Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta Kunjungi Kantor Demokrat, Ahmad Jahfar Serahkan Formulir Calon Kepala Daerah Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Minggu, 30 April 2023 - 17:24 WIB

SMKN 1 Tanjab Barat Gelar Perpisahan Siswa/i Kelas XII, Plt Kepala Sekolah : Ini Merupakan Bentuk Kemandirian dan Kreatifitas Siswa/i

Kuala Tungkal (e-tivinews.id)-SMK Negeri 1 Tanjung Jabung Barat Gelar Perpisahan Siswa Siswi Kelas XII, Acara digelar di Gedung Balai Pertemuan (Gedung Pola) Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat Minggu (30/042023).

Acara berlangsung lancar dan meriah namun juga sekaligus mengharukan dikarena siswa siswi kelas XII sebentar lagi akan meninggalkan sekolah tercinta untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi atau menerapkan skills yang dimiliki yang  didapatkan setelah 3 tahun mengenyam pendidikan dibangku SMKN 1 Tanjab Barat.

Kemeriahan kegiatan tersebut tidak terlepas dari kerjasama antara Siswa/i Kelas XII maupun kelas X dan XI bersama para majelis guru dan staff TU. Kegiatan tersebut merupakan wujud dari Kemandirian, Kerjasama, kolaborasi serta kreatifitas siswa-siswi SMKN 1 Tanjung Jabung Barat. Keluarga besar SMKN Tanjab Barat bahu membahu dalam mempersiapkan acara tersebut mulai dari pendanaan, perlengkapan, konsep acara dan lain sebagainya.

BACA LAINNYA  Si Jago Merah Hanguskan Belasan Kios di Pelabuhan Ampera Kuala Tungkal

Heni Septi Nuraini, S.Pd, M.Pd.I Plt Kepala SMK Negeri 1 Tanjab Barat Mengatakan bahwa acara tersebut merupakan bentuk kemandirian dan kreatifitas siswa-siswi kelas XII.

“Mereka secara kolaboratif melakukan kerjasama dengan siswa/i kelas X, XI, mejelis guru beserta staff” ujarnya

“Para guru maupun staff tata usaha disini berperan sebagai pendamping dan pengarah dalam kegiatan ini” jelasnya

Lebih lanjut ia sampaikan “semoga setelah acara ini siswa-siswi kelas XII yang lulus akan semakin sukses dan ilmu yang didapatkan bermanfaat dan berkah” harapnya

BACA LAINNYA  KPU Tanjab Barat Resmi Umumkan DCS Caleg DPRD Pemilu 2024

Tak lupa juga ia sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga acara tersebut dapat terselenggara dengan baik.

SMKN 1 Tanjab Barat Gelar Perpisahan Siswa/i Kelas XII Minggu (30/04/23)

Berbagai penampilan seni ditampilkan dalam acara tersebut, hal tersebut menunjukkan bahwa Siswa/i SMKN Tanjung Jabung Barat memiliki kratifitas yang tinggi dan unggul sehingga peserta didik dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lain.

Tidak hanya dibidang seni siswa-siswi SMKN 1 Tanjung Jabung Barat telah terbukti mendapatkan prestasi diberbagai bidang, baik bidang akademik, seni, maupun bidang lainnya.

BACA LAINNYA  DPC KPPI Tanjab Barat Resmi Terdaftar di Badan Kesbangpol Tanjab Barat

Dengan adanya acara tersebut diharapkan dapat mengeratkan silaturahmi dan tali kekeluargaan SMKN 1 Tanjab Barat.

SMKN 1 Tanjab Barat Gelar Perpisahan Siswa/i Kelas XII Minggu (30/04/23)

Siswa-siswi Kelas XII yang sebentar lagi akan lulus diharapkan dapat menjadi lulusan yang unggul dengan bekal skills atau keahlian yang telah didapatkan dibangku pendidikan.

Selain itu lulusan SMKN 1 Tanjung Jabung Barat juga diharapkan mampu bersaing diluar sana, mampu melanjutkan dijenjang yang lebih tinggi di berbagai universitas guna mengupgrade skills yang dimiliki, bisa memasuki berbagai jenis pekerjaan sesuai keahlian yang dimiliki, yang mana SMK tentu lebih unggul karna siswa-siswi yg lulus telah dibekali keahlian sesuai jurusan yang diambil sesuai dengan motto SMK yakni SMK Bisa.  (etv)*

SMKN 1 Tanjab Barat Gelar Perpisahan Siswa/i Kelas XII Minggu (30/04/23)

Share :

Baca Juga

Berita

Ternyata Ini Penyebab Terjadinya Padamnya Listrik di Kuala Tungkal

Berita

Bupati Tanjab Barat Besuk Korban Kecelakaan Kerja PetroChina di RSPP Jakarta

Berita

Pemkab Tanjab Barat Jalin Kerjasama dengan Sejumlah Media Massa

Berita

Ayah dan Anak Meninggal didalam Tangki Minyak Kapal yang diduga Pengangkut Minyak ilegal, Siapakah yang Bertanggung Jawab?

Berita

Sinergitas IGI Tanjab Barat Bersama Disdikbud Tanjab Barat dan Tanoto Foundation Dalam Meningkatkan Kualitas Komunitas Belajar di Tanjab Barat

Berita

Ketua Komisi II Syufrayogi Syaiful Pimpin Rapat Hearing Bersama Kamijo dan Pihak Pemda, Peserta Rapat Kecewa terhadap PT WKS, ada apa?

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan Hadiri Kegiatan Gerak Pangan Murah Jelang Idul Adha 1444 H

Berita

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Angkatan II Tahun 2024