Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah

Jumat, 4 Februari 2022 - 11:47 WIB

Resmi Dibuka, Turnamen Esport Tanjab Barat Disambut Antusias Peserta dan Penonton

Foto : Panitia ESI Competition di kafe orang kaye Kamis (03/02/22)

Foto : Panitia ESI Competition di kafe orang kaye Kamis (03/02/22)

Kuala Tungkak (e-tivinews.id)-Kegiatan ESI Competition yang diadakan oleh Esport Seluruh Indonesia (ESI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah resmi dibuka secara resmi oleh Ketua KONI Tanjung Jabung Barat Syarifuddin di Cafe Orang Kaye, Kuala Tungkal, pada Kamis (03/02/22).

Kegiatan ESI Kompetition ini merupakan turnamen pertama yang diadakan pasca pembentukan pengurus ESI Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pada turnamen olahraga elektronik ini ESI menggelar 3 cabang game online yang dipertandingkan yakni PUBG, Mobile Legend dan Free Fire.

Ketua ESI Tanjabbar, Sufrayogi Syaiful menyampaikan dalam sambutannya

BACA LAINNYA  Sejumlah Tempat Wisata Tanjab Barat Tak Terurus, Keseriusan Disparpora mengelola pariwisata dipertanyakan?".

” E-Sport ini merupakan cabang olahraga baru yang berkembang karena kemajuan teknologi, dan anak muda harus bisa mengikuti kemajuan teknologi, harus bisa memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat dan berprestasi dengan kemajuan teknologi ini”

Selain itu Yogi Menyampaikan “alhamdulillah sukses lancar pembukaannya, luar biasa atmosfirnya antusias peserta antusias penonton dan semua pihak mendukung kegiatan ini dan saya pikir kegiatan ini wajib dilaksanakan setahun 3 kali” ujarnya ketika ditemui tim etivi di kafe orang kaye

Sementara itu Ketua KONI Tanjabbar, Syarifuddin dalam sambutannya mengapresiasi kompetisi yang diadakan oleh ESI Tanjab Barat yang merupakan cabang olahraga baru di Tanjabbar itu.

BACA LAINNYA  Bocah 7 Tahun Yang Dikabarkan Hilang Tenggelam Telah Ditemukan Dalam Keadaan Tak Bernyawa

“Cabang E-Sport ini merupakan cabang yang sangat luar biasa, dimana cabang olahraga lain harus mencari atlet sedangkan cabang olahraga esport ini para atlet sudah tersedia”

Ia berharap cabang E-Sport bisa menjadi cabang unggulan nantinya, baik di Tanjabbar maupun Provinsi

ia juga berharap kepada pengurus cabang E-Sport agar dapat mendidik atlet atlet dan menampilkan game yang sifatnya mendidik.

BACA LAINNYA  Siswa-Siswi SDN 18 Kuala Tungkal Antusias Ikuti Vaksinasi Anak

Kegiatan turnamen ini dijadwalkan akan ditutup pada sabtu malam (05/02/22) nanti.

Sejak dibuka secara resmi kemarin hingga saat ini semangat para pemain serta antusiasme penonton terlihat begitu tinggi. Dengan hal tersebut ESI Tanjab Barat optimis bahwa cabang olahraga ini akan terus berkembang di Tanjab Barat

Ending yang diharapkan dalam kegiatan ini adalah akan terjaring atlet-atlet esport yang berpotensi yang akan terus dibina untuk mewakili Tanjab Barat diajang-ajang pertandingan baik tingkat provinsi maupun ditingkat Nasional bahkan Internasional nantinya. (eTN)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Anwar Sadat Turut Hadiri Rapat Paripurna DPRD dalam Rangka Penetapan PROPEMPERDA Tanjab Barat Tahun 2023

Berita

BNNP Jambi dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Laksanakan Pelatihan Soft Skill Bahaya Narkoba di SMAN 2 Tanjab Barat

Berita

Pemkab Tanjab Barat Kembali Dapatkan Penghargaan Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Jambi

Berita

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Tinjau Sejumlah Pos Pengamanan Lebaran

Berita

KORMI Tanjab Barat Gelar Bimtek Tingkatkan Pemahaman Pelaporan Keuangan dan Perpajakan

Berita

Bupati Anwar Sadat Terima Penghargaan Lencana Melati Pada Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-62 Provinsi Jambi

Berita

Bupati Anwar Sadat Berikan Santunan Kepada Janda dan Lansia

Berita

Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu