Terima Kunjungan Michigan State University (MSU) Amerika Serikat Bupati Tanjab Barat Kenalkan Wisata Mangrove Demo Kantor Gubernur Jambi, MPC PP Tanjung Jabung Barat Minta Oknum Pelaku Anarkisme Ditindak Tegas DPD Partai Golkar Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kebakaran Kampung Nelayan, Siap Dorong Normalisasi Bangunan Bentuk Kepedulian Sesama MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran Kuala Tungkal Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an UPT SPNF Tanjab Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama, 101 Orang Diwisuda

Home / Berita / Daerah

Rabu, 18 Oktober 2023 - 20:57 WIB

Pemkab Tanjab Barat Bersama Petrochina Gelar Pelatihan Desain Kemasan Produk UMKM

Pemkab Tanjab Barat Bersama Petrochina Gelar Pelatihan Desain Kemasan Produk UMKM, Rabu (18/10/23)

Pemkab Tanjab Barat Bersama Petrochina Gelar Pelatihan Desain Kemasan Produk UMKM, Rabu (18/10/23)

TANJAB BARAT (e-tivinews.id) – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bekerjasama dengan Petrochina International Jabung Ltd menggelar pelatihan desain kemasan produk UMKM, Rabu (18/10/23).

Pelatihan yang dilaksanakan di Aula Diskoperindag tersebut diikuti para peserta pelaku usaha UMKM dari kecamatan Tungkal ilir, Bram Itam dan Betara yang digelar selama 2 hari dari tanggal 18 s.d 19 Oktober 2023.

Sebelum membuka secara resmi kegiatan tersebut, Bupati Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya menyambut baik kegiatan pelatihan desain kemasan. Hal tersebut sebagai bagian dari wujud kolaborasi antara pemerintah dengan sektor swasta dalam hal pemberdayaan UMKM.

BACA LAINNYA  Breaking News, Dianggap Arogan Siswa-Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Lakukan Aksi Lengserkan Kepala Sekolah

Bupati berharap, kerja sama ini terus berlanjut dan berkembang sampai kemudian produk-produk unggulan UMKM Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat meningkat dari sebelumnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan salah  satu  strategi   untuk dapat melakukan persaingan dalam dunia bisnis adalah melalui desain kemasan.

“Kendala yang sering dihadapi oleh pelaku usaha adalah kurangnya kemampuan dalam membuat desain kemasan produk, pengetahuan yang rendah mengenai tata cara pembuatan dan merancang kemasan, industri UMKM saat ini banyak bergerak di bidang makanan dengan desain kemasan yang terbatas dan seadanya, sehingga berdampak pada nilai jual produk yang rendah,” katanya

BACA LAINNYA  Karang Taruna Tanjab Barat Laksanakan Program Mengaji Sebagai Wadah Memperdalam Ilmu Agama Para Pemuda

“Walaupun cita rasa produk layak untuk dihargai tinggi. jadi sangat dibutuhkan kemasan, label, gambar atau deskripsi yang bagus dan menarik.” Tambahnya

Sementara itu Pimpinan Petrochina International Jabung Ltd, menyampaikan tujuan utama pelatihan kali ini untuk membina pelaku UMKM agar membuat kemasan yang bisa lebih baik dan menarik minat pasar.

BACA LAINNYA  Forget That Facelift - "Wrap" Your Face into Shape

Dia berharap dengan pelatihan ini para pelaku UMKM bisa saling bertukar informasi satu sama lain, saling belajar, dan bisa mendapat kenalan yang dapat mengarahkan untuk membuat kemasan yang menarik

Turut hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Pembangunan dan Perekonomian, Kepala Bappeda dan Pejabat tinggi Pratama dan Administrator terkait lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2023

Berita

Rayakan HUT Ke-57 Partai Golkar Kabupaten Tanjung Jabung Barat Laksanakan Kegiatan Berbagi Bersama Masyarakat

Berita

Sekda Hadiri Senam Bersama Penasehat DWP Provinsi Jambi

Berita

Bentuk Kepedulian Sesama MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran Kuala Tungkal

Berita

Laksanakan P5 TK Fajar Ananda Rantau Badak Berbagi Takjil Gratis Ke Masyarakat

Berita

Resmi Dibuka, Turnamen Esport Tanjab Barat Disambut Antusias Peserta dan Penonton

Berita

Resmi Dilantik, KPPI Tanjab Barat Siap Wujudkan 30% Keterwakilan Perempuan Diparlemen Tahun 2024

Berita

Tanggapi Musda-Musdaan KNPI, Dadang : Kami Lebih Memilih Fokus Menjalankan Organisasi