Bupati Buka Secara Resmi MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat di Desa Dataran Kempas Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Perkemahan Bakti Cabang Ke-2 Saka Bakti Husada KPU Tanjab Barat Resmi Umumkan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Tanjab Barat Untuk Pemilu Tahun 2024 Polisi Tangkap Tiga Anak Punk Pelaku Pengeroyokan, Dua Pelaku Buron. Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2023

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Minggu, 12 Desember 2021 - 11:39 WIB

Ketua Umum IGI Hadiri Langsung Kegiatan Pendampingan POP IGI Tanjab Barat di SMPN 2 Betara

Ketua umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) pusat, Danang Hidayatullah M.Pd hadir dalam kegiatan Pendampingan Program Organisasi Pengagerak (POP) yang dilaksanakan oleh IGI Kab Tanjung Jabung Barat Pada Rabu (08/12/21). Kegiatan Dilaksanakan di SMP Negeri 2 Betara Kab. Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Program Organisasi Penggerak (POP) dengan 169 peserta yang terdiri dari guru dan kepala sekolah setingkat SMP telah di laksanakan sebelumnya secara daring oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada tanggal 08-18 November 2021 yang lalu. Kegiatan organisasi penggerak ini merupakan salah satu program dari Kemendikbud Ristek, serentak dengan kegiatan Sekolah penggerak dan Guru Penggerak.

BACA LAINNYA  Rayakan HUT Ke-57 Partai Golkar Kabupaten Tanjung Jabung Barat Laksanakan Kegiatan Berbagi Bersama Masyarakat

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan pelatihan tersebut, dilakukan pendampingan peserta POP secara tatap muka. Kegiatan pendampingan tersebut dilaksanakan di SMPN 2 Kecamatan betara pada tanggal 8 desember 2021.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum IGI Pusat, Danang Hidayatullah, M.Pd serta pengawas Monev POP dari IGI Pusat Lilis Ikaningsih, S.Pd.

Pada kegiatan tersebut peserta dikumpulkan di SMP Negeri 2 Betara untuk menyaksikan guru model memberikan pelajaran dikelas. Pada kesempatan tersebut Diana Fitri, S.S guru Bahasa Inggris SMPN 2 Betara ditunjuk sebagai guru model.

Dalam penyampaian materi bahasa inggris tersebut dilakukan dengan cara yang menyenangkan dengan menggunakan media pembelajaran yang menambah keseruan siswa dalam belajar. Siswa-siswi terlihat antusias dan bersemangat dalam mengikuti pelajaran ditambah dengan gaya penyampaian guru model yg dibumbui dengan humor-humor yg membuat siswa senang dalam belajar bahasa Inggris serta mudah dalam memahami pelajaran.

BACA LAINNYA  Tinjau Kembali Lokasi MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat ke-50 di Desa Suak Labu, Anwar Sadat : Sejauh Ini Persiapan Sudah Maksimal

Danang Hidayatullah dalam sambutannya turut memberikan apresiasi terhadap penampinan guru model serta kegiatan yang telah dilaksanakan oleh IGI Kab. tanjung Jabung Barat tersebut.

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi satu-satunya organisasi profesi guru yang lolos dalam Program Organisasi Penggerak yang terpilih dari Ikatan Guru Indonesia pusat, mewakili Provinsi Jambi bersama 11 Provinsi lainnya yang terdiri dari 25 Kabupaten di Indonesia.

BACA LAINNYA  Indomaret di Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Untuk Hindari Aksi Borong dan Timbun

Pendampingan peserta POP merupakan kegiatan akhir dari Program Organisasi Penggerak yang dilaksanakan oleh IGI Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada tahun 2021 ini.

IGI Kabupaten Tanjung Jabung Barat berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut peserta pelatihan dapat menciptakan sistem belajar mengajar yg lebih baik serta tercapainya tujuan pembelajaran dan bisa meningkatkan hasil AKM siswa SMP. Diharapkan juga kegiatan ini dapat dilaksanakan ditahun -tahun mendatang dengan target nilai AKM yang lebih baik dari sebelumnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Minggu ke-3 Pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tingkat SD dan SMP

Berita

Petrochina Laksanakan Kegiatan Sekolah Aman Bencana di TK IGI Plus Tanjung Jabung Barat

Berita

Patut Diapresiasi, Si Alang karya anak Kuala Tungkal yang Mengangkat Kearifan Lokal Kuala Tungkal

Berita

Tanggapi Musda-Musdaan KNPI, Dadang : Kami Lebih Memilih Fokus Menjalankan Organisasi

Berita

Sekda Tinjau Sejumlah Pasar di Kuala Tungkal Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H

Berita

HIPMI TANJAB BARAT GELAR HIPMI FEST UNTUK SUPPORT UMKM LOKAL

Berita

Ketua Karang Taruna Tanjab Barat Adib Mubarak Resmi Buka Kegiatan Esport Competition

Berita

Musda Ke-II DPD KPPI Provinsi Jambi Hj. Saniatul Lativa, SE, MM Terpilih Kembali Secara Aklamasi