Terima Kunjungan Michigan State University (MSU) Amerika Serikat Bupati Tanjab Barat Kenalkan Wisata Mangrove Demo Kantor Gubernur Jambi, MPC PP Tanjung Jabung Barat Minta Oknum Pelaku Anarkisme Ditindak Tegas DPD Partai Golkar Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kebakaran Kampung Nelayan, Siap Dorong Normalisasi Bangunan Bentuk Kepedulian Sesama MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran Kuala Tungkal Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an UPT SPNF Tanjab Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama, 101 Orang Diwisuda

Home / Berita / Daerah

Jumat, 10 November 2023 - 20:42 WIB

Pemkab Tanjab Barat Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023

Pemkab Tanjab Barat Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 Jumat (10/11/23).

Pemkab Tanjab Barat Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 Jumat (10/11/23).

TANJAB BARAT (e-tivinews.id) – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan upacara dalam rangka peringatan hari pahlawan 10 November Tahun 2023, Jumat (10/11/23).

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Tanjab Barat dengan Inspektur Upacara Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, dan turut diikuti oleh Unsur Forkompimda, Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Staf Ahli dan Asisten, Kepala OPD di Lingkup Kabupaten Tanjab Barat, Kepala Bagian di Lingkup Sekretariat Daerah, ASN dan TKK di Lingkup Kapubateb Tanjab Barat dan Pelajar serta beberapa unsur organisasi.

BACA LAINNYA  Syufrayogi Sebut Sah-Sah Saja Penegakan Perda Tentang Penanganan Anak Jalanan di Tanjab Barat

Membacakan amanat Menteri Sosial, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat, mengatakan hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlwan untuk Masa Depan Bangsa dalam Menerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

“Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikarunia begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa” ujarnya.

BACA LAINNYA  KPU Tanjab Barat Resmi Umumkan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Tanjab Barat Untuk Pemilu Tahun 2024

Lebih lanjut, Bupati, menyampaikan inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengolah kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara.

“Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945, tidak mudah memang tapi pasti  bisa Karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai nilai perjuangan yang kita ikuti niscaya mengajak kemenangan” terangnya.

BACA LAINNYA  Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2023

Bupati juga menambahkan saat ini semuanya harus bersyukur dan semangat untuk berantas kebodohan serta perang kemiskinan itu dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri.

Usai upacara juga dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis dari Baznas Tanjab Barat untuk veteran dan janda veteran serta juga pemberian penghargaan kepada Camat Teladan/Berprestasi.

Share :

Baca Juga

Berita

Wakil Bupati Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-94 Oleh GOW Tanjab Barat

Berita

KONI TANJAB BARAT SAMBUT BAIK AUDIENSI ESI TANJAB BARAT UNTUK JARING ATLET ESPORT BERBAKAT

Daerah

IGI Tanjab Barat Laksanakan Kegiatan POP Tahun Ke-3, Peningkatan Kualitas Guru dan Kepala Sekolah Tingkat SMP

Berita

Bupati Turut Hadiri Buka Bersama DPD Partai Golkar Tanjab Barat

Berita

Polres Tanjab Barat Menang Pra Peradilan, Status Tersangka Begal Payudara SAH

Berita

Akibat BBM Langka Nelayan Kuala Tungkal Gantung Jaring, Syufrayogi : HNSI akan berdialog dengan pihak Pertamina

Berita

Si Jago Merah Hanguskan Belasan Kios di Pelabuhan Ampera Kuala Tungkal

Berita

Jelang Ramadhan Pasar Tak Sepadat Tahun-Tahun Sebelumnya, Warga : Dampak Harga Pinang Murah