Gelaran MTQ Ke-31 Tingkat Desa Tungkal I Disambut Antusias Warga Sekitar Menjadi Tempat Wisata Paling Populer Di Kuala Tungkal, Bronut Terus Berupaya Membantu Pemerintah dalam Pengelolaan Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemuda Pancasila Pulihkan Ekosistem dengan Tanam Mangrove SMAN 2 TANJAB BARAT GELAR PELEPASAN SISWA/I KELAS XII: ASISTEN 1 MEWAKILI BUPATI : SMAN 2 10 BESAR TERFAVORIT DI PROVINSI JAMBI Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual
YouTube

YouTube Embed: No video/playlist ID has been supplied

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Kamis, 16 Desember 2021 - 07:17 WIB

Pasar Parit 1 Kualatungkal Sunyi, Ketua Komisi II DPRD : Pemkab Tak Konsisten

Kualatungkal (eTiviNews) – Masyarakat yang berdagang disepanjang jalan Nasional Kualatungkal, Kelurahan Tungkal Harapan hingga ke kelurahan Tungkal IV Kota menjamur, hal ini menyebabkan pasar yang dibangun Pemkab Tanjab Barat di Jalan Harapan (Pasar Parit 1) menjadi sunyi dan terbengkalai.

Menanggapi permasalahan tersebut, Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat, Syufrayogi Saiful saat hadir dipertemuan bersama pedagang pasar parit 1 Kualatungkal dan pihak pemkab, Yogi menyebut bahwa pemkab tak konsisten mengatasi permasalahan pasar yang terjadi di Kualatungkal.

BACA LAINNYA  Akibat BBM Langka Nelayan Kuala Tungkal Gantung Jaring, Syufrayogi : HNSI akan berdialog dengan pihak Pertamina

“Sebenarnya sudah sering kali dilakukan pertemuan namun belum menemukan hasil yang signifikan, harapan saya pemkab jangan plin plan, ambil keputusan yang jelas dan tegak kan regulasi yang ada,”harap Politisi Golkar tersebut. Rabu, (15/12/2021).

Selain itu, Ketua Komisi DPRD itu juga mengingatkan agar pemkab tidak hanya aturan yang harus ditegak kan namun, hak hak para pedagang harus terpenuhi dan jangan sampai ada yang dirugikan.

BACA LAINNYA  Tanggapi Musda-Musdaan KNPI, Dadang : Kami Lebih Memilih Fokus Menjalankan Organisasi

“Baik pedagang yang dipasar parit 1 maupun pedagang dijalan nasional lindungi hak hak mereka, disamping tegak kan aturan yang ada. Saya pikir hal ini pasti tuntas melihat pasar rakyat yang di parit 1 itu sudah layak fasilitasnya,”sebut Yogi.

BACA LAINNYA  Resmi Dilantik, Syufrayogi Harapkan BPD KKSS Tanjab Barat Dapat Berkontribusi Untuk Pemerintah

“Libatkan pihak pihak terkait, bagaimana dengan sampah yang ada dipasar itu, DLH (Dinas Lingkungan Hidup) juga harus memperhtikan itu, agar tercipta tata kota yang bersih, nyaman sehingga layak mendapatkan penghargaan adipura,”pungkasnya.

Setelah pertemuan yang dilakukan tersebut, pemkab dan pihak terkait, dalam waktu dekat akan melaksanakan kembali rapat bersama pedagang didua tempat tersebut untuk mencari solusi. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Netizen Heboh !!! Listrik di Kuala Tungkal Sekitar sering padam, Ternyata ini sebabnya.

Berita

Sebanyak 209 Wisudawan dan Wisudawati STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Di Wisuda, Bupati Turut Hadiri Acara Wisuda

Berita

Bupati Tanjung Jabung Barat Tinjau Distribusi Logistik Pemilu 2024

Berita

Jelang Musda KNPI Provinsi Jambi, Dr. Arqon silaturahmi ke para Tokoh Jambi.

Berita

Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Syufrayogi Syaiful, S.IP Ikut Turun Kelapangan Tinjau Lokasi Banjir Perkebunan Di Bram Itam Akibat Luapan Kanal PT. WKS

Berita

Pastikan Distribusi Gas Elpiji 3 Kg Tepat Sasaran, Bupati Tinjau Langsung Operasi Pasar di Kuala Betara

Berita

Tanjab Barat Bentuk Kepengurusan DPC KPPI, Saniatul Lativa : KPPI mengawal keterwakilan perempuan di Parlemen 30 Persen tahun 2024

Berita

Akibat BBM Langka Nelayan Kuala Tungkal Gantung Jaring, Syufrayogi : HNSI akan berdialog dengan pihak Pertamina