Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan Support Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Jumat, 12 Januari 2024 - 19:21 WIB

Wakil Bupati Hairan Buka Secara Resmi Kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Wakil Bupati Hairan Buka Secara Resmi Kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus Jum'at (12/01/24)

Wakil Bupati Hairan Buka Secara Resmi Kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus Jum'at (12/01/24)

KUALA TUNGKAL (e-tivinews.id) – Mewakili Bupati, Wakil Bupati Tanjab Barat, H. Hairan, SH, buka secara resmi kegiatan program unggulan Kodam II/Sriwijaya ke-2 “Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus” yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Jumat (12/01/24).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dandim 0419/Tanjab, Kapolres diwakili Kasat Bimas, Kajari/diwakili, Ketua STAI An-Nadwah Kuala Tungkal/diwakili, para perwira serta jajaran Kodim 0419/Tanjab, Dosen dan Mahasiswa/i STAI An-Nadwah Kuala Tungka.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus yang merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

BACA LAINNYA  Cek Endra Sebut Golkar Tanjab Barat Satu-satunya DPD Kabupaten yang Miliki Struktural Hingga Tingkat Desa

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini yang merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air” ujarnya.

Lebih lanjut, Wakil Bupati mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan karena mengingat tantangan dan ancaman terhadap kedaulatan negara semakin kompleks oleh karena itu perlu adanya upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman generasi muda tentang pentingnya menjaga kedaulatan negara.

BACA LAINNYA  Sekretaris Daerah Gelar Rapat Persiapan Keberangkatan Jamaah Haji Tanjab Barat

“Harapannya hari ini para mahasiswa yang mengikuti kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus ini, kiranya 20-25 tahun kedepan menjadi calon-calon pemimpin dimana wawasan kebangsaannya bisa diisi dengan kegiatan ini sebagai rasa nasionalisme dan patriotisme terhadap cinta tanah air” tambahnya.

Wakil Bupati juga berharap, program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus ini bisa berkembang dan bisa menjadi agenda rutin supaya hadirnya kegiatan ini dapat membangun negeri kita menjadi lebih baik dan pemerintah daerah terus akan memberi support.

BACA LAINNYA  Tanggapi Musda-Musdaan KNPI, Dadang : Kami Lebih Memilih Fokus Menjalankan Organisasi

Sementara itu, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arm Dwi Sutaryo, mengatakan program unggulan Kodam II/Sriwijaya merupakan inisiatif dari Bapak Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil.

“Kita sangat mengapresiasi program dari Pangdam II/Sriwijaya Pak Pangdam dan tentunya akan mendukung penuh program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus ini” ujarnya.

Dandim juga menjelaskan bahwa program Kodam II/Sriwijaya masuk kampus ini ditujukan untuk mengembangkan rasa nasionalisme pada anak muda karena bangsa yang kuat berawal dari Nasionalisme generasi mudanya.

Share :

Baca Juga

Berita

Pelantikan PWI dan IKWI Tanjab Barat Wakil Bupati Hairan, SH Turut Hadir

Berita

Ketua KNPI Provinsi Jambi Minta Polri Tindak Tegas Pelaku Premanisme Ketum KNPI Haris Pertama

Berita

Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakor Tindak Lanjut Pengendalian Inflasi di Provinsi Jambi

Berita

Volume Sampah Meningkat Saat Idul Fitri, DLH Tanjab Barat Lakukan Pengangkutan Ekstra

Berita

Breaking News, Dianggap Arogan Siswa-Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Lakukan Aksi Lengserkan Kepala Sekolah

Berita

PERSEROSI Tanjab Barat Raih 11 Mendali di Ajang Piala Maulana Tingkat Provinsi Jambi

Berita

Diduga Lakukan Aborsi Seorang Perempuan dan Bayi Ditemukan Meninggal Di Kamar Hotel Di Kuala Tungkal

Berita

Syufrayogi Turut Hadiri Presmian Rumah Kreatif Yang Digagas Oleh Bea Cukai dan Pemuda Sungai Gebar Barat