Sinergitas IGI Tanjab Barat Bersama Disdikbud Tanjab Barat dan Tanoto Foundation Dalam Meningkatkan Kualitas Komunitas Belajar di Tanjab Barat Terima Kunjungan Pengurus IWO Tanjab Barat, AKBP Padli: Peran Media Sangat Strategis dalam Membantu Polri Diduga Lakukan Aborsi Seorang Perempuan dan Bayi Ditemukan Meninggal Di Kamar Hotel Di Kuala Tungkal Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Selasa, 28 September 2021 - 18:15 WIB

Sebanyak 209 Wisudawan dan Wisudawati STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Di Wisuda, Bupati Turut Hadiri Acara Wisuda

Foto :Wisudawan dan Wisudawati STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Selasa (28/09/21)

Foto :Wisudawan dan Wisudawati STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Selasa (28/09/21)

KUALA TUNGKAL (eTiviNews)– Sekolah Tinggi Agama Islam An-Nadwah Kuala Tungkal Melaksanakan Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) angkatan ke XVI tahun 2021.

Mengingat masih pada masa pandemi prosesi wisuda dilaksanakan sebanyak 3 sesi, yang mana sesi pertama dilaksanakan pada selasa pagi 28 September 2021, sesi kedua pada selasa sore 28 September 2021 serta sesi 3 akan dilaksanakan pada Rabu 29 September 2021.

Kegiatan wisuda dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan tetap memakai masker serta menjaga jarak.

Dr. Abdul Rahim Saidek, S.Sos.I, M.Pd, CIQnr Ketua STAI AN-Nadwah Kuala Tungkal menyampaikan bahwa pada angkatan XVI tahun 2021 ada 209 Wisudawan dan Wisuda wati yang diwisuda.

Saya berharap dari 209 Wisuda Wisudawan yang telah diwisuda akan dapat mempraktikkan ilmu dimasyarakat serta dapat bersaing dan dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri” ujarnya

BACA LAINNYA  Harga TBS Sawit Anjlok, Syufrayogi Minta Bupati Kawal Intruksi Kementrian Pertanian

Pada Wisuda sesi pertama turut di Hadiri oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag didampingi  Ketua TP PKK Tanjab Barat, Umy Hj. Fadhilah Sadat. Hadir juga Ketua Kopertais wilayah XIII Jambi sekaligus Rektor UIN Sulthan Thaha Saifudin Jambi (Secara Virtual) , Sekretaris Kopertais, Permateri Orasi Ilmiah, Ketua beserta Anggota Senat, segenap civitas akademika STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, Orang Tua wisudawan/wisudawati serta tamu undangan lainnya.

Bupati mengatakan dalam sambutannya bahwa sekarang sudah memasuki Revolusi Industri 4.0, hari ini semua proses-proses administrasi dan kebijakan pemerintah selalu menggunakan aplikasi yang menuju digitalisasi. Sementara menurutnya pegawai di Tanjung Jabung Barat masih sangat minim dengan kemampuan literasi dan teknologi.

BACA LAINNYA  End The Summer with Serenity at Calabash Cove Resort And Spa

tuntutan kedepan ada tantangan dan ruang yang harus diisi. Maka disinilah peran STAI An-Nadwah untuk mengisi ruang-ruang tersebut dan harus betul-betul dicermati karena hari ini kita sudah masuk pada era revolusi. Smart city adalah merupakan sebuah tantangan kita kedepan dan oleh karena itu jalur telekomunikasi merupakan jawaban. Paling tidak teknologi ini harus dikuasai oleh seluruh wisudawan/wisudawati.

Saya dengan tegas mengatakan bahwa untuk kedepannya tidak ada lagi pegawai yang gagap teknologi dan tidak ada lagi pekerja kita yang tidak memiliki kemampuan industri. Oleh karena itu saya menyambut gembira sekali pada hari ini anak-anak sekalian sebanyak 209 orang dapat diwisuda dan mendapatkan predikat S1 juga merasa bangga termasuk yang mendapatkan cumlaude ternyata semuanya adalah perempuan,”ujar Bupati

BACA LAINNYA  How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

Pada sesi pertama juga ditampilkan 4 wisudawati pemuncak IPK tertinggi dari 4 Program Studi yaitu Program Studi Ekonomi Syariah, Program Studi Hukum Tata Negara, Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam dan Program Studi Pendidikan Islam. Keempat Pemuncak IPK dengan Prediket cumlaude mendapat selempang yang dipasangkan langsung oleh Bupati Tanjab Barat serta juga mendapatkan piagam penghargaan.

Saya sangat senang dan gembira sekali hari ini karna saya mendapat dua kepercayaan yaitu mendapat nilai cumlaude serta dipercaya menyampaikan kesan dan pesan mewakili kawan-kawan yang diwisuda hari ini” ujar Siti Maimunah Pemegang Prediket Cumlaude dari Program Studi Ekonomi Syariah. (*)

etivinews.id

Share :

Baca Juga

Berita

FORKI Tanjab Barat Berhasil Dulang Kemenangan Di Kejuaraan Karate Open Batang Hari Cup 2022

Berita

Dalam Rangka Sinergisitas Serta Pererat Silaturahmi, DPD II Partai Golkar Tanjab Barat Gelar Halal Bihalal

Berita

Bupati Resmikan Jembatan Di Parit Selamat Seberangkota

Berita

Polres Tanjab Barat Menang Pra Peradilan, Status Tersangka Begal Payudara SAH

Berita

Geger Penemuan Mayat Bayi Di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal

Berita

Hendak Antar Tugas, 1 Pelajar SMP di Kota Jambi Tewas di Lindas Bus

Berita

Akibat BBM Langka Nelayan Kuala Tungkal Gantung Jaring, Syufrayogi : HNSI akan berdialog dengan pihak Pertamina

Berita

Resmi Dilantik, Syufrayogi Harapkan BPD KKSS Tanjab Barat Dapat Berkontribusi Untuk Pemerintah