Menggelegar Raudhah Ketua Senat Mahasiswa IAI An-Nadwah Kuala Tungkal Sampaikan Orasi Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 Hadiri Deklarasi Anti Narkotika Yogi Ajak Generasi Muda Suarakan Bahaya Penyalahgunaan Narkotika Ribuan Pelampung Diberikan kepada Nelayan Tanjab Barat dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Pemotongan Hewan Qurban Pemuda Pancasila Dilakukan Langsung Oleh Bupati Anwar Sadat Gelaran MTQ Ke-31 Tingkat Desa Tungkal I Disambut Antusias Warga Sekitar
YouTube

YouTube Embed: No video/playlist ID has been supplied

Home / Berita / Daerah

Senin, 4 Desember 2023 - 22:51 WIB

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Peringkat 3 Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun Anggaran 2023

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Peringkat 3 Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun Anggaran 2023 Senin (04/12/23

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Peringkat 3 Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun Anggaran 2023 Senin (04/12/23

JAMBI (E-IVINEWS.ID)- Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH hadiri acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Dokumentasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2024 kepada pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, instansi vertikal dan satuan kerja dalam Provinsi Jambi secara digital.

Kegiatan yang di gelar oleh Kementerian Keuangan melalui Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H di Auditorium Rumah dinas Gubernur pada Senin (04/12/23) turut di hadiri Kanwil Dirjen Pembendaharaan Provinsi Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, prokopimda Se Provinsi Jambi, Bupati & Wakil Bupati se Provinsi Jambi, Walikota & Wakil Walikota kota Jambi, serta Pimpinan Lembaga Instansi Vertikal.

BACA LAINNYA  Bupati Hadiri Paripurna DPRD Pengambilan Keputusan Terhadap Ranperda Perubahan APBD Tanjab Barat Tahun 2023

Dalam sambutannya Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH berpesan kepada para kepala instansi untuk terus menguatkan sinergi program dan kegiatan lintas K/L, dan sinkronisasi antara belanja pusat dan daerah.

“Dalam rangka memacu pertumbuhan ekonomi di daerah dan akselerasi pencapaian sasaran pembangunan nasional kualitas belanja masih harus ditingkatkan serta seluruh kepala daerah se provinsi Jambi harus menggnakan alokasi TKD Tahun 2023 untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah dan kelola anggaran TKD tersebut dengan terarah, terukur, akuntabel dan transparan, meningkatkan kemampuan perpajakan daerah (local taxing power), namun dengan tetap menjaga iklim investasi, kemudahan berusaha, dan kesejahteraan masyarakat, dan mengoptimalkan Dana Desa untuk mendukung pemulihan ekonomi dan percepatan penanganan kemiskinan ekstrem.” Ucap Al Haris.

BACA LAINNYA  Bupati Resmikan Kafe Modern Serambi Tungkal, Diharapkan Menjadi Destinasi Andalan Tanjung Jabung Barat

Sementara itu, Wabup Tanjab Barat Harian saat di konfirmasi usai kegiatan mengucapkan terimakasih atas pemberian penghargaan yang di berikan Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pembendaharaan Provinsi Jambi kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Hijabers Mom Community Tanjab Barat Kembali Laksanakan Kegiatan Berbagi Dengan Membagikan 100 Karung Beras dan Uang Saku Kepada Masyarakat

“Alhamdulilah, kali ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menerima penghargaan dari Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pembendaharaan Provinsi Jambi sebagai Peringkat ke III Pemerintah Daerah dengan pengelolaan DAK fisik terbaik tahun anggaran 2023. Semoga untuk tahun berikutnya Kabupaten Tanjab Barat bisa lebih meningkat lagi.” Ucap Wabup.

Share :

Baca Juga

Berita

Wakil Bupati Hairan Buka Secara Resmi Kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Berita

H. Assek Resmi Nahkodai BPD KKSS Tanjab Barat

Berita

SMAN 2 Tanjab Barat Laksanakan IHT Implementasi Kurikulum Merdeka

Berita

WFC Sempat ‘Kecolongan’ Begini Kondisi Terkininya.

Berita

Hairan Berharap Pesta Rakyat Pembukaan Lubuk Larangan Jadi Event Wisata Tanjab Barat

Berita

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani di Desa Kempas Jaya

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Perkemahan Bakti Cabang Ke-2 Saka Bakti Husada

Berita

Pelantikan PWI dan IKWI Tanjab Barat Wakil Bupati Hairan, SH Turut Hadir