Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Jumat, 12 Januari 2024 - 19:21 WIB

Wakil Bupati Hairan Buka Secara Resmi Kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Wakil Bupati Hairan Buka Secara Resmi Kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus Jum'at (12/01/24)

Wakil Bupati Hairan Buka Secara Resmi Kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus Jum'at (12/01/24)

KUALA TUNGKAL (e-tivinews.id) – Mewakili Bupati, Wakil Bupati Tanjab Barat, H. Hairan, SH, buka secara resmi kegiatan program unggulan Kodam II/Sriwijaya ke-2 “Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus” yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Jumat (12/01/24).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dandim 0419/Tanjab, Kapolres diwakili Kasat Bimas, Kajari/diwakili, Ketua STAI An-Nadwah Kuala Tungkal/diwakili, para perwira serta jajaran Kodim 0419/Tanjab, Dosen dan Mahasiswa/i STAI An-Nadwah Kuala Tungka.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus yang merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

BACA LAINNYA  Wakil Bupati Hairan, Hadiri Dies Natalis HMI ke-76

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini yang merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air” ujarnya.

Lebih lanjut, Wakil Bupati mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan karena mengingat tantangan dan ancaman terhadap kedaulatan negara semakin kompleks oleh karena itu perlu adanya upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman generasi muda tentang pentingnya menjaga kedaulatan negara.

BACA LAINNYA  Si Jago Merah Kembali Hanguskan Rumah Warga di Kuala Tungkal

“Harapannya hari ini para mahasiswa yang mengikuti kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus ini, kiranya 20-25 tahun kedepan menjadi calon-calon pemimpin dimana wawasan kebangsaannya bisa diisi dengan kegiatan ini sebagai rasa nasionalisme dan patriotisme terhadap cinta tanah air” tambahnya.

Wakil Bupati juga berharap, program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus ini bisa berkembang dan bisa menjadi agenda rutin supaya hadirnya kegiatan ini dapat membangun negeri kita menjadi lebih baik dan pemerintah daerah terus akan memberi support.

BACA LAINNYA  HUT ke-25 Tahun BUMN, Bupati Tanjab Barat Ikuti Jalan Sehat

Sementara itu, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arm Dwi Sutaryo, mengatakan program unggulan Kodam II/Sriwijaya merupakan inisiatif dari Bapak Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil.

“Kita sangat mengapresiasi program dari Pangdam II/Sriwijaya Pak Pangdam dan tentunya akan mendukung penuh program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus ini” ujarnya.

Dandim juga menjelaskan bahwa program Kodam II/Sriwijaya masuk kampus ini ditujukan untuk mengembangkan rasa nasionalisme pada anak muda karena bangsa yang kuat berawal dari Nasionalisme generasi mudanya.

Share :

Baca Juga

Berita

Jadi Pembicara Kuliah Umum Ilmu Politik UNJA, Yogi: Mahasiswa Fisipol Harus Peka Terhadap Isu-Isu Politik

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Pembahasan Tapal Batas Daerah Tanjabbar-Tanjabtim, Kesepakatan Tahun 2021 Dibatalkan

Berita

Tanggapi Musda-Musdaan KNPI, Dadang : Kami Lebih Memilih Fokus Menjalankan Organisasi

Berita

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

Berita

Sekretaris Daerah Tanjab Barat Wakili Bupati Resmikan Program dan Kantor Laz Opsezi Tanjab Barat.

Berita

Bupati Pimpin Rapat Evaluasi LPPK OPD di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Tahun 2022

Berita

Hairan Berharap Pesta Rakyat Pembukaan Lubuk Larangan Jadi Event Wisata Tanjab Barat

Berita

TP PKK Tanjab Barat Gelar Silaturahmi Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 H