Terima Kunjungan Michigan State University (MSU) Amerika Serikat Bupati Tanjab Barat Kenalkan Wisata Mangrove Demo Kantor Gubernur Jambi, MPC PP Tanjung Jabung Barat Minta Oknum Pelaku Anarkisme Ditindak Tegas DPD Partai Golkar Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kebakaran Kampung Nelayan, Siap Dorong Normalisasi Bangunan Bentuk Kepedulian Sesama MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran Kuala Tungkal Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an UPT SPNF Tanjab Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama, 101 Orang Diwisuda

Home / Berita / Daerah

Senin, 4 Desember 2023 - 22:51 WIB

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Peringkat 3 Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun Anggaran 2023

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Peringkat 3 Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun Anggaran 2023 Senin (04/12/23

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Peringkat 3 Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun Anggaran 2023 Senin (04/12/23

JAMBI (E-IVINEWS.ID)- Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH hadiri acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Dokumentasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2024 kepada pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, instansi vertikal dan satuan kerja dalam Provinsi Jambi secara digital.

Kegiatan yang di gelar oleh Kementerian Keuangan melalui Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H di Auditorium Rumah dinas Gubernur pada Senin (04/12/23) turut di hadiri Kanwil Dirjen Pembendaharaan Provinsi Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, prokopimda Se Provinsi Jambi, Bupati & Wakil Bupati se Provinsi Jambi, Walikota & Wakil Walikota kota Jambi, serta Pimpinan Lembaga Instansi Vertikal.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Perkemahan Bakti Cabang Ke-2 Saka Bakti Husada

Dalam sambutannya Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH berpesan kepada para kepala instansi untuk terus menguatkan sinergi program dan kegiatan lintas K/L, dan sinkronisasi antara belanja pusat dan daerah.

“Dalam rangka memacu pertumbuhan ekonomi di daerah dan akselerasi pencapaian sasaran pembangunan nasional kualitas belanja masih harus ditingkatkan serta seluruh kepala daerah se provinsi Jambi harus menggnakan alokasi TKD Tahun 2023 untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah dan kelola anggaran TKD tersebut dengan terarah, terukur, akuntabel dan transparan, meningkatkan kemampuan perpajakan daerah (local taxing power), namun dengan tetap menjaga iklim investasi, kemudahan berusaha, dan kesejahteraan masyarakat, dan mengoptimalkan Dana Desa untuk mendukung pemulihan ekonomi dan percepatan penanganan kemiskinan ekstrem.” Ucap Al Haris.

BACA LAINNYA  Agus Sanusi Hadiri Rapat Paripurna Kedua Dalam Rangka Penyampaian Pemandangan Umum Anggota DPRD

Sementara itu, Wabup Tanjab Barat Harian saat di konfirmasi usai kegiatan mengucapkan terimakasih atas pemberian penghargaan yang di berikan Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pembendaharaan Provinsi Jambi kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Ikuti Aksi Solidaritas Bela Palestina

“Alhamdulilah, kali ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menerima penghargaan dari Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pembendaharaan Provinsi Jambi sebagai Peringkat ke III Pemerintah Daerah dengan pengelolaan DAK fisik terbaik tahun anggaran 2023. Semoga untuk tahun berikutnya Kabupaten Tanjab Barat bisa lebih meningkat lagi.” Ucap Wabup.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Ekspor Komoditas Unggulan Provinsi Jambi

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Harkitnas ke-115

Berita

Bupati Resmikan Jembatan Di Parit Selamat Seberangkota

Berita

Ternyata Ini Penyebab Terjadinya Padamnya Listrik di Kuala Tungkal

Berita

Syufrayogi Apresiasi Keberhasilan Pemuda Tanjab Barat Mendirikan Rumah Kreatif Hingga Akan Ikuti Lomba Di Ajang Nasional

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2023

Berita

Sekian Lama Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka, Kepala SMAN 8 Tanjab Barat : “Dengan PTM Akan Tercapai Tujuan Pembelajaran”

Berita

IGI Tanjab Barat Mewakili Provinsi Jambi sebagai Organisasi Profesi Guru yang Melaksanakan Program Organisasi Penggerak Tingkat SMP