Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi Bupati Resmikan Jembatan Di Parit Selamat Seberangkota Cek Lokasi Banjir Kecamatan Bramitam Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar : Ini Jadi Perhatian Serius Anak Tega Bunuh Kedua Orang Tua di Teluk Nilau, Begini Kronologinya

Home / Berita / Daerah

Kamis, 29 Desember 2022 - 16:17 WIB

Pemkab Tanjab Barat Jalin Kerjasama dengan Sejumlah Media Massa

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id) – Dalam rangka meningkatkan publikasi informasi dan komunikasi publik, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Kominfo gelar silaturahmi sekaligus menjalin kerjasama dengan sejumlah media massa. Kamis (29/12).

Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati tersebut, dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah yang dalam hal ini mewakili Bupati.

Kerjasama antara Pemkab Tanjab Barat dengan media massa tersebut, ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama Kadis Kominfo dan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Kominfo bersama perwakilan Media, baik Media Mingguan, Media Harian, mau pun Media Online.

BACA LAINNYA  Kasus Begal Payudara Lenyap, Kopper Anggap Polisi Tak Serius Tangani

Membacakan sambutan Bupati, Sekda menyampaikan bahwa Pemerintah dan Pers, mempunyai peran yang sama, yakni mengawal berlangsungnya demokrasi di negeri ini. Dirinya menyebutkan, adanya lembaga eksekutif dan pers, merupakan syarat berjalannya sebuah demokrasi yang baik. Menurutnya, sebuah negara telah melakukan praktik demokrasi yang baik apabila warga masyarakatnya dapat menikmati hak dasar seperti menyatakan pendapat dan hak menikmati pers yang bebas.

BACA LAINNYA  DPC KPPI Tanjab Barat Resmi Terdaftar di Badan Kesbangpol Tanjab Barat

“Sebagai lembaga yang mengemban aspirasi rakyat saya berharap, dapat terciptanya keseimbangan informasi yang diserap oleh masyarakat tentang apa yang telah kami lakukan di pemerintahan.” Harapnya.

“Dalam menjalankan tugas saya yakin jurnalis tetap berpedoman pada etika-etika jurnalistik yaitu melalui check and re-check yang balance dalam menuangkan informasi.” Lanjutnya.

BACA LAINNYA  Terkait Pra Peradilan Yang Diajukan Pihak Tersangka Begal Payudara, Ini Tanggapan Keluarga Korban

Sementara itu dalam laporannya Kadis Kominfo Joan Prayuda menyampaikan bahwa pelaksanaan pengajuan kerjasama Pemkab Tanjung Jabung Barat dengan media Tahun Anggaran 2023 diantaranya media Online sebanyak 129, media cetak harian sebanyak 13, media cetak mingguan 45 dan Televisi 3 media.

Share :

Baca Juga

Berita

MUSDA VI BADKO HMI Jambi, HMI Cabang Tanjung Jabung Barat Siap Kawal Sampai Akhir Kepengurusan Ketum BADKO Terpilih

Berita

Hadirnya Ayam “Berkaki Tiga” di Kuala Tungkal Sebagai Tanda Dunia Akhir Jaman?

Berita

Heboh, Warga Kuala Tungkal Temukan Jejak Hewan Asing, Ternyata Tapir Nyasar

Berita

Turnamen Esport Resmi Ditutup Syufrayogi : ESI akan Buat Event yang Lebih Besar Lagi

Berita

Rayakan HUT Ke-57 Partai Golkar Kabupaten Tanjung Jabung Barat Laksanakan Kegiatan Berbagi Bersama Masyarakat

Berita

Ketua Komisi II Syufrayogi Syaiful Pimpin Rapat Hearing Bersama Kamijo dan Pihak Pemda, Peserta Rapat Kecewa terhadap PT WKS, ada apa?

Berita

Ketua ESI Tanjab Barat Syufrayogi Apresiasi Kegiatan Esport Competition Karang Taruna Tanjab Barat

Berita

FORKI Tanjab Barat Berhasil Dulang Kemenangan Di Kejuaraan Karate Open Batang Hari Cup 2022