Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta Kunjungi Kantor Demokrat, Ahmad Jahfar Serahkan Formulir Calon Kepala Daerah Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan

Home / Berita / Politik

Selasa, 28 Februari 2023 - 06:20 WIB

Ketua Komisi II DPRD Minta Pemkab Prioritaskan Peningkatan Layanan Kesehatan di Tanjab Barat

Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Syufrayogi beserta beberapa anggota komisi saat tinjau langsung RSUD Daud Arif Kuala Tungkal Senin(27/02/23)

Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Syufrayogi beserta beberapa anggota komisi saat tinjau langsung RSUD Daud Arif Kuala Tungkal Senin(27/02/23)

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id)- Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tanjungjabung Barat mengelar rapat komisi membahas sejumlah sektor yang dibidang nya terutama mengenai layanan kesehatan di Kabupaten Tanjab Barat khususnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)

Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Syufrayogi beserta beberapa anggota komisi saat tinjau langsung RSUD Daud Arif Kuala Tungkal Senin(27/02/23)

Seusai melaksanakan rapat tersebut Ketua Komisi II Syufrayogi Syaiful beserta sejumlah anggota langsung melakukan peninjauan di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal memastikan pelayanan berjalan dengan baik.

BACA LAINNYA  Terkait Pernyataan PJ Rektor UNBARI Tentang Dualisme Dimedia Kuasa Hukum YPJ Angkat Bicara

Menurut Yogi sapaan akrabnya, bahwa masih banyak yang harus dibenahi terhadap pelayanan RSUD Daud Arif Kuala Tungkal dalam hal kesejahteraan tenaga kesehatan maupun fasilitas pendukung untuk menunjang terlaksanakan pelayanan kesehatan secara maksimal.

“Kita soroti masalah gaji honorer medis yang masih minim, pelayanan terus meningkat harus juga diimbangi tingkat kesejahteraan para tenaga medisnya yang masih TKK dan honor, baik itu perawat bidan dan nakes lain.” Sebutnya. Senin, (27/02/2023).

BACA LAINNYA  Terima Audiensi Dari KPPI Tanjab Barat, Bupati Berikan Apresiasi dan Dukungan

“Kita cek juga janset yang baru dianggarkan di tahun 2022 APBD Perubahan yang rusak kemungkinan awal maret nanti diganti yang baru dari pihak ke 3. Kemudian terkait anggaran pembelian alat scan diharapkan bisa dioperasionalkan dalam menunjang pelayanan medis bagi masyarakat Tanjab Barat.” Lanjut Yogi.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Kebakaran di Pelabuhan Ampera

Fraksi Golkar ini meminta agar Pemkab Tanjab Barat menambahkan anggaran lebih pada pelayanan kesehatan ini baik di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal dan RSUD Khairuddin Merlung.

“Tentu kita minta Pemkab harus menambahkan anggaran rumah sakit Daud Arif dan Khairuddin karena saat ini RS Khairuddin menampung pelayan 6 kecamatan diwilayah Ulu dan Alhamdulillah awal bulan februari ini sudah menjalankan sistem BLUD.” Pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Support Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23

Berita

DPD Golkar Tanjab Barat Gelar Bukber dengan Cek Endra Bagikan Ratusan Bingkisan Kepada Pimpinan Kecamatan

Berita

ESI Tanjab Barat Gelar Turnamen Esport Untuk Jaring Atlet Potensial

Berita

Bupati Resmikan Rumah Singgah Bagi Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal

Berita

Bikers Subuhan Kuala Tungkal Laksanakan Rangkaian Kegiatan Bulan Ramadhan Serta Gerakan Memakmurkan Mesjid

Berita

Peringati Isra Mi’raj, Pemkab Tanjab Barat Hadirkan Buya Arrazy Hasyim

Berita

Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel

Berita

Heboh, Warga Kuala Tungkal Temukan Jejak Hewan Asing, Ternyata Tapir Nyasar