36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu Sandiaga Uno Bakal Buka Festival Arakan Sahur Tanjab Barat, Yuk Intip Keunikannya ! Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan Bupati Wakil Bupati UAS-HAIRAN Gelar Rangkaian Acara di Desa Purwodadi

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Sabtu, 11 Maret 2023 - 11:06 WIB

Komisi II DPRD Sidak Pasar Tanggo Rajo Ilir Kuala Tungkal Pastikan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Stabil

KUALA TUNGKAL (e-tivinews.id) – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Tanjung jabung barat, Lakukan Sidak ke pasar Tanggo Rajo Ilir Kuala Tungkal,Tanjung Jabung barat bersama Dinas terkait ,pada Jumat Pagi. (10/03/23)

Syufrayogi Syaipul Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar mengatakan Sidak Dewan bersama pihak Diskoperindag ke pasar tersebut guna memastikan harga sembako dan stock bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat tetap stabil dipasaran jelang bulan suci Ramadhan ini.

Anggota Dewan Muda Fraksi Golkar ini lebih lanjut menyampaikan, dari hasil sidak dirinya beserta rombongan ditemukan sejumlah harga bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat harganya mulai merangkak naik.

“Namun kenaikan harga bahan pokok dipasaran masih dibatas kewajaran, berkisar di angka 2 -5 Ribu Rupiah. ” Jelas Syufrayogi.

BACA LAINNYA  Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Minta Bupati Langsung Panggil Pihak PT. WKS Cari Solusi Banjir di Bramitam

Dan menyikapi persoalan itu guna mengantisipasi agar harga tidak melambung terlalu tinggi dan memastikan ketersediaan stok tetap stabil,itu merupakan sudah menjadi tugas Pemerintah bersama Anggota Legislatif.

“Namun Pemerintah dan Legislatif hanya mampu agar bahan pokok di pasar atau di tingkat pedagang selalu tersedia dengan baik,Stocknya selalu ada. Guna memastikan hal tersebut dewan bersama pihak disperindag sidak ke pasar hari ini. ” Jelas Yogi.

Komisi II DPRD Tanjab Barat dan dinas terkait saat lakukan sidak dipasar Tanggo Rajo Ilir Kuala Tungkal Jum’at (10/03/23)

Sidak Anggota DPRD dan pihak Diskoperindag kali ini berpusat di pasar tanggo rajo ilir, di pasar tersebut ditemukan dari beberapa item kebutuhan sembako maupun bahan pokok lainnya tidak semuanya mengalami kenaikan harga, sebagian harga sembako masih ada yang tetap stabil.

BACA LAINNYA  Syufrayogi Sebut Sah-Sah Saja Penegakan Perda Tentang Penanganan Anak Jalanan di Tanjab Barat

Adapun jenis barang dagangan yang mulai merangkak naik seperti Ayam potong yang sebelumnya hanya Rp. 28.000 kini naik menjadi Rp. 30.000.sedangkan untuk cabe merah, bawang putih dan telur ayam harganya masih normal,begitupun jenis beras baik beras kampung, beras medium dan beras premium, belum mengalami kenaikan harga.

“Dari pengecekan harga ditingkat pedagang cenderung masih stabil namun jikapun mengalami kenaikan harga masih dibatas kewajaran.” Sampai Dewan yang akrab di sapa Yogi ini.

BACA LAINNYA  Ular Piton Sepanjang 7 Meter Telan Warga Terjun Jaya Saat Motong Karet

“Namun yang paling penting stock ketersedian bahan sembako dan kebutuhan pokok masyarakat selalu tersedia dipasaran,atau di tingkat pedagang.”Sampainya.

Selain itu Ketua komisi II DPRD Tanjabbar ini juga menyebutkan, guna memastikan kestabilan serta ketersediaan stok sembako Pemkab Tanjabbar melalui Dinas Koperasi dan perdagangan Tanjabbar akan tetap menggelar operasi pasar.

“Dengan tujuan operasi pasar terhadap sembako diharapkan dapat meringankan beban beban ditengah masyarakat sebab harga operasi pasar berbeda dengan harga dipasaran.

Syufrayogi menambahkan ketersediaan sembako dan bahan pokok lainnya dipastikan stock aman sebab pihak disperindag maupun dinas ketahanan pangan selalu me monitoring sembako dan dan bahan pokok terutama dalam jenis harga di tingkat pedagang.

Share :

Baca Juga

Berita

Hendak Antar Tugas, 1 Pelajar SMP di Kota Jambi Tewas di Lindas Bus

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2023

Berita

5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

Berita

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Tinjau Sejumlah Pos Pengamanan Lebaran

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia

Berita

KONI TANJAB BARAT SAMBUT BAIK AUDIENSI ESI TANJAB BARAT UNTUK JARING ATLET ESPORT BERBAKAT

Berita

Jelang Ramadhan Pasar Tak Sepadat Tahun-Tahun Sebelumnya, Warga : Dampak Harga Pinang Murah

Berita

Pemuda Gantung Diri Di Kuala Tungkal, Begini Kronologinya.