Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Daerah / Islam

Minggu, 28 Januari 2024 - 20:52 WIB

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Ponpes Nurul Huda Desa Mandala Jaya

BETARA TJB (e-tivinews.id)– Wakil Bupati H. Hairan S.H. menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Mandala Jaya, Kecamatan Betara. Minggu (28/01/24).

Acara ini turut dihadiri oleh Penceramah Habib Adib Amrullah Bin Yasir Al Jufri, Anggota DPRD Tanjab Barat, Ketua Baznas, Pimpinan Ponpes Nurul Huda, Camat Betara, Kepala Desa Mandala Jaya, dan para jamaah Isra’ Mi’raj.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Resmi Lepas 395 Calon Jamaah Haji Tanjab Barat Tahun 1444 H/2023 M

Dalam sambutannya, Wabup H. Hairan menyampaikan bahwa melalui peristiwa Isra’ Mi’raj ini, hendaknya kaum muslimin dapat mengambil hikmah, pelajaran, dan tauladan dari Nabi Muhammad SAW. Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya menyemarakkan syiar Islam sebagai kegiatan dakwah.

BACA LAINNYA  Asah Softskills dan Kreatifitas Siswa-Siswi, SMAN 8 Tanjab Barat Terapkan Program Unggulan

“Peringatan Isra’ Mi’raj di Ponpes Nurul Huda menunjukkan eksistensi pesantren dalam menegakkan syiar Islam, serta mampu menjaga kedamaian dan kerukunan antar umat beragama di daerah kita tercinta,” ujar Wabup.

Wabup H. Hairan juga mengingatkan para jamaah tentang pesta demokrasi yang akan segera berlangsung, yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta pemilihan anggota legislatif. Beliau menghimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan penuh kesadaran dan tidak golput.

BACA LAINNYA  KORMI Tanjab Barat Gelar Bukber Sekaligus Rapat Program Kerja Eratkan Tali Silahturahmi Serta Kesolidan Antar Inorga dan Pemerintah

“Pilihlah pemimpin sesuai dengan hati nurani. Yang terpenting, jaga keamanan dan wujudkan pemilu yang damai dan tentram di Kabupaten Tanjab Barat.” Katanya.

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Tanjab Barat Terima Kunjungan Safari Ramadhan SKK Migas Sumbagsel

Berita

UAS-HAIRAN Dampingi Gubernur Jambi Al Haris pada Pembukaan dan Pelepasan Peserta Festival Arakan Sahur 2023

Berita

Pemuda Gantung Diri Di Kuala Tungkal, Begini Kronologinya.

Berita

Pemkab Tanjab Barat Kembali Dapatkan Penghargaan Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Jambi

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH Buka Secara Resmi Rakor Camat dan Lurah

Berita

WFC Sempat ‘Kecolongan’ Begini Kondisi Terkininya.

Berita

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi Festival Arakan Sahur Kedua

Berita

Sekda Hadiri Senam Bersama Penasehat DWP Provinsi Jambi