Tidak Hanya Maulid Nabi Ternyata Ini Deretan Peristiwa di Tanggal 12 Rabiul Awal Terpilih Sebagai Miss Kohati Raudhatul Jannah : HMI Wati Harus Tetap Istiqomah Menebar Manfaat Kasus Begal Payudara Lenyap, Kopper Anggap Polisi Tak Serius Tangani Warga Betara Keluhkan Sumur Tercemar Akibat Pengeboran Minyak Petrochina PERSEROSI Tanjab Barat Raih 11 Mendali di Ajang Piala Maulana Tingkat Provinsi Jambi

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Kamis, 16 Desember 2021 - 07:17 WIB

Pasar Parit 1 Kualatungkal Sunyi, Ketua Komisi II DPRD : Pemkab Tak Konsisten

Kualatungkal (eTiviNews) – Masyarakat yang berdagang disepanjang jalan Nasional Kualatungkal, Kelurahan Tungkal Harapan hingga ke kelurahan Tungkal IV Kota menjamur, hal ini menyebabkan pasar yang dibangun Pemkab Tanjab Barat di Jalan Harapan (Pasar Parit 1) menjadi sunyi dan terbengkalai.

Menanggapi permasalahan tersebut, Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat, Syufrayogi Saiful saat hadir dipertemuan bersama pedagang pasar parit 1 Kualatungkal dan pihak pemkab, Yogi menyebut bahwa pemkab tak konsisten mengatasi permasalahan pasar yang terjadi di Kualatungkal.

BACA LAINNYA  SMAN 2 Tanjab Barat Laksanakan IHT Implementasi Kurikulum Merdeka

“Sebenarnya sudah sering kali dilakukan pertemuan namun belum menemukan hasil yang signifikan, harapan saya pemkab jangan plin plan, ambil keputusan yang jelas dan tegak kan regulasi yang ada,”harap Politisi Golkar tersebut. Rabu, (15/12/2021).

Selain itu, Ketua Komisi DPRD itu juga mengingatkan agar pemkab tidak hanya aturan yang harus ditegak kan namun, hak hak para pedagang harus terpenuhi dan jangan sampai ada yang dirugikan.

BACA LAINNYA  Akhirnya Terungkap, Ternyata Ini Identitas Mayat yang Ditemukan di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal

“Baik pedagang yang dipasar parit 1 maupun pedagang dijalan nasional lindungi hak hak mereka, disamping tegak kan aturan yang ada. Saya pikir hal ini pasti tuntas melihat pasar rakyat yang di parit 1 itu sudah layak fasilitasnya,”sebut Yogi.

BACA LAINNYA  Terkait Tiang Pancang Jaring Nelayan yang Roboh, Syufrayogi: Jangan sampai Kejadian Serupa Terulang Kembali

“Libatkan pihak pihak terkait, bagaimana dengan sampah yang ada dipasar itu, DLH (Dinas Lingkungan Hidup) juga harus memperhtikan itu, agar tercipta tata kota yang bersih, nyaman sehingga layak mendapatkan penghargaan adipura,”pungkasnya.

Setelah pertemuan yang dilakukan tersebut, pemkab dan pihak terkait, dalam waktu dekat akan melaksanakan kembali rapat bersama pedagang didua tempat tersebut untuk mencari solusi. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Begal Payudara Resahkan Masyarakat Sejumlah Organisasi Keperempuanan Tanjab Barat Bersatu Bergerak

Berita

Siswa-Siswi SDN 18 Kuala Tungkal Antusias Ikuti Vaksinasi Anak

Berita

Resmi Dilantik, KPPI Tanjab Barat Siap Wujudkan 30% Keterwakilan Perempuan Diparlemen Tahun 2024

Berita

FORKI Tanjab Barat Berhasil Dulang Kemenangan Di Kejuaraan Karate Open Batang Hari Cup 2022

Berita

5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

Berita

Resmi Dibuka, Turnamen Esport Tanjab Barat Disambut Antusias Peserta dan Penonton

Berita

Syufrayogi Syaiful Terpilih Menjadi Ketua Umum KAUMY Jambi

Berita

Masyarakat Adukan Terkait Limbah PDAM, Syufrayogi Ketua Komisi II DPRD :Kami Siap Turun Kelapangan Memfasilitasi Masyarakat