Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan Support Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan

Home / Berita / Daerah

Rabu, 18 Oktober 2023 - 15:30 WIB

Pemkab Tanjab Barat Gelar Aksi Berbagi Air Bersih Kepada Masyarakat

Pemkab Tanjab Barat Gelar Aksi Berbagi Air Bersih Kepada Masyarakat. Rabu (18/10/23)

Pemkab Tanjab Barat Gelar Aksi Berbagi Air Bersih Kepada Masyarakat. Rabu (18/10/23)

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap krisis air bersih yang terjadi dibeberapa wilayah Tanjab Barat termasuk Kota Kuala Tungkal, Pemkab Tanjab Barat gelar aksi nyata Berbagi Air Bersih untuk Masyarakat seputaran Kota Kuala Tungkal. Rabu (18/10/23).

Mulainya Aksi berbagi air bersih tersebut, diawali dengan penyerahan secara simbolis bantuan yang diperuntukkan untuk warga RT 17 dan RT 16 Kelurahan Tungkal Harapan oleh Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag Didampingi oleh Sekretaris Daerah dan Direktur PDAM Tirta Pengabuan.

BACA LAINNYA  Komisi II DPRD Sidak Pasar Tanggo Rajo Ilir Kuala Tungkal Pastikan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Stabil

Rencananya, aksi nyata “Berbagi Air Bersih untuk Masyarakat” tersebut, Pemkab Tanjab Barat bersama PDAM Tirta Pengabuan, akan secara bergilir mulai mendistribusikan air bersih secara gratis ke beberapa titik distribusi strategis dalam kota Kuala Tungkal.

Disela-sela kegiatannya, Bupati sampaikan bahwa Pemkab Tanjung Jabung Barat akan terus berupaya untuk mengatasi masalah krisis air ini.

BACA LAINNYA  Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga di Jalan Panglima Kuala Tungkal

“Sesuai dengan hasil rapat kemarin pemerintah daerah akan melakukan beberapa aksi dan hari ini ini kita melakukan aksi sambil memperbaiki mesin saluran dan sebagainya” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati juga berharap bantuan secara langsung yang diberikan kepada masyarakat tersebut dapat menyelesaikan persoalan yang dihadapi minimal pemda dapat memberikan keringanan yang diperlukan saat ini dan ini akan terus dipantau secara terus menerus agar tidak dimonopoli oleh seseorang.

“InsyaAllah ini akan terus kita lakukan sampai hujan betul-betul dirasakan oleh masyarakat dan jika belum ini akan terus dilakukan sampai akhir tahun agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat” pungkasnya.

BACA LAINNYA  IGI Tanjab Barat Mewakili Provinsi Jambi sebagai Organisasi Profesi Guru yang Melaksanakan Program Organisasi Penggerak Tingkat SMP

Bupati berharap dengan adanya program ini, kesulitan akses terhadap air bersih oleh masyarakat dapat teratasi, setidaknya dalam jangka waktu tertentu.

Turut hadir dalam aksi tersebut, Asisten I, OPD terkait, Kepala Bagian di Lingkup Sekretariat Daerah, Sekretaris Lurah serta Ketua RT setempat.

Share :

Baca Juga

Berita

Support Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Tabligh Akbar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Ponpes Nurul Huda Desa Mandala Jaya

Berita

Serap Aspirasi Masyarakat, Syufrayogi Konsisten Bergerak dan Berkolaborasi Melakukan Pembangunan

Berita

Pemerintah Menetapkan 1 Ramadhan 1443 H Jatuh Pada Minggu 3 April 2022

Berita

Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu, Dema STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Adakan Seminar Keperempuanan

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelantikan PAW DPC APDESI Tanjab Barat 2023-2025

Berita

36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan