Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah

Jumat, 14 Januari 2022 - 21:51 WIB

Ponpes Al Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal Gelar Haul Ke 11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab

Kuala Tungkal (etivinews.id)-Pondok Pesantren Al Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat Melaksanakan kegiatan Haul ke 11 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul wahab pada Jum’at malam (14/01/22).

Persiapan dari pihak ponpes baik santriwan dan santri wati telah dipersiapkan secara matang. Dalam kegiatan haul jum’at malam ini akan menghadir KH. Raden Muhammad Maulana Alwi, SH (Bejan Purworejo Jawa Tengah) sebagai penceramah.

BACA LAINNYA  Pemkab Tanjab Barat Gelar Tabligh Akbar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Kegiatan haul ini merupakan peringatan 11 Tahun wafatnya Ulama besar Kuala Tungkal yang juga merupakan pengasuh pondok pesantren Al Baqiatushallihat yaitu Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab.

Tidak terlepas dari jasa Syekh Ali lah Pondok Pesantren Al Baqiarushallihat bisa seperti sekarang ini menjadi pondok pesantren terbesar yang ada di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  DPC KPPI Tanjab Barat Resmi Terdaftar di Badan Kesbangpol Tanjab Barat

Kegiatan haul kali ini sekaligus reuni akbar para alumni santri Ponpes Al Baqiatushallihat Kuala Tungkal.

Ustdz Syu’aib S.Ag salah satu guru pesantren Al Baqiatushallihat Kuala Tungkal menyampaikan bahwa “dalam pelaksanaan haul ini semangat para alumni dan santri sangat amat tinggi, para alumni pun turut memberikan sumbangan untuk haul syekh besar dan merupakan Waliyullah ini” ujarnya

BACA LAINNYA  Ketua Komisi II Syufrayogi Syaiful Pimpin Rapat Hearing Bersama Kamijo dan Pihak Pemda, Peserta Rapat Kecewa terhadap PT WKS, ada apa?

“Harapan kami dan para santri semoga haul berikutnya lebih meriah tanpa covid 19 dan semoga berkah dan tetap semangat” pungkasnya

Rencananya kegiatan akan dilanjutnya di Hari sabtu (15/01/22) dengan menghadirkan Al Habib Abu Bakar Bin Ali Ba’aghil, LC (Malang Jateng) sebagai penceramah.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan dalam pantauan satgas Covid 19 (*)

Share :

Baca Juga

Berita

H-5 Pelaksanaan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Kegiatan Tausiah Ramadan 1444 H / 2023 M

Berita

Wakil Bupati Hairan Ikuti Kampanye Stunting dan Penyerahan Bantuan Antropometri di Betara

Berita

Ahmad Jahfar: Perda RTRW Memang Tidak Mengatur Batas, Tapi Menjadi Pedoman Kemendagri Menetapkan Batas Daerah

Berita

Ketua Komisi II DPRD Minta Pemkab Prioritaskan Peningkatan Layanan Kesehatan di Tanjab Barat

Berita

Harga Pinang Turun Drastis, Petani Menangis

Berita

Resmi Dibuka, Turnamen Esport Tanjab Barat Disambut Antusias Peserta dan Penonton

Berita

Syufrayogi Anggota DPRD Muda Tanjab Barat, Sambangi Petugas Taman Serta Ikut Menanam Bibit Tanaman di Taman Jalur Dua Parit Gompong