Terima Kunjungan Michigan State University (MSU) Amerika Serikat Bupati Tanjab Barat Kenalkan Wisata Mangrove Demo Kantor Gubernur Jambi, MPC PP Tanjung Jabung Barat Minta Oknum Pelaku Anarkisme Ditindak Tegas DPD Partai Golkar Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kebakaran Kampung Nelayan, Siap Dorong Normalisasi Bangunan Bentuk Kepedulian Sesama MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran Kuala Tungkal Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an UPT SPNF Tanjab Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama, 101 Orang Diwisuda

Home / Berita / Daerah

Jumat, 10 November 2023 - 21:52 WIB

Peringati Hari Pahlawan Bupati Bersama Unsur Forkopimda Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Peringati Hari Pahlawan Bupati Bersama Unsur Forkopimda Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Peringati Hari Pahlawan Bupati Bersama Unsur Forkopimda Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

TANJAB BARAT (e-tivinews.id) –  Masih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Bupati Tanjung Jabung Barat bersama Unsur Forkopimda melaksanakan kegiatan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan, Jum’at (10/11/23).

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan ini dilaksanakan usai pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Pahlawan yang diadakan di Halaman Kantor Bupati Tanjab Barat.

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag  melalui kegiatan tersebut mengungkapkan rasa hormat dan penghargaannya kepada para pahlawan yang telah berkorban untuk negeri ini.

BACA LAINNYA  Akibat Cuaca Ekstrem Tangkapan Nelayan Di Kuala Tungkal Menurun

“Mereka adalah sosok-sosok besar yang pantas kita banggakan. Perjuangan mereka harus diingat dan dikenang sebagai inspirasi bagi generasi-generasi selanjutnya,” ujar Bupati.

Sebelum melaksanakan Tabur Bunga Bupati bersama Unsur Forkopimda Tanjung Jabung Barat melaksanakan upacara penghormatan dengan penghormatan upacara militer, yang melibatkan unsur TNI, Polri, dan di ikuti para Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator Lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Bupati Hadiri Diseminasi Audit Kasus Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Dalam upacara ini juga dilakukan pembacaan doa untuk mendoakan arwah para pahlawan. Doa ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan penghormatan terakhir kepada mereka yang telah berkorban jiwa dan raganya demi kebebasan negara.

Bupati berharap, peringatan Hari Pahlawan ini dapat membangkitkan semangat patriotisme dan cinta tanah air, serta menginspirasi semua lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam membangun bangsa.

BACA LAINNYA  Abit, Kesenian Atraksi Api yang Sempat Redup Kini Kembali Di Gelar Di Parit 5 Darat Kuala Tungkal

“Semangat kepahlawanan harus mengalir dalam diri kita semua, agar cita-cita para pahlawan terwujud dengan baik,” tambah Bupati.

Acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan ini juga menjadi momen refleksi bagi kita semua untuk menghargai perjuangan pahlawan serta menanamkan semangat kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan mengenang jasa pahlawan, semoga kita dapat terus meraih kemerdekaan yang sejati dan mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.” Pungkasnya

Share :

Baca Juga

Berita

Syufrayogi Anggota DPRD Muda Tanjab Barat, Sambangi Petugas Taman Serta Ikut Menanam Bibit Tanaman di Taman Jalur Dua Parit Gompong

Berita

HmC Tanjab Barat Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

Berita

Hendak Antar Tugas, 1 Pelajar SMP di Kota Jambi Tewas di Lindas Bus

Berita

KORMI Tanjab Barat Laksanakan Audiensi Bersama Bupati, Bupati Beri Apresiasi dan Dukungan.

Berita

Bupati Tinjau Langsung Lokasi Bencana Tanah Longsor di Senyerang

Berita

Ular Piton Sepanjang 7 Meter Telan Warga Terjun Jaya Saat Motong Karet

Berita

Jelang Ramadhan Pasar Tak Sepadat Tahun-Tahun Sebelumnya, Warga : Dampak Harga Pinang Murah

Berita

DPC KPPI Tanjab Barat Resmi Terdaftar di Badan Kesbangpol Tanjab Barat