Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Daerah

Rabu, 3 Mei 2023 - 15:50 WIB

TP PKK Tanjab Barat Gelar Silaturahmi Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 H

TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar silaturahmi dalam rangka Halal Bihalal bersama para pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan, Rabu (03/05).

TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar silaturahmi dalam rangka Halal Bihalal bersama para pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan, Rabu (03/05).

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id)– Masih dalam suasana hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar silaturahmi dalam rangka Halal Bihalal bersama para pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan, Rabu (03/05).

Acara yang dilaksanakan di Balai Pertemuan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten beserta Pengurus, Ketua Adhyaksa Dharmakarini/mewakili, Ketua TP PKK Kecamatan beserta anggota serta Ustazah dan undangan lainnya.

Ketua TP PKK Tanjung Jabung Barat, Hj. Fadhilah Sadat, diawal sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah bersusah payah menghadirkan acara Halal Bihalal ini dan juga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada semua kader TP PKK Kabupaten dan Kecamatan yang hadir.

BACA LAINNYA  Wakil Bupati Hairan Buka TC Tahap Dua Qori Qoriah Calon Peserta MTQ ke-52 Tingkat Provinsi Jambi

“Dengan saling memaafkan atas kesalahan dan kekhilafan serta mempererat silaturahmi semoga dapat mengubah hubungan kita dari benci menjadi senang, sombong menjadi rendah hati dan dari dosa terbebas dari dosa antar sesama” ujarnya.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Resmi Lepas 395 Calon Jamaah Haji Tanjab Barat Tahun 1444 H/2023 M

Lebih lanjut Ketua TP PKK mengatakan silaturahmi juga sunnah yang diajarkan oleh nabi Muhammad SAW  karena didalamnya terkandung banyak hikmah dan keutamaan silaturahmi itu sendiri.

“Sebagai makhluk sosial kita tidak mungkin hidup sendiri tanpa bantuan orang lain, untuk menguatkan habluminallah maka kita harus barengi dengan habluminnas sebagai bentuk empati kepada sesama sesuai yang dijelaskan dalam Alquran Surat Annisa ayat 1” tambahnya

BACA LAINNYA  Dari Desa, Siti Julaiha Siswi MTs Mafatihul Huda Kuala Betara Terpilih Sebagai Peserta Jambore Nasional XI 2022

Ketua TP PKK juga mengatakan Halal Bihalal tahun ini terasa istimewa karena dapat dilaksanakan dalam kondisi yang jauh lebih baik dan dapat bertatap muka secara langsung dalam suasana penuh kebersamaan.

“Marilah kita saling memaafkan dan jadikan Halal Bihalal ini ajang untuk mempererat silaturahmi antar kita TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa” pungkasnya.

Kegiatan Halal Bihalal tersebut juga diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustazah Nurbayah.

Share :

Baca Juga

Berita

Siswa-Siswi SDN 18 Kuala Tungkal Antusias Ikuti Vaksinasi Anak

Berita

HUT ke-25 Tahun BUMN, Bupati Tanjab Barat Ikuti Jalan Sehat

Berita

HIPMI Tanjab Barat Gelar HIPMI Fest Dalam Upaya Menyokong UMKM Lokal

Berita

Penemuan Mayat Laki-Laki Mengapung, Gegerkan Warga Manunggal I Ujung Kelurahan Tungkal II

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah Tingkatkan Kompetensi SDM APIP

Berita

Pastikan Distribusi Gas Elpiji 3 Kg Tepat Sasaran, Bupati Tinjau Langsung Operasi Pasar di Kuala Betara

Berita

IGI Tanjab Barat Mewakili Provinsi Jambi sebagai Organisasi Profesi Guru yang Melaksanakan Program Organisasi Penggerak Tingkat SMP

Berita

Bupati Hadiri Paripurna DPRD Pengambilan Keputusan Terhadap Ranperda Perubahan APBD Tanjab Barat Tahun 2023