Terpilih Sebagai Miss Kohati Raudhatul Jannah : HMI Wati Harus Tetap Istiqomah Menebar Manfaat Kasus Begal Payudara Lenyap, Kopper Anggap Polisi Tak Serius Tangani Warga Betara Keluhkan Sumur Tercemar Akibat Pengeboran Minyak Petrochina PERSEROSI Tanjab Barat Raih 11 Mendali di Ajang Piala Maulana Tingkat Provinsi Jambi Kasus Begal Payudara Tak Kunjung Terungkap, KNPI Tanjabbar Pertanyakan Kinerja Polisi

Home / Berita / Daerah

Jumat, 14 Januari 2022 - 21:51 WIB

Ponpes Al Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal Gelar Haul Ke 11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab

Kuala Tungkal (etivinews.id)-Pondok Pesantren Al Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat Melaksanakan kegiatan Haul ke 11 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul wahab pada Jum’at malam (14/01/22).

Persiapan dari pihak ponpes baik santriwan dan santri wati telah dipersiapkan secara matang. Dalam kegiatan haul jum’at malam ini akan menghadir KH. Raden Muhammad Maulana Alwi, SH (Bejan Purworejo Jawa Tengah) sebagai penceramah.

BACA LAINNYA  Forget That Facelift - "Wrap" Your Face into Shape

Kegiatan haul ini merupakan peringatan 11 Tahun wafatnya Ulama besar Kuala Tungkal yang juga merupakan pengasuh pondok pesantren Al Baqiatushallihat yaitu Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab.

Tidak terlepas dari jasa Syekh Ali lah Pondok Pesantren Al Baqiarushallihat bisa seperti sekarang ini menjadi pondok pesantren terbesar yang ada di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Terkait Pernyataan Wabup Tentang Pemotongan TPP ASN, HMI Himbau ASN tidak Tanda Tangani Surat Persetujuan

Kegiatan haul kali ini sekaligus reuni akbar para alumni santri Ponpes Al Baqiatushallihat Kuala Tungkal.

Ustdz Syu’aib S.Ag salah satu guru pesantren Al Baqiatushallihat Kuala Tungkal menyampaikan bahwa “dalam pelaksanaan haul ini semangat para alumni dan santri sangat amat tinggi, para alumni pun turut memberikan sumbangan untuk haul syekh besar dan merupakan Waliyullah ini” ujarnya

BACA LAINNYA  Geger Penemuan Mayat Bayi Di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal

“Harapan kami dan para santri semoga haul berikutnya lebih meriah tanpa covid 19 dan semoga berkah dan tetap semangat” pungkasnya

Rencananya kegiatan akan dilanjutnya di Hari sabtu (15/01/22) dengan menghadirkan Al Habib Abu Bakar Bin Ali Ba’aghil, LC (Malang Jateng) sebagai penceramah.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan dalam pantauan satgas Covid 19 (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Hadiri Rapat Koordinasi TP2DD, Anwar Sadat : Tanjabbar Terus Kembangkan Digitalisasi

Berita

Technician Education Can Fuel Financial Success

Berita

Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Minta Bupati Langsung Panggil Pihak PT. WKS Cari Solusi Banjir di Bramitam

Daerah

Akibat Cuaca Ekstrem Tangkapan Nelayan Di Kuala Tungkal Menurun

Berita

Sekian Lama Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka, Kepala SMAN 8 Tanjab Barat : “Dengan PTM Akan Tercapai Tujuan Pembelajaran”

Berita

Petrochina Laksanakan Kegiatan Sekolah Aman Bencana di TK IGI Plus Tanjung Jabung Barat

Berita

Pelantikan PWI dan IKWI Tanjab Barat Wakil Bupati Hairan, SH Turut Hadir

Berita

Pemerintah Menetapkan 1 Ramadhan 1443 H Jatuh Pada Minggu 3 April 2022