Menggelegar Raudhah Ketua Senat Mahasiswa IAI An-Nadwah Kuala Tungkal Sampaikan Orasi Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 Hadiri Deklarasi Anti Narkotika Yogi Ajak Generasi Muda Suarakan Bahaya Penyalahgunaan Narkotika Ribuan Pelampung Diberikan kepada Nelayan Tanjab Barat dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Pemotongan Hewan Qurban Pemuda Pancasila Dilakukan Langsung Oleh Bupati Anwar Sadat Gelaran MTQ Ke-31 Tingkat Desa Tungkal I Disambut Antusias Warga Sekitar
YouTube

YouTube Embed: No video/playlist ID has been supplied

Home / Berita / Daerah

Minggu, 9 Juni 2024 - 15:02 WIB

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemuda Pancasila Pulihkan Ekosistem dengan Tanam Mangrove

KUALA TUNGKAL (e-tivinews.id)– Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia diisi Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kab. Tanjab Barat dengan Penanaman Mangrove bersama Pemkab Tanjab Barat, Organisasi Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan di Parit 9 Pesisir Desa Tungkal I, Minggu (09/06/24).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat, Syufrayogi Syaiful, S.IP, MH mengungkapkan Penanaman Mangrove merupakan wujud komitmen MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat akan isu-isu global dalam pelestarian lingkungan hidup terutama Mangrove. Syufrayogi juga mengapresiasi Pemkab Tanjab Barat atas dukungannya untuk kesuksesan kegiatan ini.

BACA LAINNYA  Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi

“Terimakasih kepada Pemkab Tanjab Barat dan semua pihak yang terlibat dalam penanaman mangrove ini. Kegiatan hari ini merupakan langkah besar yang kita siapkan untuk generasi selanjutnya. Mari kita sama-sama peduli dan tidak merusak lingkungan dalam upaya ‘The Mangrove Save Our Earth’,” ungkap Syufrayogi.

BACA LAINNYA  Akun prakerjamu bertuliskan "sedang diproses" Pemberitahuan kelolosan tak lama lagi.

Syufrayogi juga mengajak semua pemangku kepentingan serta masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pelestarian mangrove.

“Mari bersama kita lindungi mangrove baik kuantitas maupun kualitasnya demi kelestarian ekosistem pantai dan laut. Semoga kegiatan ini bermanfaat, barokah serta mendapat ridho Allah SWT dan menjadi amal jariyah bagi kita semua,” harapnya.

Sementara Bupati Tanjab Barat yang diwakili Asisten Pemerintahan, Mulyadi mengapresiasi kegiatan penanaman mangrove yang diinisiasi MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat bersama Pemkab Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

“Tanjab Barat merupakan Kabupaten di Provinsi Jambi yang memiliki potensi mangrove besar. Untuk itu Pemkab mengapresiasi penanaman mangrove yang dilaksanakan hari ini sebagai wujud komitmen bersama antara Pemerintah dan Pemuda Pancasila dalam upaya pelestarian mangrove,” ujar Mulyadi.

Share :

Baca Juga

Berita

Tanggapi Musda-Musdaan KNPI, Dadang : Kami Lebih Memilih Fokus Menjalankan Organisasi

Berita

Sambut HUT Tanjab Barat Ke-58 Bupati Mancing Bersama Wakil Gubernur Jambi

Berita

Agit Penyandang Disabilitas Asal Kuala Tungkal Berkesempatan Berdialog Dengan Presiden

Berita

Pemerintah Menetapkan 1 Ramadhan 1443 H Jatuh Pada Minggu 3 April 2022

Berita

Bupati Buka Secara Resmi MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat di Desa Dataran Kempas

Berita

Karang Taruna Tanjab Barat Bagikan 97 Paket Sembako dan 200 Al-Qur’an Kepada Masyarakat

Berita

Tiga Pejabat Eselon II di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Resmi dilantik Bupati Anwar Sadat

Berita

Cek NIK Kamu Disini Untuk Dapatkan Bantuan Rp 1.2 Juta