Terima Kunjungan Michigan State University (MSU) Amerika Serikat Bupati Tanjab Barat Kenalkan Wisata Mangrove Demo Kantor Gubernur Jambi, MPC PP Tanjung Jabung Barat Minta Oknum Pelaku Anarkisme Ditindak Tegas DPD Partai Golkar Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kebakaran Kampung Nelayan, Siap Dorong Normalisasi Bangunan Bentuk Kepedulian Sesama MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran Kuala Tungkal Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an UPT SPNF Tanjab Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama, 101 Orang Diwisuda

Home / Berita / Daerah

Kamis, 9 Maret 2023 - 22:54 WIB

Sekda Hadiri FGD Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Sektor Jasa Industri di Tanjab Barat

KUALA TUNGKAL(e-tivinews.id) – Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M. Si hadiri Fokus Group Discussion Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Sektor Jasa Konstruksi di Kabupaten Tanjab Barat, Kamis ( 09/03/2023) .

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Rivoli ini juga turut dihadiri oleh Kepala OPD Terkait,Kabag ULP, Para Kontraktor, Pemateri, Gapensi, serta tamu undangan lainnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanjab Barat Rina Septiana dalam sambutannya mengatakan bahwa Jasa konstruksi merupakan salah satu sektor dengan resiko terjadi kecelakaan kerja yang cukup tinggi. Terkait hal tersebut, Rina berharap tenaga kerja Tanjab Barat yang bekerja di sektor Jasa Kontruksi dapat mengikuti kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

BACA LAINNYA  Kasus Begal Payudara Lenyap, Kopper Anggap Polisi Tak Serius Tangani

“Harapannya tenaga kerja kita dapat bekerja dengan nyaman dan aman, serta mereka terlindungi dengan program BPJS Ketenagakerjaan” Katanya

BACA LAINNYA  Maraknya Begal Payudara, KNPI Tanjab Barat Minta Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku.

Sektor jasa konstruksi menjadi salah satu sektor yang paling beresiko terhadap kecelakan kerja, juga dibenarkan Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi M. Si dalam sambutannya. Sekda juga menambahkan bahwa angka kecelakaan kerja Tahun 2022 adalah 265.334 naik dari Tahun 2021 yaitu 234.370. Terkait hal tersebut, menurutnya dibutuhkan kesadaran dan kerjasama yang baik dari seluruh sektor, baik dari pelaku usaha jasa konstruksi dan OPD Terkait jasa Konstruksi.

BACA LAINNYA  Bupati Pimpin Rapat Evaluasi LPPK OPD di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Tahun 2022

” Diharapkan kedepannya perlindungan tenaga kerja bagi tenaga kerja sektor jasa konstruksi di Kabupaten Tanjab Barat dapat berjalan maksimal, dengan kepatuhan pembayaran setelah 14 hari dinyatakan menang lelang, dan memberikan data upah dan tenaga kerja yang Valid kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjab Barat ” Katanya.

Share :

Baca Juga

Berita

Jelang Musda KNPI Provinsi Jambi, Dr. Arqon silaturahmi ke para Tokoh Jambi.

Berita

IGI Tanjab Barat Gelar Onservice Penguatan Kompetensi Guru dan Kepala Sekolah Program Organisasi Penggerak

Berita

Pra Musda KNPI Provinsi Jambi Akan usung semangat kolaborasi dan mengedepankan kualitas intelektual dan persatuan pemuda

Berita

Jadi Pembicara Kuliah Umum Ilmu Politik UNJA, Yogi: Mahasiswa Fisipol Harus Peka Terhadap Isu-Isu Politik

Berita

Ketua TP PKK Tanjab Barat Fadhilah Sadat Lantik Ketua TP PKK Kecamatan Bram Itam

Berita

MUSDA VI BADKO HMI Jambi, HMI Cabang Tanjung Jabung Barat Siap Kawal Sampai Akhir Kepengurusan Ketum BADKO Terpilih

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Harkitnas ke-115

Berita

Patut Diapresiasi, Si Alang karya anak Kuala Tungkal yang Mengangkat Kearifan Lokal Kuala Tungkal