Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Jumat, 17 Februari 2023 - 10:20 WIB

SMAN 8 Tanjab Barat Laksanakan Peringatan Milad Ke-17 Serta Peletakan Batu Pertama Mushalla Al-Malik

Tanjab Barat (e-tivinews.id)-SMA Negeri 8 Tanjung Jabung Barat melaksanakan kegiatan peringatan milad Sekolah yang ke 17, kegiatan dilaksanakan dengan begitu meriah dilapangan sekolah Kamis (16/02/23).

Memasuki usia yang ke 17 ini SMAN 8 Tanjung Jabung Barat terus menampakkan perkembangan dan kemajuannya, hal tersebut terbukti dengan sekolah yang telah memperoleh Akreditas A dan prestasi-prestasi yang telah diraihnya.

Peringatan Hari Milad SMAN 8 yang ke 17 tersebut berlangsung meriah, tenda yang berwana perpaduan merah muda dan biru senada dengan hiasan balon-balon pada pentas.

Pada kegiatan tersebut juga diadakan bazar pelajar oleh siswa-siswi SMAN 8 Tanjung Jabung Barat dengan mengusung tema ” menumbuhkan jiwa kreatifitas dan kreasi siswa SMAN 8 Tanjung Jabung Barat untuk menciptakan peluang usaha”

Bazar Pelajar oleh siswa-siswi SMAN 8 Tanjab Barat

Sesuai dengan tema yang diangkat Bazar pelajar tersebut diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kreatifitas siswa serta menumbuhkan jiwa entrpereneurship untuk menyongsong masa depan.

BACA LAINNYA  Bupati Pimpin Langsung Rapat Fasilitasi Percepatan Penanganan Konflik Lahan Antara Tiga Desa dengan PT Bukit Kausar

Dalam bazar tersebut siswa siswi menjual berbagai macam makanan dan minuman, batik khas Tanjab Barat serta kerajinan tas dari anyaman, terdapat pula abon yang dibuat dari hasil budidaya ikan nila dan patin oleh siswa-siswi dan juga guru-guru yang membimbing.

Selain itu Acara milad tersebut sekaligus peletakan batu pertama Mushalla Al-Malik SMAN 8 Tanjung Jabung Barat.

Erham, S.Ag ketua pembangunan Mushalla Al- Malik menyampaikan dalam sambutannnya bahwa dana pembangunan Mushalla bukan dari dana APBN ataupun APBD melainkan sumbangan dari siswa-siswi, wali murid, guru-guru dan staff, kepala sekolah serta donatur luar.

BACA LAINNYA  Hasil Musda Ke-XV KNPI Kota Jambi Bung Antonie Ali Nahkodai KNPI Kota Jambi Selanjutnya

“Kita targetkan 3 tahun selesai bapak/ibu, karna kita targetkan 3 tahun peran serta dari seluruh keluarga besar SMAN 8 Tanjab Barat sangat diharapkan” ujarnya

Selain itu Kepala SMAN 8 Tanjab Barat Effi Rubyanto, S.Pd, M.Si juga menyampaikan moment milad sekolah ini bukan hanya sekedar sebuah euforia atau selebrasi saja, ini merupakan titik tolak untuk senantiasa berefleksi atas apa yang dicapai selama ini.

“Alhamdulillah sekolah kita masih bisa mempertahankan predikat unggul pada akreditasi tahun 2022” ujarnya

Lebih lanjut ia sampaikan namun tidak lantas kita berbangga diri atas pencapaian tersebut, mari berintropeksi mewujudkan visi-misi sekolah agar kita mampu menghadapi segala tantangan yang ada, agar sekolah kita mampu menjadi sekolah yang diperhitungkan di Tanjab Barat Khususnya dan Jambi umumnya.

BACA LAINNYA  Pasar Parit 1 Kualatungkal Sunyi, Ketua Komisi II DPRD : Pemkab Tak Konsisten

“Tentunya kita selaku pihak sekolah harus selalu berbenah meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan perlengkapan sarana prasarana yang ada salah satunya dengan cara membangun sarana ibadah yang hari ini dilaksanakan peletakan batu pertamanya” pungkasnya

Penampilan hiburan dari organisasi-organisasi seperti Pramuka, KKR, Rohis, serta penampilan perwakilan kelas menambah kemeriahan peringatan Milad SMAN 8 Ke-17 tersebut.

Penampilan smapore oleh Pramuka SMAN 8 Tanjab Barat

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan dumisake secara simbolis kepada 14 Siswa-siswi, bantuan diserahkan langsung oleh kepala SMAN 8 kepada perwakilan siswa yang didampingi oleh wali murid.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala SMAN 1 Tanjab Barat, Kepala SMAN 2 Tanjab Barat, Ketua Pembangunan Mushalla, Ketua Komite, para alumni serta tamu undangan lainnya.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Hadiri Serah Terima Jabatan Kapolres Tanjab Barat

Berita

Tersangka Kasus Begal Payudara Ajukan Pra Peradilan, OKP Bidang Perempuan : Gangguan Jiwa Kok Boleh Bawa Mobil?

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi

Berita

Hasil Musda Ke-XV KNPI Kota Jambi Bung Antonie Ali Nahkodai KNPI Kota Jambi Selanjutnya

Berita

Pemkab Tanjab Barat Terima Kunjungan Safari Ramadhan SKK Migas Sumbagsel

Berita

Pertama Kali Ikuti Porprov Atlet Esport Tanjab Barat Berhasil Sumbang Medali

Berita

Sekretaris Daerah Gelar Rapat Persiapan Keberangkatan Jamaah Haji Tanjab Barat

Berita

Akun prakerjamu bertuliskan “sedang diproses” Pemberitahuan kelolosan tak lama lagi.