Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Resmi Launching Internet Publik Tidak Hanya Maulid Nabi Ternyata Ini Deretan Peristiwa di Tanggal 12 Rabiul Awal Terpilih Sebagai Miss Kohati Raudhatul Jannah : HMI Wati Harus Tetap Istiqomah Menebar Manfaat Kasus Begal Payudara Lenyap, Kopper Anggap Polisi Tak Serius Tangani Warga Betara Keluhkan Sumur Tercemar Akibat Pengeboran Minyak Petrochina

Home / Berita / Daerah

Jumat, 8 Oktober 2021 - 22:07 WIB

Tanjab Barat Bentuk Kepengurusan DPC KPPI, Saniatul Lativa : KPPI mengawal keterwakilan perempuan di Parlemen 30 Persen tahun 2024

Saniatul Lativa saat hadiri pembentukan kepengurusan KPPI Tanjab Barat

Saniatul Lativa saat hadiri pembentukan kepengurusan KPPI Tanjab Barat

Kuala Tungkal (eTiviNews)- Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) adalah organisasi perempuan lintas partai politik yang pembentukannya dipelopori oleh 9 orang aktivis perempuan Indonesia dari 7 partai politik.

Tujuan dari organisasi ini adalah mewujudkan Indonesia yang demokratis dan berkeadilan, dengan memperkuat posisi dan peran politik perempuan.

Perempuan-perempuan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang tergabung dalam partai politik pun turut serta dalam organisasi perempuan satu ini.

BACA LAINNYA  PERSEROSI Tanjab Barat Raih 11 Mendali di Ajang Piala Maulana Tingkat Provinsi Jambi

Baru-baru ini Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah membentuk kepengurusan DPC KPPI yakni pada tanggal 03 Oktober 2021 lalu, para pengurus berasal dari lintas partai politik yang ada di Tanjab Barat, yang mana masing-masing partai mengirim 5 perwakilan perempuan sebagai pengurus DPC KPPI Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Ketua Komisi II Syufrayogi Syaiful Pimpin Rapat Hearing Bersama Kamijo dan Pihak Pemda, Peserta Rapat Kecewa terhadap PT WKS, ada apa?

Pada kepengurusan DPC KPPI Tanjab Barat periode 2021-2026 ini akan di Nahkodai oleh Hefni Fadilah perwakilan dari Golkar

Pembentukan kepengurusan DPC KPPI Tanjab Barat ini turut di hadiri oleh ketua DPD KPPI Provinsi Jambi Hj. Saniatul Lativa, SE, MM yang juga merupakan Anggota DPR RI Dapil Jambi.

Saniatul Lativa mengatakan “Dengan adanya KPPI ini sebagai wadah untuk memajukan perempuan-perempuan serta memperkuat posisi dan peran politik perempuan, KPPI akan mengawal keterwakilan perempuan di parlemen 30% pada tahun 2024″ ujarnya

BACA LAINNYA  Siswa-Siswi SDN 18 Kuala Tungkal Antusias Ikuti Vaksinasi Anak

Dengan hadirnya KPPI terbentuk persatuan perempuan antar partai politik yang menjadi pendewasaan dalam perpolitikan indonesia serta kemajuan masyarakat khusus nya para perempuan. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

DPC KPPI Tanjab Barat Resmi Terdaftar di Badan Kesbangpol Tanjab Barat

Berita

WFC Sempat ‘Kecolongan’ Begini Kondisi Terkininya.

Berita

Sebanyak 209 Wisudawan dan Wisudawati STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Di Wisuda, Bupati Turut Hadiri Acara Wisuda

Berita

Terpilih Secara Aklamasi, Ahmad Jahfar Kembali Nahkodai MD KAHMI Tanjab Barat

Berita

Tanggapi Musda-Musdaan KNPI, Dadang : Kami Lebih Memilih Fokus Menjalankan Organisasi

Berita

Ketua Komisi II Syufrayogi Syaiful Pimpin Rapat Hearing Bersama Kamijo dan Pihak Pemda, Peserta Rapat Kecewa terhadap PT WKS, ada apa?

Berita

Turnamen Esport Resmi Ditutup Syufrayogi : ESI akan Buat Event yang Lebih Besar Lagi

Berita

Tinjau Banjir Desa Mandala Jaya, Karang Taruna Tanjab Barat Bagikan Bantuan Sembako