Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi Bupati Resmikan Jembatan Di Parit Selamat Seberangkota Cek Lokasi Banjir Kecamatan Bramitam Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar : Ini Jadi Perhatian Serius Anak Tega Bunuh Kedua Orang Tua di Teluk Nilau, Begini Kronologinya

Home / Berita / Daerah

Jumat, 14 Januari 2022 - 21:51 WIB

Ponpes Al Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal Gelar Haul Ke 11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab

Kuala Tungkal (etivinews.id)-Pondok Pesantren Al Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat Melaksanakan kegiatan Haul ke 11 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul wahab pada Jum’at malam (14/01/22).

Persiapan dari pihak ponpes baik santriwan dan santri wati telah dipersiapkan secara matang. Dalam kegiatan haul jum’at malam ini akan menghadir KH. Raden Muhammad Maulana Alwi, SH (Bejan Purworejo Jawa Tengah) sebagai penceramah.

BACA LAINNYA  Kasus Begal Payudara Tak Kunjung Terungkap, KNPI Tanjabbar Pertanyakan Kinerja Polisi

Kegiatan haul ini merupakan peringatan 11 Tahun wafatnya Ulama besar Kuala Tungkal yang juga merupakan pengasuh pondok pesantren Al Baqiatushallihat yaitu Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab.

Tidak terlepas dari jasa Syekh Ali lah Pondok Pesantren Al Baqiarushallihat bisa seperti sekarang ini menjadi pondok pesantren terbesar yang ada di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Bupati Resmikan Jembatan Di Parit Selamat Seberangkota

Kegiatan haul kali ini sekaligus reuni akbar para alumni santri Ponpes Al Baqiatushallihat Kuala Tungkal.

Ustdz Syu’aib S.Ag salah satu guru pesantren Al Baqiatushallihat Kuala Tungkal menyampaikan bahwa “dalam pelaksanaan haul ini semangat para alumni dan santri sangat amat tinggi, para alumni pun turut memberikan sumbangan untuk haul syekh besar dan merupakan Waliyullah ini” ujarnya

BACA LAINNYA  PBSI Tanjab Barat Laksanakan Audiensi, Bupati Siap Fasilitasi Atlet Kejurprov Di Merangin

“Harapan kami dan para santri semoga haul berikutnya lebih meriah tanpa covid 19 dan semoga berkah dan tetap semangat” pungkasnya

Rencananya kegiatan akan dilanjutnya di Hari sabtu (15/01/22) dengan menghadirkan Al Habib Abu Bakar Bin Ali Ba’aghil, LC (Malang Jateng) sebagai penceramah.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan dalam pantauan satgas Covid 19 (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Kabar Gembira Bagi Pecinta Skincare MS GlOW Kuala Tungkal, MS GLOW Tungkal Sari Resmi menjadi Agen MS GLOW di Kuala Tungkal.

Berita

Geger Penemuan Mayat Bayi Di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal

Berita

Tanamkan Budaya Sadar Sampah, Mapala STAI An – Nadwah Bagikan Tong Sampah Kemasyarakat

Berita

Sekian Lama Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka, Kepala SMAN 8 Tanjab Barat : “Dengan PTM Akan Tercapai Tujuan Pembelajaran”

Berita

Kasus Begal Payudara Lenyap, Kopper Anggap Polisi Tak Serius Tangani

Berita

Hadirnya Ayam “Berkaki Tiga” di Kuala Tungkal Sebagai Tanda Dunia Akhir Jaman?

Berita

Tersangka Kasus Begal Payudara Ajukan Pra Peradilan, OKP Bidang Perempuan : Gangguan Jiwa Kok Boleh Bawa Mobil?

Berita

Ketua HNSI Tanjab Barat Apresiasi Bantuan Gubernur Jambi Untuk 6000 Nelayan