Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Senin, 6 Februari 2023 - 09:24 WIB

Wakil Bupati Hairan, Hadiri Dies Natalis HMI ke-76

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id)-Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH menghadiri Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-76 sekaligus membuka secara resmi Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjung Jabung Barat Tahun 2023. Senin(06/02).

Perayaan Dies Natalis HMI ke-76

Acara yang diselenggarakan di Aula Hotel Rivoli Kuala Tungkal tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD selaku Ketua Majelis Daerah KAHMI, Unsur Forkopimda/mewakili, Anggota DPRD selaku Alumni HMI, Kepala OPD/Mewakili , Ketua Umum Badan Koordinasi Jambi, Ketua Umum HMI Tanjab Barat beserta anggota, Ketua Umum Badan Pengelola Latihan HMI Tanjab Barat, Para Panitia serta tamu undangan lainnya.

Ketua Umum HMI Cabang Tanjab Barat saat berikan sambutan

Dalam sambutannya, Ketua Umum HMI Tanjab Barat, Muhammad Lukman sampaikan terimakasih kepada para anggota HMI yang telah memberikan dharma bhakti kepadanya selaku pemangku amanah untuk HMI Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Breaking News, Dianggap Arogan Siswa-Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Lakukan Aksi Lengserkan Kepala Sekolah

“Pada peringatanan Milad HMI ke-76 sekaligus pembukaan Intermediate Training Tingkat Nasional Cabang Tanjung Jabung Barat ini akan menjadi agenda terakhir selama kepengurusan saya selaku ketua umum.”ucapnya
“Allhamdulillah kurang lebih 1 tahun 3 bulan HMI cabang tanjung jabung barat cukup memberikan warna dikabupaten ini melalui sumbangsih dalam bentuk pemikiran, kritikan maupun bentuk sinergitas terhadap pemkab tanjab barat.”tambahnya

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Raih Penghargaan dari Kemnaker RI

Oleh karena itu melalui momentum ini, ia sampaikan terkait komentar-komentar ataupun kritikan-kritikan yang diberikan adalah suatu bentuk kepedulian HMI untuk pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.
Sementara itu, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH dalam sambutannya mengajak para Kader HMI untuk berlomba dalam rangka memajukan Kabupaten Tanjung Jabung Barat kedepannya.

“Beberapa organisasi terdahulu sama besarnya dengan HMI akan tetapi pada hari ini terpecah belah, maka kami selaku Pemerintah Daerah juga berharap bahwa HMI tidak seperti itu, saya berpesan bahwa HMI harus kompak, dan itu terbukti dari 76 tahun yang lalu hingga saat ini HMI masih kokoh dan kompak.”tambahnya
Selain itu, Wabup juga sampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran, aktivitas dan perjuangan HMI selama ini, karena HMI telah menunjukkan jati dirinya sebagai organisasi kelompok intelektual muda Islam yang sangat peduli terhadap kemajuan pembangunan Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Tasyakuran Peringatan Hari Jadi Baznas ke-22

“Jadikan Dies Natalis HMI tahun ini sebagai sarana refleksi terhadap perjalanan dan aktivitas HMI, sekaligus melakukan kontemplasi bagi kemajuan HMI kedepan.” tutup Wabup.

Share :

Baca Juga

Berita

Si Jago Merah Hanguskan Belasan Kios di Pelabuhan Ampera Kuala Tungkal

Berita

Rayakan HUT Ke-57 Partai Golkar Tanjung Jabung Barat Laksanakan Kegiatan Berbagi Bersama Masyarakat

Berita

ESI Tanjab Barat Gelar Turnamen Esport Untuk Jaring Atlet Potensial

Berita

Anak Tega Bunuh Kedua Orang Tua di Teluk Nilau, Begini Kronologinya

Berita

UAS-HAIRAN Dampingi Gubernur Jambi Al Haris pada Pembukaan dan Pelepasan Peserta Festival Arakan Sahur 2023

Berita

IGI Tanjab Barat dan Calon Guru Penggerak Gelar Workshop Karya Nyata Untuk Kurikulum Merdeka

Berita

Siswa-Siswi SDN 107 Kuala Tungkal Ikuti Vaksinasi Covid-19

Berita

Bentuk Kepedulian Sesama MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran Kuala Tungkal