Tidak Hanya Maulid Nabi Ternyata Ini Deretan Peristiwa di Tanggal 12 Rabiul Awal Terpilih Sebagai Miss Kohati Raudhatul Jannah : HMI Wati Harus Tetap Istiqomah Menebar Manfaat Kasus Begal Payudara Lenyap, Kopper Anggap Polisi Tak Serius Tangani Warga Betara Keluhkan Sumur Tercemar Akibat Pengeboran Minyak Petrochina PERSEROSI Tanjab Barat Raih 11 Mendali di Ajang Piala Maulana Tingkat Provinsi Jambi

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Kamis, 21 Juli 2022 - 16:14 WIB

SMAN 2 Tanjab Barat Laksanakan IHT Implementasi Kurikulum Merdeka

Tanjab Barat (etivinews.id)- SMA Negeri 2 Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan kegiatan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Rabu (20/07/22).

Kurikulum Merdeka adalah kurikulum yang bertujuan untuk mengasah minat dan bakat anak sejak dini dengan berfokus pada materi esensial, pengembangan karakter, dan kompetensi peserta didik.

Menurut Kemdikbud Ristek, rencananya, Kurikulum Merdeka ini akan dijalankan sebagai opsi tambahan terlebih dahulu selama tahun 2022-2024 dalam rangka pemulihan pembelajaran pasca pandemi.

Kegiatan yang dilaksanakan di SMAN 2 ini turut dihadiri Efendi, S.Pd, M.Pd ketua MKKS SMA Tanjung Jabung Barat dan Rahmat Hidayat, S.Pd.I, M.Si Pengajar Praktek Guru Penggerak sebagai pemateri.

BACA LAINNYA  Sebanyak 209 Wisudawan dan Wisudawati STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Di Wisuda, Bupati Turut Hadiri Acara Wisuda

Peserta dalam kegiatan tersebut adalah Guru-Guru yang mengajar di SMAN 2 Tanjab Barat itu sendiri.

Peserta IHT adalah para guru SMAN 2 Tanjung Jabung Barat

Pada kegiatan tersebut disampaikan materi mengenai implentasi kurikulum merdeka belajar yang dibuat oleh pemerintah dalam rangka pemulihan pembelajaran pasca pandemi covid 19. Dimana pada kurikulum ini pemerintah juga memberikan fasilitas berupa platform pembelajaran online dan juga menyiapkan modul-modul ajar.

BACA LAINNYA  Pelantikan PWI dan IKWI Tanjab Barat Wakil Bupati Hairan, SH Turut Hadir

Asmaida, S.P kepala SMAN 2 Tanjung Jabung Barat menyampaikan dalam sambutannya bahwa ” Dengan Mandiri Belajar diharapkan kita bisa mandiri dalam belajar dengan menggunakan akses media yang disediakan oleh pemerintah”. Ujarnya

Selain itu ia berharap bapak ibu guru SMAN 2 Tanjung Jabung Barat yang mengikuti kegiatan tersebut dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya dan dapat berdiskusi dengan pemateri terkait materi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) tersebut.

Sementara itu Efendi, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa SMAN 2 Tanjab Barat berada pada IKM level 1 yaitu Mandiri Belajar diharapkan terus meningkatkan ke level 2 dan seterusnya.

BACA LAINNYA  Ready Components to Trade

“Ditanjung Jabung Barat sendiri sudah ada 5 sekolah yang sudah memasuki IKM level 2 sedangkan selebihnya masih berada dilevel 1” sebutnya

Ia berharap SMA 2 dapat terus meningkatkan prestasi baik prestasi siswa maupun para guru.

“oleh karna itu bapak ibu mari sama-sama kita bedah apa itu IKM apasih yang ada didalamnya dan bagaimana proses penerapannya disekolah” pungkasnya

Para peserta mengikuti IHT IKM dengan antusias, serta melakukan diskusi mengenai IKM bersama pemateri.

Peserta IHT bertanya dan berdiskusi terkait IKM bersama narasumber

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan do’a kemudian dilanjutkan penyampaian materi oleh kedua narasumber.

Share :

Baca Juga

Berita

Technician Education Can Fuel Financial Success

Berita

Aksi Mahasiswa Tolak Pelemahan KPK, Saat Firli Bahuri Berkunjung ke Jambi

Berita

Harga TBS Sawit Anjlok, Syufrayogi Minta Bupati Kawal Intruksi Kementrian Pertanian

Berita

Siswa-Siswi SDN 107 Kuala Tungkal Ikuti Vaksinasi Covid-19

Berita

Ayah dan Anak Meninggal didalam Tangki Minyak Kapal yang diduga Pengangkut Minyak ilegal, Siapakah yang Bertanggung Jawab?

Berita

Bikers Subuhan Kuala Tungkal Laksanakan Rangkaian Kegiatan Bulan Ramadhan Serta Gerakan Memakmurkan Mesjid

Berita

Hadirnya Ayam “Berkaki Tiga” di Kuala Tungkal Sebagai Tanda Dunia Akhir Jaman?

Berita

Terima Audiensi Dari KPPI Tanjab Barat, Bupati Berikan Apresiasi dan Dukungan