Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah

Senin, 10 Januari 2022 - 19:24 WIB

Tiga Pejabat Eselon II di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Resmi dilantik Bupati Anwar Sadat

KUALATUNGKAL (etivinews.id) -Tiga orang pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjabbar dilantik Bupati Tanjabbar Anwar Sadat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (10/01/2022).

Pejabat eselon II yang dilantik antara adalah Firdaus Khattab mantan Kepala Bappeda Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang menduduki Jabatan baru sebagai Pejabat Tinggi Pratama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kemudian yang kedua Martunis M Yusuf mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang menduduki jabatan baru sebagai Pejabat Tinggi Pratama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar

Selanjutnya yang ketiga Andi Nuzul mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang menduduki jabatan baru sebagai Pejabat Tinggi Pratama Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Satu orang dilantik oleh Bupati di Balai Pertemuan yaitu Firdaus Khattab, dua orang lainnya mengikuti prosesi pelantikan secara virtual yaitu Martunis M Yusuf dan Andi Nuzul yang saat ini berada diluar Kota.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan
Pelantikan pejabat yang dimutasi dan dirotasi ini telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

BACA LAINNYA  Sekian Lama Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka, Kepala SMAN 8 Tanjab Barat : "Dengan PTM Akan Tercapai Tujuan Pembelajaran"

“Mutasi dan rotasi pejabat tinggi pratama yang dilaksanakn hari ini merupakan hasil uji kompetensi yang dilakukan oleh panitia seleksi pejabat tinggi pratama di lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat,” ujarnya.

Ia mengatakan keberhasilan pembangunan daerah sangat tergantung dengan kinerja perangkat daerah, dan Keberhasilan perangkat daerah ditentukan oleh kinerja pejabatnya.

“Oleh karena itu saya minta adanya kerjasama yang solid untuk membangun sinergi, tanggung jawab moral dalam mengemban jabatan dengan upaya sungguh-sungguh dan iklas dan sabar dan selalu bersyukur,” ujarnya.

BACA LAINNYA  ASKI Tanjab Barat Resmi Dilantik, Bupati Turut Mensupport ASKI Kembangkan Senam Kebugaran di Masyarakat

Ia meminta agar pejabat yang dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik baiknya sesuai dengan aturan perundang-undangan dan norma yang berlaku sebagai dasar.

Terakhir ia juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat akan melakukan seleksi terbuka pejabat tinggi pratama yang pejabatnya telah masuk masa pensiun.

“Saya perintahkan kepada Sekda selaku panitia seleksi jabatan tinggi pratama untuk segera melakukan persiapan secara intensif dan rapat secara intensif,” ujarnya dalam rangka melaksnakan seleksi jabatan terbuka pejabat tinggi pratama di lingkup pemkab Tanjung Jabung Barat.(*)

 

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

KORMI Tanjab Barat Laksanakan Audiensi Bersama Bupati, Bupati Beri Apresiasi dan Dukungan.

Berita

Ketua KNPI Provinsi Jambi Minta Polri Tindak Tegas Pelaku Premanisme Ketum KNPI Haris Pertama

Berita

Musyawarah Daerah IGI Tanjab Barat Ke-1 Heni Septi Nuraini Terpilih Kembali Sebagai Ketua Periode 2023-2028

Berita

Resmi Dibuka, Turnamen Esport Tanjab Barat Disambut Antusias Peserta dan Penonton

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2023

Berita

Pemkab Tanjab Barat Ajak Masyarakat Melestarikan Lahan Basah Untuk Keseimbangan Ekosistem Dan Kesejahteraan Masyarakat.

Berita

Bupati Sambut Kontingen Atlet Porprov di Rumah Dinas

Berita

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Kunjungan Safari Jumat ke Masjid Al-Kautsar Desa Pematang Lumut