Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta Kunjungi Kantor Demokrat, Ahmad Jahfar Serahkan Formulir Calon Kepala Daerah Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan

Home / Berita / Daerah

Rabu, 18 Oktober 2023 - 15:30 WIB

Pemkab Tanjab Barat Gelar Aksi Berbagi Air Bersih Kepada Masyarakat

Pemkab Tanjab Barat Gelar Aksi Berbagi Air Bersih Kepada Masyarakat. Rabu (18/10/23)

Pemkab Tanjab Barat Gelar Aksi Berbagi Air Bersih Kepada Masyarakat. Rabu (18/10/23)

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap krisis air bersih yang terjadi dibeberapa wilayah Tanjab Barat termasuk Kota Kuala Tungkal, Pemkab Tanjab Barat gelar aksi nyata Berbagi Air Bersih untuk Masyarakat seputaran Kota Kuala Tungkal. Rabu (18/10/23).

Mulainya Aksi berbagi air bersih tersebut, diawali dengan penyerahan secara simbolis bantuan yang diperuntukkan untuk warga RT 17 dan RT 16 Kelurahan Tungkal Harapan oleh Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag Didampingi oleh Sekretaris Daerah dan Direktur PDAM Tirta Pengabuan.

BACA LAINNYA  IGI Tanjab Barat Laksanakan Diklat Peningkatan Kompetensi Guru Program POP Tahun 2022

Rencananya, aksi nyata “Berbagi Air Bersih untuk Masyarakat” tersebut, Pemkab Tanjab Barat bersama PDAM Tirta Pengabuan, akan secara bergilir mulai mendistribusikan air bersih secara gratis ke beberapa titik distribusi strategis dalam kota Kuala Tungkal.

Disela-sela kegiatannya, Bupati sampaikan bahwa Pemkab Tanjung Jabung Barat akan terus berupaya untuk mengatasi masalah krisis air ini.

BACA LAINNYA  Agus Sanusi Hadiri Rapat Paripurna Kedua Dalam Rangka Penyampaian Pemandangan Umum Anggota DPRD

“Sesuai dengan hasil rapat kemarin pemerintah daerah akan melakukan beberapa aksi dan hari ini ini kita melakukan aksi sambil memperbaiki mesin saluran dan sebagainya” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati juga berharap bantuan secara langsung yang diberikan kepada masyarakat tersebut dapat menyelesaikan persoalan yang dihadapi minimal pemda dapat memberikan keringanan yang diperlukan saat ini dan ini akan terus dipantau secara terus menerus agar tidak dimonopoli oleh seseorang.

“InsyaAllah ini akan terus kita lakukan sampai hujan betul-betul dirasakan oleh masyarakat dan jika belum ini akan terus dilakukan sampai akhir tahun agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat” pungkasnya.

BACA LAINNYA  Ketua Karang Taruna Tanjab Barat Adib Mubarak Resmi Buka Kegiatan Esport Competition

Bupati berharap dengan adanya program ini, kesulitan akses terhadap air bersih oleh masyarakat dapat teratasi, setidaknya dalam jangka waktu tertentu.

Turut hadir dalam aksi tersebut, Asisten I, OPD terkait, Kepala Bagian di Lingkup Sekretariat Daerah, Sekretaris Lurah serta Ketua RT setempat.

Share :

Baca Juga

Berita

Menilik keseriusan Dinas PPA Terhadap Kasus Kekerasan Anak di Kabupaten Tebo

Berita

Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanjab Barat Laksanakan Mubesda Eko Terpilih Sebagai Ketua Secara Aklamasi

Berita

Kabar Gembira Bagi Pecinta Skincare MS GlOW Kuala Tungkal, MS GLOW Tungkal Sari Resmi menjadi Agen MS GLOW di Kuala Tungkal.

Berita

Golkar Tanjab Barat Gelar Apel Akbar Serta Pendidikan Politik Kepada Kader Golkar Hingga Ke Tingkat Desa

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Kegiatan Serah Terima PPM Tahun 2022 Sekaligus HUT Desa Muntialo ke XI

Berita

Maraknya Begal Payudara, KNPI Tanjab Barat Minta Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku.

Berita

Sekda Tinjau Sejumlah Pasar di Kuala Tungkal Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H

Berita

HNSI Tanjab Barat Minta Pemerintah Mengkaji Ulang PNBP Kapal Perikanan dan Batalkan PP No. 85 Tahun 2021.