barat (etivinews.id)-Gubernur Provinsi Jambi Al Haris. Al Haris serahkan bantuan sosial (Bansos) berupa uang kepada 6.000 nelayan di Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dan Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Kegiatan Penyerahan bantuan kepada Nelayan Minggu (06/11/22)

Bantuan sosial tersebut diserahkan kepada 6.000 nelayan yang terdampak penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).

Bantuan sosial kepada nelayan terdampak penyesuaian harga BBM ini diserahkan Gubernur Jambi Al Haris secara simbolis kepada nelayan di Kota Kuala Tungkal, Tanjabbar, Minggu (06/11/2022) siang.

BACA LAINNYA  Tanamkan Budaya Sadar Sampah, Mapala STAI An - Nadwah Bagikan Tong Sampah Kemasyarakat

Syufrayogi Syaiful Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Tanjung Jabung Barat yang juga hadir pada acara penyerahan bantuan tersebut ketika diwawancarai beliau menyampaikan apresiasi nya kepada gubernur Provinsi Jambi yang telah membantu Nelayan khusus nya di Kab. Tanjung Jabung Barat.

“Saya sangat apresiasi program bantuan ini yang sangat tepat sasaran ditengah kesulitan yang dihadapi nelayan kita akibat tingginya harga BBM jenis solar” Ujar Yogi

BACA LAINNYA  Terima Kunjungan Pengurus IWO Tanjab Barat, AKBP Padli: Peran Media Sangat Strategis dalam Membantu Polri

Selanjutnya, beliau juga menyampaikan masyarakat yang terdampak akibat tingginya harga BBM sangat luas sekali dan juga perlu untuk diberikan bantuan.

“Perlu diketahui bahwa masyarakat yang terdampak akibat tingginya harga BBM jenis solar bukan hanya pada nelayan akan tetapi masyarakat yang juga memakai angkutan laut/sungai untuk mengangkut hasil komoditas pertanian mereka, masyarakat yang menggunakan transportasi sungai (pompong) sebagai jasa penyebrangan juga perlu untuk kita perhatikan dan kita bantu” Tambah Yogi.

BACA LAINNYA  Bupati Hadiri Pelantikan DPC ASKI Kabupaten Tanjab Barat

Terkahir Yogi berharap agar program ini diadopsi oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan.

“Saya berharap Pemkab Tanjab Barat juga mengadopsi program ini untuk membantu masyarakat kita yang kesulitan dibalik anjloknya harga komoditas-komoditas petani kita seperti, Pinang dan Kelapa Dalam” Tutup Yogi.

Share :

Baca Juga

Berita

Sebanyak 209 Wisudawan dan Wisudawati STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Di Wisuda, Bupati Turut Hadiri Acara Wisuda

Berita

Silaturahmi Bersama Bupati, HIPMI Tanjab Barat Mendapat Dukungan Melaksanakan HIPMI Fest Juni Mendatang

Berita

Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakor Inflasi Daerah Tahun 2023 Secara Virtual

Berita

Begal Payudara Resahkan Masyarakat Sejumlah Organisasi Keperempuanan Tanjab Barat Bersatu Bergerak

Berita

KPU Tanjab Barat Resmi Umumkan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Tanjab Barat Untuk Pemilu Tahun 2024

Berita

KORMI Tanjab Barat Gelar Bimtek Tingkatkan Pemahaman Pelaporan Keuangan dan Perpajakan

Berita

Kasus Begal Payudara Tak Kunjung Terungkap, KNPI Tanjabbar Pertanyakan Kinerja Polisi

Berita

Raih Juara Umum MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi Tanjab Barat Dibanjiri Ucapan Selamat dan Syukur Warganya