Terima Kunjungan Michigan State University (MSU) Amerika Serikat Bupati Tanjab Barat Kenalkan Wisata Mangrove Demo Kantor Gubernur Jambi, MPC PP Tanjung Jabung Barat Minta Oknum Pelaku Anarkisme Ditindak Tegas DPD Partai Golkar Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kebakaran Kampung Nelayan, Siap Dorong Normalisasi Bangunan Bentuk Kepedulian Sesama MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran Kuala Tungkal Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an UPT SPNF Tanjab Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama, 101 Orang Diwisuda

Home / Berita / Daerah / Islam

Senin, 4 Desember 2023 - 08:36 WIB

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani di Desa Kempas Jaya

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani di Desa Kempas Jaya Minggu (03/12/23).

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani di Desa Kempas Jaya Minggu (03/12/23).

SENYERANG TJB (E-TIVINEWS.ID)- Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setda Tanjabbar, H. Angsori, S.Ag., MH, Mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat menghadiri acara Haul Akbar Sulthanul Aulia Syekh Abdul Qadir Al Jailani yang diselenggarakan oleh Majlis Ta’lim Al Hidayah Cabang ke-IX Desa Kempas Jaya, Kecamatan Senyerang, Minggu (03/12/23).

Dalam sambutannya, H. Angsori menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Tanjabbar yang sedang berhalangan. Ia juga mengajak para jamaah untuk mencontoh akhlak Rasulullah SAW dan para ulama, serta waspada terhadap bahaya narkoba yang merusak generasi bangsa.

BACA LAINNYA  Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi

“Kita harus mengambil pelajaran dari Syekh Abdul Qadir Al Jailani, bagaimana beliau berjuang untuk menyebarkan Islam dengan ilmu dan amal yang tinggi. Kita juga harus meneladani Rasulullah SAW, yang memiliki akhlak mulia dan menjadi suri tauladan bagi umat manusia. Dan kita harus menjauhi narkoba, yang merupakan musuh nyata bagi kita semua,” ujarnya

BACA LAINNYA  Breaking News, Dianggap Arogan Siswa-Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Lakukan Aksi Lengserkan Kepala Sekolah

Acara tersebut diisi dengan ceramah agama oleh Al Habib Nabil bin Zulkifli Baragbah, pimpinan Majlis Ta’lim Ribath Ilmi wadda’wah, Jambi. Beliau menyampaikan tentang kisah dan keutamaan Syekh Abdul Qadir Al Jailani, seorang ulama besar yang dikenal sebagai wali Allah dan penyebar Islam di dunia.

BACA LAINNYA  IGI Tanjab Barat Laksanakan Diklat Peningkatan Kompetensi Guru Program POP Tahun 2022

Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap kegiatan keagamaan di Desa Kempas Jaya, Pemkab Tanjabbar memberikan bantuan Program Tanjabbar Berkah untuk pengembangan sarana dan prasarana Masjid Riyadush Shalihin sebesar 10 juta rupiah.

Turut hadir dalam acara tersebut, para Ulama, tokoh masyarakat, serta para tamu undangan lainnya. Acara berlangsung dengan khidmat dan penuh kegembiraan.

Share :

Baca Juga

Berita

Pelaku Begal Payudara Tertangkap OKP Bidang Perempuan Apresiasi Polres Tanjab Barat

Berita

Peringati Isra Mi’raj, Pemkab Tanjab Barat Hadirkan Buya Arrazy Hasyim

Berita

Bupati Turut Hadiri Buka Bersama DPD Partai Golkar Tanjab Barat

Berita

Kisruh Soal Perda RTRW Ahmad Jahfar Minta DPRD Provinsi Tinjau Kembali dan Tuntut Kemendagri Profesional

Berita

Warga Betara Keluhkan Sumur Tercemar Akibat Pengeboran Minyak Petrochina

Berita

Sekretaris Daerah Tanjab Barat Wakili Bupati Resmikan Program dan Kantor Laz Opsezi Tanjab Barat.

Berita

Sekda Hadiri FGD Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Sektor Jasa Industri di Tanjab Barat

Berita

Ready Components to Trade