Sinergitas IGI Tanjab Barat Bersama Disdikbud Tanjab Barat dan Tanoto Foundation Dalam Meningkatkan Kualitas Komunitas Belajar di Tanjab Barat Terima Kunjungan Pengurus IWO Tanjab Barat, AKBP Padli: Peran Media Sangat Strategis dalam Membantu Polri Diduga Lakukan Aborsi Seorang Perempuan dan Bayi Ditemukan Meninggal Di Kamar Hotel Di Kuala Tungkal Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi

Home / Berita / Daerah

Jumat, 8 Oktober 2021 - 22:07 WIB

Tanjab Barat Bentuk Kepengurusan DPC KPPI, Saniatul Lativa : KPPI mengawal keterwakilan perempuan di Parlemen 30 Persen tahun 2024

Saniatul Lativa saat hadiri pembentukan kepengurusan KPPI Tanjab Barat

Saniatul Lativa saat hadiri pembentukan kepengurusan KPPI Tanjab Barat

Kuala Tungkal (eTiviNews)- Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) adalah organisasi perempuan lintas partai politik yang pembentukannya dipelopori oleh 9 orang aktivis perempuan Indonesia dari 7 partai politik.

Tujuan dari organisasi ini adalah mewujudkan Indonesia yang demokratis dan berkeadilan, dengan memperkuat posisi dan peran politik perempuan.

Perempuan-perempuan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang tergabung dalam partai politik pun turut serta dalam organisasi perempuan satu ini.

BACA LAINNYA  Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga di Jalan Panglima Kuala Tungkal

Baru-baru ini Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah membentuk kepengurusan DPC KPPI yakni pada tanggal 03 Oktober 2021 lalu, para pengurus berasal dari lintas partai politik yang ada di Tanjab Barat, yang mana masing-masing partai mengirim 5 perwakilan perempuan sebagai pengurus DPC KPPI Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Kabar Gembira Bagi Pecinta Skincare MS GlOW Kuala Tungkal, MS GLOW Tungkal Sari Resmi menjadi Agen MS GLOW di Kuala Tungkal.

Pada kepengurusan DPC KPPI Tanjab Barat periode 2021-2026 ini akan di Nahkodai oleh Hefni Fadilah perwakilan dari Golkar

Pembentukan kepengurusan DPC KPPI Tanjab Barat ini turut di hadiri oleh ketua DPD KPPI Provinsi Jambi Hj. Saniatul Lativa, SE, MM yang juga merupakan Anggota DPR RI Dapil Jambi.

Saniatul Lativa mengatakan “Dengan adanya KPPI ini sebagai wadah untuk memajukan perempuan-perempuan serta memperkuat posisi dan peran politik perempuan, KPPI akan mengawal keterwakilan perempuan di parlemen 30% pada tahun 2024″ ujarnya

BACA LAINNYA  Syufrayogi Turut Hadiri Presmian Rumah Kreatif Yang Digagas Oleh Bea Cukai dan Pemuda Sungai Gebar Barat

Dengan hadirnya KPPI terbentuk persatuan perempuan antar partai politik yang menjadi pendewasaan dalam perpolitikan indonesia serta kemajuan masyarakat khusus nya para perempuan. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

H. Assek Resmi Nahkodai BPD KKSS Tanjab Barat

Berita

Bupati Anwar Sadat Turut Hadiri Rapat Paripurna DPRD dalam Rangka Penetapan PROPEMPERDA Tanjab Barat Tahun 2023

Berita

Sekian Lama Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka, Kepala SMAN 8 Tanjab Barat : “Dengan PTM Akan Tercapai Tujuan Pembelajaran”

Berita

Terpilih Sebagai Miss Kohati Raudhatul Jannah : HMI Wati Harus Tetap Istiqomah Menebar Manfaat

Berita

Bupati Serahkan Bantuan kepada Nelayan Sekaligus Launching Penyaluran Bantuan UMKM oleh Baznas Tanjab Barat

Berita

KONI TANJAB BARAT SAMBUT BAIK AUDIENSI ESI TANJAB BARAT UNTUK JARING ATLET ESPORT BERBAKAT

Berita

Ketua Komisi II Syufrayogi Syaiful Pimpin Rapat Hearing Bersama Kamijo dan Pihak Pemda, Peserta Rapat Kecewa terhadap PT WKS, ada apa?

Berita

Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga di Jalan Panglima Kuala Tungkal