36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu Sandiaga Uno Bakal Buka Festival Arakan Sahur Tanjab Barat, Yuk Intip Keunikannya ! Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan Bupati Wakil Bupati UAS-HAIRAN Gelar Rangkaian Acara di Desa Purwodadi

Home / Berita / Daerah

Senin, 22 Mei 2023 - 16:15 WIB

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Harkitnas ke-115

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat gelar upacara di halaman kantor Bupati. Senin (22/05/23).

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat gelar upacara di halaman kantor Bupati. Senin (22/05/23).

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id) – Dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 115, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat gelar upacara di halaman kantor Bupati. Senin (22/05/23).

Pada giat yang bertema “Semangat untuk bangkit” Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Harkitnas tahun 2023. Upacara tersebut turut di ikuti Wakil Bupati, Ketua DPRD, Jajaran Forkopimda, Pejabat Eselon II, III, ASN dan TKK Lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Dalam amanat upacara, Bupati Tanjab Barat membacakan sambutan Plt Menteri Komunikasi dan Informatika, Moh. Mahfud MD menyampaikan, sejak berdirinya organisasi Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908. Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur.

BACA LAINNYA  KPU Tanjab Barat Resmi Umumkan DCS Caleg DPRD Pemilu 2024

Disampaikannya pula, Boedi Oetomo berdiri guna mendorong bangsa Indonesia mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain di masa itu. Boedi Oetomo juga melandaskan dirinya untuk mengejar 3 (tiga) tujuan yang menjadi cita- cita utama kebangkitan nasional.

“Yakni Memerdekakan cita-cita kemanusiaan, Memajukan nusa dan bangsa, serta Mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia,” kata Bupati Tanjab Barat membacakan sambutan Menkominfo.

Dalam peringatan hari Kebangkitan Nasional tahun 2023, Plt Kemkominfo Mahfud MD mengatakan agar dapat memaknainya sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pascapandemi.

“Selain itu juga dapat dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.” Lanjutnya.

BACA LAINNYA  Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Syufrayogi Syaiful, S.IP Ikut Turun Kelapangan Tinjau Lokasi Banjir Perkebunan Di Bram Itam Akibat Luapan Kanal PT. WKS

Dalam sambutan tersebut, Plt Kemkominfo juga menyampaikan peningkatan perekonomian Indonesia yang tumbuh 5,31 persen (year-on-year/yoy) ditahun 2022, jauh meningkat dari tahun 2021 sebesar 3,70 persen (yoy). Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia juga ditunjukkan melalui kiprah di berbagai forum internasional, yakni G20. Presidensi G20 Indonesia di tahun 2022 semakin membawa harum nama Ibu Pertiwi dalam mendorong Semangat Untuk Bangkit di tingkat dunia.

BACA LAINNYA  HIPMI TANJAB BARAT GELAR HIPMI FEST UNTUK SUPPORT UMKM LOKAL

Kepemimpinan Indonesia di tingkat dunia pun terus berlanjut dengan keketuaannya dalam forum ASEAN di tahun 2023 yang efektif, berlaku sejak tanggal 1 Januari 2023 yang lalu. Semangat untuk Bangkit dan mempercepat pemulihan global pascapandemi juga dikobarkan di tingkat regional. Indonesia ingin menjadikan Asia Tenggara sebagai kawasan yang penting dan relevan bagi seluruh dunia dalam merespon tantangan regional maupun global, sekaligus memperkuat posisi ASEAN sebagai episentrum pertumbuhan ekonomi dunia.

Dengan semangat tersebut, kiranya penting apabila seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

Share :

Baca Juga

Berita

Wakil Bupati Hairan, Hadiri Dies Natalis HMI ke-76

Berita

Ketua ESI Tanjab Barat Syufrayogi Apresiasi Kegiatan Esport Competition Karang Taruna Tanjab Barat

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani

Berita

Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Di Polres Tanjab Barat, Dapat Sembako Gratis

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Kebakaran di Pelabuhan Ampera

Berita

Minggu ke-3 Pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tingkat SD dan SMP

Berita

Bupati Sambut Kontingen Atlet Porprov di Rumah Dinas

Berita

Peringati Isra Mi’raj, Pemkab Tanjab Barat Hadirkan Buya Arrazy Hasyim