Sinergitas IGI Tanjab Barat Bersama Disdikbud Tanjab Barat dan Tanoto Foundation Dalam Meningkatkan Kualitas Komunitas Belajar di Tanjab Barat Terima Kunjungan Pengurus IWO Tanjab Barat, AKBP Padli: Peran Media Sangat Strategis dalam Membantu Polri Diduga Lakukan Aborsi Seorang Perempuan dan Bayi Ditemukan Meninggal Di Kamar Hotel Di Kuala Tungkal Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi

Home / Berita / Daerah

Jumat, 17 September 2021 - 13:19 WIB

Sejumlah Tempat Wisata Tanjab Barat Tak Terurus, Keseriusan Disparpora mengelola pariwisata dipertanyakan?”.

Kondisi terkini Wisata Mangrove dan Ancol Beach Kuala Tungkal. Foto : etivinews

Kondisi terkini Wisata Mangrove dan Ancol Beach Kuala Tungkal. Foto : etivinews

Tanjung Jabung Barat– Sejumlah tempat wisata di Tanjung Jabung Barat terlihat tidak terurus dan terkesan dibiarkan begitu saja.

Dari pantauan etivinews sejumlah tempat wisata tersebut diantaranya adalah Jembatan Rawa Karindangan, Ancol Beach Kuala Tungkal, Laman Orang Kayo, Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam, serta Wisata Mangrove yang ada di Tungkal I.

Jembatan Rawa Karindangan yang pernah masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2020 itu pun kini terlihat tak teruruskan.

Beberapa waktu lalu juga dihebohkan oleh hilangnya ratusan meter kabel konektor listrik Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam (WFC) karna kurangnya keamanan ditempat tersebut. Yang mana Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan SH, meninjau secara langsung kondisi Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam (WFC) terkait adanya laporan mengenai penerangan dan fasilitas umum dikawasan tersebut pada Senin (13/09/21). Wakil Bupati menyatakan bahwa “untuk keamanan dikawasan WFC ini, kita sudah panggil SATPOL PP kita suruh mereka patroli 2 atau 3 minggu kedepan, kalau ada masalah parkir liar atau masalah lainnya bisa langsung diamankan” ujar Hairan.

BACA LAINNYA  Dalam Upaya Pengendalian Inflasi Daerah Sekda Ikuti Rapat Mingguan Secara Virtual

Menindak lanjuti hasil peninjauan tersebut, Wakil Bupati segera perintahkan dinas terkait untuk melakukan upaya perbaikan pada fasilitas-fasilitas dikawasan tersebut.

Setelah adanya perintah dari Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat tersebut barulah pihak dinas terkait dalam hal ini Disparpora yang bertanggung jawab dalam membenahi permasalahan tersebut turun tangan.

Satu hari setelah peninjauan oleh Wakil Bupati tersebut terpantau beberapa petugas memperbaiki kabel penerangan di Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam serta toilet umum pun terlihat lebih baik dari sebelumnya.

BACA LAINNYA  Bupati Turut Hadiri Sosialisasi Peran Perempuan Dalam Partisipasi Politik

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (disparpora) yang bertanggung jawab atas pengelolaan pariwisata di Tanjung Jabung Barat terkesan tidak serius dalam mengurus Pariwisata di Tanjung Jabung Barat, Disparpora seakan tidak punya inisiatif dalam mengelola dan menjaga pariwisata yang ada di Tanjung Jabung Barat.

Selain itu, Wisata Mangrove yang ada di Tungkal I terpantau tak layak dikunjungi, jembatan penyeberangan parit yang tak bisa lagi dilewati karna lapuk, serta sepanjang jembatan terlihat berlubang dan tak bisa lagi dilewati.

Dilain tempat, Ancol Beach Kuala Tungkal juga terlihat kumuh, pondok pondok yang dulunya terlihat indah kina runtuh, terlihat juga tepian sungai yang ambles, ancol beach yang dulunya menjadi tempat masyarakat berwisata kini bak sarang ‘hantu’.

BACA LAINNYA  Ponpes Al Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal Gelar Haul Ke 11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab

Laman Orang Kayo yang juga merupakan tempat rekreasi dan tempat bermain masyarakat pun juga terlihat tak terurus.

Yang depan kantor bupati tu juga perlu di tinjau. Banyak layar-layar yang rusak” sebut Ozi warga Kuala Tungkal kepada tim etivinews “kemaren mau singgah, nengok tak bagus lagi tak jadi berhenti” tambah ozi.

Masyarakat Tanjab Barat begitu kecewa terhadap pemerintah terutama Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga yang bertanggung jawab dalam pengelolaan wisata tersebut, berapa dana yang dihabiskan dalam membangun wisata tersebut namun tidak dirawat dan akhirnya rusak dan hancur, dana yang didapat dari pajak rakyat malah terbuang sia-sia.

Tanjung Jabung Barat Tim etivinews.

 

Share :

Baca Juga

Berita

FORKI Tanjab Barat Berhasil Dulang Kemenangan Di Kejuaraan Karate Open Batang Hari Cup 2022

Berita

Resmi Dilantik, Syufrayogi Harapkan BPD KKSS Tanjab Barat Dapat Berkontribusi Untuk Pemerintah

Berita

Persiapkan Atlet Untuk Ajang Kejurprov, ESI Tanjab Barat Gelar Kejurda Esport

Berita

Terpilih Sebagai Miss Kohati Raudhatul Jannah : HMI Wati Harus Tetap Istiqomah Menebar Manfaat

Berita

DPC KPPI Tanjab Barat Resmi di Lantik Bersama 6 DPC Lainnya di BW Luxury Hotel Jambi

Berita

Dalam Upaya Pengendalian Inflasi Daerah Sekda Ikuti Rapat Mingguan Secara Virtual

Berita

Jelang Musda KNPI Provinsi Jambi, Dr. Arqon silaturahmi ke para Tokoh Jambi.

Berita

Pasar Parit 1 Kualatungkal Sunyi, Ketua Komisi II DPRD : Pemkab Tak Konsisten