Terkait Pra Peradilan Yang Diajukan Pihak Tersangka Begal Payudara, Ini Tanggapan Keluarga Korban Wakil Bupati Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022 di SMPN 2 Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Jadi Khatib Sholat Jum’at Di Masjid Istiqlal Jakarta Tersangka Kasus Begal Payudara Ajukan Pra Peradilan, OKP Bidang Perempuan : Gangguan Jiwa Kok Boleh Bawa Mobil? Pelaku Begal Payudara Tertangkap OKP Bidang Perempuan Apresiasi Polres Tanjab Barat

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Minggu, 6 November 2022 - 19:01 WIB

Ketua HNSI Tanjab Barat Apresiasi Bantuan Gubernur Jambi Untuk 6000 Nelayan

Tanjab Barat (etivinews.id)-Gubernur Provinsi Jambi Al Haris. Al Haris serahkan bantuan sosial (Bansos) berupa uang kepada 6.000 nelayan di Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dan Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Kegiatan Penyerahan bantuan kepada Nelayan Minggu (06/11/22)

Bantuan sosial tersebut diserahkan kepada 6.000 nelayan yang terdampak penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).

Bantuan sosial kepada nelayan terdampak penyesuaian harga BBM ini diserahkan Gubernur Jambi Al Haris secara simbolis kepada nelayan di Kota Kuala Tungkal, Tanjabbar, Minggu (06/11/2022) siang.

BACA LAINNYA  Syufrayogi Anggota DPRD Muda Tanjab Barat, Sambangi Petugas Taman Serta Ikut Menanam Bibit Tanaman di Taman Jalur Dua Parit Gompong

Syufrayogi Syaiful Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Tanjung Jabung Barat yang juga hadir pada acara penyerahan bantuan tersebut ketika diwawancarai beliau menyampaikan apresiasi nya kepada gubernur Provinsi Jambi yang telah membantu Nelayan khusus nya di Kab. Tanjung Jabung Barat.

“Saya sangat apresiasi program bantuan ini yang sangat tepat sasaran ditengah kesulitan yang dihadapi nelayan kita akibat tingginya harga BBM jenis solar” Ujar Yogi

BACA LAINNYA  No Arms, No Legs, No Worries

Selanjutnya, beliau juga menyampaikan masyarakat yang terdampak akibat tingginya harga BBM sangat luas sekali dan juga perlu untuk diberikan bantuan.

“Perlu diketahui bahwa masyarakat yang terdampak akibat tingginya harga BBM jenis solar bukan hanya pada nelayan akan tetapi masyarakat yang juga memakai angkutan laut/sungai untuk mengangkut hasil komoditas pertanian mereka, masyarakat yang menggunakan transportasi sungai (pompong) sebagai jasa penyebrangan juga perlu untuk kita perhatikan dan kita bantu” Tambah Yogi.

BACA LAINNYA  Minggu ke-3 Pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tingkat SD dan SMP

Terkahir Yogi berharap agar program ini diadopsi oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan.

“Saya berharap Pemkab Tanjab Barat juga mengadopsi program ini untuk membantu masyarakat kita yang kesulitan dibalik anjloknya harga komoditas-komoditas petani kita seperti, Pinang dan Kelapa Dalam” Tutup Yogi.

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Pra Peradilan Yang Diajukan Pihak Tersangka Begal Payudara, Ini Tanggapan Keluarga Korban

Berita

Terpilih Secara Aklamasi, Ahmad Jahfar Kembali Nahkodai MD KAHMI Tanjab Barat

Berita

Terkait Tiang Pancang Jaring Nelayan yang Roboh, Syufrayogi: Jangan sampai Kejadian Serupa Terulang Kembali

Berita

Ramai Issu Musda KNPI M. Arqon Ketua KNPI Provinsi Jambi Angkat Bicara

Berita

Peringati Hari Kartini Special Preneur dan Kuala Inspirasi Berkolaborasi Gelar Diskusi Tentang Perempuan

Berita

MUSDA VI BADKO HMI Jambi, HMI Cabang Tanjung Jabung Barat Siap Kawal Sampai Akhir Kepengurusan Ketum BADKO Terpilih

Berita

Persiapkan Atlet Untuk Ajang Kejurprov, ESI Tanjab Barat Gelar Kejurda Esport

Berita

Bupati Turut Hadiri Sosialisasi Peran Perempuan Dalam Partisipasi Politik