Sinergitas IGI Tanjab Barat Bersama Disdikbud Tanjab Barat dan Tanoto Foundation Dalam Meningkatkan Kualitas Komunitas Belajar di Tanjab Barat Terima Kunjungan Pengurus IWO Tanjab Barat, AKBP Padli: Peran Media Sangat Strategis dalam Membantu Polri Diduga Lakukan Aborsi Seorang Perempuan dan Bayi Ditemukan Meninggal Di Kamar Hotel Di Kuala Tungkal Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Kamis, 16 Desember 2021 - 07:17 WIB

Pasar Parit 1 Kualatungkal Sunyi, Ketua Komisi II DPRD : Pemkab Tak Konsisten

Kualatungkal (eTiviNews) – Masyarakat yang berdagang disepanjang jalan Nasional Kualatungkal, Kelurahan Tungkal Harapan hingga ke kelurahan Tungkal IV Kota menjamur, hal ini menyebabkan pasar yang dibangun Pemkab Tanjab Barat di Jalan Harapan (Pasar Parit 1) menjadi sunyi dan terbengkalai.

Menanggapi permasalahan tersebut, Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat, Syufrayogi Saiful saat hadir dipertemuan bersama pedagang pasar parit 1 Kualatungkal dan pihak pemkab, Yogi menyebut bahwa pemkab tak konsisten mengatasi permasalahan pasar yang terjadi di Kualatungkal.

BACA LAINNYA  Golkar Tanjab Barat Gelar Apel Akbar Serta Pendidikan Politik Kepada Kader Golkar Hingga Ke Tingkat Desa

“Sebenarnya sudah sering kali dilakukan pertemuan namun belum menemukan hasil yang signifikan, harapan saya pemkab jangan plin plan, ambil keputusan yang jelas dan tegak kan regulasi yang ada,”harap Politisi Golkar tersebut. Rabu, (15/12/2021).

Selain itu, Ketua Komisi DPRD itu juga mengingatkan agar pemkab tidak hanya aturan yang harus ditegak kan namun, hak hak para pedagang harus terpenuhi dan jangan sampai ada yang dirugikan.

BACA LAINNYA  Terkait Pernyataan Wabup Tentang Pemotongan TPP ASN, HMI Himbau ASN tidak Tanda Tangani Surat Persetujuan

“Baik pedagang yang dipasar parit 1 maupun pedagang dijalan nasional lindungi hak hak mereka, disamping tegak kan aturan yang ada. Saya pikir hal ini pasti tuntas melihat pasar rakyat yang di parit 1 itu sudah layak fasilitasnya,”sebut Yogi.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Hadiri Media Gathering Persiapan Pemutakhiran Data Pemilih dan Pemetaan TPS Pemilu 2022

“Libatkan pihak pihak terkait, bagaimana dengan sampah yang ada dipasar itu, DLH (Dinas Lingkungan Hidup) juga harus memperhtikan itu, agar tercipta tata kota yang bersih, nyaman sehingga layak mendapatkan penghargaan adipura,”pungkasnya.

Setelah pertemuan yang dilakukan tersebut, pemkab dan pihak terkait, dalam waktu dekat akan melaksanakan kembali rapat bersama pedagang didua tempat tersebut untuk mencari solusi. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Ternyata Ini Penyebab Terjadinya Padamnya Listrik di Kuala Tungkal

Berita

Ketua Komisi II Syufrayogi Syaiful Pimpin Rapat Hearing Bersama Kamijo dan Pihak Pemda, Peserta Rapat Kecewa terhadap PT WKS, ada apa?

Berita

Tanggapi Musda-Musdaan KNPI, Dadang : Kami Lebih Memilih Fokus Menjalankan Organisasi

Berita

Dalam Rangka Hari Guru Nasional SMAN 8 Tanjab Barat Turut Memeriahkan Dengan Serangkaian Kegiatan

Berita

“Isu Jual Beli Jabatan Kian Mengambang Demisioner Kabid Advokasi dan Jaringan HMMH UII Angkat Bicara

Berita

Syufrayogi Syaiful Terpilih Menjadi Ketua Umum KAUMY Jambi

Berita

PBSI Tanjab Barat Laksanakan Audiensi, Bupati Siap Fasilitasi Atlet Kejurprov Di Merangin

Berita

Tinjau Kembali Lokasi MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat ke-50 di Desa Suak Labu, Anwar Sadat : Sejauh Ini Persiapan Sudah Maksimal