Menggelegar Raudhah Ketua Senat Mahasiswa IAI An-Nadwah Kuala Tungkal Sampaikan Orasi Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 Hadiri Deklarasi Anti Narkotika Yogi Ajak Generasi Muda Suarakan Bahaya Penyalahgunaan Narkotika Ribuan Pelampung Diberikan kepada Nelayan Tanjab Barat dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Pemotongan Hewan Qurban Pemuda Pancasila Dilakukan Langsung Oleh Bupati Anwar Sadat Gelaran MTQ Ke-31 Tingkat Desa Tungkal I Disambut Antusias Warga Sekitar
YouTube

YouTube Embed: No video/playlist ID has been supplied

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Rabu, 7 Juni 2023 - 20:37 WIB

SMPN 4 Kuala Tungkal Laksanakan Pelepasan Siswa/i Kelas IX, Kepala Sekolah Harapkan Tidak Ada Siswa/i Yang Putus Sekolah

SMPN 4 Kuala Tungkal laksanakan acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas IX Rabu (07/06/23).

SMPN 4 Kuala Tungkal laksanakan acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas IX Rabu (07/06/23).

Bram Itam (e-tivinews.id)-SMP Negeri 4 Kuala Tungkal laksanakan acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas IX, acara dilaksanakan di Lapangan SMP Negeri 4 Kuala Tungkal yang terletak di Jalan Lintas Kuala Tungkal- Jambi Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjung Jabung Barat Rabu (07/06/23).

Acara  turut dihadiri oleh perwakilan Camat Bram Itam, perwakilan kepala Desa Bram Itam Raya, ketua komite, wali murid serta undangan lainnya.

Acara yang digelar dengan mengusung tema “Teruskan perjuanganmu menghadapi dunia nyata dengan diiringi do’a orang tua dan guru” tersebut berjalan dengan lancar dan penuh kemeriahan, namun moment tersebut sekaligus menjadi moment yang sangat mengharukan, setelah ini siswa-siswi kelas IX akan meninggalkan SMPN 4 Kuala Tungkal untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat, Lakukan Audiensi dengan Dirjen DAS dan Rehabilitasi Hutan

Pada acara tersebut ditampilkan berbagai macam penampilan seni yang menunjukkan tingginya kreatifitas siswa-siswi SMPN 4 Kuala Tungkal dengan dimbingbing oleh para guru-guru.

Berbagai tarian tradisional dan tari kreasi ditampilkan dalam acara tersebut. Diawal acara ditampilkan tarian persembahan selamat datang, kemudian ditampilkan juga tarian nirmala, tarian kutidieng serta tarian kreasi Nusantara.

Terdapat juga penampilan drama yang diperankan oleh siswa-siswi kelas 8 dengan judul Stop Bullying, yang mana pesan yang disampaikan adalah agar tidak terjadi lagi bullying dilingkungan sekolah yang merupakan wadah menuntut ilmu maka sudah seharusnya siswa-siswi merasa nyaman serta aman.

Selain itu juga ditampilkan paduan suara dari kelas XII yang begitu mengharukan, siswa-siswa serta guru merasa begitu haru dimoment perpisahan tersebut, 3 tahun bersama sebagai peserta didik serta pendidik tentu terjalin ikatan emosional yang begitu dalam, namun demi cita-cita dimasa depan siswa-siswi harus melanjutkan langkahnya untuk mencapai impian.

BACA LAINNYA  Pemkab Tanjab Barat Ajak Masyarakat Melestarikan Lahan Basah Untuk Keseimbangan Ekosistem Dan Kesejahteraan Masyarakat.

Mursyidah, S.Ag, M.Pd Kepala SMPN 4 Kuala Tungkal menyampaikan dalam sambutannya agar para orang tua dapat mengawasi siswa siswi agar tidak berlebihan dalam bermain handphone, selain itu ia juga menyampaikan agar siswa-siwi kelas IX yang akan tamat untuk meneruskan kejenjang yang lebih tinggi, ia juga mengingatkan agar para orang tua mengarahkan agar siswa-siswi kelas 9 yang akan menyelesaikan pendidikan jenjang sekolah menengah Pertama tidak melakukan pernikahan dini terlebih dahulu

Pada acara tersebut juga diumumkan 3 besar peraih nilai tertinggi lulusan tahun ajaran 2022-2023, yakni : Amrita Dina Nazela, Zulfa Nuraini, dan Kamla Samdian

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Masjid Nurul Jami Kelurahan Patunas

Acara perpisahan dan pelepasan berjalan dengan lancar berkat kerjasama yang baik keluarga besar SMPN 4 Kuala Tungkal, mulai dari siswa-siswi, para guru, Staff TU, kepala sekolah, komite serta wali murid.

 

Jasa para guru-guru tentu tidak dapat terbalaskan, selama 3 tahun dibimbing serta ditempa menjadi pribadi yang lebih baik, diberikan ilmu bermanfaat untuk bekal menyongsong masa depan, untuk meraih cita-cita yang diinginkan.

Siswa-siswi diharapkan menjadi lulusan yang unggul, dapat bersaing untuk melanjutkan tahap pendidikan yang lebih tinggi sesuai bidang yang diminati untuk mencapai kesuksesan sebagai  generasi penerus  masa depan serta calon pemimpin dimasa yang akan datang.

Share :

Baca Juga

Berita

Resmi Dilantik, KPPI Tanjab Barat Siap Wujudkan 30% Keterwakilan Perempuan Diparlemen Tahun 2024

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH Buka Secara Resmi Rakor Camat dan Lurah

Berita

Harga TBS Sawit Anjlok, Syufrayogi Minta Bupati Kawal Intruksi Kementrian Pertanian

Berita

ESI Tanjab Barat Gelar Turnamen Esport Untuk Jaring Atlet Potensial

Berita

Sejumlah Tempat Wisata Tanjab Barat Tak Terurus, Keseriusan Disparpora mengelola pariwisata dipertanyakan?”.

Berita

Bupati Serahkan Bantuan kepada Nelayan Sekaligus Launching Penyaluran Bantuan UMKM oleh Baznas Tanjab Barat

Berita

Sekda Hadiri Senam Bersama Penasehat DWP Provinsi Jambi

Berita

Karang Taruna Tanjab Barat Laksanakan Kegiatan Ramadhan Berbagi