Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta Kunjungi Kantor Demokrat, Ahmad Jahfar Serahkan Formulir Calon Kepala Daerah Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan Support Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Fantastis Hadiah Juara 1 Arakan Sahur Tanjab Barat 1 Unit Motor dan Uang Tunai Rp 25 Juta, Hadiah Diserahkan Langsung Oleh Bupati

Home / Berita / Daerah / Islam

Minggu, 28 Januari 2024 - 20:52 WIB

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Ponpes Nurul Huda Desa Mandala Jaya

BETARA TJB (e-tivinews.id)– Wakil Bupati H. Hairan S.H. menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Mandala Jaya, Kecamatan Betara. Minggu (28/01/24).

Acara ini turut dihadiri oleh Penceramah Habib Adib Amrullah Bin Yasir Al Jufri, Anggota DPRD Tanjab Barat, Ketua Baznas, Pimpinan Ponpes Nurul Huda, Camat Betara, Kepala Desa Mandala Jaya, dan para jamaah Isra’ Mi’raj.

BACA LAINNYA  Kasus Begal Payudara Lenyap, Kopper Anggap Polisi Tak Serius Tangani

Dalam sambutannya, Wabup H. Hairan menyampaikan bahwa melalui peristiwa Isra’ Mi’raj ini, hendaknya kaum muslimin dapat mengambil hikmah, pelajaran, dan tauladan dari Nabi Muhammad SAW. Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya menyemarakkan syiar Islam sebagai kegiatan dakwah.

BACA LAINNYA  Syufrayogi Turut Hadiri Presmian Rumah Kreatif Yang Digagas Oleh Bea Cukai dan Pemuda Sungai Gebar Barat

“Peringatan Isra’ Mi’raj di Ponpes Nurul Huda menunjukkan eksistensi pesantren dalam menegakkan syiar Islam, serta mampu menjaga kedamaian dan kerukunan antar umat beragama di daerah kita tercinta,” ujar Wabup.

Wabup H. Hairan juga mengingatkan para jamaah tentang pesta demokrasi yang akan segera berlangsung, yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta pemilihan anggota legislatif. Beliau menghimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan penuh kesadaran dan tidak golput.

BACA LAINNYA  Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan UAS-Hairan, Ilham : Tak Perlu di Dramatisir

“Pilihlah pemimpin sesuai dengan hati nurani. Yang terpenting, jaga keamanan dan wujudkan pemilu yang damai dan tentram di Kabupaten Tanjab Barat.” Katanya.

Share :

Baca Juga

Berita

KORMI Tanjab Barat Gelar Bukber Sekaligus Rapat Program Kerja Eratkan Tali Silahturahmi Serta Kesolidan Antar Inorga dan Pemerintah

Berita

UAS-HAIRAN Dampingi Gubernur Jambi Al Haris pada Pembukaan dan Pelepasan Peserta Festival Arakan Sahur 2023

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Malam Pisah Sambut Kapolres Tanjab Barat

Berita

Syufrayogi Anggota DPRD Muda Tanjab Barat, Sambangi Petugas Taman Serta Ikut Menanam Bibit Tanaman di Taman Jalur Dua Parit Gompong

Berita

Pererat Tali Silaturahmi SMKN 1 Tanjab Barat Gelar Acara Halal Bihalal

Berita

Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakor Tindak Lanjut Pengendalian Inflasi di Provinsi Jambi

Berita

Hadiri Rakor Penanggulangan Karhutla Wabup : Kita Akan Terus Jalin Sinergi Guna Antisipasi Karhutla di Tanjabbar

Berita

Bupati Anwar Sadat Berikan Santunan Kepada Janda dan Lansia