Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah

Jumat, 23 Desember 2022 - 08:53 WIB

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH Buka Secara Resmi Rakor Camat dan Lurah

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id) – Bupati Tanjung Jabung Barat melalui Wakil Bupati H. Hairan, SH membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Camat dan Lurah dalam rangka Peningkatan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kamis (22/11).

Rakor digelar di Aula Mall Pelayanan Publik Lantai V tersebut turut dihadiri, Sekretaris Daerah, Asisten Administrasi Umum, Inspektorat, Kepala Bappeda, Kadis Kominfo, Kepala BKPSDM, PMD, para Camat, Kabag Tapem, para Lurah dan Kasi Pem.

Membacakan sambutan Bupati, Wakil Bupati H. Hairan menyampaikan bahwa peran Kecamatan sebagai Perangkat Daerah yang menerima pendelegasian sebagian kewenangan dari Kepala Daerah harus memiliki kapasitas dan inovasi, agar Kecamatan siap secara struktural menerima pendelegasian sebagian kewenangan, sekaligus berdampak pada penguatan aparatur yang optimal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Aparatur Sipil Negara baik di tingkat Kecamatan maupun kelurahan, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA LAINNYA  Turut Tanggapi Musda Musdaan KNPI Palsu, Wakil Ketua KNPI Sah : Musda KNPI Versi Terbaru Cacat Formil

“Salah satu ciri tata pemerintahan yang baik (good governance) yaitu dengan terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas (prima).” Katanya.

“Saya berharap kepada seluruh camat dan lurah agar dapat memanfaatkan kegiatan rakor ini sebagai wadah untuk lebih memahami tentang pelayanan publik, baik dalam bentuk peraturan maupun prosedur pelayanan, sehingga dapat di terapkan di kecamatan dan kelurahan.” Pungkasnya.

BACA LAINNYA  Tim INAFIS Satreskrim Polres Tanjab Barat Lakukan Olah TKP Kebakaran Gudang di Sungai Saren, Bram Itam

Berdasarkan  Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat Nomor : 582/Kep.Bup/TAPEM/2022

tentang Camat teladan Tahun 2022 tanggal 06 oktober 2022 sebagai berikut :

1. Camat teladan I (pertama) adalah Camat Kuala Betara an. H. Herry Putra Syam, SE hadiah berupa Piagam, Piala, Medali dan uang pembinaan senilai Rp. 13.000.000.

2. Camat teladan II (kedua) adalah Camat Pengabuan an. Drs. Fuad hadiah berupa piagam, piala, medali, dan uang pembinaan senilai Rp. 7.000.000.

3. Camat teladan III (ketiga) adalah Camat Bram Itam an. Hendry Fonda, S.STP, MH hadiah berupa : piagam, piala, medali, dan uang pembinaan senilai Rp. 5.000.000.

BACA LAINNYA  Musda Ke-II DPD KPPI Provinsi Jambi Hj. Saniatul Lativa, SE, MM Terpilih Kembali Secara Aklamasi

4. Camat terbaik di bidang Pemerintahan adalah Camat Tebing Tinggi an. Muhammad Ardiansyah, SE hadiah berupa piagam, piala, dan uang pembinaan senilai Rp. 2.000.000.

5. Camat terbaik di bidang Pembangunan adalah Camat Betara an. Toni Ermawan Putra, S.STP, M.Si hadiah berupa piagam, piala, dan uang pembinaan senilai Rp. 2.000.000.

6. Camat terbaik di bidang Kemasyarakatan adalah camat senyerang an. Suwarno, S.Sos, MH hadiah berupa piagam, piala, dan uang pembinaan senilai Rp. 2.000.000.

Share :

Baca Juga

Berita

Turnamen Futsal BRI Cup Kuala Tungkal Ricuh, Hingga Wasit Cidera Serius

Berita

Bupati Tanjab Barat Raih Penghargaan dari Kemnaker RI

Berita

Hendak Antar Tugas, 1 Pelajar SMP di Kota Jambi Tewas di Lindas Bus

Berita

Bupati Tanjab Barat Kunjungi Pengawas Pemilu yang Jatuh Sakit

Berita

HmC Tanjab Barat Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Bazar Ekonomi Kreatif Ramadhan 2024

Berita

Rebut Berkah Ramadhan, IWO Tanjab Barat Berbagi Takjil Gratis Kepada Masyarakat

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan LKPJ TA 2022