Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi Bupati Resmikan Jembatan Di Parit Selamat Seberangkota Cek Lokasi Banjir Kecamatan Bramitam Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar : Ini Jadi Perhatian Serius Anak Tega Bunuh Kedua Orang Tua di Teluk Nilau, Begini Kronologinya

Home / Berita / Daerah

Jumat, 23 Desember 2022 - 08:53 WIB

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH Buka Secara Resmi Rakor Camat dan Lurah

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id) – Bupati Tanjung Jabung Barat melalui Wakil Bupati H. Hairan, SH membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Camat dan Lurah dalam rangka Peningkatan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kamis (22/11).

Rakor digelar di Aula Mall Pelayanan Publik Lantai V tersebut turut dihadiri, Sekretaris Daerah, Asisten Administrasi Umum, Inspektorat, Kepala Bappeda, Kadis Kominfo, Kepala BKPSDM, PMD, para Camat, Kabag Tapem, para Lurah dan Kasi Pem.

Membacakan sambutan Bupati, Wakil Bupati H. Hairan menyampaikan bahwa peran Kecamatan sebagai Perangkat Daerah yang menerima pendelegasian sebagian kewenangan dari Kepala Daerah harus memiliki kapasitas dan inovasi, agar Kecamatan siap secara struktural menerima pendelegasian sebagian kewenangan, sekaligus berdampak pada penguatan aparatur yang optimal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Aparatur Sipil Negara baik di tingkat Kecamatan maupun kelurahan, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA LAINNYA  Tinjau Kembali Lokasi MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat ke-50 di Desa Suak Labu, Anwar Sadat : Sejauh Ini Persiapan Sudah Maksimal

“Salah satu ciri tata pemerintahan yang baik (good governance) yaitu dengan terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas (prima).” Katanya.

“Saya berharap kepada seluruh camat dan lurah agar dapat memanfaatkan kegiatan rakor ini sebagai wadah untuk lebih memahami tentang pelayanan publik, baik dalam bentuk peraturan maupun prosedur pelayanan, sehingga dapat di terapkan di kecamatan dan kelurahan.” Pungkasnya.

BACA LAINNYA  Ketua ESI Tanjab Barat Syufrayogi Apresiasi Kegiatan Esport Competition Karang Taruna Tanjab Barat

Berdasarkan  Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat Nomor : 582/Kep.Bup/TAPEM/2022

tentang Camat teladan Tahun 2022 tanggal 06 oktober 2022 sebagai berikut :

1. Camat teladan I (pertama) adalah Camat Kuala Betara an. H. Herry Putra Syam, SE hadiah berupa Piagam, Piala, Medali dan uang pembinaan senilai Rp. 13.000.000.

2. Camat teladan II (kedua) adalah Camat Pengabuan an. Drs. Fuad hadiah berupa piagam, piala, medali, dan uang pembinaan senilai Rp. 7.000.000.

3. Camat teladan III (ketiga) adalah Camat Bram Itam an. Hendry Fonda, S.STP, MH hadiah berupa : piagam, piala, medali, dan uang pembinaan senilai Rp. 5.000.000.

BACA LAINNYA  Resmi Dilantik, Syufrayogi Harapkan BPD KKSS Tanjab Barat Dapat Berkontribusi Untuk Pemerintah

4. Camat terbaik di bidang Pemerintahan adalah Camat Tebing Tinggi an. Muhammad Ardiansyah, SE hadiah berupa piagam, piala, dan uang pembinaan senilai Rp. 2.000.000.

5. Camat terbaik di bidang Pembangunan adalah Camat Betara an. Toni Ermawan Putra, S.STP, M.Si hadiah berupa piagam, piala, dan uang pembinaan senilai Rp. 2.000.000.

6. Camat terbaik di bidang Kemasyarakatan adalah camat senyerang an. Suwarno, S.Sos, MH hadiah berupa piagam, piala, dan uang pembinaan senilai Rp. 2.000.000.

Share :

Baca Juga

Berita

Indomaret di Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Untuk Hindari Aksi Borong dan Timbun

Berita

Tiga Pejabat Eselon II di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Resmi dilantik Bupati Anwar Sadat

Berita

Pasar Parit 1 Kualatungkal Sunyi, Ketua Komisi II DPRD : Pemkab Tak Konsisten

Berita

Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Di Polres Tanjab Barat, Dapat Sembako Gratis

Berita

Sebanyak 209 Wisudawan dan Wisudawati STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Di Wisuda, Bupati Turut Hadiri Acara Wisuda

Berita

Siswa-Siswi SDN 107 Kuala Tungkal Ikuti Vaksinasi Covid-19

Berita

Pelaku Begal Payudara Tak Kunjung Tertangkap Kohati Tanjab Barat :Tak Ada Perkembangan

Berita

DPC KPPI Tanjab Barat Resmi Terdaftar di Badan Kesbangpol Tanjab Barat