Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah

Kamis, 29 Desember 2022 - 16:17 WIB

Pemkab Tanjab Barat Jalin Kerjasama dengan Sejumlah Media Massa

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id) – Dalam rangka meningkatkan publikasi informasi dan komunikasi publik, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Kominfo gelar silaturahmi sekaligus menjalin kerjasama dengan sejumlah media massa. Kamis (29/12).

Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati tersebut, dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah yang dalam hal ini mewakili Bupati.

Kerjasama antara Pemkab Tanjab Barat dengan media massa tersebut, ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama Kadis Kominfo dan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Kominfo bersama perwakilan Media, baik Media Mingguan, Media Harian, mau pun Media Online.

BACA LAINNYA  Abit, Kesenian Atraksi Api yang Sempat Redup Kini Kembali Di Gelar Di Parit 5 Darat Kuala Tungkal

Membacakan sambutan Bupati, Sekda menyampaikan bahwa Pemerintah dan Pers, mempunyai peran yang sama, yakni mengawal berlangsungnya demokrasi di negeri ini. Dirinya menyebutkan, adanya lembaga eksekutif dan pers, merupakan syarat berjalannya sebuah demokrasi yang baik. Menurutnya, sebuah negara telah melakukan praktik demokrasi yang baik apabila warga masyarakatnya dapat menikmati hak dasar seperti menyatakan pendapat dan hak menikmati pers yang bebas.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Resmi Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Bantuan Pangan Tahap II

“Sebagai lembaga yang mengemban aspirasi rakyat saya berharap, dapat terciptanya keseimbangan informasi yang diserap oleh masyarakat tentang apa yang telah kami lakukan di pemerintahan.” Harapnya.

“Dalam menjalankan tugas saya yakin jurnalis tetap berpedoman pada etika-etika jurnalistik yaitu melalui check and re-check yang balance dalam menuangkan informasi.” Lanjutnya.

BACA LAINNYA  Bupati Hadiri Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke 73, HUT Damkar ke 104 dan HUT Satlinmas ke 61

Sementara itu dalam laporannya Kadis Kominfo Joan Prayuda menyampaikan bahwa pelaksanaan pengajuan kerjasama Pemkab Tanjung Jabung Barat dengan media Tahun Anggaran 2023 diantaranya media Online sebanyak 129, media cetak harian sebanyak 13, media cetak mingguan 45 dan Televisi 3 media.

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Tabligh Akbar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Berita

Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2023

Berita

PBSI Tanjab Barat Laksanakan Audiensi, Bupati Siap Fasilitasi Atlet Kejurprov Di Merangin

Berita

Diduga Tidak Dikerjakan Sebagaimana Mestinya Pekerjaan Peningkatan Jalan Ketapang-Sungai Rambai Diadukan Masyarakat

Berita

Bupati Tanjab Barat Ikuti Aksi Solidaritas Bela Palestina

Berita

Banjir Rob Kuala Tungkal Kembali Telan Korban Tenggelam

Berita

Syufrayogi Politisi Muda Golkar Nahkodai MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat

Berita

Bupati Anwar Sadat Berikan Santunan Kepada Janda dan Lansia