Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Resmi Launching Internet Publik Tidak Hanya Maulid Nabi Ternyata Ini Deretan Peristiwa di Tanggal 12 Rabiul Awal Terpilih Sebagai Miss Kohati Raudhatul Jannah : HMI Wati Harus Tetap Istiqomah Menebar Manfaat Kasus Begal Payudara Lenyap, Kopper Anggap Polisi Tak Serius Tangani Warga Betara Keluhkan Sumur Tercemar Akibat Pengeboran Minyak Petrochina

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Minggu, 12 Desember 2021 - 11:39 WIB

Ketua Umum IGI Hadiri Langsung Kegiatan Pendampingan POP IGI Tanjab Barat di SMPN 2 Betara

Ketua umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) pusat, Danang Hidayatullah M.Pd hadir dalam kegiatan Pendampingan Program Organisasi Pengagerak (POP) yang dilaksanakan oleh IGI Kab Tanjung Jabung Barat Pada Rabu (08/12/21). Kegiatan Dilaksanakan di SMP Negeri 2 Betara Kab. Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Program Organisasi Penggerak (POP) dengan 169 peserta yang terdiri dari guru dan kepala sekolah setingkat SMP telah di laksanakan sebelumnya secara daring oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada tanggal 08-18 November 2021 yang lalu. Kegiatan organisasi penggerak ini merupakan salah satu program dari Kemendikbud Ristek, serentak dengan kegiatan Sekolah penggerak dan Guru Penggerak.

BACA LAINNYA  Siswa-Siswi SDN 18 Kuala Tungkal Antusias Ikuti Vaksinasi Anak

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan pelatihan tersebut, dilakukan pendampingan peserta POP secara tatap muka. Kegiatan pendampingan tersebut dilaksanakan di SMPN 2 Kecamatan betara pada tanggal 8 desember 2021.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum IGI Pusat, Danang Hidayatullah, M.Pd serta pengawas Monev POP dari IGI Pusat Lilis Ikaningsih, S.Pd.

Pada kegiatan tersebut peserta dikumpulkan di SMP Negeri 2 Betara untuk menyaksikan guru model memberikan pelajaran dikelas. Pada kesempatan tersebut Diana Fitri, S.S guru Bahasa Inggris SMPN 2 Betara ditunjuk sebagai guru model.

Dalam penyampaian materi bahasa inggris tersebut dilakukan dengan cara yang menyenangkan dengan menggunakan media pembelajaran yang menambah keseruan siswa dalam belajar. Siswa-siswi terlihat antusias dan bersemangat dalam mengikuti pelajaran ditambah dengan gaya penyampaian guru model yg dibumbui dengan humor-humor yg membuat siswa senang dalam belajar bahasa Inggris serta mudah dalam memahami pelajaran.

BACA LAINNYA  Si Jago Merah Lahap 4 Rumah Di Kuala Tungkal

Danang Hidayatullah dalam sambutannya turut memberikan apresiasi terhadap penampinan guru model serta kegiatan yang telah dilaksanakan oleh IGI Kab. tanjung Jabung Barat tersebut.

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi satu-satunya organisasi profesi guru yang lolos dalam Program Organisasi Penggerak yang terpilih dari Ikatan Guru Indonesia pusat, mewakili Provinsi Jambi bersama 11 Provinsi lainnya yang terdiri dari 25 Kabupaten di Indonesia.

BACA LAINNYA  BANJIR ROB KEMBALI GENANGI SEJUMLAH TITIK DI KUALA TUNGKAL

Pendampingan peserta POP merupakan kegiatan akhir dari Program Organisasi Penggerak yang dilaksanakan oleh IGI Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada tahun 2021 ini.

IGI Kabupaten Tanjung Jabung Barat berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut peserta pelatihan dapat menciptakan sistem belajar mengajar yg lebih baik serta tercapainya tujuan pembelajaran dan bisa meningkatkan hasil AKM siswa SMP. Diharapkan juga kegiatan ini dapat dilaksanakan ditahun -tahun mendatang dengan target nilai AKM yang lebih baik dari sebelumnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Sejumlah Tempat Wisata Tanjab Barat Tak Terurus, Keseriusan Disparpora mengelola pariwisata dipertanyakan?”.

Berita

HNSI Tanjab Barat Minta Pemerintah Mengkaji Ulang PNBP Kapal Perikanan dan Batalkan PP No. 85 Tahun 2021.

Berita

Terkait Wacana Buka Posko Pengaduan di DPRD, Syufrayogi Syaiful : Kayaknya Kurang Tepat

Berita

Hadirnya Ayam “Berkaki Tiga” di Kuala Tungkal Sebagai Tanda Dunia Akhir Jaman?

Berita

Cek NIK Kamu Disini Untuk Dapatkan Bantuan Rp 1.2 Juta

Berita

Pra Musda KNPI Provinsi Jambi Akan usung semangat kolaborasi dan mengedepankan kualitas intelektual dan persatuan pemuda

Berita

Jelang Musda KNPI Provinsi Jambi, Dr. Arqon silaturahmi ke para Tokoh Jambi.

Berita

Akun prakerjamu bertuliskan “sedang diproses” Pemberitahuan kelolosan tak lama lagi.