36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu Sandiaga Uno Bakal Buka Festival Arakan Sahur Tanjab Barat, Yuk Intip Keunikannya ! Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan Bupati Wakil Bupati UAS-HAIRAN Gelar Rangkaian Acara di Desa Purwodadi

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Minggu, 30 April 2023 - 17:24 WIB

SMKN 1 Tanjab Barat Gelar Perpisahan Siswa/i Kelas XII, Plt Kepala Sekolah : Ini Merupakan Bentuk Kemandirian dan Kreatifitas Siswa/i

Kuala Tungkal (e-tivinews.id)-SMK Negeri 1 Tanjung Jabung Barat Gelar Perpisahan Siswa Siswi Kelas XII, Acara digelar di Gedung Balai Pertemuan (Gedung Pola) Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat Minggu (30/042023).

Acara berlangsung lancar dan meriah namun juga sekaligus mengharukan dikarena siswa siswi kelas XII sebentar lagi akan meninggalkan sekolah tercinta untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi atau menerapkan skills yang dimiliki yang  didapatkan setelah 3 tahun mengenyam pendidikan dibangku SMKN 1 Tanjab Barat.

Kemeriahan kegiatan tersebut tidak terlepas dari kerjasama antara Siswa/i Kelas XII maupun kelas X dan XI bersama para majelis guru dan staff TU. Kegiatan tersebut merupakan wujud dari Kemandirian, Kerjasama, kolaborasi serta kreatifitas siswa-siswi SMKN 1 Tanjung Jabung Barat. Keluarga besar SMKN Tanjab Barat bahu membahu dalam mempersiapkan acara tersebut mulai dari pendanaan, perlengkapan, konsep acara dan lain sebagainya.

BACA LAINNYA  Karang Taruna Tanjab Barat Adakan Seminar Pemanfaatan Sampah di Desa Tungkal I

Heni Septi Nuraini, S.Pd, M.Pd.I Plt Kepala SMK Negeri 1 Tanjab Barat Mengatakan bahwa acara tersebut merupakan bentuk kemandirian dan kreatifitas siswa-siswi kelas XII.

“Mereka secara kolaboratif melakukan kerjasama dengan siswa/i kelas X, XI, mejelis guru beserta staff” ujarnya

“Para guru maupun staff tata usaha disini berperan sebagai pendamping dan pengarah dalam kegiatan ini” jelasnya

Lebih lanjut ia sampaikan “semoga setelah acara ini siswa-siswi kelas XII yang lulus akan semakin sukses dan ilmu yang didapatkan bermanfaat dan berkah” harapnya

BACA LAINNYA  Jelang Musda KNPI Provinsi Jambi, Dr. Arqon silaturahmi ke para Tokoh Jambi.

Tak lupa juga ia sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga acara tersebut dapat terselenggara dengan baik.

SMKN 1 Tanjab Barat Gelar Perpisahan Siswa/i Kelas XII Minggu (30/04/23)

Berbagai penampilan seni ditampilkan dalam acara tersebut, hal tersebut menunjukkan bahwa Siswa/i SMKN Tanjung Jabung Barat memiliki kratifitas yang tinggi dan unggul sehingga peserta didik dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lain.

Tidak hanya dibidang seni siswa-siswi SMKN 1 Tanjung Jabung Barat telah terbukti mendapatkan prestasi diberbagai bidang, baik bidang akademik, seni, maupun bidang lainnya.

BACA LAINNYA  Hairan Berharap Pesta Rakyat Pembukaan Lubuk Larangan Jadi Event Wisata Tanjab Barat

Dengan adanya acara tersebut diharapkan dapat mengeratkan silaturahmi dan tali kekeluargaan SMKN 1 Tanjab Barat.

SMKN 1 Tanjab Barat Gelar Perpisahan Siswa/i Kelas XII Minggu (30/04/23)

Siswa-siswi Kelas XII yang sebentar lagi akan lulus diharapkan dapat menjadi lulusan yang unggul dengan bekal skills atau keahlian yang telah didapatkan dibangku pendidikan.

Selain itu lulusan SMKN 1 Tanjung Jabung Barat juga diharapkan mampu bersaing diluar sana, mampu melanjutkan dijenjang yang lebih tinggi di berbagai universitas guna mengupgrade skills yang dimiliki, bisa memasuki berbagai jenis pekerjaan sesuai keahlian yang dimiliki, yang mana SMK tentu lebih unggul karna siswa-siswi yg lulus telah dibekali keahlian sesuai jurusan yang diambil sesuai dengan motto SMK yakni SMK Bisa.  (etv)*

SMKN 1 Tanjab Barat Gelar Perpisahan Siswa/i Kelas XII Minggu (30/04/23)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Resmi Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Bantuan Pangan Tahap II

Berita

Ketua KNPI Provinsi Jambi Minta Polri Tindak Tegas Pelaku Premanisme Ketum KNPI Haris Pertama

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Festival Pelayanan Publik Tahun 2023

Berita

Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Pameran dan Kontes Bonsai Nasional Tahun 2023

Berita

Wakil Bupati Hairan Buka Secara Resmi Kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Berita

Syufrayogi Politisi Muda Golkar Nahkodai MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat

Berita

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi Festival Arakan Sahur Kedua

Daerah

IGI Tanjab Barat Laksanakan Kegiatan POP Tahun Ke-3, Peningkatan Kualitas Guru dan Kepala Sekolah Tingkat SMP