Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah

Kamis, 9 Maret 2023 - 22:54 WIB

Sekda Hadiri FGD Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Sektor Jasa Industri di Tanjab Barat

KUALA TUNGKAL(e-tivinews.id) – Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M. Si hadiri Fokus Group Discussion Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Sektor Jasa Konstruksi di Kabupaten Tanjab Barat, Kamis ( 09/03/2023) .

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Rivoli ini juga turut dihadiri oleh Kepala OPD Terkait,Kabag ULP, Para Kontraktor, Pemateri, Gapensi, serta tamu undangan lainnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanjab Barat Rina Septiana dalam sambutannya mengatakan bahwa Jasa konstruksi merupakan salah satu sektor dengan resiko terjadi kecelakaan kerja yang cukup tinggi. Terkait hal tersebut, Rina berharap tenaga kerja Tanjab Barat yang bekerja di sektor Jasa Kontruksi dapat mengikuti kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

“Harapannya tenaga kerja kita dapat bekerja dengan nyaman dan aman, serta mereka terlindungi dengan program BPJS Ketenagakerjaan” Katanya

BACA LAINNYA  HIPMI Tanjab Barat Gelar HIPMI Fest Dalam Upaya Menyokong UMKM Lokal

Sektor jasa konstruksi menjadi salah satu sektor yang paling beresiko terhadap kecelakan kerja, juga dibenarkan Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi M. Si dalam sambutannya. Sekda juga menambahkan bahwa angka kecelakaan kerja Tahun 2022 adalah 265.334 naik dari Tahun 2021 yaitu 234.370. Terkait hal tersebut, menurutnya dibutuhkan kesadaran dan kerjasama yang baik dari seluruh sektor, baik dari pelaku usaha jasa konstruksi dan OPD Terkait jasa Konstruksi.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Laksanakan Kunjungan Safari Jumat ke Masjid Al-Kautsar Desa Pematang Lumut

” Diharapkan kedepannya perlindungan tenaga kerja bagi tenaga kerja sektor jasa konstruksi di Kabupaten Tanjab Barat dapat berjalan maksimal, dengan kepatuhan pembayaran setelah 14 hari dinyatakan menang lelang, dan memberikan data upah dan tenaga kerja yang Valid kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjab Barat ” Katanya.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Lakukan Audiensi dengan Bappenas RI Terkait Pembangunan Infrastuktur

Berita

Peringati Isra Mi’raj, Pemkab Tanjab Barat Hadirkan Buya Arrazy Hasyim

Berita

Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Berita

Bikers Subuhan Kuala Tungkal Laksanakan Rangkaian Kegiatan Bulan Ramadhan Serta Gerakan Memakmurkan Mesjid

Berita

Bupati Hadiri Pelantikan DPC ASKI Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan Hadiri Kegiatan Gerak Pangan Murah Jelang Idul Adha 1444 H

Berita

Ketua Komisi II Syufrayogi Syaiful Pimpin Rapat Hearing Bersama Kamijo dan Pihak Pemda, Peserta Rapat Kecewa terhadap PT WKS, ada apa?

Berita

Bupati Resmikan Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab