Sinergitas IGI Tanjab Barat Bersama Disdikbud Tanjab Barat dan Tanoto Foundation Dalam Meningkatkan Kualitas Komunitas Belajar di Tanjab Barat Terima Kunjungan Pengurus IWO Tanjab Barat, AKBP Padli: Peran Media Sangat Strategis dalam Membantu Polri Diduga Lakukan Aborsi Seorang Perempuan dan Bayi Ditemukan Meninggal Di Kamar Hotel Di Kuala Tungkal Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Minggu, 12 Desember 2021 - 11:39 WIB

Ketua Umum IGI Hadiri Langsung Kegiatan Pendampingan POP IGI Tanjab Barat di SMPN 2 Betara

Ketua umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) pusat, Danang Hidayatullah M.Pd hadir dalam kegiatan Pendampingan Program Organisasi Pengagerak (POP) yang dilaksanakan oleh IGI Kab Tanjung Jabung Barat Pada Rabu (08/12/21). Kegiatan Dilaksanakan di SMP Negeri 2 Betara Kab. Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Program Organisasi Penggerak (POP) dengan 169 peserta yang terdiri dari guru dan kepala sekolah setingkat SMP telah di laksanakan sebelumnya secara daring oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada tanggal 08-18 November 2021 yang lalu. Kegiatan organisasi penggerak ini merupakan salah satu program dari Kemendikbud Ristek, serentak dengan kegiatan Sekolah penggerak dan Guru Penggerak.

BACA LAINNYA  Dari Desa, Siti Julaiha Siswi MTs Mafatihul Huda Kuala Betara Terpilih Sebagai Peserta Jambore Nasional XI 2022

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan pelatihan tersebut, dilakukan pendampingan peserta POP secara tatap muka. Kegiatan pendampingan tersebut dilaksanakan di SMPN 2 Kecamatan betara pada tanggal 8 desember 2021.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum IGI Pusat, Danang Hidayatullah, M.Pd serta pengawas Monev POP dari IGI Pusat Lilis Ikaningsih, S.Pd.

Pada kegiatan tersebut peserta dikumpulkan di SMP Negeri 2 Betara untuk menyaksikan guru model memberikan pelajaran dikelas. Pada kesempatan tersebut Diana Fitri, S.S guru Bahasa Inggris SMPN 2 Betara ditunjuk sebagai guru model.

Dalam penyampaian materi bahasa inggris tersebut dilakukan dengan cara yang menyenangkan dengan menggunakan media pembelajaran yang menambah keseruan siswa dalam belajar. Siswa-siswi terlihat antusias dan bersemangat dalam mengikuti pelajaran ditambah dengan gaya penyampaian guru model yg dibumbui dengan humor-humor yg membuat siswa senang dalam belajar bahasa Inggris serta mudah dalam memahami pelajaran.

BACA LAINNYA  5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

Danang Hidayatullah dalam sambutannya turut memberikan apresiasi terhadap penampinan guru model serta kegiatan yang telah dilaksanakan oleh IGI Kab. tanjung Jabung Barat tersebut.

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi satu-satunya organisasi profesi guru yang lolos dalam Program Organisasi Penggerak yang terpilih dari Ikatan Guru Indonesia pusat, mewakili Provinsi Jambi bersama 11 Provinsi lainnya yang terdiri dari 25 Kabupaten di Indonesia.

BACA LAINNYA  Silaturahmi Bersama Bupati, HIPMI Tanjab Barat Mendapat Dukungan Melaksanakan HIPMI Fest Juni Mendatang

Pendampingan peserta POP merupakan kegiatan akhir dari Program Organisasi Penggerak yang dilaksanakan oleh IGI Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada tahun 2021 ini.

IGI Kabupaten Tanjung Jabung Barat berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut peserta pelatihan dapat menciptakan sistem belajar mengajar yg lebih baik serta tercapainya tujuan pembelajaran dan bisa meningkatkan hasil AKM siswa SMP. Diharapkan juga kegiatan ini dapat dilaksanakan ditahun -tahun mendatang dengan target nilai AKM yang lebih baik dari sebelumnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Kasus Begal Payudara Tak Kunjung Terungkap, KNPI Tanjabbar Pertanyakan Kinerja Polisi

Berita

Turut Tanggapi Musda Musdaan KNPI Palsu, Wakil Ketua KNPI Sah : Musda KNPI Versi Terbaru Cacat Formil

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH Buka Secara Resmi Rakor Camat dan Lurah

Berita

Kohati PB HMI Bersama Kohati Badko Jambi Gelar Seminar Kohati Penggerak Literasi

Berita

Sebanyak 209 Wisudawan dan Wisudawati STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Di Wisuda, Bupati Turut Hadiri Acara Wisuda

Berita

Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Bupati Kukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting Tanjab Barat 2022

Berita

Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu, Dema STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Adakan Seminar Keperempuanan

Berita

Siswa-Siswi SDN 107 Kuala Tungkal Ikuti Vaksinasi Covid-19