Anggaran KPU Tanjab Barat Capai Puluhan Miliar, Proses Pencabutan Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Mengecewakan UAS-Katamso Mendapat Nomor Urut 1 untuk Pilkada 2024, Diyakini Lanjut 1 Periode Lagi MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat, Sekda : Momentum Lahirkan Generasi Qur’ani yang Cerdas Resmi Mendaftar Ke KPU Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati UAS-Katamso Dibanjiri Dukungan Masyarakat Melalui Olahraga Tradisional Dibawah Naungan KORMI, Bupati Anwar Sadat Ajak Lestarikan Budaya

Home / Uncategorized

Minggu, 22 September 2024 - 11:30 WIB

Bupati Anwar Sadat Ajak PGI Tanjab Barat Perkuat Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama

Kuala Tungkal (e-tivinews.id) – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menghadiri pelantikan pengurus Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Daerah Tanjung Jabung Barat masa bakti 2023-2028, yang berlangsung di Balai Pertemuan Kantor Bupati. Sabtu (21/9).

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Hermansyah, S.STP, M.H, Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab, anggota DPRD Tanjung Jabung Barat, para pengurus PGI Jambi, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PGI yang baru saja dilantik dan menegaskan pentingnya peran lembaga keagamaan dalam menjaga kerukunan antarumat beragama.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Rantau Benar

“Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat selalu mendukung setiap upaya yang dilakukan oleh lembaga keagamaan untuk membangun kerukunan dan toleransi di tengah masyarakat. Persatuan dan kesatuan merupakan fondasi bagi kemajuan daerah ini,” ujarnya

Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya pengurus PGI, untuk terus menciptakan kehidupan yang harmonis dan saling menghormati di tengah keberagaman yang ada.

BACA LAINNYA  Hairan Hadiri Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Di Kantor Kejari Kuala Tungkal

“Saya mengajak PGI Tanjung Jabung Barat untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga keharmonisan antarumat beragama serta mendukung pembangunan daerah, terutama dalam aspek sosial kemasyarakatan. Sinergi yang kuat antara pemerintah dan masyarakat sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan ke depan,” imbuhnya.

Selain itu Bupati juga berharap pengurus yang baru dilantik dapat melahirkan program-program yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Menurutnya, tantangan ke depan akan semakin kompleks, namun dengan komitmen dan kerja sama, semua dapat diatasi dengan baik.

BACA LAINNYA  Sandiaga Uno Bakal Buka Festival Arakan Sahur Tanjab Barat, Yuk Intip Keunikannya !

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PGI Daerah Tanjung Jabung Barat, Pendeta Maston Silitonga, S.Th, menyampaikan bahwa PGI saat ini menaungi 47 gereja di wilayah Tanjung Jabung Barat. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang dengan aman dan damai.

“Kami berkomitmen untuk mendukung suksesnya Pilkada agar tercipta Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang aman, damai, dan tenteram,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Resmikan Gedung Paviliun dan Hemodialisa RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, Bupati Harapkan Pelayanan Maksimal kepada Masyarakat

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Ekspor Komoditas Unggulan Provinsi Jambi

Uncategorized

Karang Taruna Tanjab Barat Adakan Seminar Pemanfaatan Sampah di Desa Tungkal I

Uncategorized

Develop your own App

Uncategorized

Bupati Anwar Sadat Dorong Penambahan Kuota Jaringan Gas untuk Rumah Tangga di Kuala Tungkal

Uncategorized

Tersulut Emosi, Seorang Pria Tega Bacok Pasutri Dengan Kapak

Uncategorized

Gelar Rapat Konsolidasi Partai Golkar Tanjab Barat Optimis Menangkan Pemilu 2024

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Roadshow Bus KPK 2023