Support Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah

Home / Uncategorized

Kamis, 14 September 2023 - 15:29 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Roadshow Bus KPK 2023

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Roadshow Bus KPK 2023 Kamis (14/09/23)

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Roadshow Bus KPK 2023 Kamis (14/09/23)

JAMBI (e-tivinews.id) – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri secara langsung Pembukaan Roadshow Bus KPK 2023 dengan tema Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi yang digelar di halaman kantor Gubernur Jambi Kamis (14/09/23).

Tampak hadir mendampingi Bupati Tanjung Jabung Barat yakni Sekretaris Daerah, Inspektorat, Kepala DPMPTSP, Dinas PMD, Dinas Perkim dan Kabag Hukum. Sementara itu dalam pembukaan Roadshow Bus KPK RI ini turut dihadiri wakil ketua Pimpinan KPK Alexander Marwata, Direktur Sosialisasi dan Kampanye, Amir Arief, Direktur Anti Korupsi Badan Usaha, Aminudin, Plt Direktur Koordinasi Supervisi Wilayah I, Edi Suryanto, Kabag Pemberitaan, Ali Fikri, unsur Forkopimda Provinsi Jambi dan Bupati/Walikota dalam Provinsi Jambi, jajaran OPD Lingkungan Pemprov Jambi, para Pelajar dan Mahasiwa.

BACA LAINNYA  Bupati Beserta Gubernur Hadiri SPECTAPRENEUR SMANSA EXPO 5 Tahun 2023

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat dalam kesempatan tersebut menyambut baik atas dilaksanakannya Roadshow Bus KPK 2023 dengan tema Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi.

Kehadiran Roadshow Bus KPK dikatakan Bupati, sebagai upaya dalam memperkenalkan lebih dalam tentang kegiatan KPK dalam mewujudkan dan menciptakan tata pemerintahan yang baik dan generasi anti korupsi.

Lanjutnya, kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran lebih bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan Pemprov Jambi menyambut baik rombangan Bus KPK RI yang sudah tiba di Jambi beberapa hari lalu.

BACA LAINNYA  Tersulut Emosi, Seorang Pria Tega Bacok Pasutri Dengan Kapak

“Road show bus KPK ini mengunggah hati kita semua dari unsur penjabat, pimpinan lembaga beserta seluruh jajaran bahwa berapa arti pentingnya kita mencegah korupsi dan pentingnya kita tidak terlibat dalam pelaku korupsi itu sendiri,” katanya

Ia berharap Road show bus KPK memberikan nilai edukasi, khususnya kepada anak-anak yang mulai hari ini tumbuh dan berkembang. Karena kelak mereka akan termotivasi untuk antikorupsi yang sudah dimiliki sejak dini.

“Saya berharap kita punya anak-anak muda yang tangguh sehingga mereka nanti menjadi seorang pejabat maka sudah memiliki jiwa anti korupsi,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Turut Hadiri Rapat Paripurna DPRD dalam Rangka Penetapan PROPEMPERDA Tanjab Barat Tahun 2023

Dikatakannya, Pemprov Jambi kata sudah mengupayakan berbagai cara dalam pencegahan korupsi, diantaranya melalui aplikasi Parto sebagai marketplace untuk meningkatkan transparansi dan akuntanbalitas dalam pengadaan barang dan jasa sekaligus juga mendukung UMKM Jambi untuk naik kelas.

“Perlu saya sampaikan bahwa SPI di Jambi pada 2022 mencapai angka 69.4 persen dan mengalami peningkatan dibanding 2021 sebesar 66.4 persen. Tapi, yang penting komitmen dari para pejabat dari pelaku usaha bisnis yang harus berkomitmen dalam rangka mencegah korupsi ini.” Jelasnya

Share :

Baca Juga

Daerah

IGI Tanjab Barat Laksanakan Kegiatan POP Tahun Ke-3, Peningkatan Kualitas Guru dan Kepala Sekolah Tingkat SMP

Uncategorized

Develop your own App

Berita

ASKI Tanjab Barat Resmi Dilantik, Bupati Turut Mensupport ASKI Kembangkan Senam Kebugaran di Masyarakat

Uncategorized

Hairan Hadiri Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Di Kantor Kejari Kuala Tungkal

Uncategorized

Support Calon Guru Penggerak IGI Tanjab Barat Gelar Coaching Clinic Pendaftaran Calon Guru Penggerak Angkatan 10

Uncategorized

Tersulut Emosi, Seorang Pria Tega Bacok Pasutri Dengan Kapak

Uncategorized

Multi Layouts

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Hadiri Entry Meeting Tim BPK RI Perwakilan Jambi untuk Pemeriksaan Interim LKPD TA 2023