Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Daerah

Senin, 10 Januari 2022 - 19:24 WIB

Tiga Pejabat Eselon II di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Resmi dilantik Bupati Anwar Sadat

KUALATUNGKAL (etivinews.id) -Tiga orang pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjabbar dilantik Bupati Tanjabbar Anwar Sadat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (10/01/2022).

Pejabat eselon II yang dilantik antara adalah Firdaus Khattab mantan Kepala Bappeda Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang menduduki Jabatan baru sebagai Pejabat Tinggi Pratama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kemudian yang kedua Martunis M Yusuf mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang menduduki jabatan baru sebagai Pejabat Tinggi Pratama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Ekspor Komoditas Unggulan Provinsi Jambi

Selanjutnya yang ketiga Andi Nuzul mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang menduduki jabatan baru sebagai Pejabat Tinggi Pratama Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Satu orang dilantik oleh Bupati di Balai Pertemuan yaitu Firdaus Khattab, dua orang lainnya mengikuti prosesi pelantikan secara virtual yaitu Martunis M Yusuf dan Andi Nuzul yang saat ini berada diluar Kota.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan
Pelantikan pejabat yang dimutasi dan dirotasi ini telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

BACA LAINNYA  Pemerintah Menetapkan 1 Ramadhan 1443 H Jatuh Pada Minggu 3 April 2022

“Mutasi dan rotasi pejabat tinggi pratama yang dilaksanakn hari ini merupakan hasil uji kompetensi yang dilakukan oleh panitia seleksi pejabat tinggi pratama di lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat,” ujarnya.

Ia mengatakan keberhasilan pembangunan daerah sangat tergantung dengan kinerja perangkat daerah, dan Keberhasilan perangkat daerah ditentukan oleh kinerja pejabatnya.

“Oleh karena itu saya minta adanya kerjasama yang solid untuk membangun sinergi, tanggung jawab moral dalam mengemban jabatan dengan upaya sungguh-sungguh dan iklas dan sabar dan selalu bersyukur,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Buka dan Tinjau Langsung Pasar Beduk Ramadhan 1445 H/2024

Ia meminta agar pejabat yang dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik baiknya sesuai dengan aturan perundang-undangan dan norma yang berlaku sebagai dasar.

Terakhir ia juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat akan melakukan seleksi terbuka pejabat tinggi pratama yang pejabatnya telah masuk masa pensiun.

“Saya perintahkan kepada Sekda selaku panitia seleksi jabatan tinggi pratama untuk segera melakukan persiapan secara intensif dan rapat secara intensif,” ujarnya dalam rangka melaksnakan seleksi jabatan terbuka pejabat tinggi pratama di lingkup pemkab Tanjung Jabung Barat.(*)

 

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

HIPMI TANJAB BARAT GELAR HIPMI FEST UNTUK SUPPORT UMKM LOKAL

Berita

DPC KPPI Tanjab Barat Resmi Terdaftar di Badan Kesbangpol Tanjab Barat

Berita

Bupati Anwar Sadat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Perkemahan Bakti Cabang Ke-2 Saka Bakti Husada

Berita

Tinjau Banjir Desa Mandala Jaya, Karang Taruna Tanjab Barat Bagikan Bantuan Sembako

Berita

Turnamen Billiar POBSI CUP usai dilaksanakan Pembina POBSI Syufrayogi dan Ketua POBSI Rendra Optimis Atlet Tanjab Barat Dapat Go Nasional

Berita

Hadiri Rapat Koordinasi TP2DD, Anwar Sadat : Tanjabbar Terus Kembangkan Digitalisasi

Berita

UAS-HAIRAN Dampingi Gubernur Jambi Al Haris pada Pembukaan dan Pelepasan Peserta Festival Arakan Sahur 2023