Menggelegar Raudhah Ketua Senat Mahasiswa IAI An-Nadwah Kuala Tungkal Sampaikan Orasi Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 Hadiri Deklarasi Anti Narkotika Yogi Ajak Generasi Muda Suarakan Bahaya Penyalahgunaan Narkotika Ribuan Pelampung Diberikan kepada Nelayan Tanjab Barat dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Pemotongan Hewan Qurban Pemuda Pancasila Dilakukan Langsung Oleh Bupati Anwar Sadat Gelaran MTQ Ke-31 Tingkat Desa Tungkal I Disambut Antusias Warga Sekitar
YouTube

YouTube Embed: No video/playlist ID has been supplied

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Rabu, 19 Juni 2024 - 19:45 WIB

Panen Perdana Padi di Desa Tanjung Senjulang, Bupati Komitmen Majukan Petani

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, melaksanakan panen perdana Padi Inbrida Infari 32 di Desa Tanjung Senjulang, Kecamatan Bram Itam, Rabu (19/06/24).

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, melaksanakan panen perdana Padi Inbrida Infari 32 di Desa Tanjung Senjulang, Kecamatan Bram Itam, Rabu (19/06/24).

Bram Itam (e-tivinews.id) – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, melaksanakan panen perdana Padi Inbrida Infari 32 di Desa Tanjung Senjulang, Kecamatan Bram Itam, Rabu (19/06/24). Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, para petani, dan pejabat daerah setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras para petani dan dukungan penuh dari pemerintah daerah dalam meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah Tanjung Jabung Barat.

“Panen perdana ini merupakan bukti nyata dari upaya bersama kita dalam mengembangkan sektor pertanian, khususnya padi, sebagai salah satu komoditas unggulan daerah,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Ponpes Al Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal Gelar Haul Ke 11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab

Bupati menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung keberlanjutan usaha tani di wilayah ini. “Setelah panen ini, kita akan anggarkan lagi kebutuhan petani untuk menanam padi kembali. Jangan sampai lahan berubah fungsinya, karena insyaallah menanam padi itu tidak akan kekurangan,” tegasnya.

Selain itu Bupati Anwar Sadat juga menyoroti upaya pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur pertanian. “Kami telah menormalisasi aliran sungai untuk memastikan pengairan sawah berjalan dengan baik. Selain itu, pada akhir tahun ini kita akan membeli lagi dua excavator amfibi untuk mendukung normalisasi dan pengelolaan lahan pertanian,” tambahnya.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Kunjungi Pengawas Pemilu yang Jatuh Sakit

Tidak lupa, dalam kesempatan tersebut Bupati mengingatkan pentingnya bersedekah bagi para petani. “Kalau sudah panen, jangan lupa bersedekah. Kalau kita bertani diiringi dengan bersedekah, insyaallah berkah dan hasil panen kita akan lebih melimpah,” pesannya.

Kegiatan panen ini diakhiri dengan sesi dialog antara Bupati dan para petani di mana para petani menyampaikan berbagai aspirasi dan tantangan yang mereka hadapi dalam usaha tani mereka. Bupati Anwar Sadat berjanji akan terus mendukung para petani melalui berbagai program dan kebijakan yang pro-petani.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Raperda APBD Tahun 2023

Panen perdana Padi Inbrida Infari 32 ini diharapkan menjadi langkah awal menuju peningkatan kesejahteraan petani dan ketahanan pangan di Tanjung Jabung Barat. Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mendukung dan mengembangkan sektor pertanian sebagai salah satu pilar utama pembangunan daerah.

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Pernyataan Wabup Tentang Pemotongan TPP ASN, HMI Himbau ASN tidak Tanda Tangani Surat Persetujuan

Berita

Ketua Komisi II Syufrayogi Syaiful Pimpin Rapat Hearing Bersama Kamijo dan Pihak Pemda, Peserta Rapat Kecewa terhadap PT WKS, ada apa?

Berita

Persiapkan Atlet Untuk Ajang Kejurprov, ESI Tanjab Barat Gelar Kejurda Esport

Berita

HUT ke-25 Tahun BUMN, Bupati Tanjab Barat Ikuti Jalan Sehat

Berita

Jaring Atlet-Atlet Berbakat POBSI Tanjabbarat Gelar Turnamen Billiar

Berita

5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

Berita

Menggelegar Raudhah Ketua Senat Mahasiswa IAI An-Nadwah Kuala Tungkal Sampaikan Orasi Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78

Berita

Wakil Bupati Hairan, Hadiri Dies Natalis HMI ke-76