Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Rabu, 21 Juni 2023 - 21:43 WIB

Wakil Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Bimtek Karang Taruna

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH membuka secara resmi Bimtek Karang Taruna se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Rabu (21/06/23).

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH membuka secara resmi Bimtek Karang Taruna se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Rabu (21/06/23).

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id)- Mewakili Bupati, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH membuka secara resmi Bimtek Karang Taruna se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Rabu (21/06/23).

Kegiatan yang digelar di Hotel Aryad Kuala Tungkal tersebut diikuti 134 peserta Ketua Karang Taruna Desa maupun Kelurahan yang terbagi menjadi 2 (dua) angkatan dari tanggal 21 – 24 Juni 2023.

BACA LAINNYA  Polemik Perda RTRW Rugikan Tanjab Barat Tokoh Pemuda Minta Gubernur Turun Selesaikan Persoalan

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Hairan mengatakan, perlu adanya pemberdayaan Karang Taruna, salah satunya melalui Bimtek seperti yang diselenggarakan pada hari ini. Sebab peran dan fungsi Karang Taruna baik yang berada di Desa dan Kelurahan dapat dimaksimalkan.

“Karang Taruna sebagai organisasi yang dibentuk oleh masyarakat dan sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh kembang atas dasar kesadaran, dimana berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat,” ucap Wabup

BACA LAINNYA  Karang Taruna Tanjab Barat Bagikan 97 Paket Sembako dan 200 Al-Qur'an Kepada Masyarakat

Diharapkan para peserta Bimtek, lanjut Wabup agar dapat mengenali potensi diri pada lembaga yang  dibina dan bersikap profesional dalam menjalankan tugasnya dan mampu menjabarkan berbagai program pemerintah yang berkenan dengan penanganan masalah kesejahteraan sosial di wilayah masing-masing.

BACA LAINNYA  Jelang Ramadhan Pasar Tak Sepadat Tahun-Tahun Sebelumnya, Warga : Dampak Harga Pinang Murah

“Tidak perlu jauh – jauh, saat ini apa yang menjadi persoalan di desa kita, disitulah Karang Taruna sangat diharapkan dalam membantu masalah kesejahteraan sosial.” Harapnya

Turut hadir pembukaan Bimtek tersebut, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Sekretaris Dinas Sosial dan para Organisasi.

Share :

Baca Juga

Berita

Serap Aspirasi Masyarakat, Syufrayogi Konsisten Bergerak dan Berkolaborasi Melakukan Pembangunan

Berita

Ular Piton Sepanjang 7 Meter Telan Warga Terjun Jaya Saat Motong Karet

Berita

DPC KPPI Tanjab Barat Resmi di Lantik Bersama 6 DPC Lainnya di BW Luxury Hotel Jambi

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi MTQ ke-15 Tingkat Kecamatan Muara Papalik

Berita

SMKN 1 Tanjab Barat Laksanakan Lokakarya Implementasi Kurikulum Merdeka

Berita

Terpilih Sebagai Miss Kohati Raudhatul Jannah : HMI Wati Harus Tetap Istiqomah Menebar Manfaat

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia

Berita

Banjir Rob Kuala Tungkal Kembali Telan Korban Tenggelam