Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Budaya / Daerah

Senin, 27 Maret 2023 - 04:46 WIB

UAS-HAIRAN Dampingi Gubernur Jambi Al Haris pada Pembukaan dan Pelepasan Peserta Festival Arakan Sahur 2023

KUALATUNGKAL ( e-tivinews.id)- Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, mendampingi Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S. Sos, MH, pada pembukaan dan pelepasan peserta Festival Arakan Sahur Ramadan Tahun 1444 H/2023 M di depan Rumah Jabatan Bupati, Sabtu Malam (25/03).

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjab Barat, Bupati Tanjab Timur, Ketua DPRD Tanjab Barat, Unsur Forkopimda, Sekda Tanjab Barat, Kepala Dispora Jambi dan Kepala Disparpora Kab/Kota se Provinsi Jambi, Asisten dan Staf Ahli Kepala OPD di Lingkup Pemkab Tanjab Barat, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Kabag dilingkup Setda Tanjab Barat dan undangan lainnya.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, dalam sambutannya menyampaikan di bulan Suci Ramadan tahun ini Pemkab Tanjab Barat kembali mengadakan Festival Arakan Sahur Ramadan.

BACA LAINNYA  Syufrayogi Syaiful Terpilih Menjadi Ketua Umum KAUMY Jambi

“Festival Arakan Sahur merupakan agenda rutin Pemkab Tanjab Barat yang merupakan wujud upaya untuk mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya generasi muda untuk menjaga dan melestarikan serta menumbuh kembangkan syiar Islam atau tradisi Islami di tengah masyarakat Tanjab Barat” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati juga mengatakan melalui ajang kreativitas yang bernuansa Islami ini diharapkan para generasi muda dapat berkompetisi secara sehat dalam mengaktualisasikan bakat dan wawasannya yang memadukan nilai seni budaya dengan unsur islami serta keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

BACA LAINNYA  Begal Payudara Resahkan Masyarakat Sejumlah Organisasi Keperempuanan Tanjab Barat Bersatu Bergerak

“Dan kepada panitia penyelenggara Festival Arakan Sahur dan semua pihak yang telah berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan ini saya ucapkan terimakasih serta apresiasi serta penghargaan yang tinggi dan kepada semua peserta saya ucapkan selamat berlomba” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S. Sos, MH dalam sambutannya menyampaikan Festival Arakan Sahur sudah dari dulu hadir di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan ini merupakan sebuah warisan dari leluhur.

“Hari ini kita kembali membudidayakannya dan melestarikannya ditengah berbagai macam budaya yang berkembang di Provinsi Jambi dan ini pertanda bahwa tak kan lekang melayu di bumi dan tak kan mati melayu di bumi, oleh karena itu kami hadir di Tanjab Barat ini untuk ikut menyaksikan bagaimana semangat masyarakat Tanjab Barat dan Remaja Masjid untuk menyiapkan agenda ini” ujarnya.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Lakukan Audiensi dengan Bappenas RI Terkait Pembangunan Infrastuktur

Lebih lanjut ia mengatakan sangat berharap Festival Arakan Sahur ini tidak hanya seremonial saja tetapi ini bisa menjadi momentum bagi semua masyarakat dan anak anak muda untuk mencintai Bulan Ramadan.

“Mudah-mudahan ini terus memberikan semangat untuk semua masyarakat Tanjab Barat begitu juga dengan Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda dan seluruh perangkat daerah untuk terus bersama-sama bersatu membangun Tanjab Barat tang kita cintai ini” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Kunjungi Pasar Bedug Ramadhan di Alun-alun Kuala Tungkal

Berita

Bupati Anwar Sadat Buka dan Tinjau Langsung Pasar Beduk Ramadhan 1445 H/2024

Berita

Ready Components to Trade

Berita

Bupati Hadiri Rapat Paripurna Pertama DPRD Dalam Rangka Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat Tahun 2022

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Tabligh Akbar Bersama UAS di Desa Purwodadi

Berita

Syufrayogi Anggota DPRD Muda Tanjab Barat, Sambangi Petugas Taman Serta Ikut Menanam Bibit Tanaman di Taman Jalur Dua Parit Gompong

Berita

Dalam Rangka Hari Guru Nasional SMAN 8 Tanjab Barat Turut Memeriahkan Dengan Serangkaian Kegiatan

Berita

Bupati Tinjau Langsung Lokasi Bencana Tanah Longsor di Senyerang