Tidak Hanya Maulid Nabi Ternyata Ini Deretan Peristiwa di Tanggal 12 Rabiul Awal Terpilih Sebagai Miss Kohati Raudhatul Jannah : HMI Wati Harus Tetap Istiqomah Menebar Manfaat Kasus Begal Payudara Lenyap, Kopper Anggap Polisi Tak Serius Tangani Warga Betara Keluhkan Sumur Tercemar Akibat Pengeboran Minyak Petrochina PERSEROSI Tanjab Barat Raih 11 Mendali di Ajang Piala Maulana Tingkat Provinsi Jambi

Home / Berita / Daerah

Jumat, 4 Februari 2022 - 11:47 WIB

Resmi Dibuka, Turnamen Esport Tanjab Barat Disambut Antusias Peserta dan Penonton

Foto : Panitia ESI Competition di kafe orang kaye Kamis (03/02/22)

Foto : Panitia ESI Competition di kafe orang kaye Kamis (03/02/22)

Kuala Tungkak (e-tivinews.id)-Kegiatan ESI Competition yang diadakan oleh Esport Seluruh Indonesia (ESI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah resmi dibuka secara resmi oleh Ketua KONI Tanjung Jabung Barat Syarifuddin di Cafe Orang Kaye, Kuala Tungkal, pada Kamis (03/02/22).

Kegiatan ESI Kompetition ini merupakan turnamen pertama yang diadakan pasca pembentukan pengurus ESI Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pada turnamen olahraga elektronik ini ESI menggelar 3 cabang game online yang dipertandingkan yakni PUBG, Mobile Legend dan Free Fire.

Ketua ESI Tanjabbar, Sufrayogi Syaiful menyampaikan dalam sambutannya

BACA LAINNYA  Maraknya Begal Payudara, KNPI Tanjab Barat Minta Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku.

” E-Sport ini merupakan cabang olahraga baru yang berkembang karena kemajuan teknologi, dan anak muda harus bisa mengikuti kemajuan teknologi, harus bisa memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat dan berprestasi dengan kemajuan teknologi ini”

Selain itu Yogi Menyampaikan “alhamdulillah sukses lancar pembukaannya, luar biasa atmosfirnya antusias peserta antusias penonton dan semua pihak mendukung kegiatan ini dan saya pikir kegiatan ini wajib dilaksanakan setahun 3 kali” ujarnya ketika ditemui tim etivi di kafe orang kaye

Sementara itu Ketua KONI Tanjabbar, Syarifuddin dalam sambutannya mengapresiasi kompetisi yang diadakan oleh ESI Tanjab Barat yang merupakan cabang olahraga baru di Tanjabbar itu.

BACA LAINNYA  Akibat BBM Langka Nelayan Kuala Tungkal Gantung Jaring, Syufrayogi : HNSI akan berdialog dengan pihak Pertamina

“Cabang E-Sport ini merupakan cabang yang sangat luar biasa, dimana cabang olahraga lain harus mencari atlet sedangkan cabang olahraga esport ini para atlet sudah tersedia”

Ia berharap cabang E-Sport bisa menjadi cabang unggulan nantinya, baik di Tanjabbar maupun Provinsi

ia juga berharap kepada pengurus cabang E-Sport agar dapat mendidik atlet atlet dan menampilkan game yang sifatnya mendidik.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Resmi Lantik Karang Taruna Tanjab Barat yang Di Nahkodai Adib Mubarak

Kegiatan turnamen ini dijadwalkan akan ditutup pada sabtu malam (05/02/22) nanti.

Sejak dibuka secara resmi kemarin hingga saat ini semangat para pemain serta antusiasme penonton terlihat begitu tinggi. Dengan hal tersebut ESI Tanjab Barat optimis bahwa cabang olahraga ini akan terus berkembang di Tanjab Barat

Ending yang diharapkan dalam kegiatan ini adalah akan terjaring atlet-atlet esport yang berpotensi yang akan terus dibina untuk mewakili Tanjab Barat diajang-ajang pertandingan baik tingkat provinsi maupun ditingkat Nasional bahkan Internasional nantinya. (eTN)

Share :

Baca Juga

Berita

MUSDA VI BADKO HMI Jambi, HMI Cabang Tanjung Jabung Barat Siap Kawal Sampai Akhir Kepengurusan Ketum BADKO Terpilih

Berita

Sejumlah Tempat Wisata Tanjab Barat Tak Terurus, Keseriusan Disparpora mengelola pariwisata dipertanyakan?”.

Berita

Akun prakerjamu bertuliskan “sedang diproses” Pemberitahuan kelolosan tak lama lagi.

Berita

Tiga Pejabat Eselon II di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Resmi dilantik Bupati Anwar Sadat

Berita

Ponpes Al Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal Gelar Haul Ke 11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab

Berita

Hadirnya Ayam “Berkaki Tiga” di Kuala Tungkal Sebagai Tanda Dunia Akhir Jaman?

Berita

Technician Education Can Fuel Financial Success

Berita

Pedagang Mengeluh, Harga Daging Ayam Melangit