Gelaran MTQ Ke-31 Tingkat Desa Tungkal I Disambut Antusias Warga Sekitar Menjadi Tempat Wisata Paling Populer Di Kuala Tungkal, Bronut Terus Berupaya Membantu Pemerintah dalam Pengelolaan Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemuda Pancasila Pulihkan Ekosistem dengan Tanam Mangrove SMAN 2 TANJAB BARAT GELAR PELEPASAN SISWA/I KELAS XII: ASISTEN 1 MEWAKILI BUPATI : SMAN 2 10 BESAR TERFAVORIT DI PROVINSI JAMBI Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual
YouTube

YouTube Embed: No video/playlist ID has been supplied

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Sabtu, 11 Maret 2023 - 11:06 WIB

Komisi II DPRD Sidak Pasar Tanggo Rajo Ilir Kuala Tungkal Pastikan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Stabil

KUALA TUNGKAL (e-tivinews.id) – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Tanjung jabung barat, Lakukan Sidak ke pasar Tanggo Rajo Ilir Kuala Tungkal,Tanjung Jabung barat bersama Dinas terkait ,pada Jumat Pagi. (10/03/23)

Syufrayogi Syaipul Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar mengatakan Sidak Dewan bersama pihak Diskoperindag ke pasar tersebut guna memastikan harga sembako dan stock bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat tetap stabil dipasaran jelang bulan suci Ramadhan ini.

Anggota Dewan Muda Fraksi Golkar ini lebih lanjut menyampaikan, dari hasil sidak dirinya beserta rombongan ditemukan sejumlah harga bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat harganya mulai merangkak naik.

“Namun kenaikan harga bahan pokok dipasaran masih dibatas kewajaran, berkisar di angka 2 -5 Ribu Rupiah. ” Jelas Syufrayogi.

BACA LAINNYA  Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH Buka Secara Resmi Rakor Camat dan Lurah

Dan menyikapi persoalan itu guna mengantisipasi agar harga tidak melambung terlalu tinggi dan memastikan ketersediaan stok tetap stabil,itu merupakan sudah menjadi tugas Pemerintah bersama Anggota Legislatif.

“Namun Pemerintah dan Legislatif hanya mampu agar bahan pokok di pasar atau di tingkat pedagang selalu tersedia dengan baik,Stocknya selalu ada. Guna memastikan hal tersebut dewan bersama pihak disperindag sidak ke pasar hari ini. ” Jelas Yogi.

Komisi II DPRD Tanjab Barat dan dinas terkait saat lakukan sidak dipasar Tanggo Rajo Ilir Kuala Tungkal Jum’at (10/03/23)

Sidak Anggota DPRD dan pihak Diskoperindag kali ini berpusat di pasar tanggo rajo ilir, di pasar tersebut ditemukan dari beberapa item kebutuhan sembako maupun bahan pokok lainnya tidak semuanya mengalami kenaikan harga, sebagian harga sembako masih ada yang tetap stabil.

BACA LAINNYA  Hendak Antar Tugas, 1 Pelajar SMP di Kota Jambi Tewas di Lindas Bus

Adapun jenis barang dagangan yang mulai merangkak naik seperti Ayam potong yang sebelumnya hanya Rp. 28.000 kini naik menjadi Rp. 30.000.sedangkan untuk cabe merah, bawang putih dan telur ayam harganya masih normal,begitupun jenis beras baik beras kampung, beras medium dan beras premium, belum mengalami kenaikan harga.

“Dari pengecekan harga ditingkat pedagang cenderung masih stabil namun jikapun mengalami kenaikan harga masih dibatas kewajaran.” Sampai Dewan yang akrab di sapa Yogi ini.

BACA LAINNYA  Pedagang Mengeluh, Harga Daging Ayam Melangit

“Namun yang paling penting stock ketersedian bahan sembako dan kebutuhan pokok masyarakat selalu tersedia dipasaran,atau di tingkat pedagang.”Sampainya.

Selain itu Ketua komisi II DPRD Tanjabbar ini juga menyebutkan, guna memastikan kestabilan serta ketersediaan stok sembako Pemkab Tanjabbar melalui Dinas Koperasi dan perdagangan Tanjabbar akan tetap menggelar operasi pasar.

“Dengan tujuan operasi pasar terhadap sembako diharapkan dapat meringankan beban beban ditengah masyarakat sebab harga operasi pasar berbeda dengan harga dipasaran.

Syufrayogi menambahkan ketersediaan sembako dan bahan pokok lainnya dipastikan stock aman sebab pihak disperindag maupun dinas ketahanan pangan selalu me monitoring sembako dan dan bahan pokok terutama dalam jenis harga di tingkat pedagang.

Share :

Baca Juga

Berita

Fantastis Hadiah Juara 1 Arakan Sahur Tanjab Barat 1 Unit Motor dan Uang Tunai Rp 25 Juta, Hadiah Diserahkan Langsung Oleh Bupati

Berita

Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina

Berita

Dari Desa, Siti Julaiha Siswi MTs Mafatihul Huda Kuala Betara Terpilih Sebagai Peserta Jambore Nasional XI 2022

Berita

Kasus Begal Payudara Lenyap, Kopper Anggap Polisi Tak Serius Tangani

Berita

Bupati Resmikan Rumah Singgah Bagi Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal

Berita

Bupati Sambut Petugas Pantarlih beserta Komisioner KPU Tanjung Jabung Barat di Rumah Dinas

Berita

Bupati Tanjab Barat Lakukan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Berita

Bupati Resmikan Jembatan Di Parit Selamat Seberangkota