Jelang Ramadhan Pasar Tak Sepadat Tahun-Tahun Sebelumnya, Warga : Dampak Harga Pinang Murah Komisi II DPRD Sidak Pasar Tanggo Rajo Ilir Kuala Tungkal Pastikan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Stabil Komisi II DPRD Tanjab Barat Tinjau Langsung PT IIS, Yogi : Kita Akan Pantau Terus Perkembangannya IGI Tanjab Barat Laksanakan Kegiatan POP Tahun Ke-3, Peningkatan Kualitas Guru dan Kepala Sekolah Tingkat SMP Ketua Komisi II DPRD Minta Pemkab Prioritaskan Peningkatan Layanan Kesehatan di Tanjab Barat

Home / Berita / Daerah

Selasa, 17 Januari 2023 - 23:29 WIB

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Tasyakuran Peringatan Hari Jadi Baznas ke-22

KUALA TUNGKAL (e-tivinews.id)- Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Harian SH hadiri kegiatan Doa Tasyakuran sekaligus Khataman Alquran dalam rangka peringatan Hari Jadi Baznas ke-22. Selasa (17/01/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kantor Baznas Tanjab Barat ini, juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama, Ketua NU Tanjab Barat, Sekretaris MUI Tanjab Barat, Anggota DPRD, Kesra, ketua BKMT, Kepala Sekolah MAN 1 Tanjab Barat , Kepala Sekolah MTSN 1 Kuala Tungkal, Ustad Fachrudin Nur serta tamu undangan lainya.

Ketua Baznas Tanjab Barat H. Muhamad Said dalam laporannya berharap Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia yang kini genap berusia 22 tahun, dapat lebih bersinergi sebagai lembaga penyalur zakat, Infaq dan sedekah.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Hadiri Malam Pisah Sambut Kapolres Tanjab Barat

Masih dalam laporanya, Ketua Baznas juga menyampaikan pada milad ke-22 ini, Baznas Kabupaten Tanjab Barat menyalurkan zakat berupa santunan kepada 10 anak yatim dan memberikan bantuan beasiswa Putra-Putri Kabupaten Tanjab Barat ke universitas Al Azhar Kairo Mesir sebanyak 9 Orang.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjab Barat H. Hairan SH dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat telah mengupayakan dan memberikan kontribusi dalam kemajuan Baznas Tanjab Barat dengan memberikan anggaran dana hibah Melalui APBD untuk operasional Baznas Tanjab Barat serta kebijakan penghimpunan zakat profesi ASN yang ditunaikan melalui Baznas Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Minta Bupati Langsung Panggil Pihak PT. WKS Cari Solusi Banjir di Bramitam

” Hal ini tentu bertujuan untuk kemajuan Baznas sebagai lembaga resmi pengelola Zakat, Infaq dan sedekah guna mencapai tujuan bersama untuk kemashalatan umat khusus masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat” katanya

Masih dalam sambutannya, Wakil Bupati mengucapkan Terimakasih dan apresiasi kepada seluruh Pengurus Baznas Kabupaten Tanjab Barat yang senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Tanjab Barat dalam program pendistribusian dan pendayagunaan zakat dalam upaya bersama mewujudkan Kabupaten Tanjab Barat Berkah ( Berkualitas, Ekonomi Maju, Religius, Kompetitif dan Harmonis ).

BACA LAINNYA  Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakor Inflasi Daerah Tahun 2023 Secara Virtual

“Atas Nama pribadi dan Pemkab Tanjab Barat menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun kepada Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) ke 22 Tahun 2023, semoga Baznas Tanjab Barat semakin maju, penghimpunan semakin meningkat, penyalur semakin merata di seluruh wilayah Kabupaten Tanjab Barat dan semoga kebermanfaatan dan keberkahan zakat senantiasa dirasakan oleh masyarakat” tutupnya

Selain Baznas Tanjab Barat, Khatam Qur’an ini juga dilaksanakan oleh Baznas seluruh Indonesia mulai dari Baznas pusat, Baznas Provinsi, Baznas kabupaten dan kota, serta mitra Baznas seperti sekolah dan pesantren.

Share :

Baca Juga

Berita

Komisi II DPRD Tanjab Barat Tinjau Langsung PT IIS, Yogi : Kita Akan Pantau Terus Perkembangannya

Berita

5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

Berita

Tersangka Kasus Begal Payudara Ajukan Pra Peradilan, OKP Bidang Perempuan : Gangguan Jiwa Kok Boleh Bawa Mobil?

Berita

Syufrayogi Syaiful Terpilih Menjadi Ketua Umum KAUMY Jambi

Berita

Anak Tega Bunuh Kedua Orang Tua di Teluk Nilau, Begini Kronologinya

Berita

Ketua Komisi II DPRD Minta Pemkab Prioritaskan Peningkatan Layanan Kesehatan di Tanjab Barat

Berita

ESI Tanjab Barat Gelar Turnamen Esport Untuk Jaring Atlet Potensial

Berita

Diduga Lakukan Aborsi Seorang Perempuan dan Bayi Ditemukan Meninggal Di Kamar Hotel Di Kuala Tungkal