Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta Kunjungi Kantor Demokrat, Ahmad Jahfar Serahkan Formulir Calon Kepala Daerah Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Jumat, 8 Oktober 2021 - 19:44 WIB

Rakyat Teriakkan Masalah Tanggul di Reses Tiga Kecamatan, Telinga Pemerintah Wajib Sensitif

Tanjab Barat (eTiviNews) Syufrayogi Syaiful, S.IP Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan kegiatan Reses pada masa persidangan pertama Tahun sidang 2021-2022 pada Tanggal 05 Oktober- 10 Oktober 2021.

Syufrayogi yang merupakan DPRD Dapil I mengunjungi beberapa tempat di DAPIL I yakni Kecamatan Bram Itam, Kecamatan Tungkal Ilir serta Seberang Kota.

Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat dengan Sapaan Akrab Yogi ini turun didampingi oleh para tim. Yang mana daerah yang dikunjungi antara lain Desa Kemuning Kecamatan Bram Itam, Tungkal IV Desa Kecamatan Seberang Kota serta Kelurahan Patunas Kecamatan Tungkal Ilir.

BACA LAINNYA  Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Ponpes Nurul Huda Desa Mandala Jaya

Kegiatan Reses ini guna mendengarkan, menjaring serta menampung aspirasi-aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

Dari kegiatan Reses kali ini yang menjadi permasalahan yang paling dominan dari masyarakat adalah permasalahan pertanian dan perkebunan. Yang mana masyarakat membutuhkan pembangunan tanggul-tanggul, normalisasi serta hal-hal lain yang dapat membantu sektor pertanian dan perkebunan masyarakat. Artinya sektor pertanian dan perkebunan menjadi target perioritas masyarakat.

BACA LAINNYA  Geger Penemuan Mayat Bayi Di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal

Syufrayogi Syaiful menyampaikan bahwa ” memang yang menjadi permasalahan utama kita adalah tanggul, bahwa tanggul merupakan nyawa dari Pertanian dan Perkebunan, tapi tentunya pembangunannya secara bertahap karna banyaknya tanggul-tangkul yang akan dibangun” ujarnya

BACA LAINNYA  Bupati Sambut Kontingen Atlet Porprov di Rumah Dinas

Syufrayogi Syaiful sebagai Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat berharap Pemerintah wajib menyusun penganggaran keuangan daerah ini secara skala wajib untuk tanggul dan normalisasi dari sektor pertanian dan perkebunan.

Apirasi-aspirasi masyarakat yang telah ditampung pada masa reses akan ditindak lanjuti namun tentunya dengan skala perioritas. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Rayakan HUT Ke-57 Partai Golkar Kabupaten Tanjung Jabung Barat Laksanakan Kegiatan Berbagi Bersama Masyarakat

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak

Berita

Siswa-Siswi SDN 107 Kuala Tungkal Ikuti Vaksinasi Covid-19

Berita

Wabup Tanjab Barat Didampingi Ketua GOW Berbuka Bersama Anak Yatim Panti Asuhan Aisyiyah Muhammadiyah

Berita

Bupati Tanjab Barat Raih Penghargaan dari Kemnaker RI

Berita

Tiga Pejabat Eselon II di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Resmi dilantik Bupati Anwar Sadat

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rakerkab KONI Tanjab Barat Tahun 2023

Berita

Komisi II DPRD Sidak Pasar Tanggo Rajo Ilir Kuala Tungkal Pastikan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Stabil