Terima Kunjungan Michigan State University (MSU) Amerika Serikat Bupati Tanjab Barat Kenalkan Wisata Mangrove Demo Kantor Gubernur Jambi, MPC PP Tanjung Jabung Barat Minta Oknum Pelaku Anarkisme Ditindak Tegas DPD Partai Golkar Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kebakaran Kampung Nelayan, Siap Dorong Normalisasi Bangunan Bentuk Kepedulian Sesama MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran Kuala Tungkal Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an UPT SPNF Tanjab Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama, 101 Orang Diwisuda

Home / Uncategorized

Sabtu, 11 November 2023 - 20:02 WIB

Bupati Anwar Sadat Tinjau Seleksi Kompetensi PPPK Kab. Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Tinjau Seleksi Kompetensi PPPK Kab. Tanjab Barat Sabtu (11/11/23).

Bupati Anwar Sadat Tinjau Seleksi Kompetensi PPPK Kab. Tanjab Barat Sabtu (11/11/23).

JAMBI (e-tivinews.id) –  Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, meninjau pelaksanaan seleksi kompetensi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2023 yang dilaksanakan dari tanggal 11 sampai dengan 14 November 2023, bertempat di Ballroom Sutha Inn Hotel, Telanaipura, Kota Jambi. Sabtu (11/11/23).

Seleksi kompetensi PPPK ini merupakan salah satu tahapan dalam penerimaan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja di lingkungan pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2023. Sebelumnya, telah dilakukan seleksi administrasi yang diumumkan pada tanggal 18 Oktober 2023.

BACA LAINNYA  Warga Betara Keluhkan Sumur Tercemar Akibat Pengeboran Minyak Petrochina

Bupati mengatakan, seleksi PPPK ini bertujuan untuk mengisi kekurangan pegawai di sejumlah bidang, khususnya di bidang pendidikan, kesehatan dan teknis. Ia berharap, seleksi ini dapat berjalan dengan lancar, transparan, dan akuntabel, serta menghasilkan pegawai yang kompeten, profesional, dan berintegritas.

“Kita ingin memperkuat pelayanan publik di kabupaten kita dengan menghadirkan pegawai yang berkualitas. Oleh karena itu, saya minta kepada panitia seleksi untuk menjaga kredibilitas dan objektivitas dalam proses seleksi ini,” ucap Bupati Anwar Sadat

BACA LAINNYA  Pemkab Tanjab Barat Gelar Kegiatan Tausiah Ramadan 1444 H / 2023 M

Lebih lanjut, Bupati Anwar Sadat menegaskan bahwa seleksi PPPK ini betul-betul objektif dan tidak ada intervensi dari siapapun.

“Karena ini terlihat langsung dari hasil jawabannya (peserta PPPK), jadi betul-betul objektif, dan tergantung dengan peserta PPPK  yang punyai skill punya kemampuan, dan tidak ada intervensi dari siapapun, bahkan Bupati sekalipun,” tegas Bupati Anwar Sadat saat diwawancarai

“Kami mengucapkan selamat kepada peserta yang lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti seleksi kompetensi ini.” pungkasnya

BACA LAINNYA  Bupati Resmikan Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab

Menurut data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, jumlah peserta yang mengikuti seleksi kompetensi PPPK ini sebanyak 2.448 orang, dengan rincian formasi guru sebanyak 1.149, tenaga Kesehatan sebanyak 845 orang, dan tenaga teknis sebanyak 454 orang.

Pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK ini menggunakan sistem computer assisted test (CAT) yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Serahkan Akta Pendirian Badan Hukum Koperasi kepada 16 Pengurus Puskesmas

Uncategorized

MPC PP Tanjab Barat Tinjau Lokasi Kebakaran Kuala Tungkal Bagikan Bantuan Sembako

Uncategorized

Si Jago Merah Kembali Hanguskan Rumah Warga di Kuala Tungkal

Uncategorized

Surety Bonds Protect Infrastructure Investment

Uncategorized

Gelar Rapat Konsolidasi Partai Golkar Tanjab Barat Optimis Menangkan Pemilu 2024

Uncategorized

How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

Uncategorized

Demo Kantor Gubernur Jambi, MPC PP Tanjung Jabung Barat Minta Oknum Pelaku Anarkisme Ditindak Tegas

Uncategorized

Wakil Bupati Tanjab Barat Buka Rakor Pemetaan Kerjasama Dalam Negeri