Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Minggu, 12 Desember 2021 - 11:39 WIB

Ketua Umum IGI Hadiri Langsung Kegiatan Pendampingan POP IGI Tanjab Barat di SMPN 2 Betara

Ketua umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) pusat, Danang Hidayatullah M.Pd hadir dalam kegiatan Pendampingan Program Organisasi Pengagerak (POP) yang dilaksanakan oleh IGI Kab Tanjung Jabung Barat Pada Rabu (08/12/21). Kegiatan Dilaksanakan di SMP Negeri 2 Betara Kab. Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Program Organisasi Penggerak (POP) dengan 169 peserta yang terdiri dari guru dan kepala sekolah setingkat SMP telah di laksanakan sebelumnya secara daring oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada tanggal 08-18 November 2021 yang lalu. Kegiatan organisasi penggerak ini merupakan salah satu program dari Kemendikbud Ristek, serentak dengan kegiatan Sekolah penggerak dan Guru Penggerak.

BACA LAINNYA  HUT ke-25 Tahun BUMN, Bupati Tanjab Barat Ikuti Jalan Sehat

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan pelatihan tersebut, dilakukan pendampingan peserta POP secara tatap muka. Kegiatan pendampingan tersebut dilaksanakan di SMPN 2 Kecamatan betara pada tanggal 8 desember 2021.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum IGI Pusat, Danang Hidayatullah, M.Pd serta pengawas Monev POP dari IGI Pusat Lilis Ikaningsih, S.Pd.

Pada kegiatan tersebut peserta dikumpulkan di SMP Negeri 2 Betara untuk menyaksikan guru model memberikan pelajaran dikelas. Pada kesempatan tersebut Diana Fitri, S.S guru Bahasa Inggris SMPN 2 Betara ditunjuk sebagai guru model.

Dalam penyampaian materi bahasa inggris tersebut dilakukan dengan cara yang menyenangkan dengan menggunakan media pembelajaran yang menambah keseruan siswa dalam belajar. Siswa-siswi terlihat antusias dan bersemangat dalam mengikuti pelajaran ditambah dengan gaya penyampaian guru model yg dibumbui dengan humor-humor yg membuat siswa senang dalam belajar bahasa Inggris serta mudah dalam memahami pelajaran.

BACA LAINNYA  PT WKS Bantah Dugaan Penggelapan Pajak Oleh Pihak Kamijo, Ketua Komisi II : Kita Kroscek sama-sama kelapangan

Danang Hidayatullah dalam sambutannya turut memberikan apresiasi terhadap penampinan guru model serta kegiatan yang telah dilaksanakan oleh IGI Kab. tanjung Jabung Barat tersebut.

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi satu-satunya organisasi profesi guru yang lolos dalam Program Organisasi Penggerak yang terpilih dari Ikatan Guru Indonesia pusat, mewakili Provinsi Jambi bersama 11 Provinsi lainnya yang terdiri dari 25 Kabupaten di Indonesia.

BACA LAINNYA  Bupati Hadiri Apel Gabungan Deklarasi Perang Melawan Narkoba

Pendampingan peserta POP merupakan kegiatan akhir dari Program Organisasi Penggerak yang dilaksanakan oleh IGI Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada tahun 2021 ini.

IGI Kabupaten Tanjung Jabung Barat berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut peserta pelatihan dapat menciptakan sistem belajar mengajar yg lebih baik serta tercapainya tujuan pembelajaran dan bisa meningkatkan hasil AKM siswa SMP. Diharapkan juga kegiatan ini dapat dilaksanakan ditahun -tahun mendatang dengan target nilai AKM yang lebih baik dari sebelumnya.

Share :

Baca Juga

Berita

DPC KPPI Tanjab Barat Resmi di Lantik Bersama 6 DPC Lainnya di BW Luxury Hotel Jambi

Berita

ASKI Tanjab Barat Resmi Dilantik, Bupati Turut Mensupport ASKI Kembangkan Senam Kebugaran di Masyarakat

Berita

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Resmi Launching Internet Publik

Berita

Turnamen Billiar POBSI CUP usai dilaksanakan Pembina POBSI Syufrayogi dan Ketua POBSI Rendra Optimis Atlet Tanjab Barat Dapat Go Nasional

Berita

KONI TANJAB BARAT SAMBUT BAIK AUDIENSI ESI TANJAB BARAT UNTUK JARING ATLET ESPORT BERBAKAT

Berita

Peringati Isra Mi’raj, Pemkab Tanjab Barat Hadirkan Buya Arrazy Hasyim

Berita

Bupati Hadiri Paripurna DPRD Pengambilan Keputusan Terhadap Ranperda Perubahan APBD Tanjab Barat Tahun 2023

Berita

Fantastis Hadiah Juara 1 Arakan Sahur Tanjab Barat 1 Unit Motor dan Uang Tunai Rp 25 Juta, Hadiah Diserahkan Langsung Oleh Bupati