Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi Bupati Resmikan Jembatan Di Parit Selamat Seberangkota Cek Lokasi Banjir Kecamatan Bramitam Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar : Ini Jadi Perhatian Serius Anak Tega Bunuh Kedua Orang Tua di Teluk Nilau, Begini Kronologinya

Home / Berita / Daerah

Rabu, 28 Desember 2022 - 10:08 WIB

Sekda Turut Dampingi Gubernur Jambi Dalam Rangka Penyerahan Bantuan Dumisake Tahun 2022

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id) – Bupati Tanjung Jabung Barat melalui Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi. M.Si mendampingi langsung Gubernur Jambi Dr H Alharis, S.Sos, MH dalam rangka penyerahan bantuan Dana Dumisake dan bantuan peralatan bagi UMKM tahun 2022. Senin (26/12).

Acara yang digelar di balai pertemuan tersebut turut dihadiri, Komisi II DPRD Provinsi, Kepala OPD terkait Provinsi Jambi, Kepala OPD Lingkup Pemkab Tanjab Barat, Kantor POS, pelaku UMKM dan Masyarakat penerima bantuan.

Membacakan sambutan Bupati, Sekretaris Daerah H. Agus Sanusi menyampaikan bahwa program Dumisake ini sangat disambut baik oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dalam rangka membantu masyarakat mengembangkan produktifitas usaha kecil menengah, apalagi di tengah kondisi inflasi daerah yang berdampak terhadap masyarakat Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Sebanyak 209 Wisudawan dan Wisudawati STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Di Wisuda, Bupati Turut Hadiri Acara Wisuda

“Kepada bapak Gubernur Jambi, kami ucapkan terimakasih yang telah memberikan bantuan dana Dumisake dan bantuan peralatan bagi UMKM masyarakat Tanjab Barat, dalam rangka mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat kita,” katanya.

Selain itu, Sekda sampaikan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga dalam hal ini, memberikan bantuan sebanyak 30 kelompok pelaku UMKM berupa mesin pencetak mie, peralatan penyeduh kopi dan alat pengolah trasi yang nilainya 800 juta lebih melalui dana APBD Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Penemuan Mayat Laki-Laki Mengapung, Gegerkan Warga Manunggal I Ujung Kelurahan Tungkal II

Disamping itu, dalam arahannya Gubernur Jambi Alharis meminta agar seluruh pelaku UMKM yang menerima bantuan dari program dumisake untuk memanfaatkan secara baik dan bijak, dalam rangka pengembangan usaha yang telah dijalani. Ia berharap kedepan UMKM yang ada di Tanjung Jabung Barat semakin berkembang pesat bukan hanya di wilayahnya masing-masing melainkan bisa ke tingkat lebih tinggi.

”Di Provinsi Jambi masih ada masyarakat miskin yang paling berat itu masyarakat miskin dari kalangan mak-mak yang harus mengurus rumah tangga penuh waktu. Kami pemerintah mencoba mengintervensi melalui program Dumisake. Tolong bantuan ini digunakan dengan sebaik mungkin dalam meningkatkan usaha kita, UMKM kita, jangan gunakan untuk hal-hal yang lain.” Harapnya.

BACA LAINNYA  Si Jago Merah Lahap 4 Rumah Di Kuala Tungkal

Sebelumnya Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi, Arifin, S.Sos dalam laporannya menyampaikan, bantuan Dumisake tersebut berupa Modal kerja bagi 47 orang UMKM Milenial, 33 orang UMKM mak-mak dan 36 orang wirausaha pemula dengan masing – masing menerima senilai 20 juta untuk milenial serta 10 juta untuk mak – mak dan wirausaha pemula. Selain itu Provinsi Jambi juga memberikan 30 bantuan mesin pencabut bulu ayam, BLT bagi tukang becak sebanyak 200 orang dan bantuan kaki palsu untuk penyandang Disabilitasa.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Besuk Korban Kecelakaan Kerja PetroChina di RSPP Jakarta

Berita

Turnamen Futsal BRI Cup Kuala Tungkal Ricuh, Hingga Wasit Cidera Serius

Berita

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-51 Tahun 2022

Berita

Jaring Atlet-Atlet Berbakat POBSI Tanjabbarat Gelar Turnamen Billiar

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Kegiatan Operasi Pasar Bersama Bulog Subdrive Kuala Tungkal dan TPID

Berita

Sejumlah Tempat Wisata Tanjab Barat Tak Terurus, Keseriusan Disparpora mengelola pariwisata dipertanyakan?”.

Berita

Masyarakat Adukan Terkait Limbah PDAM, Syufrayogi Ketua Komisi II DPRD :Kami Siap Turun Kelapangan Memfasilitasi Masyarakat

Berita

Info : “Besok DPRD Tanjab Barat Akan Gelar Vaksinasi Massal Gratis”.