AKD DPRD Tanjab Barat Telah Ditetapkan, Anggota Dewan dari Partai Pengusung UAS-KATAMSO Mendominasi FOKBI Tanjab Barat Berhasil Raih Medali Perak di FORPROV Jambi ke-1 Anggaran KPU Tanjab Barat Capai Puluhan Miliar, Proses Pencabutan Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Mengecewakan UAS-Katamso Mendapat Nomor Urut 1 untuk Pilkada 2024, Diyakini Lanjut 1 Periode Lagi MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat, Sekda : Momentum Lahirkan Generasi Qur’ani yang Cerdas

Home / Berita / Daerah

Selasa, 18 Januari 2022 - 22:24 WIB

KONI TANJAB BARAT SAMBUT BAIK AUDIENSI ESI TANJAB BARAT UNTUK JARING ATLET ESPORT BERBAKAT

Kuala Tungkal (etivinews.id)– Esport atau olahraga elektronik ini merupakan cabang olahraga baru namun sangat digandrungi masyarakat khususnya para kaum millineal. Olahraga yang menggunakan gadget ini memiliki banyak peminat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Dibawah pimpinan Syufrayogi Syaiful Esport Seluruh Indonesia (ESI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai wadah dan penggerak bagi penggemar esport terus memberikan upaya-upaya dalam menyaring atlet berbakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang diharapkan dapat mengharumkan nama Tanjab Barat di Kancah Nasional bahkan Internasional.

Untuk terus menjaga komunikasi dan koordinasi kepada KONI sebagai organisasi yang membawahi setiap Cabor di Tanjab Barat ESI pun melaksanakan audiensi kepada pihak KONI pada Selasa (18/01/22).

BACA LAINNYA  Patut Diapresiasi, Si Alang karya anak Kuala Tungkal yang Mengangkat Kearifan Lokal Kuala Tungkal

Audiensi ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi serta mengkoordinasikan segala bentuk kegiatan serta kepengurusan ESI kepada KONI Tanjab Barat.

Audiensi ini dilakukan oleh perwakilan pengurus esport dan disambut langsung oleh pihak KONI serta perwakilan dari Disparpora Tanjab Barat.

Rencananya ESI dalam waktu dekat akan menggelar turnamen yakni 03-05 Februari mendatang. Kegiatan turnamen ini bertujuan menjaring atlet berbakat yang ada di Tanjab Barat yang akan dipersiapkan dan dibina untuk mewakili tanjab barat di ajang ajang perlombaan diluar, baik tingkat provinsi, Nasional bahkan harapannya hingga Internasional.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjung Jabung Barat Resmi Kukuhkan Pengurus FKUB Kecamatan

Dalam audiensi ini Ketua Umum KONI Tanjab Barat Syarifuddin, SE menyampaikan bahwa KONI menyambut baik adanya ESI di Tanjab Barat.

“Kami menyambut baik dan terus mensupport ESI Tanjab Barat, untuk segala sesuatu mengenai ESI ini dapat dikoordinasikan dengan Monev III, karna ESI berada dibawah monev III” ujarnya

Lebih lanjut Syarifuddin menyampaikan ” kami juga mensupport kegiatan ESI yang akan dilaksanakan di februari nanti, dari KONI juga sudah ada anggaran dana yang dapat digunakan ESI untuk melaksanakan event ataupun untuk pembiayaan atlet yang akan bertanding” terangnya

BACA LAINNYA  Terima Kunjungan Pengurus IWO Tanjab Barat, AKBP Padli: Peran Media Sangat Strategis dalam Membantu Polri

Sementara itu Syufrayogi Ketua ESI Tanjab Barat yang berhalangan hadir saat itu dilain tempat menyampaikan “bahwa pada bulan februari nanti ESI akan membuat event Februari gamers, kegiatan ini untuk menjaring atlet-atlet tanjab barat yang berbakat” ujarnya(*)

“Diharapkan dengan event ini para pecinta game game yang dilombakan diesport akan kita temukan, karna sebenarnya banyak yang berbakat ditanjab barat ini namun belum terdata, jadi ESI akan mewadahinya” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Anwar Sadat Berikan Santunan Kepada Janda dan Lansia

Berita

DPD Partai Golkar Tanjab Barat Resmi Daftarkan 35 Bacaleg Ke KPU, Targetkan Rebut 9 Kursi DPRD

Berita

Rayakan HUT Ke-57 Partai Golkar Kabupaten Tanjung Jabung Barat Laksanakan Kegiatan Berbagi Bersama Masyarakat

Berita

HNSI Tanjab Barat Minta Pemerintah Mengkaji Ulang PNBP Kapal Perikanan dan Batalkan PP No. 85 Tahun 2021.

Berita

Bupati Serahkan Bantuan kepada Nelayan Sekaligus Launching Penyaluran Bantuan UMKM oleh Baznas Tanjab Barat

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH Buka Secara Resmi Rakor Camat dan Lurah

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia

Berita

Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an UPT SPNF Tanjab Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama, 101 Orang Diwisuda