Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah

Jumat, 17 September 2021 - 13:19 WIB

Sejumlah Tempat Wisata Tanjab Barat Tak Terurus, Keseriusan Disparpora mengelola pariwisata dipertanyakan?”.

Kondisi terkini Wisata Mangrove dan Ancol Beach Kuala Tungkal. Foto : etivinews

Kondisi terkini Wisata Mangrove dan Ancol Beach Kuala Tungkal. Foto : etivinews

Tanjung Jabung Barat– Sejumlah tempat wisata di Tanjung Jabung Barat terlihat tidak terurus dan terkesan dibiarkan begitu saja.

Dari pantauan etivinews sejumlah tempat wisata tersebut diantaranya adalah Jembatan Rawa Karindangan, Ancol Beach Kuala Tungkal, Laman Orang Kayo, Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam, serta Wisata Mangrove yang ada di Tungkal I.

Jembatan Rawa Karindangan yang pernah masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2020 itu pun kini terlihat tak teruruskan.

Beberapa waktu lalu juga dihebohkan oleh hilangnya ratusan meter kabel konektor listrik Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam (WFC) karna kurangnya keamanan ditempat tersebut. Yang mana Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan SH, meninjau secara langsung kondisi Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam (WFC) terkait adanya laporan mengenai penerangan dan fasilitas umum dikawasan tersebut pada Senin (13/09/21). Wakil Bupati menyatakan bahwa “untuk keamanan dikawasan WFC ini, kita sudah panggil SATPOL PP kita suruh mereka patroli 2 atau 3 minggu kedepan, kalau ada masalah parkir liar atau masalah lainnya bisa langsung diamankan” ujar Hairan.

BACA LAINNYA  Pemkab Tanjab Barat Gelar Aksi Berbagi Air Bersih Kepada Masyarakat

Menindak lanjuti hasil peninjauan tersebut, Wakil Bupati segera perintahkan dinas terkait untuk melakukan upaya perbaikan pada fasilitas-fasilitas dikawasan tersebut.

Setelah adanya perintah dari Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat tersebut barulah pihak dinas terkait dalam hal ini Disparpora yang bertanggung jawab dalam membenahi permasalahan tersebut turun tangan.

Satu hari setelah peninjauan oleh Wakil Bupati tersebut terpantau beberapa petugas memperbaiki kabel penerangan di Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam serta toilet umum pun terlihat lebih baik dari sebelumnya.

BACA LAINNYA  Maraknya Begal Payudara, KNPI Tanjab Barat Minta Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku.

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (disparpora) yang bertanggung jawab atas pengelolaan pariwisata di Tanjung Jabung Barat terkesan tidak serius dalam mengurus Pariwisata di Tanjung Jabung Barat, Disparpora seakan tidak punya inisiatif dalam mengelola dan menjaga pariwisata yang ada di Tanjung Jabung Barat.

Selain itu, Wisata Mangrove yang ada di Tungkal I terpantau tak layak dikunjungi, jembatan penyeberangan parit yang tak bisa lagi dilewati karna lapuk, serta sepanjang jembatan terlihat berlubang dan tak bisa lagi dilewati.

Dilain tempat, Ancol Beach Kuala Tungkal juga terlihat kumuh, pondok pondok yang dulunya terlihat indah kina runtuh, terlihat juga tepian sungai yang ambles, ancol beach yang dulunya menjadi tempat masyarakat berwisata kini bak sarang ‘hantu’.

BACA LAINNYA  Heboh, Warga Kuala Tungkal Temukan Jejak Hewan Asing, Ternyata Tapir Nyasar

Laman Orang Kayo yang juga merupakan tempat rekreasi dan tempat bermain masyarakat pun juga terlihat tak terurus.

Yang depan kantor bupati tu juga perlu di tinjau. Banyak layar-layar yang rusak” sebut Ozi warga Kuala Tungkal kepada tim etivinews “kemaren mau singgah, nengok tak bagus lagi tak jadi berhenti” tambah ozi.

Masyarakat Tanjab Barat begitu kecewa terhadap pemerintah terutama Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga yang bertanggung jawab dalam pengelolaan wisata tersebut, berapa dana yang dihabiskan dalam membangun wisata tersebut namun tidak dirawat dan akhirnya rusak dan hancur, dana yang didapat dari pajak rakyat malah terbuang sia-sia.

Tanjung Jabung Barat Tim etivinews.

 

Share :

Baca Juga

Berita

PBSI Tanjab Barat Seleksi Atlet Untuk Wakili Tanjab Barat di Ajang Kejurprov di Merangin

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2023

Berita

Hadirnya Ayam “Berkaki Tiga” di Kuala Tungkal Sebagai Tanda Dunia Akhir Jaman?

Berita

Siswa-Siswi SDN 107 Kuala Tungkal Ikuti Vaksinasi Covid-19

Berita

Pasar Parit 1 Kualatungkal Sunyi, Ketua Komisi II DPRD : Pemkab Tak Konsisten

Berita

Si Jago Merah Lahap 4 Rumah Di Kuala Tungkal

Berita

Sinergitas IGI Tanjab Barat Bersama Disdikbud Tanjab Barat dan Tanoto Foundation Dalam Meningkatkan Kualitas Komunitas Belajar di Tanjab Barat

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH Buka Secara Resmi Rakor Camat dan Lurah