Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah

Rabu, 3 Mei 2023 - 15:50 WIB

TP PKK Tanjab Barat Gelar Silaturahmi Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 H

TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar silaturahmi dalam rangka Halal Bihalal bersama para pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan, Rabu (03/05).

TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar silaturahmi dalam rangka Halal Bihalal bersama para pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan, Rabu (03/05).

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id)– Masih dalam suasana hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar silaturahmi dalam rangka Halal Bihalal bersama para pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan, Rabu (03/05).

Acara yang dilaksanakan di Balai Pertemuan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten beserta Pengurus, Ketua Adhyaksa Dharmakarini/mewakili, Ketua TP PKK Kecamatan beserta anggota serta Ustazah dan undangan lainnya.

Ketua TP PKK Tanjung Jabung Barat, Hj. Fadhilah Sadat, diawal sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah bersusah payah menghadirkan acara Halal Bihalal ini dan juga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada semua kader TP PKK Kabupaten dan Kecamatan yang hadir.

BACA LAINNYA  Syufrayogi Apresiasi Keberhasilan Pemuda Tanjab Barat Mendirikan Rumah Kreatif Hingga Akan Ikuti Lomba Di Ajang Nasional

“Dengan saling memaafkan atas kesalahan dan kekhilafan serta mempererat silaturahmi semoga dapat mengubah hubungan kita dari benci menjadi senang, sombong menjadi rendah hati dan dari dosa terbebas dari dosa antar sesama” ujarnya.

BACA LAINNYA  Dorong Capai Target yang Ditetapkan Bupati Tanjab Barat Minta OPD Kerja Maksimal

Lebih lanjut Ketua TP PKK mengatakan silaturahmi juga sunnah yang diajarkan oleh nabi Muhammad SAW  karena didalamnya terkandung banyak hikmah dan keutamaan silaturahmi itu sendiri.

“Sebagai makhluk sosial kita tidak mungkin hidup sendiri tanpa bantuan orang lain, untuk menguatkan habluminallah maka kita harus barengi dengan habluminnas sebagai bentuk empati kepada sesama sesuai yang dijelaskan dalam Alquran Surat Annisa ayat 1” tambahnya

BACA LAINNYA  Syufrayogi Sebut Sah-Sah Saja Penegakan Perda Tentang Penanganan Anak Jalanan di Tanjab Barat

Ketua TP PKK juga mengatakan Halal Bihalal tahun ini terasa istimewa karena dapat dilaksanakan dalam kondisi yang jauh lebih baik dan dapat bertatap muka secara langsung dalam suasana penuh kebersamaan.

“Marilah kita saling memaafkan dan jadikan Halal Bihalal ini ajang untuk mempererat silaturahmi antar kita TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa” pungkasnya.

Kegiatan Halal Bihalal tersebut juga diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustazah Nurbayah.

Share :

Baca Juga

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Siswa Siswi Kelas IX SMP Negeri 2 Kuala Tungkal

Berita

Pertama Kali Ikuti Porprov Atlet Esport Tanjab Barat Berhasil Sumbang Medali

Berita

Kabar Gembira Bagi Pecinta Skincare MS GlOW Kuala Tungkal, MS GLOW Tungkal Sari Resmi menjadi Agen MS GLOW di Kuala Tungkal.

Berita

Breaking News, Dianggap Arogan Siswa-Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Lakukan Aksi Lengserkan Kepala Sekolah

Berita

Bupati Hadiri Serah Terima Jabatan Kapolres Tanjab Barat

Berita

ASKI Tanjab Barat Resmi Dilantik, Bupati Turut Mensupport ASKI Kembangkan Senam Kebugaran di Masyarakat

Berita

Sekian Lama Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka, Kepala SMAN 8 Tanjab Barat : “Dengan PTM Akan Tercapai Tujuan Pembelajaran”

Berita

Turnamen Futsal BRI Cup Kuala Tungkal Ricuh, Hingga Wasit Cidera Serius