Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Daerah

Jumat, 10 November 2023 - 20:42 WIB

Pemkab Tanjab Barat Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023

Pemkab Tanjab Barat Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 Jumat (10/11/23).

Pemkab Tanjab Barat Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 Jumat (10/11/23).

TANJAB BARAT (e-tivinews.id) – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan upacara dalam rangka peringatan hari pahlawan 10 November Tahun 2023, Jumat (10/11/23).

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Tanjab Barat dengan Inspektur Upacara Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, dan turut diikuti oleh Unsur Forkompimda, Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Staf Ahli dan Asisten, Kepala OPD di Lingkup Kabupaten Tanjab Barat, Kepala Bagian di Lingkup Sekretariat Daerah, ASN dan TKK di Lingkup Kapubateb Tanjab Barat dan Pelajar serta beberapa unsur organisasi.

BACA LAINNYA  Wakil Bupati Hairan, Hadiri Dies Natalis HMI ke-76

Membacakan amanat Menteri Sosial, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat, mengatakan hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlwan untuk Masa Depan Bangsa dalam Menerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

“Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikarunia begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa” ujarnya.

BACA LAINNYA  Heboh ! Penemuan Mayat Tanpa Identitas di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal

Lebih lanjut, Bupati, menyampaikan inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengolah kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara.

“Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945, tidak mudah memang tapi pasti  bisa Karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai nilai perjuangan yang kita ikuti niscaya mengajak kemenangan” terangnya.

BACA LAINNYA  Tinjau Banjir Desa Mandala Jaya, Karang Taruna Tanjab Barat Bagikan Bantuan Sembako

Bupati juga menambahkan saat ini semuanya harus bersyukur dan semangat untuk berantas kebodohan serta perang kemiskinan itu dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri.

Usai upacara juga dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis dari Baznas Tanjab Barat untuk veteran dan janda veteran serta juga pemberian penghargaan kepada Camat Teladan/Berprestasi.

Share :

Baca Juga

Berita

Harga Pinang Turun Drastis, Petani Menangis

Berita

Ular Piton Sepanjang 7 Meter Telan Warga Terjun Jaya Saat Motong Karet

Berita

DPD Golkar Tanjab Barat Gelar Bukber dengan Cek Endra Bagikan Ratusan Bingkisan Kepada Pimpinan Kecamatan

Berita

Turnamen Futsal BRI Cup Kuala Tungkal Ricuh, Hingga Wasit Cidera Serius

Berita

Peringati Hari Kartini Special Preneur dan Kuala Inspirasi Berkolaborasi Gelar Diskusi Tentang Perempuan

Berita

Laksanakan P5 TK Fajar Ananda Rantau Badak Berbagi Takjil Gratis Ke Masyarakat

Berita

Dua Pelaku Pembunuhan Di Tanjung Tayas Tungkal Ulu Berhasil Diamankan Polisi

Berita

Bikers Subuhan Kuala Tungkal Laksanakan Rangkaian Kegiatan Bulan Ramadhan Serta Gerakan Memakmurkan Mesjid