Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah

Sabtu, 26 November 2022 - 20:09 WIB

Wakil Bupati Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022 di SMPN 2 Kuala Tungkal

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id)– Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH didampingi Ketua GOW, Uni Yati Hairan, Hadiri acara peringatanHari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 tahun 2022 di SMPN 2 kuala Tungkal, Sabtu (26/11).

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat/mewakili, Kepala Sekolah SMPN 2 Kuala Tungkal, Pengawas Sekolah, Komite SMPN 2 Kuala Tungkal, Wali Murid serta Bapak Ibu Guru beserta staf dan undangan lainnya.

Wakil Bupati, H. Hairan, SH, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kiprah dan sumbangsih nyata para Guru khususnya Guru SMPN 2 Kuala Tungkal dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mempersiapkan SDM yang berkualitas.

BACA LAINNYA  Begal Payudara Resahkan Masyarakat Sejumlah Organisasi Keperempuanan Tanjab Barat Bersatu Bergerak

“Jika bukan karena Guru saya tidak akan berada disini dan Guru adalah Pahlawan tanpa tanda jasa, oleh karena itu kesejahteraan para Guru memang harus lebih diperhatikan” ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, rangkaian acara Peringatan Hari Guru Nasional yang diadakan oleh SMPN 2 Kuala Tungkal seperti Panen Karya dan Market Day ini semoga bisa menjamur dan ditiru oleh sekolah-sekolah lain.

“Sesuai laporan Kepala Sekolah ini merupakan kegiatan yang pertama di SMP se Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan mudah-mudahan ini dapat ditiru oleh Sekolah lain karena dari Panen Karya ini dapat memotivasi siswa untuk membuat sebuah karya projek dari imajinasi mereka yang menghasilkan suatu karya yang bernilai” harapnya.

BACA LAINNYA  Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga di Jalan Panglima Kuala Tungkal

Wakil Bupati juga mengatakan, terkait kegiatan Market Day bisa dilihat banyaknya kreatifitas dari siswa dalam mengolah makanan dan sekaligus bisa melatih siswa dibidang Kewirausahaan.

“Dengan adanya Market Day ini juga mengajarkan siswa untuk berkreatifitas dalam dunia usaha walaupun dimulai dari hal yang kecil dan ini tinggal pengawasan dari para Guru” tambahnya.

Sebelumnya, dalam laporannya Kepala Sekolah SMP N 2 Kuala Tungkal, Fauzan Nazri, menyampaikan bahwa acara perayaan Hari Guru Nasional ini terlaksana diawali dari aspirasi rekan-rekan Guru dan Siswa.

BACA LAINNYA  IGI Tanjab Barat dan Calon Guru Penggerak Gelar Workshop Karya Nyata Untuk Kurikulum Merdeka

“Diawali dari aspirasi rekan-rekan Guru, TU dan Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal untuk memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77, tentu kami merespon itu dengan baik dan mengaturnya menjadi sebuah acara pendidikan yang berharga bagi siswa dan Guru disekolah kami” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 ini dilaksanakan selama dua Hari dan pada hari kedua ini dilaksanakan Panen Karya dan Market Day.

Share :

Baca Juga

Berita

Heboh ! Penemuan Mayat Tanpa Identitas di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal

Berita

Bupati Hadiri Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke 73, HUT Damkar ke 104 dan HUT Satlinmas ke 61

Berita

Penemuan Mayat Laki-Laki Mengapung, Gegerkan Warga Manunggal I Ujung Kelurahan Tungkal II

Berita

Bupati Hadiri Rapat Paripurna Pertama DPRD Dalam Rangka Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat Tahun 2022

Berita

Bacaleg Perempuan Golkar Tanjab Barat Siap Tempur Hadapi Kontestasi Pemilu 2024

Berita

HmC Tanjab Barat Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

Berita

Bupati Tanjab Barat lantik H. Dahlan, S.Sos., MM sebagai Pj. Sekda

Berita

HBA Lakukan Reses Guna Serap Aspirasi Masyarakat, Ketua DPD II Partai Golkar Ahmad Jahfar Turut Dampingi