Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan Support Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan

Home / Berita / Daerah

Jumat, 10 November 2023 - 20:42 WIB

Pemkab Tanjab Barat Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023

Pemkab Tanjab Barat Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 Jumat (10/11/23).

Pemkab Tanjab Barat Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 Jumat (10/11/23).

TANJAB BARAT (e-tivinews.id) – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan upacara dalam rangka peringatan hari pahlawan 10 November Tahun 2023, Jumat (10/11/23).

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Tanjab Barat dengan Inspektur Upacara Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, dan turut diikuti oleh Unsur Forkompimda, Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Staf Ahli dan Asisten, Kepala OPD di Lingkup Kabupaten Tanjab Barat, Kepala Bagian di Lingkup Sekretariat Daerah, ASN dan TKK di Lingkup Kapubateb Tanjab Barat dan Pelajar serta beberapa unsur organisasi.

BACA LAINNYA  IGI Tanjab Barat Laksanakan Kegiatan POP Tahun Ke-3, Peningkatan Kualitas Guru dan Kepala Sekolah Tingkat SMP

Membacakan amanat Menteri Sosial, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat, mengatakan hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlwan untuk Masa Depan Bangsa dalam Menerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

“Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikarunia begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa” ujarnya.

BACA LAINNYA  Turnamen Billiar POBSI CUP usai dilaksanakan Pembina POBSI Syufrayogi dan Ketua POBSI Rendra Optimis Atlet Tanjab Barat Dapat Go Nasional

Lebih lanjut, Bupati, menyampaikan inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengolah kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara.

“Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945, tidak mudah memang tapi pasti  bisa Karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai nilai perjuangan yang kita ikuti niscaya mengajak kemenangan” terangnya.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah Tingkatkan Kompetensi SDM APIP

Bupati juga menambahkan saat ini semuanya harus bersyukur dan semangat untuk berantas kebodohan serta perang kemiskinan itu dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri.

Usai upacara juga dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis dari Baznas Tanjab Barat untuk veteran dan janda veteran serta juga pemberian penghargaan kepada Camat Teladan/Berprestasi.

Share :

Baca Juga

Berita

Bacaleg Perempuan Golkar Tanjab Barat Siap Tempur Hadapi Kontestasi Pemilu 2024

Berita

Bocah 7 Tahun Yang Dikabarkan Hilang Tenggelam Telah Ditemukan Dalam Keadaan Tak Bernyawa

Berita

ESI Tanjab Barat Gelar Turnamen Esport Untuk Jaring Atlet Potensial

Berita

Jadi Pembicara Kuliah Umum Ilmu Politik UNJA, Yogi: Mahasiswa Fisipol Harus Peka Terhadap Isu-Isu Politik

Berita

Ketua KNPI Provinsi Jambi Minta Polri Tindak Tegas Pelaku Premanisme Ketum KNPI Haris Pertama

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Ikuti Senam Bersama Haornas ke-40 dan HUT TNI ke-78

Berita

HBA Lakukan Reses Guna Serap Aspirasi Masyarakat, Ketua DPD II Partai Golkar Ahmad Jahfar Turut Dampingi

Berita

Jaring Atlet-Atlet Berbakat POBSI Tanjabbarat Gelar Turnamen Billiar