Gelaran MTQ Ke-31 Tingkat Desa Tungkal I Disambut Antusias Warga Sekitar Menjadi Tempat Wisata Paling Populer Di Kuala Tungkal, Bronut Terus Berupaya Membantu Pemerintah dalam Pengelolaan Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemuda Pancasila Pulihkan Ekosistem dengan Tanam Mangrove SMAN 2 TANJAB BARAT GELAR PELEPASAN SISWA/I KELAS XII: ASISTEN 1 MEWAKILI BUPATI : SMAN 2 10 BESAR TERFAVORIT DI PROVINSI JAMBI Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual
YouTube

YouTube Embed: No video/playlist ID has been supplied

Home / Berita / Budaya / Daerah

Senin, 27 Maret 2023 - 04:46 WIB

UAS-HAIRAN Dampingi Gubernur Jambi Al Haris pada Pembukaan dan Pelepasan Peserta Festival Arakan Sahur 2023

KUALATUNGKAL ( e-tivinews.id)- Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, mendampingi Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S. Sos, MH, pada pembukaan dan pelepasan peserta Festival Arakan Sahur Ramadan Tahun 1444 H/2023 M di depan Rumah Jabatan Bupati, Sabtu Malam (25/03).

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjab Barat, Bupati Tanjab Timur, Ketua DPRD Tanjab Barat, Unsur Forkopimda, Sekda Tanjab Barat, Kepala Dispora Jambi dan Kepala Disparpora Kab/Kota se Provinsi Jambi, Asisten dan Staf Ahli Kepala OPD di Lingkup Pemkab Tanjab Barat, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Kabag dilingkup Setda Tanjab Barat dan undangan lainnya.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, dalam sambutannya menyampaikan di bulan Suci Ramadan tahun ini Pemkab Tanjab Barat kembali mengadakan Festival Arakan Sahur Ramadan.

BACA LAINNYA  Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan Bupati Wakil Bupati UAS-HAIRAN Gelar Rangkaian Acara di Desa Purwodadi

“Festival Arakan Sahur merupakan agenda rutin Pemkab Tanjab Barat yang merupakan wujud upaya untuk mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya generasi muda untuk menjaga dan melestarikan serta menumbuh kembangkan syiar Islam atau tradisi Islami di tengah masyarakat Tanjab Barat” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati juga mengatakan melalui ajang kreativitas yang bernuansa Islami ini diharapkan para generasi muda dapat berkompetisi secara sehat dalam mengaktualisasikan bakat dan wawasannya yang memadukan nilai seni budaya dengan unsur islami serta keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

BACA LAINNYA  DPD Partai Golkar Tanjab Barat Resmi Daftarkan 35 Bacaleg Ke KPU, Targetkan Rebut 9 Kursi DPRD

“Dan kepada panitia penyelenggara Festival Arakan Sahur dan semua pihak yang telah berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan ini saya ucapkan terimakasih serta apresiasi serta penghargaan yang tinggi dan kepada semua peserta saya ucapkan selamat berlomba” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S. Sos, MH dalam sambutannya menyampaikan Festival Arakan Sahur sudah dari dulu hadir di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan ini merupakan sebuah warisan dari leluhur.

“Hari ini kita kembali membudidayakannya dan melestarikannya ditengah berbagai macam budaya yang berkembang di Provinsi Jambi dan ini pertanda bahwa tak kan lekang melayu di bumi dan tak kan mati melayu di bumi, oleh karena itu kami hadir di Tanjab Barat ini untuk ikut menyaksikan bagaimana semangat masyarakat Tanjab Barat dan Remaja Masjid untuk menyiapkan agenda ini” ujarnya.

BACA LAINNYA  SilverSneakers Fitness Program Improves Older Adult's Physical and Mental Health

Lebih lanjut ia mengatakan sangat berharap Festival Arakan Sahur ini tidak hanya seremonial saja tetapi ini bisa menjadi momentum bagi semua masyarakat dan anak anak muda untuk mencintai Bulan Ramadan.

“Mudah-mudahan ini terus memberikan semangat untuk semua masyarakat Tanjab Barat begitu juga dengan Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda dan seluruh perangkat daerah untuk terus bersama-sama bersatu membangun Tanjab Barat tang kita cintai ini” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Berita

PBSI Tanjab Barat Laksanakan Audiensi, Bupati Siap Fasilitasi Atlet Kejurprov Di Merangin

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2023

Berita

Kohati PB HMI Bersama Kohati Badko Jambi Gelar Seminar Kohati Penggerak Literasi

Berita

Wakil Bupati Hairan Ikuti Kampanye Stunting dan Penyerahan Bantuan Antropometri di Betara

Berita

ASKI Tanjab Barat Resmi Dilantik, Bupati Turut Mensupport ASKI Kembangkan Senam Kebugaran di Masyarakat

Berita

Harga Pinang Turun Drastis, Petani Menangis

Berita

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-51 Tahun 2022

Berita

BNNP Jambi dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Laksanakan Pelatihan Soft Skill Bahaya Narkoba di SMAN 2 Tanjab Barat