Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah

Senin, 4 Desember 2023 - 22:51 WIB

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Peringkat 3 Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun Anggaran 2023

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Peringkat 3 Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun Anggaran 2023 Senin (04/12/23

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Peringkat 3 Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun Anggaran 2023 Senin (04/12/23

JAMBI (E-IVINEWS.ID)- Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH hadiri acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Dokumentasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2024 kepada pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, instansi vertikal dan satuan kerja dalam Provinsi Jambi secara digital.

Kegiatan yang di gelar oleh Kementerian Keuangan melalui Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H di Auditorium Rumah dinas Gubernur pada Senin (04/12/23) turut di hadiri Kanwil Dirjen Pembendaharaan Provinsi Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, prokopimda Se Provinsi Jambi, Bupati & Wakil Bupati se Provinsi Jambi, Walikota & Wakil Walikota kota Jambi, serta Pimpinan Lembaga Instansi Vertikal.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Hadiri Media Gathering Persiapan Pemutakhiran Data Pemilih dan Pemetaan TPS Pemilu 2022

Dalam sambutannya Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH berpesan kepada para kepala instansi untuk terus menguatkan sinergi program dan kegiatan lintas K/L, dan sinkronisasi antara belanja pusat dan daerah.

“Dalam rangka memacu pertumbuhan ekonomi di daerah dan akselerasi pencapaian sasaran pembangunan nasional kualitas belanja masih harus ditingkatkan serta seluruh kepala daerah se provinsi Jambi harus menggnakan alokasi TKD Tahun 2023 untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah dan kelola anggaran TKD tersebut dengan terarah, terukur, akuntabel dan transparan, meningkatkan kemampuan perpajakan daerah (local taxing power), namun dengan tetap menjaga iklim investasi, kemudahan berusaha, dan kesejahteraan masyarakat, dan mengoptimalkan Dana Desa untuk mendukung pemulihan ekonomi dan percepatan penanganan kemiskinan ekstrem.” Ucap Al Haris.

BACA LAINNYA  Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Harkitnas ke-115

Sementara itu, Wabup Tanjab Barat Harian saat di konfirmasi usai kegiatan mengucapkan terimakasih atas pemberian penghargaan yang di berikan Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pembendaharaan Provinsi Jambi kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Turnamen Futsal BRI Cup Kuala Tungkal Ricuh, Hingga Wasit Cidera Serius

“Alhamdulilah, kali ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menerima penghargaan dari Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pembendaharaan Provinsi Jambi sebagai Peringkat ke III Pemerintah Daerah dengan pengelolaan DAK fisik terbaik tahun anggaran 2023. Semoga untuk tahun berikutnya Kabupaten Tanjab Barat bisa lebih meningkat lagi.” Ucap Wabup.

Share :

Baca Juga

Berita

Petrochina Laksanakan Kegiatan Sekolah Aman Bencana di TK IGI Plus Tanjung Jabung Barat

Berita

Bupati Hadiri Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke 73, HUT Damkar ke 104 dan HUT Satlinmas ke 61

Berita

Ketua HNSI Tanjab Barat Apresiasi Bantuan Gubernur Jambi Untuk 6000 Nelayan

Berita

Rayakan HUT Ke-57 Partai Golkar Kabupaten Tanjung Jabung Barat Laksanakan Kegiatan Berbagi Bersama Masyarakat

Berita

ESI Tanjab Barat Gelar Turnamen Esport Untuk Jaring Atlet Potensial

Berita

Jelang Musda KNPI Provinsi Jambi, Dr. Arqon silaturahmi ke para Tokoh Jambi.

Berita

Ketua Komisi II DPRD Minta Pemkab Prioritaskan Peningkatan Layanan Kesehatan di Tanjab Barat

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Pembahasan Tapal Batas Daerah Tanjabbar-Tanjabtim, Kesepakatan Tahun 2021 Dibatalkan