Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Resmi Launching Internet Publik Tidak Hanya Maulid Nabi Ternyata Ini Deretan Peristiwa di Tanggal 12 Rabiul Awal Terpilih Sebagai Miss Kohati Raudhatul Jannah : HMI Wati Harus Tetap Istiqomah Menebar Manfaat Kasus Begal Payudara Lenyap, Kopper Anggap Polisi Tak Serius Tangani Warga Betara Keluhkan Sumur Tercemar Akibat Pengeboran Minyak Petrochina

Home / Berita / Daerah

Senin, 10 Januari 2022 - 19:24 WIB

Tiga Pejabat Eselon II di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Resmi dilantik Bupati Anwar Sadat

KUALATUNGKAL (etivinews.id) -Tiga orang pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjabbar dilantik Bupati Tanjabbar Anwar Sadat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (10/01/2022).

Pejabat eselon II yang dilantik antara adalah Firdaus Khattab mantan Kepala Bappeda Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang menduduki Jabatan baru sebagai Pejabat Tinggi Pratama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kemudian yang kedua Martunis M Yusuf mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang menduduki jabatan baru sebagai Pejabat Tinggi Pratama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Begal Payudara Resahkan Masyarakat Sejumlah Organisasi Keperempuanan Tanjab Barat Bersatu Bergerak

Selanjutnya yang ketiga Andi Nuzul mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang menduduki jabatan baru sebagai Pejabat Tinggi Pratama Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Satu orang dilantik oleh Bupati di Balai Pertemuan yaitu Firdaus Khattab, dua orang lainnya mengikuti prosesi pelantikan secara virtual yaitu Martunis M Yusuf dan Andi Nuzul yang saat ini berada diluar Kota.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan
Pelantikan pejabat yang dimutasi dan dirotasi ini telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

BACA LAINNYA  Hijabers Mom Community Tanjab Barat Bagikan 400 Takjil Kepada Masyarakat

“Mutasi dan rotasi pejabat tinggi pratama yang dilaksanakn hari ini merupakan hasil uji kompetensi yang dilakukan oleh panitia seleksi pejabat tinggi pratama di lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat,” ujarnya.

Ia mengatakan keberhasilan pembangunan daerah sangat tergantung dengan kinerja perangkat daerah, dan Keberhasilan perangkat daerah ditentukan oleh kinerja pejabatnya.

“Oleh karena itu saya minta adanya kerjasama yang solid untuk membangun sinergi, tanggung jawab moral dalam mengemban jabatan dengan upaya sungguh-sungguh dan iklas dan sabar dan selalu bersyukur,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Minta Bupati Langsung Panggil Pihak PT. WKS Cari Solusi Banjir di Bramitam

Ia meminta agar pejabat yang dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik baiknya sesuai dengan aturan perundang-undangan dan norma yang berlaku sebagai dasar.

Terakhir ia juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat akan melakukan seleksi terbuka pejabat tinggi pratama yang pejabatnya telah masuk masa pensiun.

“Saya perintahkan kepada Sekda selaku panitia seleksi jabatan tinggi pratama untuk segera melakukan persiapan secara intensif dan rapat secara intensif,” ujarnya dalam rangka melaksnakan seleksi jabatan terbuka pejabat tinggi pratama di lingkup pemkab Tanjung Jabung Barat.(*)

 

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Dalam Rangka Hari Guru Nasional SMAN 8 Tanjab Barat Turut Memeriahkan Dengan Serangkaian Kegiatan

Berita

Jadi Pembicara Kuliah Umum Ilmu Politik UNJA, Yogi: Mahasiswa Fisipol Harus Peka Terhadap Isu-Isu Politik

Berita

Minggu ke-3 Pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tingkat SD dan SMP

Berita

Turut Tanggapi Musda Musdaan KNPI Palsu, Wakil Ketua KNPI Sah : Musda KNPI Versi Terbaru Cacat Formil

Berita

Hijabers Mom Community Tanjab Barat Kembali Laksanakan Kegiatan Berbagi Dengan Membagikan 100 Karung Beras dan Uang Saku Kepada Masyarakat

Berita

Menilik keseriusan Dinas PPA Terhadap Kasus Kekerasan Anak di Kabupaten Tebo

Berita

Pasar Parit 1 Kualatungkal Sunyi, Ketua Komisi II DPRD : Pemkab Tak Konsisten

Berita

PERSEROSI Tanjab Barat Raih 11 Mendali di Ajang Piala Maulana Tingkat Provinsi Jambi