Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Jumat, 17 Februari 2023 - 10:20 WIB

SMAN 8 Tanjab Barat Laksanakan Peringatan Milad Ke-17 Serta Peletakan Batu Pertama Mushalla Al-Malik

Tanjab Barat (e-tivinews.id)-SMA Negeri 8 Tanjung Jabung Barat melaksanakan kegiatan peringatan milad Sekolah yang ke 17, kegiatan dilaksanakan dengan begitu meriah dilapangan sekolah Kamis (16/02/23).

Memasuki usia yang ke 17 ini SMAN 8 Tanjung Jabung Barat terus menampakkan perkembangan dan kemajuannya, hal tersebut terbukti dengan sekolah yang telah memperoleh Akreditas A dan prestasi-prestasi yang telah diraihnya.

Peringatan Hari Milad SMAN 8 yang ke 17 tersebut berlangsung meriah, tenda yang berwana perpaduan merah muda dan biru senada dengan hiasan balon-balon pada pentas.

Pada kegiatan tersebut juga diadakan bazar pelajar oleh siswa-siswi SMAN 8 Tanjung Jabung Barat dengan mengusung tema ” menumbuhkan jiwa kreatifitas dan kreasi siswa SMAN 8 Tanjung Jabung Barat untuk menciptakan peluang usaha”

Bazar Pelajar oleh siswa-siswi SMAN 8 Tanjab Barat

Sesuai dengan tema yang diangkat Bazar pelajar tersebut diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kreatifitas siswa serta menumbuhkan jiwa entrpereneurship untuk menyongsong masa depan.

BACA LAINNYA  Hadiri Rapat Koordinasi TP2DD, Anwar Sadat : Tanjabbar Terus Kembangkan Digitalisasi

Dalam bazar tersebut siswa siswi menjual berbagai macam makanan dan minuman, batik khas Tanjab Barat serta kerajinan tas dari anyaman, terdapat pula abon yang dibuat dari hasil budidaya ikan nila dan patin oleh siswa-siswi dan juga guru-guru yang membimbing.

Selain itu Acara milad tersebut sekaligus peletakan batu pertama Mushalla Al-Malik SMAN 8 Tanjung Jabung Barat.

Erham, S.Ag ketua pembangunan Mushalla Al- Malik menyampaikan dalam sambutannnya bahwa dana pembangunan Mushalla bukan dari dana APBN ataupun APBD melainkan sumbangan dari siswa-siswi, wali murid, guru-guru dan staff, kepala sekolah serta donatur luar.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Pembahasan Tapal Batas Daerah Tanjabbar-Tanjabtim, Kesepakatan Tahun 2021 Dibatalkan

“Kita targetkan 3 tahun selesai bapak/ibu, karna kita targetkan 3 tahun peran serta dari seluruh keluarga besar SMAN 8 Tanjab Barat sangat diharapkan” ujarnya

Selain itu Kepala SMAN 8 Tanjab Barat Effi Rubyanto, S.Pd, M.Si juga menyampaikan moment milad sekolah ini bukan hanya sekedar sebuah euforia atau selebrasi saja, ini merupakan titik tolak untuk senantiasa berefleksi atas apa yang dicapai selama ini.

“Alhamdulillah sekolah kita masih bisa mempertahankan predikat unggul pada akreditasi tahun 2022” ujarnya

Lebih lanjut ia sampaikan namun tidak lantas kita berbangga diri atas pencapaian tersebut, mari berintropeksi mewujudkan visi-misi sekolah agar kita mampu menghadapi segala tantangan yang ada, agar sekolah kita mampu menjadi sekolah yang diperhitungkan di Tanjab Barat Khususnya dan Jambi umumnya.

BACA LAINNYA  Bupati Pimpin Rakor Supervisi Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Pemda Tahun 2023

“Tentunya kita selaku pihak sekolah harus selalu berbenah meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan perlengkapan sarana prasarana yang ada salah satunya dengan cara membangun sarana ibadah yang hari ini dilaksanakan peletakan batu pertamanya” pungkasnya

Penampilan hiburan dari organisasi-organisasi seperti Pramuka, KKR, Rohis, serta penampilan perwakilan kelas menambah kemeriahan peringatan Milad SMAN 8 Ke-17 tersebut.

Penampilan smapore oleh Pramuka SMAN 8 Tanjab Barat

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan dumisake secara simbolis kepada 14 Siswa-siswi, bantuan diserahkan langsung oleh kepala SMAN 8 kepada perwakilan siswa yang didampingi oleh wali murid.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala SMAN 1 Tanjab Barat, Kepala SMAN 2 Tanjab Barat, Ketua Pembangunan Mushalla, Ketua Komite, para alumni serta tamu undangan lainnya.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Terpilih Secara Aklamasi, Ahmad Jahfar Kembali Nahkodai MD KAHMI Tanjab Barat

Daerah

Akibat Cuaca Ekstrem Tangkapan Nelayan Di Kuala Tungkal Menurun

Berita

Tim INAFIS Satreskrim Polres Tanjab Barat Lakukan Olah TKP Kebakaran Gudang di Sungai Saren, Bram Itam

Berita

Sekretaris Daerah Tanjab Barat Wakili Bupati Resmikan Program dan Kantor Laz Opsezi Tanjab Barat.

Berita

Bupati Tanjab Barat Lakukan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Berita

Pemkab Tanjab Barat Ajak Masyarakat Melestarikan Lahan Basah Untuk Keseimbangan Ekosistem Dan Kesejahteraan Masyarakat.

Berita

IGI Tanjab Barat Laksanakan Diklat Peningkatan Kompetensi Guru Program POP Tahun 2022

Berita

Si Jago Merah Lahap 3 Rumah Warga Suak Samin Pengabuan