Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah

Rabu, 28 Desember 2022 - 10:08 WIB

Sekda Turut Dampingi Gubernur Jambi Dalam Rangka Penyerahan Bantuan Dumisake Tahun 2022

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id) – Bupati Tanjung Jabung Barat melalui Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi. M.Si mendampingi langsung Gubernur Jambi Dr H Alharis, S.Sos, MH dalam rangka penyerahan bantuan Dana Dumisake dan bantuan peralatan bagi UMKM tahun 2022. Senin (26/12).

Acara yang digelar di balai pertemuan tersebut turut dihadiri, Komisi II DPRD Provinsi, Kepala OPD terkait Provinsi Jambi, Kepala OPD Lingkup Pemkab Tanjab Barat, Kantor POS, pelaku UMKM dan Masyarakat penerima bantuan.

Membacakan sambutan Bupati, Sekretaris Daerah H. Agus Sanusi menyampaikan bahwa program Dumisake ini sangat disambut baik oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dalam rangka membantu masyarakat mengembangkan produktifitas usaha kecil menengah, apalagi di tengah kondisi inflasi daerah yang berdampak terhadap masyarakat Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan LKPJ TA 2022

“Kepada bapak Gubernur Jambi, kami ucapkan terimakasih yang telah memberikan bantuan dana Dumisake dan bantuan peralatan bagi UMKM masyarakat Tanjab Barat, dalam rangka mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat kita,” katanya.

Selain itu, Sekda sampaikan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga dalam hal ini, memberikan bantuan sebanyak 30 kelompok pelaku UMKM berupa mesin pencetak mie, peralatan penyeduh kopi dan alat pengolah trasi yang nilainya 800 juta lebih melalui dana APBD Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Tinjau Banjir Desa Mandala Jaya, Karang Taruna Tanjab Barat Bagikan Bantuan Sembako

Disamping itu, dalam arahannya Gubernur Jambi Alharis meminta agar seluruh pelaku UMKM yang menerima bantuan dari program dumisake untuk memanfaatkan secara baik dan bijak, dalam rangka pengembangan usaha yang telah dijalani. Ia berharap kedepan UMKM yang ada di Tanjung Jabung Barat semakin berkembang pesat bukan hanya di wilayahnya masing-masing melainkan bisa ke tingkat lebih tinggi.

”Di Provinsi Jambi masih ada masyarakat miskin yang paling berat itu masyarakat miskin dari kalangan mak-mak yang harus mengurus rumah tangga penuh waktu. Kami pemerintah mencoba mengintervensi melalui program Dumisake. Tolong bantuan ini digunakan dengan sebaik mungkin dalam meningkatkan usaha kita, UMKM kita, jangan gunakan untuk hal-hal yang lain.” Harapnya.

BACA LAINNYA  ESI Tanjab Barat Gelar Turnamen Esport Untuk Jaring Atlet Potensial

Sebelumnya Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi, Arifin, S.Sos dalam laporannya menyampaikan, bantuan Dumisake tersebut berupa Modal kerja bagi 47 orang UMKM Milenial, 33 orang UMKM mak-mak dan 36 orang wirausaha pemula dengan masing – masing menerima senilai 20 juta untuk milenial serta 10 juta untuk mak – mak dan wirausaha pemula. Selain itu Provinsi Jambi juga memberikan 30 bantuan mesin pencabut bulu ayam, BLT bagi tukang becak sebanyak 200 orang dan bantuan kaki palsu untuk penyandang Disabilitasa.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-51 Tahun 2022

Berita

Banjir Rob Kuala Tungkal Kembali Telan Korban Tenggelam

Berita

Bupati Pimpin Rapat Pelaksanaan Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Syufrayogi Turut Hadiri Presmian Rumah Kreatif Yang Digagas Oleh Bea Cukai dan Pemuda Sungai Gebar Barat

Daerah

Akibat Cuaca Ekstrem Tangkapan Nelayan Di Kuala Tungkal Menurun

Berita

Pelaku Begal Payudara Tertangkap OKP Bidang Perempuan Apresiasi Polres Tanjab Barat

Berita

Harga Pinang Turun Drastis, Petani Menangis

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Tindaklanjut Permasalahan Konflik Masyarakat 9 Desa dengan PT DAS