Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Daerah

Sabtu, 26 November 2022 - 20:09 WIB

Wakil Bupati Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022 di SMPN 2 Kuala Tungkal

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id)– Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH didampingi Ketua GOW, Uni Yati Hairan, Hadiri acara peringatanHari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 tahun 2022 di SMPN 2 kuala Tungkal, Sabtu (26/11).

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat/mewakili, Kepala Sekolah SMPN 2 Kuala Tungkal, Pengawas Sekolah, Komite SMPN 2 Kuala Tungkal, Wali Murid serta Bapak Ibu Guru beserta staf dan undangan lainnya.

Wakil Bupati, H. Hairan, SH, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kiprah dan sumbangsih nyata para Guru khususnya Guru SMPN 2 Kuala Tungkal dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mempersiapkan SDM yang berkualitas.

BACA LAINNYA  Ketua Umum IGI Hadiri Langsung Kegiatan Pendampingan POP IGI Tanjab Barat di SMPN 2 Betara

“Jika bukan karena Guru saya tidak akan berada disini dan Guru adalah Pahlawan tanpa tanda jasa, oleh karena itu kesejahteraan para Guru memang harus lebih diperhatikan” ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, rangkaian acara Peringatan Hari Guru Nasional yang diadakan oleh SMPN 2 Kuala Tungkal seperti Panen Karya dan Market Day ini semoga bisa menjamur dan ditiru oleh sekolah-sekolah lain.

“Sesuai laporan Kepala Sekolah ini merupakan kegiatan yang pertama di SMP se Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan mudah-mudahan ini dapat ditiru oleh Sekolah lain karena dari Panen Karya ini dapat memotivasi siswa untuk membuat sebuah karya projek dari imajinasi mereka yang menghasilkan suatu karya yang bernilai” harapnya.

BACA LAINNYA  Laksanakan P5 TK Fajar Ananda Rantau Badak Berbagi Takjil Gratis Ke Masyarakat

Wakil Bupati juga mengatakan, terkait kegiatan Market Day bisa dilihat banyaknya kreatifitas dari siswa dalam mengolah makanan dan sekaligus bisa melatih siswa dibidang Kewirausahaan.

“Dengan adanya Market Day ini juga mengajarkan siswa untuk berkreatifitas dalam dunia usaha walaupun dimulai dari hal yang kecil dan ini tinggal pengawasan dari para Guru” tambahnya.

Sebelumnya, dalam laporannya Kepala Sekolah SMP N 2 Kuala Tungkal, Fauzan Nazri, menyampaikan bahwa acara perayaan Hari Guru Nasional ini terlaksana diawali dari aspirasi rekan-rekan Guru dan Siswa.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Resmi Lepas 395 Calon Jamaah Haji Tanjab Barat Tahun 1444 H/2023 M

“Diawali dari aspirasi rekan-rekan Guru, TU dan Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal untuk memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77, tentu kami merespon itu dengan baik dan mengaturnya menjadi sebuah acara pendidikan yang berharga bagi siswa dan Guru disekolah kami” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 ini dilaksanakan selama dua Hari dan pada hari kedua ini dilaksanakan Panen Karya dan Market Day.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Angkatan II Tahun 2024

Berita

Bupati Serahkan Bantuan kepada Nelayan Sekaligus Launching Penyaluran Bantuan UMKM oleh Baznas Tanjab Barat

Berita

PBSI Tanjab Barat Laksanakan Audiensi, Bupati Siap Fasilitasi Atlet Kejurprov Di Merangin

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan LKPJ TA 2022

Berita

Banjir Rob Kuala Tungkal Kembali Telan Korban Tenggelam

Berita

Bupati Tinjau Langsung Lokasi Bencana Tanah Longsor di Senyerang

Berita

Sekda Tinjau Sejumlah Pasar di Kuala Tungkal Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H

Berita

Bupati Beserta Gubernur Hadiri SPECTAPRENEUR SMANSA EXPO 5 Tahun 2023