Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Daerah / Politik / Politik

Selasa, 30 April 2024 - 20:16 WIB

Kunjungi Kantor Demokrat, Ahmad Jahfar Serahkan Formulir Calon Kepala Daerah

Ahmad Jahfar didampingi tim serahkan formulir Calon Kepala Daerah Ke Kantor DPC Demokrat Tanjab Barat Selasa (30/04/24)

Ahmad Jahfar didampingi tim serahkan formulir Calon Kepala Daerah Ke Kantor DPC Demokrat Tanjab Barat Selasa (30/04/24)

KUALA TUNGKAL (e-tivinews.di)- Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak semakin dekat, Beberapa nama tokoh yang dicanangkan untuk maju sebagai calon Kepala Daerah di  Kabupaten TanjungJabung Barat mulai bermunculan. Ahmad Jahfar Ketua DPD Partai Golkar Tanjung Jabung Barat sekaligus bakal calon kepala daerah (Bacakada) menyerahkan formulir pendaftaran ke DPC Demokrat, Selasa (30/04/24).

Ahmad Jahfar langsung mendatangi kantor DPC Demokrat didampingi tim dan  disambut Ketua tim penjaringan, Syarifuddin, Sekjen Demokrat Mukthar beserta pengurus Demokrat lainnya.

Ahmad Jahfar menyampaikan bahwa kedatangannya bersama tim ke DPC Demokrat untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah Tanjab Barat.

Ia menyebutkan bahwa Untuk posisi sendiri, bakal calon bupati atau wakil bupati, sifatnya fleksibel tergantung komunikasi politik.

BACA LAINNYA  H-5 Pelaksanaan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

“Itu fleksibel, artinya kita maju dalam kontestasi Pilkada ini adalah sebagai calon kepala daerah, tentunya kita akan melihat hasil komunikasi-komunikasi politik lebih lanjut, apakah kita pada calon bupati atau wakil bupati, artinya dua-dua nya kita siap,” ujarnya.

Jika dilihat peta politik Tanjab Barat terbagi dua wilayah Ulu dan Ilir, dan Jahfar berasal dari wilayah Ilir, artinya untuk posisi wakil atau bupati nya dari wilayah Ulu. Jahfar mengatakan, segmentasi politik itu tidak salah, tapi juga tidak mutlak, dirinya melihat setiap daerah di Tanjung Jabung Barat ini punya potensi.

“6 kecamatan di Ulu adalah potensi yang besar, 7 kecamatan di Ilir juga punya potensi yang luar biasa,” ujarnya. “Artinya semua wilayah hari ini berimbang-berimbang sajalah, artinya saya mencoba membawa Tanjung Jabung Barat adalah dalam satu kesatuan yang menjadi bagian penting dari arah politik demokrasi kita,” sambungnya.

BACA LAINNYA  DPD Partai Golkar Tanjab Barat Resmi Daftarkan 35 Bacaleg Ke KPU, Targetkan Rebut 9 Kursi DPRD

Ia menyebut, saat ini Golkar punya empat kursi di legislatif, Demokrat dua kursi artinya tinggal mencari satu kursi untuk dapat diusung menjadi calon bupati.

“Kita akan berpikir partai mana yang memungkinkan,” kata Jahfar. Dirinya akan menjalin komunikasi insentif ke DPP setelah menyerahkan berkas formulir pendaftaran calon kepala daerah ke DPC Demokrat.

“Saya yakin di pusat antara petinggi partai saling berteman, yang tidak kalah penting adalah kita pernah mengusung calon presiden yang sama dipilpres yang lalu dan amanatnya adalah komunikasi yang dibangun sebisa mungkin adalah dari KIM (Koalalisi Indonesia Maju)” terangnya.

BACA LAINNYA  Tiga Pejabat Eselon II di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Resmi dilantik Bupati Anwar Sadat

Sementara itu, Ketua tim penjaringan Demokrat Tanjabbar Syarifudin menyebutkan, saat ini baru tiga bakal calon kepala daerah yang mengembalikan formulir pendaftaran Bacakada ke Demokrat. “Ustadz Anwar Sadat, Buk Cici Halimah dan Pak Jahfar, sedangkan bakal wakil kepala daerah, pak Amir Sakib,” ujarnya.

Ia mengungkapkan hingga saat ini, masih ada dua bakal calon yang ditunggu yang mana sampai saat ini belum ada kabar. “Penutupan penjaringan bakal calon kepala daerah hari ini pukul 00.00 WIB, jika mereka belum mengembalikan berkas maka 4 Cakada ini lah yang akan diusulkan ke DPP,tidak perpanjangan waktu” terangnya (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel

Berita

Syufrayogi Syaiful Terpilih Menjadi Ketua Umum KAUMY Jambi

Berita

Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi

Berita

Pastikan Distribusi Gas Elpiji 3 Kg Tepat Sasaran, Bupati Tinjau Langsung Operasi Pasar di Kuala Betara

Berita

Cek NIK Kamu Disini Untuk Dapatkan Bantuan Rp 1.2 Juta

Berita

Bupati Tanjab Barat Raih Penghargaan dari Kemnaker RI

Berita

Bupati Pimpin Rapat Evaluasi LPPK OPD di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Tahun 2022

Berita

Dalam Rangka Hari Guru Nasional SMAN 8 Tanjab Barat Turut Memeriahkan Dengan Serangkaian Kegiatan